TintaTeras

3 Cara Reprint Edc Bca Transaksi Gres Dan Lama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Sebagai pemilik bisnis offline, menggunakan mesin EDC utamanya EDC BCA merupakan hal lumrah. Mesin ini berfungsi untuk mencetak struk transaksi yang terjadi pada bisnis Anda. Sebagai pemilik, tentu Anda harus menguasai cara reprint EDC BCA jika Anda memerlukan bukti untuk melihat transaksi sebelumnya.

Apa Itu Print EDC BCA?

Apa Itu Print EDC BCA

EDC atau Electronik Data Capture adalah alat elektro atau mesin untuk kebutuhan pengambilan data transaksi atau pembayaran, dengan cara menggesek kartu debit atau kredit. Mesin ini berfungsi semoga data transaksi tidak hilang dan mempermudah pembukuan saban hari.

Selain itu, fungsi dari mengenali cara reprint EDC BCA modern ini tidak hanya untuk transaksi modern, namun juga transaksi yang sudah melalui. Kaprikornus, untuk Anda atau karyawan, mencetak ulang transaksi yang sudah terjadi kini sungguh mudah.

Mengetahui cara reprint EDC BCA yang sudah terlewat atau transaksi terakhir juga mengurangi kesalahan. Misalnya kalau transaksi yang berjalan gagal dan perlu melaksanakan input nominal kembali ke mesin EDC, Anda bisa memperlihatkan bukti. Bukti tersebut yaitu bukti transaksi terakhir yang ada pada mesin EDC kepada pembeli.

Jadi, pembeli juga merasa kondusif dan paham bila transaksi yang berlangsung memang gagal, yang penyebab biasanya adalah sukar sinyal. Sehingga, mereka tidak ragu untuk menjajal transaksi kembali pada toko Anda.

Bagaimana caranya melaksanakan print ulang transaksi pada EDC BCA yang sudah terlewat atau transaksi terakhir? Simak di bawah ini yuk!

Cara Reprint EDC BCA

cara reprint edc bca

Jika Anda membutuhkan bukti transaksi terakhir untuk dicetak, baik itu untuk kebutuhan transaksi yang gres saja dilaksanakan maupun yang sudah usang, simak caranya di bawah ini!

1. Cara Reprint EDC BCA untuk Transaksi Terakhir

Jika Anda membutuhkan bukti transaksi terakhir untuk dicetak, misal cara reprint EDC BCA transaksi kemarin, catat caranya di bawah ini dan tentukan kertas untuk mencetak selalu tersedia di dalam mesin EDC.

  1. Tekan tombol navigasi bawah
  2. Lalu Anda mampu menekan tombol “Function”
  3. Jika sudah, maka di layar mesin akan timbul tulisan “Number”, Anda mampu menekan nomor 73
  4. Setelah itu, maka mesin akan otomatis mencetak transaksi terakhir
  5. Anda mampu menandakan transaksi terakhir tersebut pada pelanggan Anda atau semua orang yang memerlukan

Mudah, bukan? Kini Anda bisa menerangkan pada pelanggan untuk bertransaksi dengan kondusif di toko Anda dengan mesin EDC BCA.

2. Cara Reprint EDC BCA untuk Transaksi Sehari Penuh

Terkadang, Anda bisa saja lupa untuk mencetak bukti transaksi pembayaran sebagai data untuk penjualan Anda sendiri. Hal ini kerap terjadi bila toko sedang ramai, sehingga Anda kewalahan melayani pelanggan. Yang terpenting di otak Anda yaitu konsumen mampu cepat terlayani dengan transaksi yang kondusif dan nyaman.

Lantas, bagaimana Anda mampu menyaksikan transaksi yang sudah berlangsung selama sepanjang hari? Tentu Anda tidak akan ingat berapa besar transaksi yang telah terjadi, terlebih jikalau ada promo tertentu. Tenang, cara reprint EDC BCA pada transaksi yang sudah berjalan sehari penuh juga bisa dijalankan dengan gampang.

Ini langkah-langkahnya:

  • Pertama tekan tombol berwarna hijau
  • Lalu Anda mampu memilih menu “Settlement”
  • Pada layar mesin EDC BCA akan muncul tulisan “Password”
  • Anda mampu menekan angka 3636 lalu tekan enter atau tombol hijau
  • Pastikan kertas telah terisi cukup
  • Maka transaksi akan keluar hingga simpulan
  • Tunggu hingga simpulan dan Anda bisa menyimpan bukti tersebut untuk data penjualan perjuangan Anda.

Kaprikornus, Anda tidak perlu panik dan menerka-nerka lagi bila Anda lupa mencetak bukti transaksi pemasaran selama seharian. EDC BCA mampu mengcover keperluan cetak transaksi dengan gampang.

3. Cara Reprint EDC BCA untuk Transaksi Lama

Sebenarnya cara ini sedikit tricky. Ini sebab untuk mencetak ulang transaksi yang terlewat pada mesin EDC BCA, Anda mesti tahu nomor invoice transaksinya.

Sehingga, Anda dapat membuktikan bukti transaksi tersebut dengan gampang. Jika Anda lupa atau tidak tahu nomor invoice pemasaran, maka akan susah untuk melakukannya.

Namun, bila nomor invoice bukanlah kendala untuk Anda, maka langsung saja simak cara reprint EDC BCA yang telah terlewat berikut ini:

  1. Pertama Anda mesti menekan tombol sajian berwarna hijau, kemudian menekan tombol navigasi atas atau bawah, pilih salah satu saja
  2. Lalu pilih hidangan “Batch”, tekan “OK”
  3. Kemudian pilih hidangan “Review”, tekan “OK”
  4. Selanjutnya Anda dapat menentukan invoice yang ingin Anda cetak
  5. Jangan lupa untuk mencocokan nomor invoicenya terlebih dulu
  6. Lalu Anda mampu menekan tombol F3 untuk mencetak transaksi yang telah melalui tersebut.

Reprint EDC BCA menggunakan nomor invoice juga dapat dilaksanakan untuk transaksi yang sudah terjadi. Kuncinya tetap pada invoice seperti tersebut di atas. Caranya yakni selaku berikut:

  1. Pertama tekan tombol sajian berwarna hijau
  2. Lalu scroll sajian ke atas dan ke bawah sampai Anda memperoleh menu “Batch”
  3. Gunakan juga fitur “FIND”
  4. Lalu Anda mampu menginput nomor invoice yang ingin Anda cetak kembali transaksinya di mesin EDC BCA
  5. Transaksi akan tercetak kembali selama kertas tersedia di dalam mesin

Kaprikornus, jika Anda lupa meletakkan bukti transaksi lama yang sudah tercetak, Anda tidak perlu cemas. Selama Anda menyimpan bukti invoice, maka Anda dapat mencetak kembali pada mesin EDC BCA Anda. Anda mampu memilih mencocokan nomor invoice atau input ulang nomor invoice sebelum mencetak kembali.

Penutup

Mudah dan simpelnya menggunakan mesin EDC BCA memang menolong para pemilik bisnis besar maupun kecil untuk bertransaksi dengan kondusif dan tenteram. Pelanggan juga tidak perlu cemas bila tidak membawa duit cash, sebab di abad digital ini, bertransaksi cashless sangatlah umum terjadi.

Menggunakan cashless juga minim resiko kejahatan selama Anda berhati-hati dan menentukan daerah yang tepercaya saat bertransaksi. Sehingga, keamanan dan ketentraman dapat terus Anda rasakan. Bagaimana, gampang bukan cara reprint EDC BCA untuk transaksi Anda sehari-hari? Yuk coba kini!

Artikel Menarik Lainnya: