TintaTeras

Penyebab Dan Cara Membuka Blokir M-Banking Bca

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Transaksi keuangan menjadi makin gampang berkat adanya fitur m-banking, seperti BCA Mobile. Untuk itu, jika m-banking BCA Anda sedang terblokir, secepatnya cari tahu bagaimana cara membuka blokir m-banking BCA.

Artikel ini akan membicarakan apa saja penyebab m-banking BCA terblokir dan bagaimana cara membukanya.

Penyebab M-Banking BCA Terblokir

Penyebab M-Banking BCA Terblokir

Hal yang terpikirkan pertama kali ketika aplikasi BCA Mobile terblokir pastinya berafiliasi dengan salah memasukkan PIN. Namun, aplikasi m-banking yang terblokir tidak cuma sebab hal itu saja.

Berikut ialah penyebab m-Banking BCA terblokir:

  • Salah memasukan aba-aba akses atau PIN transaksi sebanyak 3 kali berturut-turut
  • Terjadi pencurian atau kehilangan, sehingga nasabah meminta untuk diblokir
  • Nasabah tidak melaksanakan transaksi apa pun selama 3 bulan berturut-turut dari tanggal terakhir transaksi
  • Nomor HP yang dipakai untuk registrasi sudah tidak lagi dipakai oleh nasabah berdasarkan data yang diberikan oleh operator seluler
  • Melakukan transaksi di luar batas wajar. Hal ini menurut pada penilaian atau analisis BCA

    Pergantian SIM card yang terpasang pada HP

  • Nasabah memakai atau membolehkan pihak lain memanfaatkan akunnya untuk melaksanakan tindakan yang melanggar aturan

Cara Membuka Blokir M-Banking BCA

Jangan ketakutan dikala saluran mobile BCA terblokir. Anda mampu melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mengembalikan akun Anda.

1. Reset Mandiri melalui Aplikasi BCA Mobile

Hal ini mampu Anda lakukan melalui smartphone dengan registrasi SIM yang telah terdaftar ya. Untuk melakukannya, ikuti tindakan berikut ini.

  • Buka Aplikasi BCA Mobile
  • Selanjutnya, pada layar pojok kanan atas klik tanda (i), kemudian akan muncul gambar seperti ini:

Cara Membuka Blokir M-Banking BCA

  • Kemudian klik “Verifikasi Ulang
  • Akan muncul syarat dan ketentuan m-BCA, berikutnya Anda bisa baca terlebih dahulu kemudian klik “Accept
  • Masukan nomor yang tertera pada kartu ATM di halaman No. Kartu ATM dan klik “OK
  • Selanjutnya, Anda akan terhubung ke aplikasi SMS, kemudian kirim SMS yang otomatis tertulis ke 89888
  • Jika berhasil, maka Anda mampu menentukan ulang kode akses mirip pada awal pendaftaran

2. Hubungi Halo BCA

Halo BCA merupakan layanan BCA untuk nasabah tanpa datang ke kantor pribadi. Ada banyak cara untuk menelepon Halo BCA, di antaranya ialah:

  • Telpon pribadi ke 1500888
  • Whatsapp +62811-1500-998
  • Melalui aplikasi HaloBCA
  • Akun sosmed resmi BCA. Anda bisa cek akun resmi BCA di Social Media BCA

3. Datang ke BCA

Ini yaitu opsi terakhir bila Anda tidak mampu mengakses semua layanan di atas. Silakan datang ke bank BCA terdekat dan berkonsultasi dengan customer service tentang keperluan Anda. Jangan lupa untuk membawa berkas seperti KTP, buku tabungan, dan juga kartu ATM-nya.

Nikmati Fitur-Fitur pada Aplikasi BCA Mobile

Fitur-Fitur pada Aplikasi BCA Mobile

Perbankan tidak bisa Anda kanal kapan pun. Padahal, transaksi keuangan bisa jadi diharapkan sewaktu-waktu. Jika semua saluran perbankan tutup, maka cara yang paling mudah yakni dengan membuka rekening gres, lalu registrasi m-Banking BCA.

Setelah aktivasi ada baiknya Anda juga mengetahui aplikasi BCA Mobile. Dalam Fitur BCA Mobile, dilengkapi dengan instruksi kanal berisi 6 digit alfanumerik dan 6 digit instruksi PIN. Isi aplikasi BCA Mobile yakni m-BCA, KlikBCA, Info BCA, buka rekening gres, ganti instruksi akses, dan Flazz.

1. m-BCA

m-BCA adalah produk perbankan BCA yang mampu Anda akses melalui perangkat seluler nasabah. Registrasi m-BCA berlaku satu nomor SIM saja dan bisa Anda saluran lewat SMS ataupun aplikasi BCA Mobile

2. KlikBCA

Klik BCA adalah layanan internet banking yang mampu diakses melalui browser maupun aplikasi. Untuk mengaksesnya, Anda memerlukan user ID dan PIN internet banking.

3. Info BCA

Layanan ini terdiri dari link menuju web resmi BCA yang terkait dengan isu promo kartu kredit, kartu debit, QRIS dan produk BCA lainnya. Promonya mulai dari kuliner, busana, otomotif, dan lain-lain.

4. Buka Rekening Baru

Perlu dikenali, nasabah boleh memiliki lebih dari satu kartu BCA. Fitur ini akan mempermudah Anda yang ingin membuka rekening gres dengan mudah tanpa harus datang ke bank BCA terdekat.

5. Ganti Kode Akses

Anda mampu mengganti instruksi akses lewat BCA Mobile tanpa perlu repot ke bank. Karena arahan terusan ini bersifat diam-diam, jadi usahakan cuma Anda yang mengetahuinya biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

6. Flazz

Menu Flazz di sini berfungsi untuk top up kartu Flazz yang Anda miliki. Layanan ini harus didukung oleh smartphone yang telah mendukung fitur NFC. Tentunya Anda juga harus mempunyai kartu Flazz yang telah memiliki chip.

Setelah Anda bisa mengetahui cara membuka blokir m-banking BCA dan mampu mengaksesnya kembali, maka Anda tidak perlu khawatir kegiatan belanja Anda terganggu. Jangan hingga Anda lupa lagi kode PIN ataupun aba-aba aksesnya. Usahakan untuk menggunakan instruksi yang mudah diingat.

Artikel Menarik Lainnya: