TintaTeras

Kartu Kredit Bca Platinum: Limit, Fasilitas & Cara Daftar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kartu kredit BCA platinum merupakan jenis kartu kredit yang menjadi produk andalan dari BCA. Kelebihan kartu kredit BCA platinum adalah batas kredit yang sangat tinggi, sehingga pemilik bisa melakukan transaksi dalam jumlah yang besar.

Seperti apa kelebihan kartu kredit ini? Yuk, cari tahu semua hal perihal kartu kredit BCA Platinum, limit, kemudahan yang ditawarkannya, serta cara mendaftarnya!

Mengenal Kartu Kredit BCA Platinum

kartu kredit platinum bca

Selain memperlihatkan kelonggaran bagi penggunanya untuk bertransaksi dalam limit yang besar, ada banyak kelebihan lain Kartu kredit Platinum BCA. Misalnya saja CC ini telah dilengkapi dengan aneka macam keamanan aksesori seperti chip dan PIN, verifikasi SMS, dan layanan pelaporan kartu hilang.

Akan tetapi, Anda juga harus bijak dalam menggunakan kartu kredit platinum tersebut. Dengan jumlah limit yang besar, tentu akan menjadi godaan untuk melaksanakan transaksi secara besar-besaran tanpa memperhatikan konsekuensi di hari selanjutnya. Oleh alasannya adalah itu, ada baiknya Anda meninjau kembali persoalan ihwal limit, cara pengelolaan kartu kredit BCA, pendaftaran, hingga kemudahan yang nantinya akan Anda peroleh.

Limit Kartu Kredit BCA Platinum

Limit Kartu Kredit BCA Platinum

Limit kartu kredit platinum akan sungguh memilih jumlah yang dapat pengguna pinjam untuk keperluan transaksi perbelanjaan. Besaran limit kartu kredit seseorang akan sangat berbeda-beda.

Ada beberapa faktor yang menghipnotis besar kecilnya kartu kredit BCA platinum limit. Biasanya besar kecilnya limit kartu kredit platinum menurut pendapatan, histori kredit, dan penggunaan kartu kredit sebelumnya.

1. Pendapatan

Hal yang mesti Anda amati dikala meninjau limit kartu kredit BCA platinum yakni pemasukan yang ketika ini Anda peroleh. Besaran pendapatan yang Anda dapatkan akan memilih limit yang Anda dapatkan.

Sistem ini terjadi mengenang banyaknya duit yang nantinya akan Anda gunakan untuk berbelanja. Jika uang yang dapatkan banyak yang berasal dari pekerjaan, maka Anda juga dapat mengembalikan hal tersebut dikala membeli dalam jumlah yang banyak.

Maka jikalau Anda ingin mendapatkan jumlah limit yang besar, maka nilai pemasukan yang mesti Anda capai juga mesti besar.

2. Riwayat Kredit

Selanjutnya yang mesti Anda amati yakni riwayat kredit yang telah Anda kerjakan. Pastikan semua riwayat kredit yang sudah Anda kerjakan, seluruhnya sudah terbayarkan. Sehingga tidak terjadi dilema di kemudian hari.

Namun jikalau terjadi sebaliknya, dengan riwayat kredit yang jelek, Anda akan terkena beberapa sanksi yang berimbas pada jumlah limit yang akan Anda terima. Oleh alasannya itu,  tentukan semuanya dalam kondisi baik.

3. Penggunaan Kartu Kredit Sebelumnya

Penggunaan kartu kredit sebelumnya juga mempunyai efek besar pada jumlah limit yang nantinya Anda dapatkan. Semakin baik penggunaan Anda, maka limit yang nantinya Anda peroleh akan besar.

Jagalah iman pihak bank untuk menawarkan bantuan dalam jumlah besar. Sehingga transaksi yang Anda lakukan dalam jumlah banyak akan berjalan dengan mulus.

Tiga aspek di atas menjadi penyebab tinggi rendahnya limit yang nantinya akan Anda dapatkan. Agar ketiga faktor tersebut berjalan sesuai dengan planning Anda, maka bisa mengurus limit kartu kredit platinum.

Cara Mengelola Limit Kartu Kredit Platinum

Limit Kartu Kredit Platinum

Apabila Anda sudah mendapatkan besaran limit dari kartu kredit, maka hal yang harus Anda lakukan berikutnya ialah membuat pengelolaan limit. Hal ini bisa menjadi salah satu terobosan yang membuat Anda tetap irit dan terjaga dari penggunaan kartu kredit yang tidak benar.

Berikut cara pengelolaan limit kartu kredit yang mampu Anda kerjakan.

1. Buat Rencana Pengeluaran

Pembuatan planning pengeluaran berfungsi untuk meraih seluruh barang yang mau Anda beli. Kemudian menghindarkan Anda dari perilaku membeli barang yang tidak Anda harapkan.

Anda mampu membagi planning pengeluaran menjadi 3 bagian, adalah:

  • Barang yang sangat Anda perlukan dan mesti Anda beli
  • Barang yang tidak begitu Anda perlukan
  • Barang yang sebaiknya Anda tidak beli.

Dengan membuat list dari ketiga kategori barang tersebut, maka Anda tidak akan terkejut dan terhindar dari sifat penyalahgunaan kartu kredit platinum.

2. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Hal yang mesti Anda lakukan yakni membayar tagihan secara sempurna waktu. Ini akan mempertahankan hubungan baik antara Anda dan pihak penalang utang. Kepercayaan tersebut jikalau tersadar lama, maka intensitas penggunaan kartu kredit Anda akan usang.

Selain itu, membayar tagihan sempurna waktu juga akan menghindarkan Anda dari terkena denda. Tentu denda akan memangkas duit pengeluaran Anda yang semestinya Anda gunakan untuk aktivitas berbelanja.

Oleh balasannya, tata cara ini mesti Anda laksanakan semaksimal mungkin biar tidak merembet ke hal-hal yang tidak Anda kehendaki.

3. Menghindari Cash Advance

Cash advance atau penarikan tunai memakai kartu kredit adalah salah satu bentuk penggunaan kartu kredit yang paling mahal. Selain bunga yang tinggi, biasanya ada ongkos suplemen yang dikenakan oleh bank penerbit.

Oleh sebab itu, pemegang kartu kredit BCA Platinum Mastercard sebaiknya menyingkir dari penggunaan cash advance dan menghalangi penggunaan kartu kredit hanya untuk pembelian barang dan jasa.

4. Menjaga Utilisasi Rasio

Utilisasi rasio adalah perbandingan antara jumlah tagihan kartu kredit yang digunakan dengan limit kartu kredit. Menjaga utilisasi rasio yang rendah sangat penting untuk menjaga reputasi kredit.

Idealnya, utilisasi rasio semestinya tidak lebih dari 30% dari limit kartu kredit. Misalnya, bila limit kartu kredit Platinum ialah Rp50 juta, maka tagihan kartu kredit semestinya tidak melebihi Rp15 juta.

Fasilitas Kartu Kredit Platinum BCA

Fasilitas Kartu Kredit Platinum BCA

Setelah Anda mengenali wacana limit kartu kredit BCA Platinum, maka sebisa mungkin Anda menerima jumlah limit yang banyak. Ini mengingat akomodasi yang hendak Anda dapatkan juga berlimpah dengan jumlah limit yang besar.

Oleh alasannya adalah itu, penting kiranya Anda mengenali kemudahan yang ada dalam kartu kredit tersebut, sehingga bisa memaksimalkannya dan mengehemat pengeluaran. Dengan mengenali fasilitas yang ada pada kartu kredit Anda juga akan terhindar dari kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi.

Berikut fasilitas yang hendak Anda peroleh melalui kartu kredit platinum BCA:

1. Reward

Program reward yang diadakan oleh pihak penyelenggara bermaksud untuk mengoptimalkan kerja kartu kredit. Setiap kali Anda melakukan transaksi, maka akan ada reward khusus.

Semakin banyak Anda melaksanakan transaksi, maka semakin banyak pula reward yang nantinya akan Anda peroleh. Semua ini bisa Anda kumpulkan, yang nantinya Anda tukarkan dengan hadiah-kado yang mempesona.

2. Diskon dan Promo

Dengan memakai kartu kredit Platinum BCA, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon dan promo dari setiap transaksi. Biasanya pihak bank bekerja sama dengan toko opsi, yang menghasilkan berbagai promo dan diskon menawan yang mampu nasabah gunakan.

3. Akses Lounge Bandara

Kartu kredit BCA Platinum juga menunjukkan kanal ke lounge bandara bagi pemegangnya. Dengan fasilitas ini, pemegang kartu kredit mampu menikmati akomodasi premium mirip masakan dan minuman gratis, ruang kalem yang nyaman, dan banyak lagi di lounge bandara yang bekerja sama dengan BCA.

4. Asuransi Perjalanan

Kartu kredit BCA Platinum juga menawarkan asuransi perjalanan gratis bagi pemegangnya. Dalam akomodasi ini, pemegang kartu kredit akan dilindungi dari aneka macam risiko seperti kecelakaan atau sakit selama melakukan perjalanan. Asuransi perjalanan ini juga mencakup berbagai jenis perjalanan baik dalam maupun mancanegara.

5. Layanan Koncierge 24 Jam

Kartu kredit BCA Platinum menawarkan layanan koncierge 24 jam yang siap menolong pemegang kartu kredit dalam berbagai kebutuhan mirip pemesanan hotel, reservasi tiket pesawat, pemesanan kedai makanan, dan banyak lagi.

Layanan koncierge ini akan memudahkan pemegang kartu kredit untuk menikmati banyak sekali fasilitas dan acara dengan lebih gampang dan tenteram.

6. Fasilitas Emergency

Terakhir, kartu kredit BCA Platinum juga memberikan fasilitas emergency bagi pemegangnya. Dalam fasilitas ini, pemegang kartu kredit mampu mengajukan pertolongan darurat dalam berbagai situasi seperti kehilangan kartu kredit, kecelakaan atau sakit ketika bepergian, dan banyak lagi.

Fasilitas emergency ini akan memperlihatkan rasa kondusif dan nyaman bagi pemegang kartu kredit dalam berbagai suasana yang tidak disangka-sangka.

Itulah fasilitas yang mau Anda dapatkan kalau memakai kartu kredit platinum BCA. Anda mampu menikmati semua akomodasi tersebut dengan mendaftar pada layanan kartu kredit platinum BCA.

Semua fasilitas tersebut akan bersinergi menolong Anda dalam melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Dengan banyaknya akomodasi yang ada, pastinya akan memanjakan Anda dalam membeli.

Cara Daftar Kartu Kredit Platinum BCA

Cara Daftar Kartu Kredit Platinum BCA

Bagi Anda yang tertarik dengan kemudahan dan akomodasi yang ada pada kartu kredit platinum BCA, mampu Anda membuatnya dengan beberapa langkah berikut ini.

  1. Pastikan Anda telah lolos semua tolok ukur yang sudah pihak bank memutuskan. Seperti batas-batas umur, penghasilan, dan riwayat penggunaan kartu kredit yang baik.
  2. Setelah semua patokan biasa tersebut Anda lewati, maka tahap berikutnya yaitu proses manajemen. Ini bisa Anda kerjakan dengan mengunjungi laman website BCA dan mengisikan beberapa identitas langsung.
  3. Pastikan semua identitas yang Anda isikan benar adanya. Jangan lupa untuk menambahkan dokumen terkait, mirip KTP, NPWP, dan surat penghasilan kerja.
  4. Setelah mengisikan syarat administrasi, maka Anda akan berada di era tunggu verifikasi. Biasanya abad verifikasi berlangsung selama dua hingga tiga ahad. Dalam masa tersebut seluruh dokumen Anda akan ditinjau oleh pihak bank.
  5. Jika dalam era verifikasi tersebut pengajuan kartu kredit Anda disetujui, maka pihak bank akan segera mengantarkan kartu kredit kepada Anda. Biasanya pengiriman kartu kredit melalui alamat rumah ataupun kantor.
  6. Isikan alamat rumah ataupun kantor secara benar. Pastikan mencantumkan detail mirip jalan, RT, RW, atau detail khusus yang jelas. Sehingga kurir bisa mengantarkannya tanpa ada hambatan.
  7. Setelah Anda peroleh kartu kredit, maka Anda bisa langsung melaksanakan langkah aktivasi. Langkah aktivasi ini cukup mudah untuk Anda lakukan. Bisa melalui mesin ATM, SMS, atau mobile banking.
  8. Apabila semua langkah telah Anda kerjakan, maka kartu kredit sudah bisa Anda gunakan untuk keperluan transaksi dan Anda mampu menikmati semua akomodasi yang tersedia dalam kartu kredit platinum BCA.

Itulah beberapa langkah untuk mendaftar kartu kredit Platinum BCA. Pastikan untuk memenuhi semua standar dan melengkapi semua dokumen dengan benar dan lengkap untuk mempercepat proses persetujuan dalam pengerjaan kartu kredit platinum BCA.

Artikel Menarik Lainnya: