TintaTeras

10 Cara Memilih Skincare Yang Sempurna Untuk Banyak Sekali Jenis Kulit

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Cara memilih skincare yang kondusif dan tepat, pastinya menjadi hal yang wajib dikenali khususnya bagi kau hawa. Sebab, untuk ketika ini merek dan merk yang mengedarkan skincare sendiri sangat lah banyak. Dan tidak semua produk skincare cocok untuk semua jenis kulit.

Seperti yang sudah diketahui, setiap jenis kulit memerlukan perawatan yang berbeda-beda. Jadi pemilihan produk skincare juga tidak mampu dilaksanakan sembarangan, karena efek yang akan diberikan bisa saja tidak sama. Bisa saja 1 produk skincare cocok untuk orang lain, namun tidak cocok untuk kulitmu.

Secara lazim, ada berbagai macam kulit yang dimiliki oleh penduduk , ialah wajar , berminyak, kering, sensitif, dan variasi. Perawatan untuk satu jenis kulit pastinya tidak sama dengan jenis kulit yang yang lain, karena kandungan yang diperlukan untuk menangani problem yang terjadi juga berbeda.

Cara Memilih Skincare yang Tepat dan Aman

Pemilihan skincare yang tidak sempurna, bisa saja menjadikan imbas jelek. Misalnya saja seperti timbul nanah, iritasi kulit, dan lain sebagainya. Untuk menyingkir dari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, ada baiknya bila kau mengetahui beberapa tips memilih skincare yang ada di bawah ini.

1. Mengetahui jenis kulit

Mengetahui jenis kulit

Seperti yang sebelumnya telah diterangkan, ada beberapa macam pada kulit insan. Oleh sebab itu, penting bagi kau untuk mengerti jenis kulit yang dimiliki terlebih dulu.

Jika merasa ragu, maka mampu tiba ke dokter kulit untuk memeriksakan dan memutuskan jenis kulit yang kamu miliki.

Baca juga: 10 Ciri-Ciri Cocok Memakai Cream Wajah, Pastikan Kamu Tahu!

Hal ini dijalankan agar nantinya kau tidak salah dikala menentukan skincare yang akan digunakan. Pasalnya, akan sulit untuk memperoleh skincare yang sempurna sebelum kau tahu jenis kulit yang dimiliki. Dan kalau salah menentukan produk, bisa saja terjadi banyak sekali hal yang tidak diinginkan.

Nah, bagi yang sudah tahu jenis kulitnya, maka bisa menggunakan skincare yang paling cocok. Biasanya perawatan untuk kulit normal lebih sederhana ketimbang jenis kulit lain. Dan untuk jenis kulit kombinasi dan sensitif, memang memerlukan perawatan extra .

2. Menyesuaikan dengan duduk perkara kulit

Menyesuaikan dengan masalah kulit

Cara menentukan skincare berikutnya ialah mengenali duduk perkara kulit yang kau alami. Selain jenis kulit, masalah kulit yang dialami setiap orang juga tidak selalu sama.

Mulai dari kulit kering, kusam, berjerawat, hingga berminyak. Formulasi yang digunakan pada skincare untuk mencerahkan kulit dengan yang menghilangkan jerawat tentu saja berbeda.

Maka dari itu, kau mesti menyesuaikan jenis skincare yang digunakan dengan masalah kulit yang sedang dialami.

Misalnya saja kulit kau sensitif dan rawan muncul jerawat, maka gunakanlah skincare yang memang diformulasikan secara khusus untuk mengatasinya.

Jika kamu memakai jenis skincare yang tidak cocok dengan masalah pada kulit, pastinya mampu timbul imbas samping.

Dan untuk menghindari imbas samping yang terjadi, alangkah baiknya kau berkonsultasi kepada yang mahir apalagi dulu, untuk menentukan jenis skincare yang tepat.

3. Memastikan produk skincare telah terdaftar di BPOM

Bukan hanya perihal keadaan kulit kau saja, tetapi produk skincare yang digunakan juga perlu diamati.

Nah, jadi sebelum kau menetapkan untuk memakai suatu produk tertentu untuk merawat kulit tertentu, tentukan dahulu bila produk tersebut telah tercatat di BPOM.

Pasalnya, izin resmi dari BPOM bisa menjadi salah satu bukti bahwa produk skincare tersebut telah teruji aman secara klinis. Bisa dikatakan jika usaha skincare dikala ini memang bisa menerima perhatian masyarakat dengan segera.

Baca juga:12 Skincare Korea yang Lagi Booming untuk Memutihkan Wajah

Kaprikornus tidak aneh kalau kamu akan mendapatkan berbagai produk skincare, baik itu secara offline maupun online. Akan tetapi, fenomena ini membuat banyak bermunculan usahawan ilegal yang belum mendaftarkan produknya di BPOM.

4. Memperhatikan komposisi pada produk

Di dalam suatu produk skincare, sudah pasti kandungan komposisinya berlainan-bead. Maka dari itu, penting bagi kau untuk menyaksikan dan juga mengetahui setiap komposisi yang terkandung pada produk skincare yang akan dipakai.

Tentu saja hal ini dijalankan supaya kau bisa terhindar dari berbagai macam reaksi alergi yang dapat terjadi pada kulit.

Mungkin bagi kamu yang memiliki jenis kulit wajar tidak butuhterlalu khawatir, karena jenis kulit tersebut memang condong tidak mempunyai pantangan untuk memakai skincare apapun.

Namun berbeda dengan jenis kulit yang yang lain, sungguh diusulkan untuk menyesuaikan komposisi yang terkandung pada suatu produk dengan kulitnya.

Misalnya untuk jenis kulit berminyak dan sensitif, maka hindari penggunaan produk skincare yang mengandung alkohol. Oleh alasannya itu, cara menentukan skincare dengan mengamati kandungannya yakni cara yang paling tepat.

5. Memilih produk dengan kandungan sunscreen

Memilih produk dengan kandungan sunscreen

Untuk produk perawatan muka dan kulit, lebih direkomendasikan untuk menentukan produk yang mengandung sunscreen. Perlu kau pahami, bahwa kulit tampang memerlukan pertolongan dari sinar UV yang dipancarkan oleh matahari.

Sinar UV sendiri dikenal mampu menunjukkan pengaruh jelek pada kulit insan. Di antaranya seperti membuat kulit seperti terbakar, kulit kusam, dan bahkan imbas-imbas yang berbahaya untuk kesehatan kulit itu sendiri.

Oleh alasannya adalah itu, semestinya kau memilih produk skincare yang menambahkan kandungan SPF di dalamnya. Namun, sunscreen biasanya tidak akan bertahan sampai sehari penuh sarat , jadi jangan lupa untuk memakai sunscreen sesuai isyarat yang diberikan, ya.

Baca juga: 10 Manfaat Serum Scarlett Whitening Untuk Kesehatan Wajah

6. Memperhatikan tanggal expired

Cara memilih skincare yang tepat selanjutnya, adalah mengamati tanggal expired. Seperti yang telah dimengerti, setiap produk olahan pastinya mempunyai periode expired. Kebanyakan produk tersebut, memiliki masa antara 6 bulan hingga 12 bulan sebelum risikonya tidak layak untuk digunakan kembali.

Namun, ada juga beberapa produk skincare yang memiliki masa basi sampai 24 bulan atau 2 tahun.

Nah, sungguh penting bagi para pengguna skincare untuk memperhatikan kurun atau tanggal expired pada skincare yang dipakai.

Jika kamu menemukan produk skincare yang tidak mempunyai era expired, seharusnya hindari untuk menggunakannya. Pasalnya kita tidak tahu apakah skincare tersebut masih patut untuk digunakan atau tidak pantas, sehingga menawarkan efek yang buruk untuk kulit.

7. Menggunakan skincare basic

Bagi para remaja yang ingin memakai skincare, dianjurkan untuk tidak melupakan skincare basic. Bahkan alangkah baiknya untuk memakai skincare basic apalagi dahulu, sebelum menjajal jenis skincare yang lainnya.

Jadi kau tidak akan merasa pusing atau galau dengan banyaknya rangkaian skincare yang mesti digunakan pada waktu serempak. Hanya dengan skincare basic, dijamin akhirnya juga akan maksimal kalau digunakan secara berkala .

Nah, ada 4 nasehat dalam urutan pemakaian skincare basic bagi para remaja.

  • Yang pertama yakni cleansing (face wash).
  • Setelah itu lanjut dengan toning (toner),
  • kemudian moisturizing (pelembap),
  • dan yang terakhir ialah protecting (sunscreen).

8. Jangan hingga terbujuk oleh iklan

 Jangan sampai terbujuk oleh iklan

Tips untuk menentukan skincare selanjutnya dan yang tidak kalah penting, ialah jangan hingga kau terbujuk oleh rayuan iklan. Tentu saja kamu telah tahu, jika ketika ini ada banyak sekali iklan produk skincare yang memperlihatkan hasil secara instan.

Akan namun, hasil yang instan tersebut tentu saja diikuti dengan risiko bagi para penggunanya. Produk skincare yang baik dan mampu untuk membuat kulit lebih anggun secara alami, tentu saja memerlukan waktu penggunaan yang tidak sebentar.

Pada biasanya, hasil dari penggunaan skincare sendiri akan tampakusai 1 sampai 2 bulan sejak pemakaian pertamanya. Berbeda dengan skincare yang menawarkan hasil instan, biasanya akan timbul efek-imbas samping ketika penggunaanya telah berlangsung dalam jangka waktu yang usang.

9. Menyesuaikan dengan budget

Cara menentukan skincare yang benar dan bijak selanjutnya yaitu sesuai dengan anggaran. Berbeda dengan produk-produk makeup, penggunaan dari produk skincare ini biasanya dipakai dalam waktu yang lama secara rutin.

Dan saat kamu sukses mendapatkan suatu produk skincare yang cocok dengan kulitmu, pastinya enggan untuk beralih ke produk yang lain, bukan?

Nah, pada balasannya, kamu akan berbelanja produk tersebut terus menerus untuk merawat kulit agar tetap bagus. Oleh karena itu, penting untuk menetapkan budget belanja khusus untuk produk skincare apa saja yang harus dibeli.

Kamu tidak boleh lupa untuk menyesuaikan anggaran yang dimiliki dengan skincare yang mau dibeli. Tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan produk mahal yang hanya dipakai sekali saja. Pasalnya, produk dengan harga yang mahal ternyata tidak menjamin kecocokan untuk kulitmu.

10. Melakukan uji sensitivitas pada kulit

Melakukan uji sensitivitas pada kulit

Jika kamu ingin beralih ke suatu produk skincare lain, jangan lupa untuk melakukan uji sensitivitas pada kulit apalagi dulu.

Cara memilih skincare yang satu ini wajib kamu kerjakan, karena kecocokan antara kulit dengan skincare benar-benar menjadi hal yang wajib diperhatikan. Terlebih lagi sebelumnya kamu sudah sering menggunakan skincare yang berbeda.

Maka dari itu, tentukan kamu melakukan uji sensitivitas pada area kulit tertentu terlebih dahulu. Jika muncul tanda-tanda-gejala beberapa jam lalu, hal itu bermakna skincare tersebut tidak cocok untuk kulitmu dan kau tidak disarankan untuk menggunakannya.

Namun jikalau selama beberapa jam tidak muncul reaksi-reaksi tertentu, kemungkinan besar skincare yang dicoba cocok. Dan kamu bisa menggunakannya untuk mengganti produk skincare yang sebelumnya sudah dipakai secara berkala .

11. Bijak dalam menyikapi review orang lain

Pada dikala mencari produk skincare, tidak jarang kita akan melihat review dari orang-orang yang pernah menggunakannya. Nah, walaupun telah terbukti banyak orang yang tepat digunakan sebuah produk skincare, kamu tidak boleh mendapatkan mentah-mentah review yang mereka katakan.

Ya, mungkin saja produk tersebut cocok untuk kulit mereka, namun tidak untuk kulit kamu. Meski jenis kulitmu dengan kulit orang yang review sama, namun tidak menutup kemungkinan hasil atau imbas yang diberikan berbeda.

Jadi jangan langsung yakin begitu saja dengan kata orang-orang, ya!

Semoga beberapa cara menentukan skincare di atas bisa membantu kamu untuk mendapatkan sebuah produk skincare yang paling tepat untuk kulitmu.

Namun yang paling penting, konsultasi kepada mahir untuk memilih dengan niscaya produk skincare mana yang semestinya dipakai.

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Mudah Menyimpan Word Ke Pdf Di Office Word 2007

Cara Mudah Menyimpan Word Ke Pdf Di Office Word 2007

April 11, 2024
2 min 24 sec read
Cara Pipi Tirus

Cara Pipi Tirus

July 13, 2024
2 min 38 sec read
Cara Menciptakan File Midi

Cara Menciptakan File Midi

May 2, 2024
2 min 50 sec read
Cara Mencari Foto Yang Telah Dihapus

Cara Mencari Foto Yang Telah Dihapus

July 22, 2024
1 min 16 sec read
Perbedaan Bioteknologi Konvensional Dan Modern

Perbedaan Bioteknologi Konvensional Dan Modern

September 12, 2024
2 min 38 sec read