TintaTeras

10 Kawasan Camping Di Kintamani Yang Terkenal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Camping ialah salah satu acara mengasyikkan di simpulan pekan. Bukan sekadar merasakan situasi yang sejuk dan panorama indah, melainkan juga ketentraman dan ketenangan. Ada beberapa daerah camping di Kintamani yang terkenal. Ini akan menjadi piknik yang tidak terlewatkan.

Rekomendasi Tempat Camping di Kintamani

Berikut beberapa tempat terbaik di Kintamani bagi kamu yang hobi camping.

1. Munduk Camping

napaktilas.net

Pengalaman berkemah di puncak bukit paling tinggi seperti di Munduk Camping akan menjadi salah satu yang tidak terlewatkan. Munduk Camping memiliki kanal jalan yang cukup terjal sehingga perlu waspada selama kau melakukan perjalanan ke sini. Apalagi jikalau sebelumnya turun hujan, kemungkinan jalannya akan makin licin.

Saat berkemah di Munduk Camping, kamu mampu membawa tenda sendiri atau menyewa. Di daerah ini areanya cukup luas sehingga bisa membuat banyak tenda. Selama kemah di sana, kamu akan menikmati panorama alam sangat indah dan tidak kalah penting lokasinya bersih. 

Salah satu momen yang ditunggu selama berkemah di Munduk Camping adalah sunrise dan sunset. Setelah menyaksikan matahari terbenam, kau mampu bersantai sambil menyaksikan gemerlapnya bintang. Selain itu, di sana juga banyak terdapat spot foto yang dihentikan dilewatkan.

  • Lokasi: Jalan Munduk Lantang, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-10.00 WITA. Minggu mulai pukul 08.00-22.00 WITA.
  • Harga paket wisata: Rp15.000,00 -Rp175.000,00 per paket
  • Rute perjalanan ke lokasi: 13,3 km (sekitar 35 menit) melalui Jl. Kayupadi

2. N’jung Bali Camp

agoda.com

N’jung Bali Camp ialah kawasan camping di Kintamani yang sesuai untuk siapa pun yang kegemaran berkemah. Biasanya pelancong mengunjunginya bersama sahabat maupun keluarga. Bahkan ada yang tiba bersama rombongan dan menyewa beberapa tenda.

Salah satu keindahan yang disuguhkan yakni panorama Danau Batur pribadi di depan kawasan kamu berkemah. Pastinya ini akan menjadi lokasi terbaik untuk mengabadikan momen camping. Selain menikmati keindahan alam, kau juga mampu memancing kemudian kesannya mampu kau jadikan sebagai menu makan malam.

N’jung Bali Camp juga menyediakan perlengkapan tenda sehingga bagi yang tak mau ribet membawa dari rumah, kau mampu menyewanya di sini. Sudah banyak turis mengunjunginya dan kawasan ini masuk selaku salah satu kawasan camping terbaik yang pernah dikunjungi.

  • Lokasi: Banjar Dalem Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket wisata: Rp400.000,00 per malam
  • Rute perjalanan ke lokasi: 13,7 km (sekitar 31 menit) melalui Jl. Pendakian Gunung Batur.

3. Jempana Bali Camp

agoda.com

Jempana Bali Camp ialah lokasi pilihan untuk camping dan glamping. Kamu mampu menenteng tendamu sendiri maupun menyewa dari pihak pengurus. Pemandangannya sungguh indah sebab lokasinya yang tepat berada di pinggir Danau Batur.

Suasana malam hari juga sungguh asyik. Apalagi terdapat beberapa tempat duduk dan gazebo untuk menikmati keindahan alam bersama sahabat atau pasanganmu. Selain itu, ada juga ayunan besar yang lazimnya dimanfaatkan sebagai lokasi berfoto.

Untuk kawasan parkirnya luas serta memuat banyak kendaraan. Tidak jauh dari lokasi camping terdapat warung masakan. Makanannya juga lezat, cocok untuk disantap sambil memandang keindahan langit malam.

  • Lokasi: Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket wisata: Rp250.000,00 per paket (sewa tenda serta mampu semua kemudahan)
  • Rute perjalanan ke lokasi: 14,4 km (sekitar 34 menit) melalui Jl. Pendakian Gunung Batur.

4. Pinggan Sunrise Camping

napaktilas.net

Tempat camping di Kintamani yang juga recommended yaitu Pinggan Sunrise Camping. Lokasinya juga menghadirkan panorama alam yang sangat indah. Ditambah dengan para masyarakatsekitar yang ramah membuatmu kian nyaman berlibur di sini.

Ketika pagi hari, sejuknya udara dan panorama matahari terbit ialah momen yang sungguh ditunggu. Embun pagi akan mengawalpagimu sambil menikmati kopi hangat.

  • Lokasi: Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket rekreasi: Rp20.000,00 per orang dan Rp80.000,00 per tenda
  • Rute perjalanan ke lokasi: 8,1 km (sekitar 23 menit) melalui Jl. Tabu

5. Alengkong Bali Camp

tiket.com

Jika kamu ingin berkemah dengan nuansa berlainan, Alengkong Bali Camp mampu menjadi opsi. Tempat ini mendatangkan pengalaman berkemah ala Rumah Joglo dengan panorama mempesona. 

Spot kemah ini akan jadi salah satu lokasi favorit untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Pemandangan di sekitarnya berbentukgunung, bukit, danau, dan lembah. Untuk saluran jalannya memang cukup ekstrem, tetapi tidak menurunkan semangat pelancong untuk datang ke sini.

  • Lokasi: Jalan Raya Caldera Batul, Songan B, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket wisata: Rp210.000,00 per malam
  • Rute perjalanan ke lokasi: 58,7 km (sekitar 1 jam 48 menit) melalui Jl. Catur

6. TnG Camping

napaktilas.net

TnG Camping memberimu sensasi berkemah yang tak terlalaikan adalah pribadi di tepi Danau Batur. Tempat camping di Kintamani ini bisa jadi salah satu lokasi pilihan yang sesuai bagi kamu yang betul-betul ingin menenangkan diri. Mungkin kau ingin merasakan ketenangan agar mampu lebih tenteram tanpa ada gangguan apa pun.

Tempat kemahnya juga higienis, asri, dan rapi sehingga makin menciptakan semua orang yang berkemah di sini sangat betah. Banyak yang menghabiskan waktu liburannya di TnG Camping, bahkan selama beberapa hari.

Lalu fasilitas yang tersedia juga sungguh memadai. Jangan khawatir alasannya apa yang kamu perlukan untuk acara berkemah telah tersedia lengkap. Selain itu, menikmati panorama sunrise dan sunset menjadi momen yang sangat dinanti.

  • Lokasi: Jalan Pura Yeh Panes, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket rekreasi: Rp15.000,00 per orang
  • Rute perjalanan ke lokasi: 12,5 km (sekitar 32 menit) lewat Jl. Serongga

7. Jungle Camping Area

highlandcamp.co.id

Rekomendasi berikutnya yakni Jungle Camping Area, daerah yang membuatmu langsung ingin berkemah di sini. Bagaimana tidak, lokasinya dikelilingi pegunungan sehingga pemandangannya tidak perlu ditanyakan lagi.

Untuk akses jalannya sudah anggun, cuma saja sangat menanjak sehingga perlu hati-hati dikala mengunjunginya, apalagi ketika sebelumnya turun hujan karena cemas jalan menjadi licin. Meski begitu, mobil maupun motor masih bisa lewat dan area parkirnya cukup luas.

Meskipun Jungle Camping Area baru buka pada 2020, sudah banyak orang yang tiba ke sini. Apalagi akomodasi yang tersedia sudah cukup membuatmu merasa tenteram. Jangan cemas meskipun kau tidak menjinjing tenda, telah ada daerah sewa tenda lengkap secara lengkap.

  • Lokasi: Pinggan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket rekreasi: Rp150.000,00-Rp250.000,00 per tenda
  • Rute perjalanan ke lokasi: 9,3 km (sekitar 25 menit) melalui Jl. Tabu

8. Kayupadi Sunrise Camping

napaktilas.net

Selanjutnya ada Kayupadi Sunrise Camping. Tempat camping di Kintamani ini mudah dijangkau sehingga cocok untuk kau yang mungkin gres pertama kali berkemah. Pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur yang terlihat terang menawarkan kesan tersendiri.

Untuk fasilitasnya juga sungguh lengkap. Apa yang kamu perlukan telah tersedia, tergolong tenda beserta peralatan berkemah. Area parkirnya juga luas dan Kayupadi Sunrise Camping mampu dijangkau baik dengan naik motor atau kendaraan beroda empat.

  • Lokasi: Jalan Kayupadi, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket wisata: Rp150.000,00-Rp330.000,00 per paket
  • Rute perjalanan ke lokasi: 13,2 km (sekitar 35 menit) melalui Jl. Kayupadi

9. Sunrise Hill Camp Bali

napaktilas.net

Tempat camping di Kintamani selanjutnya ialah Sunrise Hill Camp Bali. Lokasi ini mampu mendatangkan pemandangan surga Kintamani yang fantastis. 

Untuk tempatnya memang di perbukitan dan menuju ke sini juga medannya cukup ekstrem. Akan namun, ini tidak menjadi penghalang sebab sudah banyak yang berhasil sampai ke Sunrise Hill Camp. 

Untuk mampu sampai ke lokasi tersebut, tentukan kau mengendarai kendaraan yang sempurna dan tetap waspada. Saat telah hingga, kau akan langsung takjub dengan pemandangan yang sungguh indah.

Ada satu hal menawan yang mungkin tidak kamu peroleh di tempat berkemah lainnya. Di sini tersedia bak air hangat dan kamu bisa berenang di ketinggian sambil menikmati panorama Desa Songan. Tempat yang sangat sempurna dan jangan hingga melewatkannya.

  • Lokasi: Jalan Song Dikit, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket wisata: Rp400.000,00 per malam (weekdays) dan Rp600.000,00 per malam (weekend)
  • Rute perjalanan ke lokasi: 12,2 km (sekitar 35 menit) lewat Jl. Tabu

10. Puncak Caldera Camp

tandakoma.com

Rekomendasi daerah camping di Kintamani yang terakhir adalah Puncak Caldera Camp. Sesuai namanya, tempat ini memang khusus untuk turis yang kegemaran berkemah. Lokasinya ada di ketinggian sehingga pemandangan alamnya sungguh menakjubkan.

Bahkan kau mampu melihat awan sehingga banyak orang yang menyebutnya selaku negeri di atas awan. Setiap sudutnya menghadirkan pemandangan yang sungguh indah, salah satunya panorama Danau Batur yang sekaligus bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto.

Puncak Caldera Camp merupakan tempat berkemah yang cocok untuk mencari ketenangan. Areanya bisa kamu jangkau baik naik motor maupun kendaraan beroda empat. Meskipun begitu, medan jalannya menanjak dan agak sempit sehingga perlu waspada.

Di sini telah tersedia perlengkapan berkemah lengkap. Selain itu, fasilitasnya juga tidak perlu diragukan. Tersedia kamar mandi, alat pemanggang, toilet, dan lain-lain.

  • Lokasi: Jalan Raya Caldera Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 24 jam
  • Harga paket rekreasi: Rp350.000,00-Rp650.000,00 per paket
  • Rute perjalanan ke lokasi: 15,6 km (sekitar 42 menit) lewat Jl. Serongga

Mana Tempat Camping di Kintamani Pilihanmu?

Itulah beberapa tempat recommended di Kintamani untuk camping. Dari beberapa daerah berkemah tersebut, kira-kira mana yang paling kamu incar untuk camping?Jika belum siap kemah, kau bisa bermalam di beberapa hotel di Bali untuk staycation selama tamat pekan. Namun, ketahui dahulu tips memesan hotel di Bali biar bisa dapat harga terbaik.

Artikel Menarik Lainnya:

Apa Yang Dimaksud Dengan Teks Eksposisi

Apa Yang Dimaksud Dengan Teks Eksposisi

July 15, 2024
2 min 29 sec read
Cara Scan Barcode Di Android

Cara Scan Barcode Di Android

June 19, 2024
2 min 30 sec read
Cara Memotong File Pdf

Cara Memotong File Pdf

September 2, 2024
1 min 58 sec read