TintaTeras

5 Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Mampu Export Video

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Setelah akhir mengedit video di Alight Motion, langkah Anda berikutnya ialah tinggal export saja. Tapi bagaimana jika tidak mampu export proyek video?

Tentunya akan menjadi hal yang merepotkan. Karena Anda jadi tidak mampu mengkonversi proyek tersebut ke format video.

Bagi yang mengalami persoalan ini seharusnya jangan cemas dahulu, alasannya adalah masih bisa di atasi. Nah, untuk cara mengatasi Alight Motion tidak bisa export bisa simak pembahasannya di sini.

Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Export

Masalah tidak bisa export di Alight Motion ini lumayan banyak yang mengalaminya. Saya pun pernah mengalaminya berulang kali. Lalu untuk penyebab hadirnya duduk perkara ini juga lumayan banyak.

Berikut beberapa penyebab Alight Motion tidak mampu export:

  • Perangkat Anda belum membolehkan Alight Motion mengakses Galeri
  • Resolusi untuk export proyek video Anda tidak didukung
  • Terlalu banyak memakai efek video
  • Memori internal Anda tidak cukup untuk menampung hasil export video
  • Ada kerusakan fitur Alight Motion

Beberapa penyebab di atas bisa Anda ketahui agar problem export video di Alight Motion mampu diminimalisir.

Sedangkan untuk cara menangani Alight Motion tidak mampu export, bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Gunakan Resolusi Berbeda

Pertama, Anda mampu coba memakai resolusi yang berbeda. Karena seringkali terdapat proyek video yang tidak mampu di export pada resolusi tertentu. Secara garis besar karena resolusinya terlalu besar.

Oleh karena itu, baiknya resolusinya bisa Anda kurangi terlebih dahulu. Kalau untuk cara mengganti resolusi di proyek video Alight Motion, mampu Anda lihat sebagai berikut:

  1. Pastikan telah membuka Proyek Video di Alight Motion.
  2. Kemudian tekan icon Settings.
  1. Ketuk opsi Resolusi dan pilih Resolusi yang berlawanan. Contohnya ke dari 1080p (FHD) ke 720p (HD).
  1. Selesai.

2. Kurangi Efek Video

Terlalu banyak memakai efek video umumnya menyebabkan proses export bermasalah. Oleh alasannya adalah itu, Anda mampu menghemat imbas video yang digunakan.

Setelah meminimalisir salah satu atau beberapa efek video, gres Anda bisa coba kerjakan export lagi. Berikut cara meminimalkan efek video di Alight Motion:

  1. Pada Timeline proyek, silakan pilih Objek yang memiliki banyak efek.
  1. Kemudian tekan hidangan Efek.
  1. Lalu pilih Efek dan ketuk icon Delete.
  1. Selesai.

Baca Juga: Cara Mengatasi Alight Motion Tidak Bisa Login Akun

3. Periksa Izin Aplikasi

Selain itu, tidak bisa export video di Alight Motion dapat juga disebabkan alasannya aplikasi tersebut tidak mempunyai izin untuk mengakses galeri. Sehingga aplikasi tidak bisa menempatkan hasil file yang mau di export tersebut.

Nah untuk memastikannya, Anda bisa cek pengaturan izin aplikasi di perangkat tersebut. Berikut cara untuk memeriksa izin aplikasi Alight Motion:

  1. Buka Pengaturan dan pilih sajian Aplikasi.
  1. Kemudian cari dan pilih aplikasi Alight Motion.
  1. Tekan hidangan Izin, pastikan opsi Foto dan Video telah Diizinkan.
  1. Selesai.

4. Cek Penyimpanan Tersedia

Hasil proyek video yang disimpan pastinya mempunyai ukuran file. Besar kecilnya ukuran file dari hasil proyek tersebut, tergantung resolusi dan efek yang digunakan.

Maka dari itu, Anda mesti menawarkan banyak free space di memori internal. Karena bila memori internal tidak memiliki free space yang cukup, proses export video di Alight Motion bisa gagal.

Bagaimana jika free space memori internal sarat ? Anda bisa hapus file sampah atau backup data berukuran besar ke harddisk eksternal atau cloud storage.

Baca Juga: Cara Mengatasi Server Connection Failed di Alight Motion

5. Reinstall Aplikasi

Kalau semua panduan di atas sudah dicoba, tapi masih tidak bisa export video di Alight Motion dianjurkan untuk di uninstall saja. Kemudian Anda mampu install lagi.

Alasannya karena kemungkinan besar ada kerusakan pada metode Alight Motion di perangkat Anda. Sehingga menciptakan beberapa fitur, termasuk export video tidak berfungsi secara normal.

Setelah di reinstall, Anda bisa coba login lagi. Kemudian buka proyek video yang ingin di export. Lalu coba lakukan export kembali.

Akhir Kata

Cara mengatasi problem Alight Motion tidak bisa export proyek video lazimnya mampu ditangani lewat beberapa tutorial di atas.

Tapi jika ada panduan yang mungkin Anda kurang ketahui, boleh tanyakan ke aku. Supaya saya mampu menawarkan penjelasan untuk membantu Anda.

Semoga berfaedah.

Artikel Menarik Lainnya: