TintaTeras

Cek Acara Jam Offline Mandiri Terbaru 2023 Semua Kantor

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Ingin transfer namun takut layanan sedang offline? Takut transaksinya gagal atau malah memiliki masalah? Ketahui dahulu agenda offline Mandiri untuk hindari pengantaran duit pada jam offline.

Jam offline yaitu waktu di mana layanan transaksi tutup untuk melakukan pembukuan. Jika telah saatnya offline maka seluruh transaksi akan tertunda sampai Mandiri online kembali.

Bagi Anda yang ingin melaksanakan transaksi, simak terlebih dahulu uraian agenda jam offline Mandiri berikut. Di segi lain, tersedia informasi jam operasional kantor dan call center Mandiri kalau transaksi mengalami problem.

Jadwal Offline Mandiri Terbaru

Ketahui Jam Offline Mandiri Terbaru

Pada dikala jam offline, nasabah tidak mampu melakukan transaksi, baik melalui ATM, internet banking, maupun mobile banking. 

Jadwal Offline Layanan Mandiri

Merujuk layanan WhatsApp Mita milik Bank Mandiri, berikut agenda offline Mandiri 2023:

  • Senin 23.00–04.00
  • Selasa 23.00–04.00
  • Rabu 23.00–04.00
  • Kamis 23.00–04.00
  • Jumat 23.00–04.00
  • Sabtu 23.00–05.00
  • Minggu 23.00–05.00

Pada jam tersebut, semua transaksi akan pending alias tertunda hingga Bank Mandiri online kembali. Saat layanan Mandiri kembali online, seluruh transaksi akan tata cara selesaikan secara otomatis. Makara, Anda tidak perlu mengulang transaksi karena transaksi tidak gagal.

Jika Anda mengulang transaksi, maka transaksi akan terakumulasi. Misalnya Anda melaksanakan transfer uang sejumlah Rp1.000.000 melalui Livin pada jam offline. Karena statusnya pending, ketika Anda melakukan transaksi lagi, maka jumlah transaksi menjadi Rp2.000.000.

Hal yang Tidak Bisa Dilakukan saat Jam Offline Mandiri

Saat layanan sedang offline, berikut beberapa transaksi yang tidak mampu Anda kerjakan:

  • Sewaktu acara offline, transaksi Anda lewat ATM akan tertunda. Sebab ATM tidak dapat digunakan untuk transaksi dan Anda mampu menggunakannya kembali setelah jam offline rampung.
  • Pengiriman duit lewat mobile banking akan tertunda. Dalam beberapa kasus, bukti transaski telah keluar namun duit belum masuk ke dalam akun akseptor. Hal ini wajar. Makara, tunggulah hingga pagi alias ketika jam Mandiri online lalu cek saldo Anda untuk memutuskan transaksi berhasil.
  • Transaksi menggunakan internet banking bisnis juga tertunda.

Lalu, jam berapa Mandiri online?

Setelah proses pembukuan final, Mandiri akan secepatnya online dan Anda bisa bertransaksi dengan lancar kembali. Namun, untuk menyingkir dari sedikit keterlambatan seharusnya transaksilah satu jam setelah jam offline selsai.

Meski pada jam offline, Anda tetap mampu melakukan transaksi berupa setor tunai dan tarik tunai melalui ATM.

Dengan mengenali kapan jam offline Mandiri, Anda mampu antisipasi dengan memakai sistem pembayaran lain bila ingin transaksi berbentuktransfer atau pengantaran uang. Ini misalnya menggunakan e-wallet atau jasa payment gateway untuk perusahaan.

Di segi lain, Anda juga bisa melaksanakan pembayaran terjadwal di luar jam offline.

Baca Juga: Layanan Call Center Mandiri 24 Jam dan Cara Menghubunginya

Jam Operasional Bank Mandiri

Jam Operasional Bank Mandiri Terbaru

Karena tidak semua layanan dapat simpulan dengan transaksi digital, mirip setor tunai dalam jumlah besar. Ini sebabnya, semestinya Anda juga tahu jam operasional bank Mandiri.

Bersumber dari laman resminya, semenjak 23 Mei 2023, waktu operasional cabang Mandiri ialah dari pukul 08.00–15.00 waktu lokal seluruh kawasan.

Lebih jelasnya, cek agenda berikut.

  • Hari kerja Bank Mandiri adalah Senin hingga Jumat. Jika sebelumnya ada layanan weekend banking maka sejak 10 Juli 2021, layanan ini telah tidak beroperasional lagi.
  • Hari libur: Sabtu dan Minggu juga tanggal merah atau libur nasional.
  • Jam kerja dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 15.00 waktu setempat seluruh cabang.
  • Jam istirahat Senin dan Kamis dari pukul 12.00–13.00, khusus hari Jumat jam istirahat mulai dari pukul 11.30 hingga pukul 13.00.

Sebagai gosip pelengkap, masing-masing cabang mempunyai jam operasional layanan tersendiri.

Contoh: 

  • kliring warkat debet dari pukul 08.00–11.00
  • kliring transfer 08.00–15.00
  • rtgs dari pukul 08.00–15.00

Jadwal ini mampu Anda amati di pintu masuk kantor bank Mandiri cabang terdekat.

Di segi lain, bank menerapkan sistem antrean untuk layanan nasabah. Jadi, sebaiknya tiba pada pagi hari semoga tidak terlampau usang menanti. Kegiatan perbankan Anda pun terealisasi dengan segera dan tanpa hambatan.

Call Center Bank Mandiri

Hubungi Call Center Untuk Mengetahui Jam Offline Mandiri

Dengan mengenali kapan jam offline bank Mandiri, nasabah bisa menghindari bertransaksi pada dikala-ketika tersebut. Jika telah terlanjur melaksanakan transaksi, tunggulah hingga pagi kemudian crosschek apakah transaksi sukses.

Jika terjadi dilema, mirip bukti transaksi berhasil tetapi sampai siang dana tidak tujuan terima, Anda mampu pribadi menelepon call center bank Mandiri untuk mengajukan komplain.

Call center ini berfungsi selaku media komunikasi antara pihak bank dengan nasabah. Di sisi lain, Anda bisa mengadukan kendala dan mendapatkan solusinya melalui layanan ini.

Bank Mandiri memiliki dua layanan call center, yakni berbayar dan gratis.

Call Center 14000 atau Telepon (021) 52997777

Bagi Anda yang tidak sempat untuk tiba ke kantor, Anda mampu hubungi call center di 14000. Apabila dari luar kawasan jabodetabek gunakan nomor (021) 5299 7777.

Tarifnya menyesuaikan kebijakan masing-masing operator atau telepon kabel.

Layanan ini terbuka selama 24 jam. Makara, Anda bisa menghubungi kapan saja dan di mana saja.

WhatsApp Mita Bank Mandiri

Di segi lain, Bank Mandiri juga menawarkan layanan WhatsApp Mita di 08118414000 untuk mendapatkan gosip lain lewat chatbot Mita.

Cara menggunakannya tidak susah, Anda cukup kirim pesan ke nomor tersebut melalui aplikasi perpesanan. Kemudian Mita akan menunjukkan pesan akhir.

Mita juga akan menanyai Anda apakah Anda mempunyai aplikasi Livin. Selain itu, Mita akan mengantarkan Menu Utama untuk berita layanan bank Mandiri. Di hidangan ini, pilih menu sesuai dengan apa yang Anda butuhkan untuk mendapatkan informasinya.

Seperti Livin by Mandiri, transaksi, produk, layanan, promo, lokasi ATM, lokasi cabang, hingga jam buka cabang.

Apabila semua transaksi Anda pada jam offline tersebut terkendala, Anda bisa pribadi hubungi call center atau datang ke kantor cabang terdekat dengan memperhatikan jam operasionalnya. Untuk gosip layanan, Anda mampu hubungi WhatsApp Mita.

Makara, selama agenda offline Mandiri, Anda tidak mampu melaksanakan transaksi berupa pengiriman uang atau transfer uang. Jika Anda melakukannya maka transaksi akan terpending dan akan sistem tuntaskan ketika Mandiri online.

Artikel Menarik Lainnya:

Biografi Agus Rahardjo, Mantan Ketua Kpk Indonesia

Biografi Agus Rahardjo, Mantan Ketua Kpk Indonesia

December 17, 2015
2 min 14 sec read
Biografi Gajah Mada

Biografi Gajah Mada

April 1, 2010
2 min 31 sec read
Cara Mendapatkan Barcode Pertamina

Cara Mendapatkan Barcode Pertamina

June 24, 2024
2 min 31 sec read
Daftar Harga Treatment Di Natasha Skincare Modern

Daftar Harga Treatment Di Natasha Skincare Modern

March 21, 2024
6 min 10 sec read
Cara Memindahkan M-Banking Bca Ke Hp Lain Atau Baru

Cara Memindahkan M-Banking Bca Ke Hp Lain Atau Baru

March 13, 2024
2 min 43 sec read