TintaTeras

Lupa Pin Atm Bca Sampai 3 Kali? Ini 3 Cara Mengatasinya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Anda memiliki tiga kesempatan salah memasukkan pin sebelum kartu ATM otomatis terblokir. Tapi mengaktifkan kembali kartu ATM tak sesulit yang Anda bayangkan.  Anda mampu tiba ke bank untuk minta mengaktifkan kembali kartu ATM jikalau lupa pin ATM BCA jika telah terblokir. Tapi cara ini tidak senantiasa menjadi opsi di zaman serba sibuk ini.

Jika tak sempat berkunjung dan mengorganisir pribadi ke bank BCA, masih ada solusi untuk mengaktifkan kartu. Proses aktivasi kartu ATM ini memerlukan beberapa dokumen. Tapi prosesnya sendiri gampang dan tak lama. Nah, ada 3 cara yang mampu Anda coba dikala mengalami hambatan ini.

Manfaatkan Layanan Halo BCA

Layanan Halo BCA

Terdapat beberapa penyelesaian untuk mengaktifkan kartu ATM dari blokiran. Menggunakan Halo BCA hanyalah salah satunya.

Solusi ini sesungguhnya cukup gampang. Telepon layanan BCA di nomor 1500 888. Customer support dari BCA akan siap membantu. Setiap hari selama 7×24 jam nomor ini aktif dan siap membantu . Jadi Anda bebas menghubungi nomor tersebut kapanpun Anda butuh.

Namun sayangnya Halo BCA hanya bisa membuka blokiran kalau Anda sudah mengingat atau menerima kembali pin ATM. Bisa jadi Anda salah pencet saat memasukkan pin alasannya lupa nomornya. Akibatnya kartu ATM pun terblokir. Saat sudah sukses mengingat nomor pin, kartu ATMnya telah kadung terblokir.

Lupa pin ATM BCA 3 kali sampai kartu terblokir? Cukup minta sumbangan pada Halo BCA. Petugas akan menolong mengendalikan ulang pin ATM. Hasilnya Anda mampu memakainya kembali seperti semula.

Untuk prosesnya sendiri, ini beberapa syaratnya:

  • Sebaiknya siapkan dokumen yang dibutuhkan sebelum menelepon Halo BCA. Pastikan Anda sudah memegang buku simpanan beserta KTP atau SIM selaku kartu identitas.
  • Tak lupa, siapkan juga kartu ATM yang terblokir.
  • Sampaikan tujuan Anda menghubungi customer support. Kemudian customer support akan menanyakan data diri dan berita terkait rekening BCA. Berdasarkan data yang Anda berikan, proses verifikasi data pun dimulai.

Tak perlu mencari cara bobol PIN ATM BCA sebab Anda bisa menertibkan ulang kartu dengan dukungan Halo BCA. Tentunya pin ATM lama tak bisa digunakan lagi. Saat mengaktifkan kartu, Halo BCA telah menertibkan ulang pin ATM baru. Demi amannya, ganti pin ATM secepatnya sehabis Anda memutuskan kartu berhasil bebas blokiran.

Gunakan Aplikasi BCA Mobile

Aplikasi BCA Mobile

Selain menghubungi nomor Halo BCA, ada alternatif cara lain yang mengaktifkan kartu ATM. Anda bisa mempergunakan aplikasi BCA Mobile untuk menggantinya.

Tapi cara ganti pin ATM BCA ini cuma bisa digunakan jika Anda telah login dan mengaktifkan aplikasinya. Jika Anda belum mengaktifkan aplikasi ini, maka Anda terpaksa harus menggunakan cara lain untuk mengatur ulang kartu ATM BCA Anda.

Langkahnya sendiri cukup gampang dan Anda tak memerlukan dokumen apa pun.

  • Pertama, tentu saja buka aplikasi BCA Mobile pada handphone Anda.
  • Masuk ke aplikasi dengan ID BCA Mobile Anda.
  • Pada halaman “Dashboard: Anda tak perlu masuk, cukup buka opsi “About” pada hidangan.
  • Akan timbul opsi “Aktivasi Ulang” untuk mengganti pin kartu ATM. Anda cukup mengikuti bimbingan yang muncul.

Prosesnya sendiri gampang dan final dalam waktu singkat. Anda perlu menunggu sebentar sebelum seluruh sistemnya final melakukan sinkronisasi. Kemudian, kartu ATM Anda bisa aktif kembali dan Anda bisa memakainya mirip sediakala.

Datang Langsung ke Kantor Cabang BCA

Kantor Cabang BCA

Tentu cara termudah yaitu eksklusif meminta tolong ke kantor cabang BCA. Petugas customer support BCA siap menolong dan Anda tak perlu repot mengelola sendiri. Selain itu, customer support pun niscaya akan melayani dengan ramah. Tak terkecuali untuk persoalan lain mirip ganti kartu ATM BCA atau masalah transaksi lainnya.

  • Langkah pertama pastinya ialah datang ke lokasi kantor cabang BCA terdekat.
  • Seperti biasanya pada bank-bank lain, Anda harus mengantre. Sampaikan kebutuhan Anda pada petugas keamanan yang bertugas. Petugas  akan menolong Anda menerima nomor antrean dan memandu menuju meja layanan.
  • Setelah nomor Anda dipanggil, Anda hanya perlu menginformasikan customer support kalau Anda ingin mengaktifkan kartu ATM. Jelaskan juga alasan terblokirnya kartu ATM Anda.
  • Seperti halnya proses aktivasi kartu ATM melalui cara lain, customer support BCA juga akan memerlukan beberapa dokumen. Jenis dokumennya pun masih sama. Anda niscaya telah menenteng kartu identitas diri di dompet. Sebaiknya bawa juga buku simpanan BCA dan tak lupa kartu ATM yang terblokir. Dokumen tersebut diperlukan untuk memverifikasi data Anda oleh customer support. Proses ini bisa sedikit memakan waktu, namun tak lama.
  • Jika semua data Anda sudah sesuai, maka customer support BCA akan mulai memproses pengaturan ulang kartu ATM BCA Anda. Proses aktivasi ini tergolong dengan pin ATM baru. Anda akan mendapat pertolongan customer support BCA untuk tahap ini. Semua proses ini akan tamat kalau Anda bisa kembali mengakses rekening dengan kartu ATM.

Meskipun pin ATM dari customer support bisa mengaktifkan kartu Anda kembali, namun semestinya Anda secepatnya mengubahnya dengan pin baru. Setidaknya hanya Anda yang tahu pin kartu ATM. Anda pun tak kesulitan mengenang pin yang Anda buat sendiri ketimbang pin dari customer support.

Pilih cara mengaktifkan kembali kartu ATM yang paling gampang. Tentunya semoga insiden lupa pin ATM BCA tak lagi terulang Anda wajib menyimpan nomor pin baik-baik. Pilih nomor variasi pin yang gampang dikenang namun tak semua orang tahu agar Anda tak lagi salah memasukkan nomor pin.

Artikel Menarik Lainnya:

Perdagangan Motor Bekas Terdekat Yang Murah

Perdagangan Motor Bekas Terdekat Yang Murah

March 12, 2024
5 min 38 sec read
Cara Membuat Id Apple

Cara Membuat Id Apple

September 6, 2024
1 min 56 sec read
Cara Mengenali Alamat Saya Sekarang Lengkap Rt Rw

Cara Mengenali Alamat Saya Sekarang Lengkap Rt Rw

April 1, 2024
4 min 7 sec read
Cara Daftar Kartu Smartfren

Cara Daftar Kartu Smartfren

July 1, 2024
2 min 38 sec read