TintaTeras

10 Usulan Hotel Di Kerikil Malang, Favorit Wisatawan!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Ada banyak usulan hotel di Batu Malang untuk para wisatawan dari luar kota atau provinsi yang ingin beristirahat dengan nyaman sehabis seharian letih jalan-jalan. Batu Malang sendiri ialah kota rekreasi yang menjadi salah satu primadona di Nusantara utamanya di Tanah Jawa.

Keindahan alam kota ini bisa kau saksikan dengan datang ke sejumlah objek wisata alam mirip pantai, gerojokan, goa, pegunungan, dan sungai. Kota ini juga cocok untuk piknik seru alasannya menunjukkan berbagai jenis permainan mirip yang mampu kamu peroleh di Jatim Park.

Wisata kuliner juga tak kalah ketinggalan lho, ada banyak kawasan masakan hits yang menyuguhkan beragam hidangan lezat mirip di Pos Ketan Legenda 1967, Mie Soden di kawasan Tulungrejo, Pasar Laron di dekat alun-alun Batu, dan banyak lagi. Sedangkan untuk akomodasi penginapan mampu kamu cek di bawah ini.

Rekomendasi Hotel di Batu Malang untuk Wisatawan

Penasaran hotel mana saja yang wajib masuk daftar pertimbangan untuk menginap dikala berkunjung di Kota Batu Malang? Simak daftar terbaiknya di bawah ini:

1. Hotel Royal Orchids Garden

Jika kamu berencana untuk menjelajahi tempat Pesanggrahan maka jangan lupa untuk memasukkan Royal Orchids Garden ke daftar hotel di Kota Batu untuk bermalam sebab sejumlah alasan berikut:

  • Ada empat tipe kamar yang tersedia mulai dari superior dan deluxe hingga executive suite dan president suite. Masing-masing kamar memiliki fasilitas lengkap mulai dari AC dan WiFi, sampai shower air panas.
  • Interior kamar cukup mudah dengan desain modern, ukuran ruang luas dan bersih, serta beberapa tipe dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan, dapur, serta balkon yang menghadap pribadi ke persawahan atau kolam renang.
  • Lokasi hotel gampang diakses dari aneka macam arah sebab terletak strategis di pusat kota dan akrab dengan sejumlah sarana publik seperti mesin ATM, minimarket, warung makan, dan sentra perbelanjaan.
  • Jaraknya sekitar 6 menit berkendara dari alun-alun Batu dan juga cukup bersahabat ke destinasi Batu Night Spectacular yang populer.

Secara keseluruhan hotel ini terasa sangat homey dan menunjukkan panorama utama berbentuklandscape pegunungan di Malang adalah Kawi dan Arjuna yang membuatnya cocok menjadi daerah untuk honeymoon. Harganya sendiri berkisar dari 1-8 jutaan per malam.

Baca juga: 12 Oleh Oleh Khas Malang Kekinian Hingga Legendaris

2. Hotel Amarta Hills

Hotel Amarta Hills

Amarta Hills yaitu salah satu hotel modern di Batu Malang yang mengusung konsep modern dan berkelas yang dipadukan dengan pemandangan alam khas pegunungan. Ada tiga tipe kamar yang tersedia yakni executive suite, anabawang suite, dan deluxe room.

Jika ingin mendapat akomodasi glamor maka kamu mampu memesan kamar executive suite yang dilengkapi dengan dapur dan private pool dengan pemandangan Gunung Arjuna.

Fasilitas mewah yang lain termasuk infinity pool, sky lounge bersuhu 15 derajat Celcius, Socio Bar and Bistro, dan Malabar Restaurant yang menawarkan aneka sajian khas Nusantara dari aneka macam tempat.

Ada juga Coffee Lounge yang tenteram untuk menikmati teh atau kopi sore sambil menyaksikan sunset. Lokasi hotel ada di jantung Kota Batu yang juga memperlihatkan city night view.

Baca juga: 12 Tempat Wisata Batu Malang Terbaru dan Murah Meriah

3. Hotel Pohon Inn Batu Malang

Hotel Pohon Inn ialah salah satu usulan hotel di Batu Malang yang tepat untuk kamu yang suka berfoto alasannya daerah ini punya banyak spot instagramable.

Hotel ini sangat unik dengan bentuk bangunan seperti batang pohon yang memiliki banyak kamar di dalamnya. Tipe kamar terbagi menjadi 2 yaitu double deluxe dan executive.

Bagian interior selaras dengan exterior yakni memperlihatkan berbagai unsur alam mirip wallpaper tema satwa dan flora, restoran dengan dekorasi ranting dan daun, serta meja kayu bermotif urat tumbuhan.

Lokasi hotel ini sangat strategis alasannya adalah akrab Jatim Park 1 & 2 dan dikelilingi oleh sejumlah destinasi populer lain mirip, Museum Satwa, Batu Night Spectacular, dan Batu Secret Zoo. Kamu mampu bermalam di sini dengan mempersiapkan dana mulai dari 600 ribu – 1 jutaan per malam.

4. Hotel Kusuma Agrowisata

Hotel Kusuma Agrowisata

Berlokasi di kawasan Ngaglik, salah satu hotel di Batu dengan view manis ini mempunyai nuansa sejuk khas pegunungan alasannya adalah berada di ketinggian 800 mdpl.

Pemandangannya berupa pegunungan dan pohon-pohon rimbun serta gemerlap lampu Kota Batu ketika malam hari. Ada 152 kamar di hotel ini yang dibagi menjadi beberapa tipe berikut:

  • Superior
  • Deluxe
  • Luxurious
  • Junior Suite
  • Executive Cottage

Masing-masing kamar mempunyai balkon / teras pribadi dengan kemudahan lengkap standa hotel seperti TV, Wi-Fi, shower air hangat dan hambar, serta telepon. Sesuai namanya, hotel ini juga menawarkan agrowisata berbentukkebun apel, jeruk, strawberry, dan bermacam-macam jenis sayuran.

5. Spencer Green Hotel

Spencer Green Hotel

Hotel modern ini akan menawarkan kamu pengalaman bermalam yang manis dan tidak terlalaikan. Interior hotel bergaya modern dan artistik dengan view lembah Gunung Arjuna serta Bukit Panderman.

Restoran dan kafe di hotel ini didekor dengan gaya kontemporer seperti daerah duduk bulat, atap kaca transparan dengan pemandangan langit, dan lampu hangat kekuningan.

Ada juga area kalem dengan daybed yang terletak di bab deck dengan pembatas kaca yang membuat kamu mampu lebih leluasa menikmati landscape Kota Batu dari lantai tiga.

6. Klub Bunga Butik Resort

Salah satu resort Batu Malang ini cukup populer di golongan wisatawan sebab menawarkan kamar-kamar yang higienis dengan tampilan menarik dan bernuansa sejuk.

Beberapa kemudahan menawan di tempat ini ialah bar lounge, bowling room, daerah karaoke, infinity pool dan jacuzzi. Ada dua jenis tempat menginap yakni villa dan hotel dengan total kamar 100 buah yang dibagi menjadi 6 jenis berikut:

  • Deluxe Room
  • Superior Room
  • Deluxe Family Room
  • Executive Room
  • Junior Suite Room
  • President Suite Room

7. Kampung Lumbung Boutique

Kampung Lumbung Boutique

Lumbung Boutique yaitu salah satu saran hotel di Batu Malang yang unik dengan mengusung konsep Eco Friendly yang menjadikannya cocok untuk menginap keluarga. Lokasinya ada di ketinggian 850 mdpl atau tepatnya di lereng Perbukitan Panderman sehingga memiliki suhu sejuk dan menyegarkan.

Daya tarik terutama ialah mempunyai kamar dengan rancangan rumah kayu yang interiornya didominasi oleh material kayu jati orisinil dengan usia puluhan tahun. Detail interiornya kental dengan unsur budaya Jawa yang dikombinasikan arsitektur terbaru sehingga membuat visual estetik yang memanjakan mata.

Fasilitas hotel termasuk umbulan plunge pool, outdoor swimming pool, greenhouse cafe, kedai makanan, taman, spa, dan joglo house. Harga kamarnya berkisar dari 800 ribuan hingga lebih dari 6 jutaan.

8. The Singhasari Resort

The Singhasari Resort

Hotel mewah di Batu Malang yang lain ialah Singhasari Resort yang terletak di Kecamatan Batu Beji. Salah satu tipe kamarnya yaitu Deluxe Room yang memiliki private balkon dengan kanal langsung ke kolam renang.

Ada juga Family Room yang memiliki kemudahan khusus keluarga mirip dapur dan ruang tamu. Kamar-kamar di resort ini menawarkan panorama Gunung Arjuno dan Panderman dengan kemudahan publik berbentuksauna, flying fox, tlogowangi pool, dan mini golf.

9. Hotel Kartika Wijaya Batu Heritage

Hotel Kartika Wijaya Batu Heritage

Rekomendasi hotel di Batu untuk keluarga lainnya yaitu Kartika Wijaya Batu Heritage yang memberikan kamar-kamar homey dengan interior terbaru dan view Gunung Panderman yang gagah.

Ada juga tipe executive cottage yang dihias dengan gaya etnik, dan untuk bab lobi memakai arsitektur Belanda era 80-an yang dipoles dengan sedikit sentuhan modern untuk menyambut kamu dikala akan menentukan salah satu dari 114 kamar yang ada.

10. Kontena Hotel

Kontena Hotel batu Malang

Hotel ini tergolong gres alasannya mulai beroperasi pada awal 2020 tetapi langsung mencuri perhatian para wisatawan sebab sejumlah daya tarik seperti berikut:

  • Kontena Hotel bergaya unik dengan menggunakan bahan kontainer di sejumlah bab mirip salahnya dinding dan dipadukan dengan komponen budaya Negeri Sakura bahkan ada beberapa tanaman dekorasi pohon sakura mini di area lorong.
  • Daya tarik lainnya adalah banyak ruang terbuka hijau untuk menikmati udara sejuk khas Batu.
  • Fasilitas hotel sangat lengkap dan ramah anak, mulai dari kolam renang, mini waterboom, kedai makanan, spot foto instagramable, dan area bermain anak.
  • Lokasinya akrab dengan terminal kota, destinasi Batu Wonderland Waterpark, Jatim Park, dan pusat oleh-oleh.
  • Tersedia layanan antar jemput terminal, stasiun, dan daerah lainnya.
  • Ada 166 kamar yang dibagi menjadi 148 kamar kontainer, 16 kamar kapsul, dan 2 suite room. Masing-masing kamar sangat bersih, rapi, dan memiliki AC, TV, serta kamar mandi pribadi.

Secara keseluruhan, sepuluh nasehat hotel di Batu Malang ini menunjukkan kamar-kamar yang bersih dan tenteram untuk bermalam.

Ada yang bergaya terbaru, bernuansa Jepang, dan ada juga yang mempunyai private balkon dengan kanal pribadi ke kolam renang.

Artikel Menarik Lainnya: