TintaTeras

6 Saran Waterboom Di Bali Untuk Pelancong Terbaik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Memasuki pertengahan tahun mirip saat ini, Bali mengalami demam isu kemarau yang cukup menciptakan hari semakin panas. Nah, bila telah panas begini, enaknya berenang dan main air di waterboom. Untungnya ada banyak waterboom di Bali yang mampu kamu datangi untuk meredakan gerah. 

Di postingan ini, kau akan melihat 6 usulan waterboom di Bali yang bisa jadi acuan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini! 

Rekomendasi Waterboom di Bali

Ada banyak waterboom di Bali yang sangat diusulkan untuk kamu datangi bareng sahabat-sobat atau keluarga. Ini ia rekomendasinya!

1. Waterbom Bali

Eco Mantra

Wahana dan wisata air pertama di Kuta, Badung ini terletak di kawasan rekreasi, adalah Jalan Kartika, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tempatnya erat dengan toko baju Joger Bali yang ialah buah tangan khas Bali. 

Selain itu, lokasinya juga akrab dengan Discovery Mall, erat dengan rekreasi Pantai Kuta dan Pantai Jerman. 

Waterboom yang strategis ini menawarkan wahana dan perosotan terbaik di Indonesia. Tempat ini mempunyai 16 wahana dan atraksi, baik untuk anak-anak maupun sampaumur. Perlengkapannya juga lengkap, dan pastinya menambah ketentraman dan keamanan selama perjalanan.

Tempat ini juga memperlihatkan salah satu seluncuran air yang berulang kali terpilih selaku salah satu waterpark terbaik di Asia. Bagi kau yang ingin mendatangi Waterboom Kuta, tempat rekreasi yang satu ini buka saban hari mulai pukul 09.00 sampai 18.00. 

Sayangnya, tiket masuknya terbilang cukup mahal, yakni selaku berikut: 

Single Day Pass

  • Dewasa: Rp289.000,00
  • Anak-anak: Rp250.750,00 
  • Keluarga (2 Dewasa, 2 Anak): Rp960.500,00

Great Day Pass

  • Dewasa: Rp750.000,00
  • Anak-anak: Rp600.000,00
  • Keluarga (2 Dewasa, 2 Anak): Rp2.400.000,00

Kendati demikian, harga yang mesti kamu bayar sebanding dengan fasilitas yang kau peroleh. Kaprikornus, apakah kau tertarik mengunjungi tempat ini?

2. New Kuta Green Park

Diadona

Mau cari waterboom dengan view pantai? New Kuta Green Park mampu jadi pilihan untuk kamu. Tempat ini merupakan salah satu kawasan wisata air di Bali dan terletak di sebelah Pantai Dreamland di daerah Pecatu Indah Resort. 

Waterpark ini terletak di Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Selain itu, beliau menunjukkan berbagai wisata mempesona di atas pantai. Satu hal yang membedakannya dengan waterpark yang lain adalah memiliki wave pool atau kolam dengan gelombang air buatan. 

Tentunya sungguh seru menghabiskan liburan di sini, dengan segala akomodasi dan ketentraman serta keselamatan pengunjung yang terjamin. Fitur tersebut yang menciptakan New Kuta Green Park bisa jadi anjuran waterboom di Bali untuk pelancong. 

Harga tiket masuknya pun cukup murah, adalah gratis untuk anak di bawah 80 cm, bawah umur sebesar Rp65.000,00, dan Rp90.000,00 untuk dewasa. Tapi perlu diingat, harga tersebut tidak termasuk beberapa wahana seperti flying fox, trampoline, sewa gazebo, loker, maupun sewa pelampung. 

3. Citraland Waterpark

Sikidang

Citraland Waterpark merupakan salah satu kawasan rekreasi air yang sesuai untuk liburan keluarga. Tempatnya di Kota Denpasar, lebih tepatnya Jl. Galeri Pasar Kargo Permai, Ruko Crystal Square GG/08, Ubung Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar. 

Waterboom ini ialah waterboom pertama di Kota Denpasar yang menunjukkan berbagai seluncuran air yang ramah anak. Lingkungan sekitar Citraland Waterpark ini pun sungguh asri sebab berada di Perumahaan Citraland Denpasar. 

Fasilitasnya juga lengkap dan keamanannya terjamin, sehingga bisa menjadi opsi sempurna bagi kau yang ingin berlibur bersama keluarga. Tapi, jangan datang ke sini saat hari senin, alasannya adalah setiap hari tersebut, waterboom ini tutup. 

Harga tiketnya juga terjangkau ialah sebagai berikut. 

Hari kerja (Selasa s/d Kamis): Rp35.000,00

Akhir Pekan (Jumat – Minggu) + Hari Libur: Rp50.000,00

Penyewaan loker: Rp10.000,00 hingga tamat

Penyewaan Gazebo: Rp40.000,00 sampai tamat. 

4. Circus Waterpark

IdeTrips

Circus Waterpark merupakan salah satu kawasan wisata air yang sering dikunjungi karena mengusung tema kekeluargaan. Wahana bermain yang berada di Jl. Kediri, Tuban, Kuta Selatan, Badung, Bali ini juga telah menerima Excellence Service Award dari Tripadvisor pada tahun 2013. 

Waterboom di Bali ini memperlihatkan rekreasi menawan yang berlainan untuk anak. Ada 6 wahana khusus untuk belum dewasa, dan terdapat puluhan wahana dan atraksi lainnya yang bisa dicoba orang dewasa.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Circus Waterpark Kuta, tempat ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai 18.00. Dengan akomodasi yang tepat serta kenyamanan dan keamanan yang terjamin, piknik di waterpark yang satu ini senantiasa menjadi pilihan. 

Harga tiket masuknya pun cukup murah, yakni Rp147.000,00 untuk belum dewasa dan Rp240.000,00 untuk cukup umur. 

5. Splash Waterpark

Pinhome

Splash Waterpark yakni salah satu kawasan rekreasi air paling populer di Bali dan terletak di Jalan Pantai Berawa, Kuta Utara. Waterpark ini cukup terkenal sebab letaknya yang strategis dan erat dengan beberapa pantai di Kuta Utara. 

Konsep yang diusung oleh waterboom di Bali satu ini adalah mengedepankan desain keluarga, sehingga memperlihatkan kolam renang untuk bawah umur dan sampaumur.

Splash Waterpark Bali juga memperlihatkan seluncuran air kelas dunia. Kamu bisa menikmati perasaan berbeda dalam permainan serta didukung oleh lingkungan masih asri dan asri. 

Selain itu, ada beberapa kemudahan pendukung lainnya yang pastinya lengkap dan higienis, dengan harga tiket masuk mulai dari Rp100.000,00 hingga Rp300.000,00. 

6. Nirmala Waterpark

Travelspromo

Nirmala Waterpark ialah salah satu daerah wisata air di Bali. Lokasinya di Badung sangat strategis ialah berada erat Pantai Balangan. Ia juga dekat dengan objek rekreasi Garuda Wisnu Kencana, menciptakan rekreasi air satu ini populer di kelompok wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Menawarkan wahana wisata air yang seru di banyak sekali kolam dan seluncuran, waterpark ini mempunyai konsep gres berjulukan “Fun And Educated Water Recreation“. Nirmala Waterpark menjelma fasilitas rekreasi air dan edukasi keluarga. 

Pemiliknya berharap bahwa tempat ini dapat berguna bagi masyarakat dalam pembentukan abjad dan kesadaran lingkungan. Waterpark ini juga memperlihatkan wahana seru riang bangga dengan kenyamanan dan didukung oleh alam yang rindang. 

Harga tiket masuknya sungguh terjangkau, yakni Rp20.000,00 untuk sampaumur dan Rp15.000,00 untuk bawah umur. 

Harga tersebut belum termasuk perlengkapan mandi dan pelembut busana, kuliner dan minuman, loker, kebutuhan eksklusif, serta handuk. Beberapa daerah disewa dengan harga tertentu dan deposit. 

Yuk, Nikmati Serunya Rekreasi Waterboom di Bali! 

Cuaca panas di Bali memang sangat mendukung untuk bermain-main di waterboom. Itulah 6 waterboom di Bali yang sangat disarankan untuk turis. Sebenarnya, masih ada banyak opsi lain. Namun sayangnya,  banyak dari mereka yang mesti tutup dikarenakan adanya pandemi. Buat kamu yang mau bermain air di waterboom yang ada di Bali, pastikan check dan recheck kondisi apakah waterboom masih buka atau tidak. Setelah itu, siapkan busana renang terbaikmu dan datanglah ke daerah yang kamu kehendaki. Jadi, siapkah kau berenang di air dan mengusir gerah?

Artikel Menarik Lainnya: