TintaTeras

13 Kawasan Nongkrong Di Bantul Yang Tepat Untuk Siang Dan Malam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Bantul ialah salah satu kota yang berada di Yogyakarta, kota ini juga dijuluki sebagai kota pelajar. Sehingga tak aneh apabila banyak daerah nongkrong di Bantul yang bisa kau kunjungi.

Tempat nongkrong ini sering dikunjungi oleh para pelajar dan mahasiswa yang ingin menjalankan tugas. Tidak hanya itu, bermacam-macam daerah nongkrong di Bantul juga cocok untuk siapa pun yang ingin menikmati situasi Bantul dengan kalem.

13 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Bantul

Tahun gres menjadi momen yang cocok untuk berpangku tangan bersama keluarga atau sobat. Bantul bisa menjadi destinasi wisata opsi yang sesuai untuk menghabiskan waktu liburan. Tidak perlu khawatir, sebab ada banyak tempat nongkrong di Bantul yang mampu kau kunjungi setiap harinya, adalah :

1. Angkringan Puncak Bibis

Angkringan Puncak Bibis menjadi salah satu tempat nongkrong yang telah legendaris di kawasan Sleman Yogyakarta. Tempat ini mempunyai daya tarik keindahan alam yang menjadi pesona para hadirin.

Angkringan menjadi daerah langganan nongkrong yang nyaman dan asyik bareng sahabat atau keluarga. Tempat Angkringan Puncak Bibis Menyajikan pemandangan kota Jogja yang indah secara lebih jelas. 

Tempat ini ramai di kunjungi ketika malam hari, alasannya menghidangkan panorama city light yang menunjukkan kesan lebih romantis dan indah. Memang agak jauh dari pusat kota Jogja, tetapi akan terbayarkan saat kau sudah sampai di kawasan ini. Menyediakan tempat yang bersih dan tenteram untuk para pengunjung dengan banyak sekali kemudahan yang mampu kau kikmati. 

Menu masakan dan minuman yang ada, bisa kamu ambil sesuai selera dan jumlah yang diharapkan karena memakai tata cara prasmanan. Dengan harga yang terjangkau, kau sudah mampu mengambil masakan dan minuman sepuasnya.

Tidak lupa untuk memesan minuman hangat yang mampu menemani kau dikala berada di Angkringan Puncak Bibis. Berlokasi di Jalan Bibis, Pringgading, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB.

2. Haia Coffee & Space

Haia Coffee & Space menjadi salah satu daerah nongkrong yang bisa kamu kunjungi di daerah Bantul. Tempat ini terbilang masih gres, namun menyajikan beberapa fasilitas lengkap yang bagi para pengunjungnya. 

Dengan rancangan minimalis modern dan elegan, tidak aneh jika banyak orang merasa betah berlama-lama di daerah ini. Tempat ini menjadi langganan anak muda yang ingin sekedar melepas stres atau melakukan aktivitas yang produktif.

Meskipun mempunyai daerah yang tidak terlalu luas, namun Haia coffee & Space menyediakan banyak spot duduk bagi pengunjung yang estetik. Menu andalan yang disediakan ialah kopi, berbagai macam kopi disediakan di kawasan ini dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak.

Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No.38, Bantul Wr., Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Beroperasi saban hari dan buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Jogja yang Murah dan Nyaman

3. Ingkung Kuali Bantul

Untuk kamu yang sedang mencari kawasan nongkrong sekaligus hunting masakan lezat di Bantul, kelihatannya kamu kamu perlu mengunjungi tempat ini. Ingkung kuali bahkan sudah mulai beroperasi sejak tahun 2014.

Tempat ini akan menjadi daerah nongkrong yang tepat dengan hidangan banyak hidangan otentik resep asli Nusantara. Ketika pertama kali melihatnya, para pengunjung niscaya akan merasa takjub dengan rancangan interior ala Saung. 

Tempat ini bahkan di desain eksklusif oleh arsitek alumni Universitas Gadjah Mada yang terinspirasi dari bangunan ala Korea. Dengan susunan bambu yang membentuk ruang megah, kian memperlihatkan kesan etnik pada kawasan ini. 

Ada banyak menu makanan dan minuman nusantara yang mampu kau pesan.  Salah satu menu andalan yang paling disarankan ialah ayam ingkung dengan bumbunya yang nendang dan terasa gurih. 

Berlokasi di Jalan Guwosari, Kedung, Guwosari, Kec. Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 17.00 di hari Senin hingga Kamis dan pada pukul 10.00 WIB sampai 20.30 WIB untuk hari Jumat hingga Minggu.

4. JiwaJawi Jogja

Jogja populer dengan destinasi rekreasi tradisional yang masih kental begitu juga dengan rekreasi kuliner dengan cita rasa otentik. Salah satu destinasi tempat yang mampu kau datangi ketika berada di Bantul Jogja yakni Jiwa Jawi Resto.

Tempat ini mengusung rancangan rumah makan tradisional dan klasik dengan sensasi makan yang tidak terlupakan. Dengan area yang luas dan dihiasi dengan pepohonan yang besar kian menciptakan kawasan ini artistik.

JiwaJawi Jogja juga menghidangkan sajian makanan nusantara mulai dari kuliner utama sampai minuman. Harga yang dibanderol pada setiap hidangan makanan dan minuman juga patokan dan tetap terjangkau berkisar mulai dari Rp 10.000-an saja. 

Berlokasi di Jalan Tugu Gentong Jalan Fasco Village, Salakan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi saban hari dan buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 18.00 WIB.

5. Kedai Kopi Natadamar

Bagi kamu yang sedang mencari daerah nongkrong dengan suasana alam sejuk dan menenangkan. Kamu mampu mengunjungi kopi Natadamar Yogyakarta. Tempat ini bahkan sudah populer di wilayah Jogja, bersebelahan dengan destinasi rekreasi terkenal Hutan Pinus Mangunan Bantul. 

Menyediakan tempat indoor dan outdoor, untuk para pengunjung yang ingin sekedar bersantai, berbincang-bincang, atau berkumpul bareng keluarga dan sobat. Karena terletak di tempat daratan tinggi sehingga kamu akan mencicipi suasana yang asri dengan panorama kota Bantul yang indah.

Terdapat beberapa akomodasi pengunjung di kopi Natadamar ini seperti area parkir yang luas, toilet, koneksi internet, spot foto instagramable, live music, dan mushola. Beberapa menu yang bisa hadirin pesan seperti hidangan masakan berat,  snack, kopi, expresso based, sampai non kopi

Berlokasi di Jalan Hutan Pinus Nganjir No.5, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 13.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat dan pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja

6. White Rose Bakery & Cakes

White Rose Bakery & Cake merupakan kawasan nongkrong yang cocok untuk mengajak keluarga,sahabat, sampai pasangan. Dengan daerah yang homey dan nyaman bisa menemani kamu menghabiskan waktu. 

Tempat ini juga cocok untuk kamu yang menyukai roti dan pastry, memperlihatkan banyak sekali hidangan roti dengan harga yang terjangkau dan bermutu. Tempat ini bisa menjadi salah satu nasehat kawasan yang mampu kau kunjungi di Jogja. 

Tidak cuma memberikan roti namun juga terdapat hidangan makanan dan minuman berat yang mampu pengunjung pesan di sini. Sistem pelayanan yang ramah dan cepat kian memajukan kepuasan pelanggan.

Berlokasi di Jalan Jend. A. Yani No.24, Nyangkringan, Bantul, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

7. Millennial Coffee

Jogja menjadi salah satu kota yang dipenuhi oleh tempat nongkrong dengan view manis, salah satu daerah nongkrong yang bisa kau kunjungi adalah Milenial coffee. Tempat Ini sering menjadi tujuan para wisatawan yang mengunjungi kota Jogja. 

Dengan konsep outdoor cafe yang memungkinkan para hadirin menikmati view kota Jogja dari atas. Waktu yang tepat untuk mendatangi tempat ini adalah ketika malam hari karena kesan romantis dan damai akan lebih terasa. 

Menyuguhkan berbagai menumulai dari masakan berat, makanan ringan, dan juga minuman yang mampu kau pesan. Menu andalan yang ada di kawasan ini ialah mie goreng, bakmi bakmi goreng, mendoan, kentang goreng hingga sosis bakar. 

Berlokasi di Duwen Bintang, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Beroperasi saban hari dan buka mulai pukul 13.00 WIB sampai 22.00 WIB.

8. Java Milk

Java Milk mempunyai situasi homey  dan tenteram, suasana remang-remang yang ada di malam hari menciptakan tempat ini pas untuk healing frustasi atau bersantai. Bagi anak muda pastinya telah tidak abnormal lagi dengan tempat ini,  terkenal dengan olahan susu yang harus kau coba. 

Namun untuk harganya, kau tidak perlu khawatir alasannya cukup terjangkau di kantong pelajar, mahasiswa, sampai pekerja kantor. Pelayanan yang ramah dan cepat akan sangat menolong setiap konsumen yang datang ke daerah ini. 

Tempat yang luas, higienis, nyaman akan menemani kau menghabiskan waktu ditempat ini. Selain itu juga terdapat kemudahan bagi  pelanggan yang datang  mirip parkiran yang luas, AC, toilet, hingga live music. 

Berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.78, Nogosari, Trirenggo, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 11.00 WIB sampai 23.00 WIB.

9. Warung Kopi Omah Ndeso

Bagi kau yang sedang mencari tempat tongkrongan dengan desain tradisional dan vintage kau bisa mendatangi warung Kopi Omah Ndeso. Dengan rancangan rumah Joglo Jawa,  akan makin membuat pengunjung merasa homey dan nyaman saat berkunjung. 

Adapula yang disediakan oleh kopi Omah Ndeso adalah sajian kopinya. Terdapat berbagai jenis kopi yang hendak menemani kamu menghabiskan waktu dan berpangku tangan di daerah ini mulai dari kopi sulingan, kopi Malang, sampai Aceh. 

Kamu juga mampu memesan makanan berat dan cemilan di kawasan ini, mirip mendoan, tales goreng, dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir dengan harga sajian yang disediakan sebab sungguh terjangkau mulai dari Rp 4.000 ribuan saja.

Berlokasi di Butuh, Patalan, Kec. Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Beroperasi setiap hari dan buka mulai dari pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB.

10. Memoria Cafe & Event Space

Memoria Cafe & Event Space mampu menjadi acuan tempat nongkrong dengan desain klasik dan catchy. Menyediakan dua kawasan bagi pengunjung ialah joglo dan pringgitan, ada pula kawasan duduk lesehan. 

Dengan gaya semi modern, kawasan ini tetap cocok di kunjungi oleh kaum muda sampai cukup umur. Tempat yang luas dan bersih akan menemani hadirin untuk menghabiskan waktu di sini, metode pelayanan yang ramah juga semakin mengembangkan nilai kepuasan Memoria Cafe & Event Space. 

Menyediakan aneka macam masakan khas Nusantara yang tentu saja tidak abnormal dengan lidah kamu, mirip hidangan nasi, tahu, tempe, hingga banyak sekali aneka sambal tersedia di daerah ini. Kamu juga bisa memesan minum dari kopi hingga susu yang kekinian, Untuk harga tiap sajian dibanderol mulai dari 18 ribuan saja. 

Berlokasi di Jalan Srandakan No.RT 04, Gedongsari, Wijirejo, Kec. Pandak, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi saban hari dan buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

11. Savasana Coffee and Event Space

Savasana Coffee and Event Space menjadi daerah nongkrong dengan situasi yang hening dan tenang. Pemandangan sawah juga terhampar di sekitar kawasan ini menjadikannya jauh dari keramaian kota yang padat. 

Tempat ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin menetralisir stres atau sekadar bermalas-malasan ketika pulang bekerja ataupun weekend. Rumah joglo dan dominasi ornamen kayu  memberikan kesan estetik pada setiap Spot bangunannya. 

Menyediakan daerah duduk indoor dan outdoor bagi pengunjung yang datang. Adanya hiasan hutan kecil di dalam Joglo bisa menawarkan imbas rileks  dengan bunyi air dan koleksi kura-kura. 

Para hadirin juga bisa memilih kuliner dan minuman yang tersedia,  Savana secara spesial menunjukkan harga promo pada jam tertentu ialah pada pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Untuk harga normal hidangan kuliner dan minuman juga cukup terjangkau mulai dari Rp12.000 aja. 

Jalan Selarong No.15a, Area Sawah, Pendowoharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

12. Tempuran Space

Tempuran Space menjadi salah satu tempat nongkrong sekaligus co-working space yang nyaman karena memberikan situasi hening. Dengan desain bangunan yang unik dan inspiratif alasannya adalah memiliki bentuk geometri dan terletak di antara dua pertemuan sungai membuat daerah ini lebih istimewa. 

Tempat ini juga cukup luas dan mempunyai banyak spot instagrammable,  sehingga cocok untuk kau yang gemar mengambil foto. Berapa kapasitas mampu di dimanfaatkan oleh pengunjung mirip WC, indoor area, outdoor area, tempat yang bersih serta nyaman. 

Terdapat pula beberapa menu sajian makanan dan minuman yang bisa menemani kamu menghabiskan waktu ditempat ini. Salah satu menu yang paling recommended yaitu kopi,  berbagai macam kopi seperti expreso, cappucino, hazelnut latte, vanilla latte, dan susu mampu menjadi pilihan terbaik. 

Berlokasi di Jalan Plataran No.9, Sembungan, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Beroperasi saban hari dan buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

13. Kopisini UMY

Salah satu kawasan nongkrong di Bantul yang menjadi andalan anak muda ialah Kopi Sini UMY. Tempat ini cukup strategis sebab berada di sekitar kampus UMY. Dengan rancangan ala pedesaan dan view sawah yang manis akan menemani kamu menghabiskan waktu ditempat ini. 

Tempat ini juga menyediakan dua jenis kawasan yaitu indoor dan outdoor yang bisa hadirin pilih. Sistem pelayanan daerah ini sangat ramah, kamu akan disambut oleh staf karyawan dikala pertama kali menginjakkan kaki di kawasan ini.

Dilengkapi pula dengan kemudahan koneksi internet dan ruangan ber-AC yang memberikan kenyamanan sarat bagi pengunjung. Menyediakan pula beberapa hidangan masakan dan minuman yang bisa kau pesan, untuk harga setiap menunya terbilang ramah di kantong alasannya adalah berkisar mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000 an saja. 

Berlokasi di Jalan Bunga, Ngebel, Tamantirto, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beroperasi setiap ahri mulai pukul 09.00 WIB sampai 00.00 WIB.

Itulah 13 saran daerah nongkrong di Bantul yang bisa kamu datangi. Pesona alam kota Jogja memang tidak ada habisnya, khususnya kesan natural dan tradisional. Semoga tumpuan tempat nongkrong di atas mampu menjadi opsi kau.

Artikel Menarik Lainnya: