TintaTeras

Bukti Transfer Bca Imitasi Dan Asli » Ini 13 Cara Membedakannya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Belakangan ini, sedang marak terjadi kasus penipuan dengan bukti transfer BCA palsu terhadap pengguna Bank BCA yang kurang teliti menyaksikan perbedaan antara bukti transfer orisinil dan artifisial.

Selain sebab terdapat bukti visual, Bank Central Asia (BCA) sendiri merupakan salah satu bank dengan reputasi terbaik di Indonesia yang dapat dipercaya sehingga sebagian pengguna merasa Bank ini senantiasa aman.

Namun, sayangnya bukti transfer BCA masih mampu diakali dan bahkan dipalsukan oleh oknum-oknum bandel. Oleh karena itu, selaku nasabah kau harus paham tentang perbedaan bukti transfer BCA asli dan palsu.

Pengertian Bukti Transfer BCA

Bukti Transfer BCA adalah sebuah bukti yang berisi bahwa sebuah transaksi telah dijalankan yang menampung nama pengirim, nama akseptor, nominal transaksi, waktu transaksi dan juga catatan.

Bukti transfer ini umumnya akan kau dapatkan baik bila kamu menggunakan BCA M-banking maupun memakai ATM.

Kamu mampu menyimpan bukti transfer BCA dengan mencetaknya kalau kau memakai ATM atau kamu juga bisa melakukan screenshot jika kamu memakai M-banking.

Fungsi Bukti Transfer Bank BCA

Dalam proses transaksi, bukti transfer ini berfungsi sebagai tanda bahwa proses pembayaran sudah dikerjakan sehingga dari pihak pedagang bisa langsung memperlihatkan barang atau jasanya terhadap pembeli.

Bukti transfer ini juga sangat berkhasiat dikala ada indikasi penipuan sehingga kamu bisa melaporkannya dengan bukti tersebut pada pihak BCA dan pihak berwajib untuk menerima langkah-langkah lebih lanjut.

Oleh karena itu kau harus senantiasa menyimpan bukti transfer BCA untuk mengantisipasi adalah hambatan yang muncul sehabis proses transaksi akhir.

Ciri – Ciri Bukti Transfer BCA Asli

Untuk menghindari adanya indikasi penipuan, pastinya kau mesti mengetahui ciri – ciri bukti TF BCA orisinil. Pada umumnya, bukti TF BCA orisinil langsung keluar dari mesin ATM atau pribadi muncul sehabis transaksi di m-Banking.

Berikut beberapa ciri-ciri bukti transfer BCA asli yang perlu kamu pahami :

Terdapat Logo Klik BCA

Bukti transfer orisinil dari BCA mesti memiliki logo Bank Central Asia (BCA) yang jelas tercetak diatas dokumen. Logo biasanya terdiri dari aksara BCA dengan warna biru dan merah.

Bukti transfer yang asli umumnya memiliki cetakan bermutu tinggi dengan warna yang tajam dan jelas. Perhatikan detail seperti logo, teks dan angka yang harus tercetak dengan rapi.

Terdapat Detail Waktu Transaksi

Bukti transfer BCA yang orisinil mencantumkan tanggal dan jam transaksi dengan terperinci. Informasi ini umumnya terletak di bagian atas dokumen atau di sekeliling berita rincian transaksi.

Pastikan waktu transaksi yang tertera akurat dan sesuai dengan waktu sesungguhnya dikala kau melakukan transfer sehingga kau bisa mengidentifikasi apakah transaksi tersebut sah atau tidak.

Ada Nomor Referensi

Bukti transfer BCA yang sah mencantumkan nomor tumpuan unik untuk setiap transaksi yang berguna sebagai kenali unik untuk transaksi tersebut.

Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli
Nomor Referensi Bukti Transfer BCA

Biasanya nomor referensi terletak pada bagian bawah bukti transfer atau dalam area yang menghidangkan rincian transaksi secara lengkap. Terkadang, nomor tumpuan juga diletakkan di samping detail transaksi.

Tulisan Terbaca Jelas

Tulisan dan angka pada bukti transfer BCA asli mesti tercetak dengan tajam dan terperinci dan tidak boleh ada kabur atau kurang jelas.

Huruf-aksara yang digunakan pada bukti transfer mesti mempunyai ukuran yang konsisten. Tidak boleh ada perbedaan ukuran yang mencolok antara bab-bab yang berlawanan.

Nama Dan Nomor Rekening Tertulis Lengkap

Nama lengkap akseptor harus tertulis secara terang dan lengkap di bukti transfer BCA asli dari ATM maupun M-Banking. Pastikan tidak ada pecahan nama atau kesalahan penulisan pada keseluruhan bukti TF.

Nomor rekening akseptor harus tertera dengan benar dan sesuai. Pastikan tidak ada kesalahan angka atau digit yang dapat mengganti nomor rekening dicetakan bukti transfer.

Ciri – Ciri Bukti Transfer BCA Palsu

Selain bukti transfer orisinil, kamu juga mesti mengetahui ciri – ciri bukti transfer palsu yang seringkali dibuat sendiri oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk tujuan penipuan.

Oleh sebab itu, simak beberapa ciri – ciri bukti transfer BCA Palsu berikut ini :

Tidak Ada Logo BCA

Logo BCA yakni salah satu ciri penting untuk mengidentifikasi bukti transfer asli dari Bank Central Asia.

Salah satu tanda yang paling terang bahwa bukti transfer tersebut artifisial ialah bila tidak ada logo BCA sama sekali. Logo BCA umumnya terdiri dari aksara BCA dengan warna biru dan merah.

Waktu Transfer Tidak Akurat

Waktu transfer yang tercantum pada bukti transfer tidak sesuai dengan waktu bahu-membahu saat kau melakukan transaksi.

Jika waktu transfer terlihat tidak masuk nalar mirip transfer terjadi di tengah malam atau pada waktu yang mustahil terjadi transaksi, hal itu ialah  indikasi pemalsuan.

Tulisan Di Bukti Transfer Buram

Bukti transfer BCA keyboard palsu memiliki cetak atau tulisan yang tidak terang atau buram. Jika tulisan pada dokumen terlihat buram, kabur atau sukar dibaca pastinya bisa menjadi menerangkan pemalsuan.

Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli
Tidak Ada Logo Bukti Transfer BCA

Periksa apakah mutu cetak pada seluruh dokumen konsisten. Jika tulisan hanya buram di beberapa bab tertentu atau cuma pada komponen tertentu yang mungkin merupakan bukti transfer yang sudah di edit.

Ada Kesalahan Ejaan Dan Penulisan

Penipu mungkin membuat kesalahan ejaan pada nama penerima, nomor rekening atau detail lainnya yang tercantum dalam bukti struk transfer BCA artifisial.

Jika kamu memiliki terusan ke berita tentang transaksi tersebut mirip email konfirmasi atau riwayat transaksi dari Bank maka kau mampu membandingkan data yang tercantum pada bukti transfer.

Tidak Ada Nomor Referensi

Bukti transfer BCA imitasi tidak memiliki nomor rujukan sama sekali atau area yang seharusnya mencantumkan nomor tumpuan kosong alasannya nomor acuan ialah isyarat khusus yang diberikan oleh pihak Bank.

Selain itu, adanya kombinasi dari beberapa tanda tidak akurat atau tidak lengkap dapat memberikan bahwa bukti transfer BCA yang kau terima telah dipalsukan.

Contoh Bukti Transfer BCA Palsu

Sebenarnya kau bisa memperoleh banyak acuan bukti struk transfer BCA imitasi di Google Image. Biasanya bukti TF BCA artifisial ini memiliki ciri – ciri goresan pena pada yang terlihat buram atau kabur sehingga sukar dibaca.

Berikut beberapa acuan bukti transfer BCA palsu yang perlu kau pahami :

Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli
Contoh Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli

Perbedaan Bukti Transfer M-Banking BCA Palsu Dan Asli

M-banking BCA memang memiliki penampilan bukti transfer yang sungguh meyakinkan, sehingga banyak orang yang menduga bahwa bukti transfernya tidak mampu atau setidaknya sulit dipalsukan.

Perbedaan Bukti Transfer BCA Asli Bukti Transfer BCA Palsu
Logo BCA Logo BCA tercetak terperinci, tajam. Logo BCA tampakburam, tidak terang atau salah.
Kualitas Cetak Cetak berkualitas tinggi dengan teks dan angka

yang tajam.

Cetak mungkin buram, kabur atau tidak tajam.
Detail Waktu

Transaksi

Waktu transaksi akurat dan sesuai. Waktu transaksi mungkin tidak masuk akal atau

tidak sesuai.

Kesesuaian Informasi Semua detail info sesuai dengan transaksi

yang bantu-membantu.

Kesalahan ejaan, nomor rekening tidak

sesuai atau rincian lainnya tidak akurat.

Nomor Referensi Memiliki nomor tumpuan unik dan konsisten. Mungkin tidak ada nomor tumpuan atau nomor

acuan artifisial.

Namun, sayangnya nyatanya bukti transfer M-banking BCA masih bisa dipalsukan dan kejadiannya juga tak sedikit.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa membedakan bukti transfer M-Banking BCA Palsu dan asli dengan melihat ciri – ciri berikut ini pada bukti TF yang kau terima, yaitu :

Bukti Transfer Berupa Kolom Kotak

Bukti transfer M-banking BCA asli mampu dengan gampang dikenali yaitu berupa kolom kotak berwarna putih dengan tombol OK yang berwarna biru.

Dengan begitu bukti transfer M-Banking BCA Palsu tentunya memiliki bentuk yang asing sehingga perbedaannya akan sangat terang terlihat walaupun tidak diperhatikan secara rincian.

Terdapat Logo Klik BCA

Perbedaan M-Banking BCA asli dan imitasi juga mampu diketahui dari bukti transfer M-banking yang orisinil ialah terdapat logo Klik BCA di bagian kiri atas.

Pada bukti transfer m-banking BCA asli, terdapat nama aplikasi (misalnya Klik BCA) yang terperinci dan detail transaksi yang lengkap tergolong isu waktu, jumlah transfer dan rekening akseptor.

Ada Detail Waktu Transaksi

Detail waktu transaksi di bukti transfer M-Banking BCA orisinil yang dimaksud di sini bukan cuma hari, bulan dan tahun tetapi juga detail jam, menit hingga detik.

Detail waktu ini memang sangat berguna bagi kita untuk mengenali keaslian bukti transfer. Jika salah satu faktor detail waktu tadi ada yang tidak tercantum, maka kemungkinan besar bukti transfer M-Banking BCA yaitu imitasi.

Terdapat Nomor Seri Pada Bukti TF

Nomor seri ialah suatu arahan yang diberikan BCA guna melacak setiap transaksi yang sudah dikerjakan oleh nasabahnya.

Keberadaan nomor seri ini bisa menjadi apakah bukti transfer Bank BCA orisinil atau tidak. Namun, untuk melihat bukti transfer kau mesti pergi ke sajian inbox melalui M-transfer.

Selain itu, Bukti transfer m-banking BCA juga mempunyai nomor transaksi unik yang mampu digunakan untuk melacak dan memverifikasi transaksi tersebut melalui layanan M-Banking.

Nomor Rekening Terlihat Jelas

Nomor Rekening penerima akan terpampang dengan jelas pada bukti transfer M-Banking BCA yang asli. Pastikan bahwa nomor rekening yang tertera pada bukti transfer benar-benar milikmu.

Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli
Bukti Transfer M-Banking BCA Asli

Namun sayangnya nomor rekening bukan indikator berpengaruh yang menentukan keaslian bukti alasannya adalah cukup rentan untuk diedit oleh penipu yang mencoba memalsukan bukti TF.

Seluruh Informasi Terlihat Jelas

Kamu perlu berhati-hati alasannya adalah lazimnya penipu menjiplak bukti transfer BCA yang orisinil, yaitu dengan menciptakan goresan pena pada bukti transfer tampakburam. Padahal, semua isu pada bukti transfer BCA dapat tampakdengan terperinci.

Selain itu, jangan percaya dengan modus memburamkan bukti transfer dengan alasan privasi karena transparansi merupakan aspek terpenting pada sebuah transaksi.

Nama Penerima Terlampir Dengan Jelas

Nama pengguna BCA akan terlampir dengan terperinci memakai huruf kapital pada bukti transfer yang terbaca dengan terang dan rapi.

Bukti transfer M-Banking BCA Palsu akan memiliki nama peserta yang tampakkabur, buram atau sulit dibaca dengan tujuan untuk mengaburkan informasi yang sebaiknya ada.

Terdapat Jumlah Nominal Yang Ditransfer

Jumlah nominal yang ditransfer pada bukti pembayaran M-Banking BCA orisinil akan terlihat terperinci dengan Rp di depan dan 00 di belakang (misalnya Rp45.000,00).

Jika susunan angka pada nominal yang ditransfer tidak tepat maka bisa ditentukan bahwa bukti pembayaran M-BCA tersebut ialah bukti transfer palsu.

Terdapat Tulisan Berhasil

Pada biasanya kolom bukti transfer M-banking akan muncul 2 kali. Yang pertama untuk mengonfirmasi transfer dengan pin dan yang kedua untuk mengonfirmasi bahwa transfer telah sukses.

Nah kalau pada bukti transfer tidak ada tulisan berhasil maka itu merupakan kolom bukti yang pertama dan lazimnya itu digunakan selaku pengecoh di bukti transfer M-Banking BCA Palsu.

Tips Menghindari Bukti Transfer BCA Palsu

BCA mempunyai metode keselamatan dan pembayaran yang mutakhir sehingga untuk menyingkir dari transfer palsu bukanlah hal yang sulit dikerjakan apalagi kini riwayat transaksi bisa dicek hanya lewat ponsel.

Oleh sebab itu, simak beberapa kiat menyingkir dari bukti transfer BCA imitasi berikut ini :

Cek Kembali Jumlah Saldo Setelah Transfer

Cara paling gampang yang mampu kau kerjakan untuk menyingkir dari bukti transfer BCA palsu yang di edit yakni dengan mengecek jumlah saldo sehabis proses transaksi simpulan.

Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli
Cek Jumlah Saldo BCA

Memang kiat ini agak rumit karena kau mesti senantiasa mengenang jumlah saldomu. Belum lagi jikalau saldo yang ditransfer bukan dalam jumlah besar, sehingga agak susah untuk mengenalinya.

Namun hal ini sangat penting. Oleh sebab itu pastikan jumlah saldo di ATM BCA atau M-Banking BCA milikmu telah bertambah atau menyusut dari transaksi terakhir yang kau lakukan.

Periksa Riwayat Transaksi

Menghindari penipuan bukti transfer klik BCA artifisial juga mampu dijalankan dengan menyelidiki riwayat transaksi. Tindakan ini tentunya perlu untuk mengetahui apakah saldo sungguh-sungguh ditransfer atau tidak.

Berikut cara cek riwayat transaksi Bank BCA lewat BCA Mobile :

  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Pilih m-BCA.
  • Masukkan isyarat susukan dan login.
  • Pilih m-Info.
  • Pilih Mutasi Rekening.

Jangan Percaya Bukti Transfer Yang Ditulis

Biasanya penipu menulis bukti transfer pada kertas dengan alasan tidak bisa memfoto bukti transfernya. Padahal, bukti transfer yang ditulis pada kertas yakni indikasi bukti transfer imitasi.

Oleh karena itu, seharusnya hindari transaksi yang mengirim bukti transfer dengan goresan pena di kertas sebab sungguh riskan kepada pemalsuan informasi transaksi yang sesungguhnya.

Catat Saldo Yang Masuk Dan Keluar

Dengan mencatat semua saldo yang masuk maupun keluar dari rekening BCA milikmu akan menolong kamu mampu memonitor semua saldo yang kau miliki sesudah transaksi selesai.

Dengan begitu, jika ada bukti transfer yang imitasi,kau bisa mendapatkan kejanggalan pada catatan transaksi yang kau buat sebelumnya.

Kesimpulan

BCA menjadi salah satu bank yang paling banyak dipakai dalam transaksi perbankan dan keuangan. Oleh karena itu, kau mesti lebih seksama lagi dalam memeriksa keaslian bukti transfer BCA.

Baca Juga : 13+ Perbedaan Bukti Transfer BRI Palsu Dan Asli Saat Transaksi

Kenali ciri – ciri bukti transfer BCA Palsu dan Asli serta perbedaannya supaya terhindar dari penipuan dengan modus memalsukan bukti transfer asli menjadi bukti TF artifisial.

Semoga berfaedah !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”8696″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”0″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”0″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”0\/5 – (0 votes)”,”size”:”20″,”title”:”Bukti Transfer BCA Palsu Dan Asli \u00bb Ini 13 Cara Membedakannya”,”width”:”0″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

Nilai Artikel

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Permanen

June 26, 2024
2 min 12 sec read
7 Cara Cek Nomor Smartfren Cepat Dan Mudah.

7 Cara Cek Nomor Smartfren Cepat Dan Mudah.

March 31, 2023
5 min 28 sec read
Cara Beli Pulsa Di Mobile Banking Bca

Cara Beli Pulsa Di Mobile Banking Bca

April 6, 2023
2 min 51 sec read
Biografi Stephen Hawking

Biografi Stephen Hawking

May 19, 2011
5 min 17 sec read
Cara Menciptakan Surat Resmi

Cara Menciptakan Surat Resmi

July 12, 2024
3 min 10 sec read