TintaTeras

20 Anjuran Bak Renang Di Malang, Cocok Untuk Liburan Keluarga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kota Malang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali destinasi rekreasi unik dan mempesona. Tidak heran bila daerah ini disebut sebagai kota rekreasi alasannya adalah pilihan destinasi yang beraneka ragam. Salah satu destinasi wisata yang terkenal dan banyak orang cari yaitu kolam renang di Malang.

Kamu mampu bermain air sepuasnya di kolam renang atau waterpark. Selain itu, ada berbagai pilihan bak renang dengan akomodasi masing-masing yang bisa kamu pertimbangkan. Jika ingin bermain air bareng keluarga atau sahabat, usulan kolam renang berikut wajib kau pertimbangkan!

Rekomendasi Kolam Renang di Malang

Beberapa tempat renang di Malang ternyata berasal sumber alami. Berikut daftar kolam renang yang mampu kau kunjungi:

1. Hawai Waterpark

hawaiwaterpark

Wahana air modern ada yang di Malang adalah Hawai Waterpark. Meski belum usang dibangun, Hawai Waterpark selalu ramai pengunjung dari aneka macam kota. Waterpark ini mendatangkan konsep ala Hawaii yang bahwasanya dan menjadi obyek rekreasi air terbesar di Malang saat ini. 

Hawai Waterpark juga memiliki daerah bak renang dengan luas total sekitar 5 hektar. Kamu tidak akan jenuh dikala berada di sana alasannya adalah ada 12 wahana air yang bisa dirasakan untuk semua umur. Ada pula fasilitas penunjang seperti foodcourt dan spot foto yang instagrammable. 

Harga tiket masuk wisata ini ialah Rp85.000,00 untuk weekdays dan Rp110.000,00 untuk weekend. Lokasi Hawai Waterpark terletak di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang.

2. Wendit Waterpark

pagguci

Lokasi wisata air selanjutnya yakni Wendit Recreation Park atau mampu kau sebut dengan Wendit Waterpark. Lokasi kolam renang ini sungguh tenteram dan sejuk, sebab mempunyai pepohonan yang hijau dan rindang di sekelilingnya. 

Daya tarik bak renang ini juga dapat kau lihat dari keberadaan puluhan monyet yang telah jinak dan berkeliaran di pepohonan yang berada di sekeliling kolam renang Wendit. Selain itu, mitos menyebutkan jika mandi di bak renang ini mampu menciptakan wajah menjadi lebih infinit muda.

Wendit Waterpark terletak di jalan utama arah menuju gunung Bromo lewat Tumpang dan Poncokusumo yakni Jalan Raya Wendit Timur, Lowoksoro, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang. Jam operasional Wendit Waterpark mulai dari pukul 07.00-17.00 WIB setiap hari Senin-Minggu. Harga tiket masuk sekitar Rp10.000,00 – Rp15.000,00.

3. Taman Wisata Lembah Dieng

lembahdiengmalang

Taman wisata Lembah Dieng merupakan salah satu destinasi wisata dengan fasilitas yang mempesona seperti wisata edukasi dan olahraga. Terdapat pula akomodasi kolam renang khusus untuk bawah umur dan orang dewasa. 

Makara, kamu bisa mengajak si kecil untuk bermain air di sini. Selain itu, ada pula fasilitas lain mirip daerah pemancingan ikan, area bermain belum dewasa, kedai makanan, gazebo, mushola, dan daerah outbound di bab luar. 

Lokasi bak renang di Malang yang mempunyai sumber air alami ini berada di Jalan Wisata No.99, Sumberjo, Kalisongo, Kecamatan Dau,. 

Harga tiket masuk kolam renang Lembah Dieng yakni Rp10.000,00 untuk bawah umur dan Rp15.000,00 untuk remaja setiap hari Senin-Jumat. Sementara khusus hari Sabut-Minggu dan hari libur nasional Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00

4. Sengkaling Waterpark

pagguci

Sengkaling ialah salah satu destinasi rekreasi terpopuler yang ada di Malang. Tidak hanya taman wisata saja, Sengkaling juga mempunyai kolam renang. 

Ada lima wahana air yang tersedia di Sengkaling, yakni bak kapal misteri, bak pesona primitif, bak daya tarik tirta alam, bak pesona tirta sari, dan kolam cumi-cumi. Pilihan wahana air yang banyak di Sengkaling ini sangat cocok untuk belum dewasa, alasannya adalah fasilitasnya yang menawan dengan sumber air alami.

Kamu bisa memasukkan taman rekreasi yang mempunyai luas sekitar 8,5 hektar ini ke daftar wisata yang wajib kau datangi bareng keluarga. Sengkaling sendiri terletak di Jalan Raya Sengkaling No. 194, Sengkaling, Mulyoagung, Dau. Harga tiket masuknya Rp30.000,00 sampai Rp35.000,00 dan buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

5. Taman Rekreasi Tlogomas

pagguci

Taman Rekreasi Tlogomas memiliki berbagai kemudahan berupa taman dan spot foto mempesona di sini, mirip dinosaurus, landmark dunia, dan patung yang lain. 

Selain itu, fasilitas kolam renang di taman rekreasi Tlogomas ini menjadi favorit para hadirin. Karena ada seluncuran air dan pilihan bak yang cocok untuk anak-anak. Meski demikian, taman rekreasi Tlogomas juga cocok untuk orang cukup umur yang ingin melepas penat di tamat pekan.

Kamu bisa mendatangi kolam renang di taman wisata Tlogomas yang terletak di Jalan Baiduri Pandan No. 17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Harga tiket masuknya hanya Rp30.000,00 untuk semua usia dengan jam buka mulai pukul 07.00 – 16.30 WIB saban hari.

6. Tirtasani Royal Resort Waterpark

pagguci

Tirtasani Royal Resort Waterpark tergolong bak renang di Malang yang berada di tempat perumahan. Meski begitu, bak renang ini juga terbuka untuk hadirin umum. Kolam renang Tirtasani Royal Resort memiliki akomodasi yang cukup lengkap, mirip seluncuran, air mancur, dan bejana tumpah.

Kamu bisa mengunjungi daerah ini di Jalan Perusahaan, Perum Tirtasani Royal Resort No. 1, Kepuharjo, Kecamatan Karang Ploso, Malang. Harga tiket masuk mulai dari Rp20.000,00 – Rp35.000,00 dengan jam operasional pukul 08.30 – 15.30 WIB saban hari.

7. Kolam Renang Tarekot

tripadvisor

Tarekot ialah akronim dari Taman Rekreasi Kota. Ada aneka macam area hiburan yang mengasyikkan di Tarekot, salah satunya yakni bak renang. Kamu bisa menikmati segarnya air kolam dengan situasi yang sejuk sebab banyak pepohonan hijau yang rindang. Terdapat juga area bermain ayunan untuk belum dewasa. 

Kamu mampu menjalankan aktivitas lain mirip jogging dan senam di hari libur atau weekend di sini. Kolam renang Tarekot terletak di Jalan Simpang, Jalan Mojopahit No. 1, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tiket masuk Tarekot hanya Rp2.000,00 dan jam operasionalnya mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB saban hari.

8. Pemandian Ken Dedes Singosari

pagguci

Salah satu destinasi rekreasi sejarah di Malang yakni Candi Singosari. Melipir dari tempat candi, kamu mampu memperoleh lokasi pemandian yang sangat mengasyikkan. Ada pemandian Ken Dedes yang bisa kamu datangi sesudah letih berwisata di Candi Singosari.

Pemandian dengan luas sekitar 1,5 hektar ini konon merupakan daerah mandi putri Ken Dedes yang berasal dari kerajaan Singasari. Kolam renang ini juga memiliki kolam ikan dan area bermain untuk anak-anak.

Pemandian Ken Dedes sendri berada di kabupaten Malang. Tepatnya di Jalan Anusopati, Pagetan, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Harga tiket masuknya terjangkau, yakni Rp6.000,00 dan buka saban hari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

9. Permata Jingga Swimming Pool

pagguci

Kolam renang di Malang terfavorit dan terkenal selanjutnya, ialah Permata Jingga swimming pool. Tidak cuma kolam renang, Permata Jingga juga mempunyai cafe dengan pilihan sajian enak. Permata Jingga bisa menjadi destinasi dengan paket lengkap untuk kamu liburan bareng sahabat dan keluarga. 

Setelah berenang, kau mampu melanjutkan makan di area cafe Permata Jingga untuk mengkonsumsi berbagai menu yang lezat. Oleh alasannya adalah itu, tidak aneh jika bak renang ini memiliki banyak peminat. 

Lokasi kolam renang dan cafe Permata Jingga terletak di daerah Perumahan Permata Jingga, Jalan Permata Jingga I, Tunggul Wulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Harga tiket masuknya mulai dari Rp25.000,00 sampai Rp30.000,00 dan buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB. 

10. Kolam renang Stadion Gajayana

renangloka

Jika kamu cuma ingin berlatih renang atau sekadar menjalankan kegemaran, bak renang Stadion Gajayana bisa menjadi opsi terbaik. Kolam renang ini mempunyai tingkat keamanan yang tinggi alasannya adalah biasa dipakai untuk perlombaan renang. Terdapat pula akomodasi papan loncat yang bisa kau gunakan. 

Kolam renang Stadion Gajayana juga sangat terjangkau alasannya lokasi yang strategis di Jalan Tangkuban Perahu, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Harga tiket masuknya Rp7.000,00 sampai Rp15.000,00. Sedangkan jam operasional pukul 06.30 – 15.00 WIB dan tutup di hari Jumat.

11. Kolam Renang Selecta

selectawisata

Taman Selecta yaitu destinasi rekreasi terpopuler yang ada di sekitar kota Malang. Ada berbagai macam bunga di sepanjang hamparan Taman Selecta. Area wisata yang sungguh tertata menciptakan Selecta tampak indah dan mengagumkan. Menariknya, di tengah situasi taman yang sejuk ini terdapat kolam renang yang cukup luas.

Ada berbagai wahana air mirip seluncuran air dan bahtera dayung yang mampu kamu nikmati saat berenang di sana. Kamu mampu mendatangi Taman Selecta di Jalan Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Harga tiket masuk Taman Selecta Rp40.000,00 dan kamu bisa menikmati bak renang secara gratis saban hari.

12. Kolam Renang De Rumah Playground

mesikapw

De Rumah Playground adalah taman wisata yang didesain khusus untuk anak-anak. Ada aneka macam wahana permainan tergolong bak renang di sini. Kamu tidak perlu cemas kalau ingin mengajak anak untuk berlibur di De Rumah Playground sebab kedalaman bak renangnya telah diubahsuaikan dengan persyaratan untuk anak.

Lokasi De Rumah Playground berada di Jalan Veteran No.2, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Menariknya, lokasi ini sangat strategis alasannya berada tepat di sebelah Malang Town Square (MATOS). 

Kolam renang di Malang ini buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB setiap hari. Sedangkan harga tiket masuknya hanya Rp18.000,00 untuk anak-anak dan Rp10.000,00 untuk orang sampaumur.

13. Kolam Renang Hotel Maxone

traveloka

Tidak cuma tempat rekreasi dan cafe yang menawarkan akomodasi bak renang. Beberapa hotel di Malang juga mempunyai fasilitas daerah renang seperti Hotel Maxone. Uniknya, bak renang di hotel Maxone mempunyai pemandangan pegunungan. Biaya masuknya sekitar Rp50.000,00 dengan jam buka mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Kamu akan menerima sensasi yang sungguh menyejukkan mata dan mengabadikan momen bareng keluarga di bak renang Hotel Maxone. Kamu ingin membuktikannya? Langsung saja menuju ke lokasi hotel yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 75 A, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

14. Kolam Renang Hotel Harris

jenishotel.info

Salah satu kemudahan mewah yang tersedia di Hotel Harris yaitu area kolam renang yang berkelas. Kamu juga akan menerima fasilitas komplemen berupa makan dan handuk dikala menetapkan untuk berenang di bak renang Hotel Harris.

Lokasi Hotel ini ada di Jalan A. Yani, Polowijen, Kecamatan Blimbing, Malang. Harga tiket masuknya Rp60.000,00 sampai Rp90.000,00 dan swimming pool membership Rp800.000,00 per 6 bulan. Namun, alangkah baiknya kamu menginap di hotel ini untuk melepas penat dan menikmati waktu libur ketimbang sekadar berenang saja. 

15. Kolam Renang Hotel Swiss Belinn

swiss-belhotel

Hotel Swiss Belinn juga menawarkan bak renang yang mewah dan istimewa. Kamu akan menerima pemandangan berupa bangunan hotel yang sangat tinggi dengan desain terbaru dan berkelas. Biaya masuk kolam renang di Malang ini sebesar Rp40.000,00 untuk hari Senin-Kamis dan Rp45.000,00 untuk hari Jumat-Minggu.

Tidak ingin sekadar berenang di hotel saja? Kamu bisa menetapkan untuk menginap untuk menerima akomodasi penuh dari hotel Swiss Belinn dan mendapatkan sensasi piknik yang berbeda dari biasanya. Hotel ini terletak di kawasan Jalan Veteran No. 8A, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

16. Kolam Renang Ibis Style

ongistravel

Ibis Style Malang ialah hotel yang memiliki performa gedung sungguh elegan. Di dalamnya terdapat kemudahan bak renang untuk umum yang mampu kamu jadikan pilihan untuk menenangkan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari. Kamu hanya perlu mengeluarkan ongkos Rp75.000,00 untuk berenang ketika weekdays atau weekend.

Menariknya, bak renang Ibis Style tidak hanya satu bak yang umum saja. Ada dua jenis bak renang indoor dan outdoor yang bisa kau pilih. Sehingga kamu akan menemukan sensasi berlawanan ketika berenang di Ibis Style. Hotel Ibis Style berlokasi di jalan Letnan jendral S. Parman No. 45, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

17. Kolam Renang Hotel Ubud

agoda

Hotel Ubud ialah salah satu penginapan dengan konsep Bali yang ada di Malang. Hotel ini mempunyai kemudahan kolam renang yang sungguh elok dan tenteram. Ada dua opsi kolam renang, yaitu bak Tirta Empul dan Bedugul. Bedanya, kolam renang Bedugul lazimnya lebih cocok untuk belum dewasa.

Jika ingin ke Bali namun terhalang budget dan jarak? Kamu bisa datang ke Hotel Ubud ini untuk piknik bareng keluarga dan relaksasi di kolam renangnya. Kamu mampu mengunjungi di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat No.44, Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Selain itu, kamu perlu membayar Rp50.000,00 untuk berenang dan bisa menjadi pool member dengan ongkos Rp250.000,00 per bulan.

18. Kolam Renang Hotel Atria

directhotels

Hotel Atria memiliki kolam renang dengan sensasi yang lebih tenang dan cocok untuk kau yang membenci keramaian. Kolam renang di Malang ini punya desain sederhana, namun berkelas dan sangat bersih. Sebaiknya, kamu menginap di Hotel Atria untuk staycation dan menikmati kemudahan bak renang secara leluasa dan aman.

Hotel Atria terletak di Jalan Letnan jendral S. Parman No. 87-89, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kamu bisa mengajak teman maupun keluarga untuk menikmati situasi Kota Malang yang menyejukkan. Harga tiket masuk Rp50.000,00 dan buka saban hari.

19. Araya Family Club House

instagram/araya_familyclub

Salah satu club house yang sangat recommended di Malang yakni Araya Family Club House. Tempat ini memiliki kolam renang dengan rancangan yang sesuai untuk keluarga. Ada akomodasi berbentukair hangat yang akan memperlihatkan pengalaman menggembirakan saat berenang.

Kamu mampu mendatangi Araya Family Club House di Jalan Raya Golf Utama No. 2, Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Malang. Tidak hanya kolam renang, Araya Family Club House juga mempunyai area permainan golf yang disebut Araya Golf. Harga tiket masuk mulai dari Rp40.000,00 hingga 60.000,00 dan buka pukul 06.00-20.00 WIB.

20. Istana Dieng Club House

Malang Guidance

Berbeda dengan bak renang Lembah Dieng, Istana Dieng Club House terletak di tempat Sukun. Ada lebih banyak kemudahan di Istana Dieng Club House seperti bak renang, gym, billiard, dan restoran. Oleh karena itu, Istana Dieng sangat sesuai untuk kau yang ingin melepas penat dengan melaksanakan aneka macam aktivitas.

Kamu mampu menemukan kolam renang dengan suasana yang teduh ini di perumahan Istana Dieng. Tepatnya di Jalan Istana Dieng Raya III, Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Harga tiket masuk untuk renang Rp35.000,00 dengan jam operasional mulai 08.00 – 17.00 WIB.

Kolam Renang di Malang Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?

Itulah saran kolam renang di Malang yang mampu kamu fikirkan. Kamu juga mampu menentukan untuk staycation beberapa hari untuk menikmati aneka macam wisata dan panorama yang sejuk di kota Malang. Jangan lupa juga untuk sempatkan memilih buah tangan khas Malang agar mampu memberi kado untuk keluarga di rumah, ya!

Artikel Menarik Lainnya: