TintaTeras

10 Nasehat Bak Renang Di Ciwidey, Air Panas Mantap!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Ciwidey memang sedari dulu identik dengan rekreasi alamnya, mirip Kawah Putih, Situ Patenggang, dan sebagainya. Selain itu, kau juga dapat berendam selama berada di sana. Karena kawasan pegunungan, bak renang di Ciwidey rata-rata memperlihatkan sensasi berendam air panas. 

Perlu kau tahu, air panas di Ciwidey bersumber langsung dari energi geothermal dan tentunya sangat bagus untuk kesehatan badan. Penasaran apa saja kolam renang di tempat tersebut? Berikut ulasan selengkapnya!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hotel dengan Kolam Renang Pribadi Ternyaman di Indonesia

Rekomendasi Kolam Renang di Ciwidey

Jika kamu jalan-jalan ke Ciwidey, terdapat beberapa anjuran kolam renang yang wajib kamu datangi, antara lain:

1. Ciwidey Valley

Facebook.com/Ciwidey Valley Resort

  • Alamat: Jalan Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kab Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: 07.00–17.00 WIB tiap hari

Rekomendasi pertama jatuh pada Ciwidey Valley yang wajib banget kamu datangi sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Tempat ini sejatinya ialah resort yang menunjukkan aneka macam macam fasilitas, alih-alih cuma sebatas penginapan saja. Nah, salah satu akomodasi yang mampu kau nikmati yakni kolam renang air panasnya. 

Mengusung desain taman air (water park), Ciwidey Valley menawarkan berbagai wahana air seperti perosotan dan arena permainan anak lainnya. Selain itu, hadirin juga dapat menyewa pelampung renang (floaties) yang bentuknya unik dan lucu. Kamu hanya perlu mengeluarkan ongkos sewa sebesar Rp25.000,00 saja.

Kamu tidak perlu menginap untuk bisa menikmati fasilitas bak renang dari Ciwidey Valley ini. Dengan demikian, kau hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp40.000,00 per orang untuk harga tiket masuknya.

2. Barusen Hills

ksmtour.com

  • Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972
  • Jam operasi: 08.00-17.00 WIB tiap hari

Objek rekreasi hits Ciwidey berikutnya adalah Barusen Hills yang mempunyai daya tarik tersendiri. Beberapa spot-nya begitu instagramable mirip halnya Barusen Garden, taman bunga unik yang berbentuk simbol hati. 

Selain itu, kemudahan lainnya yakni kolam renang air hangat yang dilengkapi dengan aneka macam macam wahana. Kaprikornus, bila mencari opsi kolam renang di Ciwidey yang lain, kamu bisa berkunjung ke objek wisata Barusen Hills.

Adapun untuk tiket masuknya yakni sekitar Rp20.000,00-Rp25.000,00 per orang untuk weekday dan sekitar Rp25.000,00-Rp35.000,00 per orang untuk weekend serta libur nasional.

3. Palalangon Park

Facebook.com/Palalangon Park

  • Alamat: Jalan Gambung, Cibodas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 14972
  • Jam operasi: 07.30-17.00 WIB tiap hari

Palalangon Park menjadi destinasi pilihan lainnya bila kau berlibur ke tempat Ciwidey.

Sebab, di tempat ini ada banyak sekali spot foto unik dengan latar yang beragam seperti kastil sampai balon udara. Selain itu, fasilitas utama dari Palalangon Park itu sendiri adalah bak renang.

Terdapat banyak sekali ukuran kolam, lengkap dengan wahana airnya yang meliputi perosotan dan baskom tumpah sehingga hadirin tidak hanya sekadar berendam, tetapi juga dapat sambil bermalas-malasan ria.

Untuk harga tiket masuknya sendiri, bagi hadirin dewasa dikenakan tarif Rp30.000,00 per orang, sedangkan belum dewasa tarif masuknya Rp15.000,00 per orang. 

4. Argo Walini

Twitter.com/@Bandungtraveler

  • Alamat:  Jalan Pasir Kemir, Lebakmuncang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: 

  • Senin s/d Kamis: 07.00-17.00 WIB
  • Jumat libur
  • Sabtu dan Minggu: 07.00-17.00 WIB

Ingin berendam sembari menikmati hijaunya perkebunan teh? Kolam renang Argo Walini mampu menjadi opsi yang sempurna.

Selain hawanya yang sejuk, air kolamnya juga begitu segar dan higienis sebab berasal dari mata air panas Gunung Patuha. Apalagi di kawasan ini juga memberikan aneka macam fasilitas menawan, mirip bak renang waterboom, kolam balita, bak terapi ikan, dan beberapa spot berfoto yang instagramable.

Jika kau berkunjung ke kolam renang di Ciwidey ini ketika weekday, harga tiketnya yakni Rp20.000,00 per orang. Sedangkan pada weekend yaitu Rp30.000,00 per orang dan belum termasuk wahana dan ongkos parkir kendaraan.

5. Kampung Cai Ranca Upas

Facebook.com/Bandung

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: 07.00-16.00 WIB tiap hari

Siapa sih yang tidak tahu Ranca Upas? Itu, lho kawasan penangkaran rusa dan bumi perkemahan yang hits di Ciwidey.

Ranca Upas memang memiliki area yang luas sehingga pengunjung dapat melaksanakan aktivitas outdoor mereka dengan bebas. Selain tempat berkemah dan penangkaran rusa, kemudahan lain yang wajib kau coba adalah pada area kolam renang.

Ya, Ranca Upas ternyata juga memiliki kemudahan kolam renang outdoor yang berjulukan Kampung Cai Ranca Upas. Tempat tersebut berkonsep water park lantaran terdapat wahana bermain belum dewasa sehingga cocok untuk piknik bareng keluarga.

Untuk mampu berendam di Kampung Cai Ranca Upas, kamu cukup mengeluarkan uang dengan tarif Rp25.000,00 per orang.

6. Kawah Rengganis

infociwidey.com

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: 07.00-17.00 WIB tiap hari

Ingin menyatu dengan alam? Kamu bisa mencoba berendam di Kawah Rengganis yang terletak di Kampung Cibuni.

Hal tersebut alasannya adalah lokasinya ialah bekas letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi semenjak jutaan tahun yang lalu. Tak ayal, pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi air panas di kolam renang di Ciwidey tersebut.

Apalagi di lokasi tersebut terdapat uap-uap kecil dari beberapa titik geyser yang juga memperbesar kenikmatan selama berendam layaknya sauna alami. 

Tertarik menjajal ? Cukup membayar Rp20.000,00 kamu telah bisa berendam sepuasnya sembari memandangi pemandangan sekitar yang masih alami.

7. Emte Highland Resort

Youtube.com/My Beauty Country

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: Buka 24 jam tiap hari

Emte Highland Resort ialah penginapan yang tidak jauh dari lokasi objek rekreasi Kawah Putih. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari kamar tidur, kedai makanan, arena outbound, sampai kolam renang air panas yang terdapat pada resort tersebut.

Dengan bermodalkan Rp15.000,00 saja, kamu mampu menjajal kemudahan pemandian kolam sembari menikmati panorama hutan berkabut yang mengagumkan.

8. Green Hill Park

Facebook.com/Green Hill Park

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: Buka 24 jam tiap hari

Green Hill Park merupakan salah satu wisata terbaik di Ciwidey yang bisa untuk kau coba. Sebab, daerah ini menawarkan fasilitas penginapan bagi pengunjung dalam bentuk cottage, vila, dan glamping. Kawasan ini juga dikelilingi dengan aneka ragam pohon besar, serta berbagai jenis satwa liar.

Selain itu, Green Hill Park menawarkan fasilitas pemandian air panas bagi pengunjung yang ingin berendam sembari melihat panorama hutan yang masih alami di Ciwidey.

Untuk mampu menikmati akomodasi di Green Hill Park, hadirin harus mengeluarkan uang Rp40.000,00 untuk tiket masuknya saja.

9. Ciwalini

wisatabdg.com

  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey, Patengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972
  • Jam operasi: 07.00-16.00 WIB tiap hari

Selain Argo Walini, satu lagi bak renang di Ciwidey yang menghidangkan kebun teh selaku pemandangannya, ialah Ciwalini. 

Ciwalini memang masih satu tempat dengan kolam renang Argo Walini yang lokasinya berada di ketinggian 2400 mdpl dari kaki Gunung Patuha. Selain itu, pada bak renangnya terbagi lagi menjadi tiga kawasan berdasarkan kedalamannya.

Kolam pertama yang mana kedalamannya cuma 0,5 meter sehingga cocok untuk belum dewasa untuk bermandi ria. Apalagi terdapat wahana perosotan untuk belum dewasa bermain.

Kemudian kolam kedua dan ketiga masing-masing memiliki kedalaman 1-1,5 meter lengkap dengan wahana waterboom untuk orang cukup umur. Disamping itu, fasilitas kolam di Ciwalini juga menawarkan bak tertutup bagi kau ingin menikmati suasana yang lebih privat. 

Tiket masuknya juga terjangkau, kau hanya perlu mengeluarkan ongkos sekitar Rp20.00,00 saja.

10. Punceling Pass

Youtube.com/YantiRos

  • Alamat: Lebakmuncang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973
  • Jam operasi: Buka 24 jam tiap hari

Terakhir, destinasi bak renang air panas selanjutnya yakni Pemandian Punceling Pass yang lokasinya tidak jauh dari Ciwidey Valley Resort. 

Tempat ini cenderung menunjukkan rancangan menyatu dengan alam lantaran kolamnya yang yang dibuat dari batuan alami. Selain itu, ada juga kolam terapi ikan yang menjadi pemikat dari objek wisata air panas yang satu ini.

Kolam renang di Ciwidey ini sangat cocok bagi kamu yang ingin jauh dari hingar bingar. Apalagi kalau kamu low anggaran lantaran harganya pun juga ramah dikantong, adalah Rp10.000,00 saja.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Resort di Bandung dengan Private Pool

Kamu Mau Berendam di Kolam Air Panas Mana?

Nah, itulah 10 rekomendasi kolam renang di Ciwidey yang mampu menjadi referensi kau untuk berlibur. Dari kesepuluh saran di atas, kau lebih tertarik berkunjung ke mana?

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Buka Rekening Bca

Cara Buka Rekening Bca

July 16, 2024
2 min 16 sec read
Lirik Lagu Buih Jadi Permadani Model Wanita

Lirik Lagu Buih Jadi Permadani Model Wanita

August 19, 2024
1 min 58 sec read
Cara Mempercepat Jaringan Wifi

Cara Mempercepat Jaringan Wifi

June 17, 2024
2 min 10 sec read