TintaTeras

5 Waterboom Di Medan Lengkap Dengan Kemudahan Dan Htm

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kota Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera yang menjadi salah satu pusat industri dan perdagangan di indonesia. Sehingga membuat kota metropolitan satu ini memiliki aneka macam daerah wisata yang menawan untuk dikunjungi. Salah satu destinasi yang sesuai untuk keluarga adalah waterboom Medan.

Berbagai wahana air di Medan sudah dilengkapi dengan kemudahan yang banyak dan memadai. Wahana air yang bervariatif dan kondusif tentu menjadi daya tarik setiap waterboom. Harga tiket masuknya juga relatif murah, sehingga kau tidak perlu khawatir berlebihan. Simak saran wahana air di Medan berikut ini!

Rekomendasi Waterboom di Medan

Waterboom senantiasa identik dengan adanya seluncuran air, bak renang, dan wahana dengan air yang mengalir. Berikut daftar wahana air yang tersebar di aneka macam kota di Medan. Kamu bisa menentukan lokasi mana yang lebih terjangkau akses jalannya untuk menjadi daerah piknik bersama dengan keluarga. Simak selengkapnya:

1. Wonders Water World

medanwisata

Wonders Water World menjadi salah satu destinasi waterboom yang populer di kota Medan. Ada berbagai kemudahan dan wahana mirip seluncuran dan ombak buatan. Selain itu, kau akan menemukan berbagai jenis kolam yang bisa kau pilih. Kamu juga mampu menyewa ban untuk menikmati air kolam dengan sensasi yang lebih seru.

Tiket masuk Wonders Water World berkisar Rp40.000,00 sampai Rp60.000,00 dan bisa kamu pesan secara online. Sedangkan waktu bukannya adalah pukul 13.00 – 19.00 untuk Selasa – Jumat. Serta pukul 10.00 – 20.00 untuk Sabtu dan Minggu. Sedangkan hari Senin tutup untuk perawatan.

Lokasinya berada di Jalan Padang Golf komplek CBD Polonia blok EE no.1, Suka Damai, Medan Polonia, Sumatera Utara. Kamu mampu menjangkau wahana air ini dengan mudah sebab lokasinya terletak sungguh akrab dengan pusat kota Medan.

2. Bima Utomo Waterpark

bangdanu

Destinasi hiburan akuatik terkenal berikutnya di Medan ialah Bima Utomo Waterpark. Waterboom ini mempunyai kemudahan yang sangat lengkap. Mulai dari gazebo, wahana air, seluncuran tinggi, ember raksasa, opsi bak renang yang banyak, foodcourt, minimarket, danau buatan, dan mushola.

Selain itu, kamu juga bisa membeli souvenir sebagai buah tangan alasannya ada toko souvenir di Bima Utomo Waterpark. Area parkirnya juga sangat luas sekitar 2 hektar dengan gazebo yang banyak. Waterboom ini sangat ramah untuk anak alasannya adalah ada area khusus dengan permainan mini yang unik dan seru.

Tidak heran apabila waterpark ini menerima penghargaan selaku wahana air elegan internasional di Sumatera Utara. Tiket masuknya pun cukup terjangkau mulai dari Rp25.000,00 untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp35.000,00 khusus Sabtu dan Minggu. Sementara harga untuk pelajar berada di kisaran Rp15.000,00 per orang.

Bima Utomo Waterpark terletak di Jalan Ampera, Pasar 6, Desa Sidodadi, Batang Kuis, Sumatera Utara. Kamu mampu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota Medan. Jam operasional daerah wisata ini mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB.

3. Kolam Renang Bumi Asri

fhadlyblogger

Waterboom di Medan yang tak kalah menawan lainnya ialah Kolam Renang Bumi Asri. Sama mirip namanya, bak renang ini berada di Perumahan Bumi Asri, Cinta Damai, Medan Helvetia. Meski mulanya hanya untuk penghuni perumahan, namun bak renang ini telah dibuka untuk penduduk biasa yang ingin berlibur bersama keluarga.

Ada beberapa kemudahan yang mampu kau manfaatkan. Seperti area parkir yang luas, kolam yang bersih, kamar mandi ganti, mushola, dan foodcourt. Selain itu, ada pula wahana permainan untuk bawah umur mirip seluncuran air dan ban yang mampu kamu sewa. 

Kamu juga bisa bermalas-malasan di pondok atau gazebo yang ada di pinggir bak bareng keluarga. Kolam Renang Bumi Asri buka mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Harga tiketnya sekitar Rp21.000,00 untuk hari Senin hingga Jumat. Serta, Rp26.000,00 khusus hari Sabtu dan Minggu. 

Kamu juga mampu membeli paket bulanan kalau ingin berkunjung secara rutin di kolam renang Bumi Asri dengan harga Rp300.000,00.

4. Hairos Waterpark

Traveling Medan

Hairos Waterpark termasuk bak renang yang mempunyai banyak akomodasi dan wahana air yang seru serta mempesona. Wahana yang bisa kamu temukan di Hairos Waterpark antara lain yakni kolam arus, kolam ombak, water slide, ember tumpah, dan seluncuran setinggi 20 meter. 

Fasilitas khusus belum dewasa juga tersedia di sini. Mulai dari kolam renang khusus anak dan wahana permainan air anak, mirip kiddie pool dengan kedalaman 40 sampai 60 cm. Karena fasilitasnya lengkapnya, waterboom ini selalu ramai pengunjung. Baik ketika hari kerja maupun hari libur.

Hairos Waterpark terletak di jalan lintas Medan – Karo, Jalan Letnan Jendral Jamin Ginting Kilometer 14,5, Namo Simpur, Pancur Batu, Kota Medan. Harga tiket masuknya sekitar Rp45.000,00 untuk hari Senin hingga Jumat. Serta, Rp65.000,00 khusus hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional dengan jam buka mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB.

5. Green Dim Park

datawisata

Kolam renang Green Darul Ilmi Murni atau dikenal Green Dim Park sangat cocok menjadi destinasi piknik bersama keluarga yang mempunyai anak kecil. Pasalnya, bak renang ini didominasi oleh wahana permainan anak. Seperti seluncuran, rumah-rumahan, dan ayunan. 

Menariknya, ada area kolam khusus balita dengan kedalaman maksimal 120 cm saja. Meski demikian, ada pula bak renang untuk orang cukup umur dengan kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter. Banyak hadirin juga membawa anak mereka untuk latihan dan mencar ilmu olahraga renang di sini. 

Fasilitas yang ada di Green Dim Park cukup lengkap. Seperti ruang ganti yang luas, food court, pondok atau gazebo, dan tempat penitipan barang. Selain itu, metode pengawasannya sungguh ketat. Sehingga kamu bisa merasa aman dikala berenang. 

Jam operasional Green Dim Park mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuknya sekitar Rp50.000,00 untuk hari kerja, adalah Senin hingga Jumat. Lokasi waterboom Medan ini berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota Medan. 

Kamu bisa mengikuti rute dari arah Sei Deli menuju Jalan Bulu Tangkis atau Jalan Adam Malik. Lanjutkan ke jalan Komodor Muda Adi Sucipto hingga ke jalan DC Mahakam, daerah Suka Damai. Selanjutnya kau bisa menuju Jalan Darul Ilmi di tempat Deli Tua. 

Kamu juga mampu membuka terusan maps dengan alamat Jalan Karya Jaya, Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Deli Serdang, Medan. 

Makara, Waterboom Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?

Itulah 5 usulan waterboom Medan yang populer dan gampang dikunjungi alasannya adalah akrab dengan pusat kota. Selain itu, akomodasi yang lengkap dan harga tiket masuk yang cukup murah bisa jadi nilai plus untuk kamu jadikan destinasi rekreasi. Kamu juga bisa mencoba mampir di aneka macam rekreasi kuliner legendaris di Medan setelah berenang!

Artikel Menarik Lainnya: