TintaTeras

10 Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut ada cukup banyak dan memiliki tingkat kesusahan yang berbeda-beda. Ada gerakan yang mampu dikerjakan dengan cepat, tapi tak sedikit yang agak susah diaplikasikan jika kau masih belum sudah biasa.

Itulah kenapa dianjutkan untuk mengerti masing-masing gerakan yang hendak dijalankan. Jika sudah merasa paham, gres dilatih setiap harinya. Tingkatkan gerakannya dari waktu ke waktu atau ditambah variasinya biar jadinya semakin positif.

Perlu diingat bila gerakan dalam Yoga tidak serta merta menciptakan kau menjadi kurus dengan segera. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapat hasil optimal, salah satunya yaitu konsisten dan menjalankan pembatasan makanan yang sempurna.

Gerakan Yoga untuk Mengecilkan Perut

Berikut ada beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang mampu dilaksanakan. Pahami kode setiap gerakan yang ada. Selain itu, usahakan untuk tidak melakukan kesalahan dikala menciptakan gerakan.

1. Tadasana

Tadasana

Salah satu gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang paling gampang untuk dilaksanakan. Karena untuk melakukannya posisi yang diambil cuma perlu bangun tegak dengan posisi sebanding. Selanjutnya tangan bisa disatukan kemudian ditarik ke atas.

Di dikala yang bersamaan kaki dibuat menjadi jinjit selama beberapa. Tahan posisi ini selama beberapa detik kemudian kembali lagi ke posisi yang. Lakukan Cara ini selama berulang kali dan umumnya untuk satu kali sesi bisa 10 pengulangan.

Cara ini bisa dilaksanakan untuk mengecilkan perut yang terlalu besar. Selain itu bisa juga menguatkan otot di sekeliling perut serta menolong melancarkan peredaran darah yang terganggu.

Baca juga: 22 Gerakan Yoga Asanas Beserta Gambarnya, Wajib Tau!

2. Bhujangasana

Bhujangasana

Posisi ini sering sekali disebut selaku posisi ular kobra. Untuk melakukannya kamu cuma perlu tidur tengkurap lalu kaki dibentuk lurus ke belakang. Setelah itu tangan dibentuk untuk menekan lalu badan bab atas beserta kepala diangkat pelan-pelan.

Dengan melaksanakan ini maka otot di bagian perut serta di bab punggung mampu dilatih dengan optimal. Biasanya untuk melaksanakan ini diharapkan waktu selama kurang lebih 60 detik sebelum kembali lagi ke posisi yang semula.

Apabila kamu ingin melakukan latihan ini direkomendasikan untuk memakai matras. Karena kalau tidak menggunakan matras maka bagian bawah badan khususnya kaki akan terasa sakit.

3. Uttan Padasana

Uttan Padasana

Apabila kau sudah biasa melakukan olahraga dengan badan niscaya tidak gila lagi dengan olahraga bernama leg rise. Ini bisa dijalankan dengan tidur lalu bab tangan dibuat sejajar dengan badan. Selanjutnya kaki dirapatkan lalu ditarik ke atas.

Dengan melaksanakan ini kaki harus diangkat selama beberapa. Biasanya bisa membuat sudut sekitar 40 derajat atau bisa juga sampai 90 derajat. Penghitungan ini dilakukan dari sisi tubuh di bagian depan.

Untuk lebih memaksimalkan biasanya dibutuhkan proses tahan selama 60 detik. Apabila telah lebih dari 60 detik mampu dikembalikan ke posisi semula. Setelah itu mampu dilanjutkan untuk melaksanakan posisi ini hingga berkali-kali.

4. Chaturanga Dandasana

Chaturanga Dandasana

Gerakan yoga ini hampir seperti sekali dengan olahraga yang sering dijalankan. Apakah kalau kamu sudah biasa melaksanakan plank maka gerakan ini nyaris seperti. Atau bisa juga seperti sekali dengan melakukan posisi push up.

Kamu bisa melaksanakan ini dengan menahannya selama 1 menit. Apabila telah maka kembali lagi ke posisi tengkurap selama beberapa detik. Setelah itu mampu dilanjutkan ke posisi yang sama sampai sesuai dengan kesanggupan.

5. Marjariasana

Marjariasana

Posisi ini mirip sedang melaksanakan push up namun kakinya. Selanjutnya tangan dibentuk lurus ke bawah. Pada tubuh bagian tengah dibentuk melengkung ke atas pelan-pelan selama beberapa detik.

Dengan melaksanakan latihan ini maka badan bab atas utamanya perut akan menjadi lebih besar lengan berkuasa. Biasanya latihan ini juga akan menolong kau untuk mengatur emosi semoga tidak terlalu berlebihan.

6. Vrksasana

Vrksasana

Salah satu gerakan yoga yang paling umum dilaksanakan. Posisi ini dijalankan dengan menciptakan tubuh berdiri tegak dengan tangan lurus ke atas. Kaitkan dua permukaan tangan kemudian salah satu kaki ditekuk untuk menciptakan sudut 45 derajat.

Lakukan ini secara bergantian sehingga kekuatan pada kaki mampu terjaga. Selain itu kekuatan pada otot perut juga akan kian besar lengan berkuasa sehingga bisa memperkecil serta mengkremasi lemak di bagian tengah.

7. Padahastasana

Padahastasana

Posisi ini mungkin sedikit sukar dijalankan untuk mereka yang masih sungguh pemula. Karena untuk melakukannya kamu perlu menekuk badan bagian tengah ke bawah sehingga tangan bisa menempel pada kaki.

Untuk awal lazimnya cuma bisa menebak sebagian saja. Tetapi seiring berjalannya waktu umumnya mampu ditekuk hingga ke bagian bawah. Apalagi jumlah lemak di bagian tubuh sudah mengalami penurunan.

8. Dhanurasana

Dhanurasana

Untuk melakukan gerakan ini kamu hanya perlu tengkurap lalu bab kaki ditekuk ke atas dan dipegang oleh tangan. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih selama 30 detik telah 1 menit.

Untuk pengulangannya lazimnya tergantung dengan kebutuhan atau kemampuan fisik. Apabila memiliki kemampuan fisik yang sudah berkembangbiasanya 1 menit bisa diulangi hingga beberapa kali.

9. Pavanamuktasana

Pavanamuktasana

Gerakan ini cukup mudah untuk dikerjakan alasannya adalah cuma perlu tidur dengan posisi yang sempurna. Setelah itu kaki mampu diangkat ke atas dan sedikit ditekuk di bab depan. Lalu kepala juga diangkat maju dan memegang kaki.

Jadi posisinya seperti sedang menekuk badan di bab bawah dan atas secara serentak. Dengan posisi ini maka otot di sekeliling perut serta otot di bab punggung akan dilatih secara bersama-sama.

Lakukan latihan ini paling tidak selama 30 detik. Setelah itu mampu kembali lagi ke posisi semula. Biasanya mampu dijalankan selama berulang kali repetisi atau semampu kau.

10. Naukasana

Naukasana

Posisi ini juga mampu mengecilkan perut dan melatih otot-otot di bagian core. Dengan latihan ini maka otot di bagian tengah menjadi lebih maksimal serta tidak akan membuat kamu mudah sekali mengalami capek saat berolahraga.

Untuk mengawali posisi ini kamu mampu melaksanakan duduk mirip biasa. Setelah itu badan dibuat cenderung ke belakang dan luruskan kaki untuk membuat sudut sekitar 45 sehabis itu tangan juga mampu dibuat lurus dan sejajar dengan kaki.

Lakukan gerakan ini selama beberapa kali dan tahan selama beberapa detik. Setelah itu bisa diulangi lagi latihan sampai maksimal 10 kali repetisi. Apabila telah mampu maka durasi untuk melaksanakan latihan mampu diperpanjang diperpanjang.

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut mampu dicoba bila kamu ingin menggunakan baju yang lebih kecil. Gerakan yang ada di atas tidak semuanya bisa digunakan secara eksklusif. Kamu harus memilih yang paling cocok dengan kemampuan.

Selain itu, coba perhatikan dengan baik gerakan yang dikerjakan. Usahakan untuk tidak melaksanakan kesalahan dikala mengawali. Karena kalau sampai melakukan kesalahan, kamu akan mengalami rasa sakit yang cukup mengganggu.

Artikel Menarik Lainnya: