TintaTeras

15 Saran Merek Masker Rambut Terbaik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Merawat kesehatan rambut tidak cukup hanya dengan berkala memakai sampo dan kondisioner. Perlu juga yang namanya hair mask atau masker rambut semoga keindahan mahkota kepala tetap terjaga. 

Banyak merek masker rambut yang manis dan mampu kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Mau tahu apa saja mereknya? Simak terus ulasan berikut.

Manfaat Hair Mask untuk Rambut

masker rambut yang bagus

Sebelum menyimak merek-merek masker rambut yang mampu kamu pilih, simak dahulu faedah utama masker rambut berikut ini, utamanya buat kamu yang gres pertama kali memakai masker rambut. 

1. Melembapkan rambut

Masker rambut dipercaya ampuh menjaga kelembapan kulit kepala. Buat kau yang punya persoalan rambut garang, rutin menggunakan masker juga bisa mengembalikan kelembapan rambut. Untuk rambut kering, pilihlah masker dengan kandungan susu, minyak zaitun, atau madu.

2. Menjaga kelembutan rambut

Hair mask lazimnya dibuat menggunakan bahan-bahan tinggi vitamin E. Vitamin ini berfungsi menjaga kelembutan setiap helai rambut. Sebab itu, setiap final memakainya, kamu akan merasa rambut jadi jauh lebih halus. 

Kamu mampu memilih masker dengan kandungan pengecap buaya, alpukat, minyak kelapa, atau shea butter untuk melembutkan rambut.

3. Memperbaiki rambut rusak

Ada banyak aspek yang mengakibatkan rambut rusak. Di antaranya adalah pemakaian cat rambut, styling, dan paparan sinar UV berlebih. Salah satu cara untuk memperbaikinya yakni rutin memakai hair mask. Dengan menentukan masker rambut yang elok, rambut rusak mampu kembali seperti sediakala.

4. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Punya masalah rambut tipis? Rutin memakai hair mask ternyata juga dapat membantu menyuburkan rambut, lho. Kandungan dalam masker, terutama yang mengandung kayu bagus, bisa memperbaiki folikel yang rusak. Dengan begitu sirkulasi darah di sekeliling kulit kepala lebih tanpa hambatan dan pertumbuhan rambut pun akan terus terjaga.

5. Menjaga kesehatan kulit kepala

Selain menjaga kesehatan rambut, masker kepala juga efektif untuk menyehatkan area kulit kepala. Untuk bisa menerima manfaat ini, pilih masker yang mengandung lidah buaya. Sebab, lidah buaya kaya akan vitamin C dan E yang anggun untuk menangani duduk perkara kulit kepala.

Untuk mampu mendapatkan manfaat di atas, ada beberapa tips penggunaan hair mask yang perlu kau ketahui. Berikut beberapa di antaranya:

  • Gunakan masker setiap sesudah selesai keramas dan pastikan air pada rambut sudah hilang.
  • Oleskan masker ke setiap helai rambut dan jangan mengoyaknya.
  • Rendam handuk dengan air hangat dan pakai untuk menutup rambut. Ini semoga nutrisi pada masker mampu lebih singkat diserap.
  • Diamkan masker selama 5-15 menit dan bilas dengan air dingin.
  • Untuk rambut dengan kondisi rusak parah, gunakan masker optimal sepekan sekali.
  • Jika kerusakannya tidak begitu parah, cukup gunakan setiap sebulan dua kali. Jangan terlalu sering memakai hair mask sebab mampu membuat kulit kepala kering.

15 Merek Masker Rambut Terbaik

Produsen perawatan rambut telah memperkenalkan bermacam-macam produk hair mask. Di bawah ini adalah sejumlah merek masker rambut yang cantik dan mampu kamu jadikan opsi.

1. Pantene Hair Mask Biotin

Pantene adalah merek terkemuka asal  Swiss yang memproduksi beragam jenis perawatan rambut, tergolong hair mask. Masker rambut dari Pantene ini diklaim bisa memperbaiki keadaan rambut yang rusak.

Mengandung Pro-Vitamin, Pantene Hair Mask Biotin bisa mempertahankan kelembapan kulit kepala. Selain itu juga dapat melindungi akar rambut dan menguatkannya sehingga rambut tidak mudah rontok.

Buat kau yang terbiasa styling rambut dengan catokan, produk ini wajib masuk dalam daftar perawatan rambut kamu. Sebab, hair mask Pantene bisa memperbaiki rambut bercabang balasan terlalu sering memakai catokan.

  • Harga: Mulai dari Rp25.000
  • Situs pembelian: P&G Official Store di Bukalapak, Shopee, Blibli, dan Tokopedia

2. Kerastase Densifique

masker rambut yang bagus

Kerastase yaitu produsen produk-produk perawatan kulit kepala dan rambut asal Perancis yang masih menjadi bagian dari L’Oreal. Harga setiap produknya memang dibanderol dengan harga yang fantastis. Begitu juga dengan produk maskernya, tetapi ada harga, ada kualitas,

Efektivitas Kerastase Densifique akan langsung terlihat dalam sekali pakai. Rambut terasa jauh lebih lembut dan lebih gampang dikontrol sesudah memakainya. Tak cuma itu, rambut kamu juga bakal amis sehari penuh.

Tekstur Kerastase Densifique cukup lembut di tangan. Meskipun lembut, masker ini tidak akan membuat kulit kepalamu menjadi terlalu basah atau kian berminyak. Kalau kau punya persoalan rambut bercabang, masker ini mampu kamu pikirkan.

  • Harga: Mulai dari Rp569.000
  • Situs pembelian: Kerastase Densifique di Shopee dan Tokopedia

3. TRESemme Keratin Deep Smoothening

Rekomendasi masker rambut yang bagus satu ini tiba dari merek terkenal asal AS, yaitu TRESemme. Produk hair mask TRESemme bakal jadi andalan buat kau yang punya rambut bercabang dan kusut.

Kandung silk protein dan vitamin E dalam TRESemme Keratin mampu mengembalikan kesehatan rambut. Buat rambut yang betul-betul rusak, pemakaian berkala sangat dianjurkan. Mahkota kamu dijamin bakal lebih lebih lembut dan lembap. Selain itu akar dan batang rambut juga lebih berpengaruh sehingga rambut rontok mampu menyusut.

TRESemme Keratin mempunyai tekstur krim agak padat dengan bau yang infinit di rambut. Kelebihan yang lain adalah masker rambut ini tak hanya bisa didapatkan di toko online saja namun juga toko-toko offline. Sebab, TRESemme yakni merek luar yang sudah masuk secara resmi ke pasar Indonesia.

  • Harga: Mulai dari Rp55.000
  • Situs pembelian: TRESemme Keratin Deep Smoothening di Tokopedia dan Shopee

4. Syoss Intensive Repair

masker rambut yang bagus

Syoss adalah merek perawatan rambut yang diperkenalkan oleh para hairdresser profesional asal Jepang. Kaprikornus, tak perlu disangsikan lagi kualitas produk-produknya, termasuk produk masker rambutnya.

Syoss Intensive Repair diklaim mampu menunjukkan perawatan mahkota kepala layaknya di salon. Cukup didiamkan selama 5 menit kemudian dibilas, rambut langsung lembut dalam sekejap. Masker rambut ini melakukan pekerjaan dengan baik untuk semua kondisi rambut, khususnya rambut kusut dan kering.

Kerusakan rambut akhir terlalu sering memakai catok juga mampu diperbaiki dengan hair mask Syoss. Wanginya pun sungguh harum dan tahan lama serta bisa menciptakan pikiranmu lebih rileks ketika menggunakannya.

  • Harga: Mulai dari Rp230.000
  • Situs pembelian: Syoss Intensive Repair di Amazon

5. Dove Damage Therapy Heat Defence

Dove tergolong pemain usang dalam manufaktur produk-produk perawatan kulit dan rambut. Jadi, kau tidak perlu ragu lagi dengan kualitas hair mask-nya. Dove Damage Therapy dipercaya mampu menolong mengembalikan kesehatan rambut dari luar dan dalam.

Kandungan vitamin dan protein kompleks dalam produk ini mampu mendorong bikinan zat-zat alami pada rambut. Dengan begitu, rambut menjadi lebih kuat dan pastinya lebih sehat dibanding sebelum memakai hair mask.

Bukan hanya itu saja, Dove Damage Therapy juga diperkaya dengan fiber active. Kandungan ini bisa memperbaiki rambut sampai ke lapisan paling dalam sehingga helai rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok.

  • Harga: Mulai dari Rp44.900
  • Situs pembelian: Dove Damage Therapy Heat Defence di Bukalapak

6. L’Oreal Paris Total Repair

masker rambut yang bagus

Bicara soal saran masker rambut yang cantik, rasanya kurang lengkap bila tidak menyebutkan nama L’Oreal. Merek asal Perancis ini sudah cukup terlatih dalam memproduksi produk-produk perawatan tubuh, tergolong rambut.

Hair mask dari L’Oreal termasuk salah satu yang paling laku di pasaran. Pasalnya, produk ini mirip setali tiga duit, adalah mampu mengatasi lima kondisi kerusakan rambut sekaligus. jika kau punya dilema rambut rontok, ringkih, kusam, bercabang, dan kering, masker ini mampu jadi holy grail kamu.

Kandungan ceramide di dalam L’Oreal  Paris Total Repair berfungsi untuk menguatkan setiap helai rambut. Formula ini juga bisa mengembalikan kilau rambut kalau dipakai secara rutin sesuai keadaan rambut. 

  • Harga: Mulai dari Rp86.600
  • Situs pembelian: L’Oreal Paris Indonesia Official Shope di Tokopedia, Shopee, dan Blibli

7. Makarizo Advisor Hair Repair Mask

Siapa sih yang tidak mengenal Makarizo, merek asal Taiwan ini populer di pasar Indonesia. Produk-produk perawatan rambutnya telah dipercaya banyak konsumen lokal. Dari sekian banyak varian hair mask yang dikeluarkan, Makarizo Advisor Hair Repair Mask bisa kau jadikan pilihan.

Produk ini mengandung royal jelly dan pro-vitamin A, C, dan E. Formula ini mampu melembutkan sekaligus menjaga elastisitas setiap helai rambut. Selain itu juga dilengkapi dengan hydrolyzed keratin dan phytrantiol. Keduanya berfungsi untuk melembutkan dan menjaga kelembapan rambut.

Buat yang sering styling, Makarizo Advisor bisa kamu jadikan opsi untuk mempertahankan kesehatan rambut. Untuk hasil maksimal, gunakan produk ini setiap 2-3 kali dalam seminggu setiap sehabis keramas.

  • Harga: Mulai dari Rp15.200
  • Situs pembelian: Makarizo Official di Tokopedia, Shopee, dan Zalora

8. Mustika Ratu Hair Mask

masker rambut yang bagus

Minyak kelapa telah lama digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Bahan ini juga mampu kau temukan dalam produk-produk perawatan rambut dari Mustika Ratu.

Mustika Ratu Hair Mask menggunakan minyak kelapa cem-ceman selaku formula utama. Produk ini mempunyai busuk khas dedaunan sehingga bisa sekaligus membuatpikiran rileks ketika memakainya.

Selain minyak kelapa, masker rambut ini juga dilengkapi dengan akar anyir. Bahan tersebut dipercaya bisa membantu merawat kekuatan rambut dan menghilangkan ketombe. Tertarik untuk mencobanya? Kamu mampu menerimanya dengan gampang di toko offline maupun online.

  • Harga: Mulai dari Rp33.000
  • Situs pembelian: Mustika Ratu Official di Shopee dan Tokopedia

9. Sensatia Botanicals Hair Mask

Produk satu ini termasuk salah satu masker rambut yang bagus. Pasalnya, Sensatia Botanicals adalah merek orisinil Indonesia yang memproduksi bermacam-macam produk kecantikan yang efektif layaknya bahan alami.

Sensatia Botanicals Hair Mask dibentuk memakai bahan-materi tradisional, salah satunya yaitu minyak argan. Minyak ini mengandung banyak vitamin dan fitonutrien. Keduanya diandalkan ampuh untuk mencegah kerusakan rambut.

Selain itu, hair mask ini juga mengandung ekstrak asam jawa. Fungsinya yaitu untuk merangsang perkembangan rambut dan mengatasi keadaan rambut terlalu berminyak. Dengan begitu, rambut kamu kian lebat dan berkilau.

10. Miranda Hair Mask

masker rambut yang bagus

Miranda memang lebih dikenal sebagai merek cat rambut. Namun, merek asal Indonesia ini ternyata juga memproduksi produk perawatan rambut lainnya, seperti hair mask. Varian hair mask dari Miranda cukup variatif.

Salah satu varian Miranda Hair Mask diperkaya dengan minyak argan. Bahan alami ini bersifat antioksidan sehingga bisa mempertahankan keindahan sekaligus memperlihatkan dukungan pada rambut. Ada juga varian yang dibuat dengan minyak kemiri dan mampu digunakan untuk menanggulangi rambut rontok.

Untuk rambut normal, kau bisa memilih varian Miranda Hair Mask yang mengandung lidah buaya. Selain itu ada pula yang mengandung minyak jojoba yang mana cocok untuk mempertahankan kilau rambut hitam.

  • Harga: Mulai dari Rp7.600
  • Situs pembelian: Miranda Official Shop di Tokopedia dan Shopee

11. The Body Shop Hair Mask

Kamu mungkin sudah bersahabat dengan merek The Body Shop. Ya, merek satu ini memang lebih dikenal melalui produk-produk perawatan badan. Namun kini The Body Shop juga merambah ke produk perawatan rambut, salah satunya ialah hair mask.

The Body Shop Hair Mask dibentuk memakai bahan-bahan natural. Di antaranya adalah ekstrak pisang asal Ekuador dan minyak kacang dari Brazil. Kombinasi bahan ini efektif untuk menutrisi rambut sampai ke bab paling dalam.

Bila dipakai secara berkala , rambut akan menjadi lebih lembut, berkilau, dan mudah diatur. Rambut juga bakal wangi buah, cocok buat kau para pecinta produk-produk perawatan badan berbahan alami.

12. Schwarzkopf Extra Care

masker rambut yang bagus

Schwarzkopf ialah merek perawatan rambut asal Jerman. Brand satu ini mempunyai produk masker rambut yang elok untuk kesehatan mahkota kepala kamu. Kandungan keratinnya bisa membantu memperbaiki rambut yang rusak.

Selain itu formula Schwarzkopf Extra Care juga mampu mengembalikan sel-sel kutikula rambut yang rusak. Dengan begitu, rambut bisa menjadi lebih halus, berpengaruh, dan tentu saja tampaklebih sehat.

Produk ini juga cocok buat kau yang punya problem rambut kering. Asalkan digunakan secara berkala , rambut kamu akan menjadi lebih lembap. Kalau kau terpesona menggunakannya, kau mampu mendapatkannya di sejumlah marketplace.

  • Harga: Mulai dari Rp223.500
  • Situs pembelian: Schwarzkopf di Tokopedia dan Shopee

13. Biolage Hydrasource

Rekomendasi hair mask berikutnya datang dari Biolage. Masker rambut satu ini yang dibuat dari materi-bahan spesial, mirip ekstrak sereh, minyak gandum, dan asam amino. Ketiganya diyakini efektif menolong mempertahankan keelastisitasan dan kelembapan mahkota kepala.

Cukup dengan sekali pakai, rambut langsung berganti drastis. Tidak hanya menjadi lembut, namun juga lebih mudah diatur bahkan tanpa memakai hairspray. Buat rambut yang sering dicat, produk ini ampuh untuk mempertahankan rambut tetap sehat.

Komposisi di dalam Biolage Hydrasource bekerja secara optimal untuk mempertahankan kelembapan rambut. Jadi, meskipun terpapar udara kering, rambut tetap akan lembap. Kalau kamu berminat, produk ini bisa kamu beli lewat toko online maupun swalayan.

  • Harga: Mulai dari Rp116.600
  • Situs pembelian: Biolage Official Store di Tokopedia 

14. EVERLINE Structura Mask

masker rambut yang bagus

Memilih masker untuk rambut memang tak bisa asal-asalan. Komposisi dan kualitas harus sungguh-sungguh diamati. Kalau kamu butuh produk hair mask yang telah terjamin mutunya,  EVERLINE bisa kau jadikan opsi.

EVERLINE Structura Mask ampuh untuk mengembalikan struktur rambut yang rusak. Selain itu juga mampu menjaga kekuatan dan vitalitas rambut. Semuanya berkat kandungan ceramide A2 di dalamnya.

Agar rambut makin kuat, tampakberkilau, dan gampang untuk dikontrol, produk ini mampu kau gunakan secara berkala . Terlebih lagi jikalau kondisi rambut kau cenderung kaku dan kering, EVERLINE Structura Mask mampu menjaga rambut kau tetap berair.

  • Harga: Mulai dari Rp350.000
  • Situs pembelian: EVERLINE Structura di Zalora

15. Furatasse Snail Collagen Masque

Furatasse adalah merek setempat yang fokus memproduksi produk-produk perawatan kulit kepala dan rambut. Produk hair mask-nya cukup patut untuk dicoba alasannya yang dibuat dari bahan-bahan alami, seperti lendir siput.

Lendir siput mengandung mineral dan vitamin yang manis untuk rambut. Tak cuma lebih sehat, rambut juga bakal lebih berkilau, terlihat lebih bervolume, dan mudah diatur. Produk setempat ini juga mampu menanggulangi duduk perkara rambut kering dan rusak sampai ke bab dalam.

Kalau kamu sering menggunakan catok atau alat styling rambut lainnya, Furatasse Snail Collagen Masque bisa kau gunakan secara rutin. Dengan begitu, rambut tidak akan mudah kering dan kesehatannya tetap terjaga.

  • Harga: Mulai dari Rp485.500
  • Situs pembelian: Furatasse Official Store di Tokopedia

Itu tadi nasehat masker rambut yang elok untuk mempertahankan kesehatan mahkota kepala kau. Dari daftar di atas, seleksilah yang sesuai dengan kondisi rambut kau. Sesuaikan pula dengan bujet yang ada. Sebab, produk dengan harga mahal tak senantiasa cocok untuk segala keadaan rambut.

Artikel Menarik Lainnya: