TintaTeras

21 Pantai Di Bali Yang Anggun Dan Populer, Favorit Wisatawan!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Bali merupakan pulau dengan daya tarik pantai cantik nan indah yang bisa menciptakan siapa pun menjadi ingin berkunjung ke pulau dewata ini.

Sebenarnya ada banyak sekali pantai Bali yang populer yang mampu anda kunjungi untuk mengisi periode liburan anda.

Pada postingan ini telah dirangkum 21 saran pantai Bali terbaik yang wajib anda datangi alasannya keindahan alam pantai, serta fasilitas dan fasilitas rekreasi yang disediakan yang bertaraf internasional. Berikut daftar 21 destinasi pantai Bali yang terkenal.

Pantai di Bali yang Terkenal dengan Keindahannya

Anda mungkin mendengar banyak info mengenai nama pantai Bali. Namun, jika anda masih galau tentang pantai apa yang populer di Bali dan berapa pantai di Bali yang dapat dikunjungi, artikel ini dapat membantu anda.

Pada artikel ini akan dibahas daftar 21 pantai Bali yang populer yang wajib anda kunjungi.

1. Pantai Nusa Dua

Pantai di Bali yang Terkenal dengan Keindahannya

Rekomendasi pantai Bali yang pertama ialah Pantai Nusa Dua, terletak di kawasan BTDC (Bali Tourism Development Corporation), sehingga pantai Nusa Dua adalah daerah wisata dengan tolok ukur tinggi serta merupakan pantai indah di Bali yang populer dan pribadi.

Pantai Nusa Dua masuk ke dalam jajaran 10 pantai terindah di pulau Bali dan menjadi salah satu pantai Bali yang populer.

Tata letak pantai Nusa Dua sangat rapi. Tersedia banyak opsi hotel bintang 5 di Balijogging track serta spot ombak besar bernama Waterblow Bali.

2. Pantai Jimbaran

Pantai di Bali yang indah dan Terkenal - Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran mulanya ialah suatu desa nelayan. Dengan keunikan dan keindahan pasir putihnya, pemerintah mengembangkan kesempatanpantai Jimbaran dan menjadikannya salah satu pantai Bali yang terkenal sekaligus destinasi wisata unggulan Jimbaran.

Pantai Jimbaran menyediakan resort bintang 5 serta bar pinggir pantai dengan hidangan masakan lokal populer serta aneka seafood bakar.

Garis pantai Jimbaran menghadap ke barat, sehingga pelancong dapat menikmati sajian malam dengan panorama sunset yang indah.

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta merupakan pantai paling populer di Bali dan menjadi pusat berkumpulnya turis mancanegara.

Pantai Kuta terkenal dengan ombaknya yang besar sehingga cocok untuk berselancar. Berjejer pula hotel-hotel bintang 5 dan club house terkenal, Hard Rock.

Di seberang pantai Kuta terdapat mall Beach Walk. Berbeda dengan mall Bali yang yang lain, Beach Walk menyediakan barang-barang merk internasional, mirip pakaian dan produk keayuan. Di lantai atas mall Beachwalk terdapat taman dengan pemandanganpantai Kuta.

4. Pantai Pandawa

Pandawa Beach

Pantai Pandawa yaitu destinasi rekreasi pantai di Bali yang terkenal dan menjadi konsentrasi pengembangan lokasi wisata pemerintah Bali. Pantai Pandawa terletak di daerah batuan kapur sehingga akses dan pinggiran pantai Pandawa dikelilingi oleh tebing kapur.

Seperti namanya, terdapat patung-patung keluarga Pandawa berukuran besar yang melekat pada tebing kapur. Ini menjadi salah satu rekreasi Bali yang terkenal serta menjadi pesona turis untuk berkunjung ke pantai Pandawa.

Pantai Pandawa berpasir putih dan air lautnya biru jernih. Pada sore hari terdapat panggung hiburan tari tradisional Bali, tari Kecak. Untuk menonton tampilan tari Kecak di salah satu pantai Bali yang terkenal ini, dikenakan ongkos masuk sebesar Rp. 100.000,-.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur Bali

Jika pantai lainnya menunjukkan panorama sunset, pantai Sanur Bali populer dengan pemandangan matahari terbit yang menjadi daerah andalan untuk menyaksikan sunrise. Pantai Sanur berombak landai sehingga lebih sering dikunjungi untuk tujuan berenang.

Di sepanjang salah satu pantai di Bali yang terkenal ini, terdapat kawasan perhotelan, toko baju pantai khas Bali serta pernak-pernik yang lain. Pantai Sanur juga menawarkan kemudahan speed boat menuju pulau Nusa Penida.

Terdapat jogging track dan cycling track yang membentang dari pantai Sanur, pantai Sindhu, pantai Karang sampai pantai Mertasari. Makara, anda mampu mendatangi pantai lainnya hanya dengan jogging/cycling. Rekomendasi pantai Bali yang murah dan mengasyikkan, bukan?

6. Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti Ungasan bali

Pantai Melasti dulunya yaitu pantai berpasir putih indah yang tersembunyi. Karena minat wisatawan domestik dan internasional semakin meningkat, pemerintah mulai memberi perhatian khusus terhadap pantai Melasti yang terletak di Ungasan, Uluwatu, Bali.

Keunikan pantai Melasti sehingga menjadi pantai Bali yang populer adalah tempatnya yang tersembunyi, serta mesti melalui tanjakan dan turunan curam untuk sampai ke tepi pantai. Namun tak perlu khawatir sebab sudah dibangun jalanan beraspal menuju pantai Melasti.

Pantai Melasti juga identik dengan panorama sunset yang tak kalah cantik. Selain itu, air bahari pantai Melasti yang berwarna biru kehijauan menambah keelokan dari pantai Melasti Ungasan serta menjadi pantai indah di Bali yang populer.

7. Pantai Tanah Lot

Pantai tanah Lot

Pantai Bali yang terkenal selanjutnya adalah pantai Tanah Lot, yang dikenal dengan kesakralannya.

Hal ini alasannya terdapat Pura Tanah Lot tempat suci untuk bersembahyang umat Hindu. Pura ini terletak di atas batu karang yang sungguh besar di pantai Tanah Lot.

Momen sunset di pantai Tanah Lot menjadi pesona tersendiri sebab panorama sunset akan menampakan siluet pura Tanah Lot yang berada di tengah laut, sehingga momen tersebut menjadi objek foto yang wajib diabadikan.

8. Pantai Virgin

Rekomendasi pantai Bali yang satu ini berlainan dengan pantai di Bali yang biasanya terletak di daerah Kuta, Legian, Canggu, serta Jimbaran dan Nusa dua.

Pantai indah di Bali yang populer ini terletak di kabupaten Karangasem. Pantai dengan sebutan setempat pantai Perasi Karangasem ini mempunyai histori nama yang cukup unik.

Pantai Bali yang populer ini terletak di tempat yang masuk ke pedalaman sehingga cukup tersembunyi. Karena masih banyak pelancong yang belum mengenali keberadaan pantai ini, maka disebut dengan pantai Virgin.

Karena pantai ini belum begitu banyak diketahui oleh penduduk luas, bila anda ingin situasi pantai yang sepi, hening dan mirip di pantai milik eksklusif, pantai Virgin mampu anda jadikan destinasi wisata pantai berikutnya.

9. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali

Daya tarik pantai Dreamland terletak pada pasir putih serta landskap yang landai sehingga ramah untuk destinasi wisata pantai keluarga.

Selain itu, terdapat kemudahan resort dan villa, serta fasilitas pendukung rekreasi yang sangat lengkap. Pantai Dreamland berlokasi di Pecatu.

Suasana pantai Dreamland nyaris sama dengan pantai Kuta, hanya saja lebih damai alasannya masih minim pengunjung, sehingga cocok untuk anda yang ingin berlibur ke pantai Bali yang sepi dengan suasana damai dan menenangkan.

10. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung benoa bali

Jika anda mencari rekreasi Bali yang populer dengan sarana wisata air yang lengkap, maka pantai Tanjung Benoa adalah destinasi yang wajib anda kunjungi.

Terdapat banyak fasilitas rekreasi dan olahraga air, sehingga pantai Tanjung Benoa digemari para pecinta water sport.

Adapun macam rekreasi dan olahraga air yang dapat dicoba di pantai Tanjung Benoa adalah snorkeling, sea walker, banana boat, parasailing, water ski, jet ski, scuba diving, dan flying fish. Untuk kisaran harga olahraga air tersebut mulai dari Rp. 150.000,-.

11. Pantai Legian

pantai Legian bali

Jika anda telah pernah mendatangi pantai Kuta, mungkin anda harus mencoba mendatangi salah satu pantai indah di Bali yang populer, yaitu pantai Legian. Karena jarak dari pantai Kuta dan pantai Legian sungguh berdekatan, yaitu di sebelah utara pantai Kuta.

Fasilitas dan sarana yang ditawarkan juga tak beda jauh dengan yang ada di pantai Kuta. Hanya saja situasi pantai Legian tidak seramai pantai Kuta, sehingga terkesan lebih privacy. Ombak pantai Legian juga sama dengan pantai Kuta, jadi cocok untuk olahraga selancar.

Wisatawan ajaib menyebut pantai Legian dengan istilah “Legian Beach in Indonesia”. Pantai Legian juga merupakan destinasi pantai Bali yang wajib dikunjungi oleh turis luar negeri, khususnya Australia, serta dipromosikan di majalah tour & travel milik aneh.

Ini menyebabkan pantai Legian pantai Bali yang sering dikunjungi turis.

12. Pantai Lovina

pantai Lovina Bali

Pantai Lovina yaitu wisata Bali yang terkenal dengan atraksi lumba-lumba. Pengalaman unik yang cuma mampu dinikmati di pantai ini akan menunjukkan kesan piknik di pantai Bali yang populer yang tak terlupakan.

Untuk melihat lumba-lumba melompat dari dalam air laut secara eksklusif, anda bisa ikut menyewa bahtera yang telah disediakan di pagi hari. Lumba-lumba yang dapat dilihat tidak hanya 1 atau 2 ekor saja, mampu mencapai puluhan.

Semakin pagi pergi ke tengah laut pantai Lovina, maka anda akan berkesempatan untuk melihat puluhan lumba-lumba melompat di bahari dengan indah. Salah satu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan, bukan? Kaprikornus, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai Lovina, ya!

13. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak bali

Pantai Seminyak berpasir lembut dengan landskap landai serta dikelilingi oleh resort dan kemudahan penginapan yang lengkap.

Pantai Seminyak juga memiliki nama lain, yakni pantai Dhyanapura yang terletak di desa Seminyak, kecamatan Kuta, kabupaten Badung, Bali.

Pantai Seminyak menjadi pantai indah di Bali yang populer karena terdapat panorama matahari terbenam yang indah. Terdapat juga rekreasi berkuda di pesisir pantai Seminyak. Wisatawan dapat menyewa kuda dan berkeliling pantai Seminyak dengan menunggangi kuda.

14. Pantai Karma Kandara

Pantai karma Kandra- Pantai di Bali yang Terkenal dengan Keindahannya

Pantai Karma Kandara mungkin terdengar aneh di telinga anda, hal ini disebabkan karena pantai Karma Kandara yakni pantai indah di Bali yang populer serta eksklusif yang tidak terbuka untuk biasa (private beach).

Karena pantai Karma Kandara ialah private beach, akomodasi yang dihidangkan pun pastilah yang terbaik dengan patokan internasional. Makara buat anda yang memiliki budget liburan lebih, pantai Karma Kandara mampu anda jadikan destinasi staycation selanjutnya.

Untuk menikmati fasilitas yang ada di pantai Karma Kandara cukup dengan mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp. 250.000,-. Dengan tiket tersebut anda juga mampu menikmati hidangan makanan yang sudah disediakan di restoran mewah pantai Karma Kandara.

Private beach Karma Kandara adalah pantai Bali yang populer memiliki penjagaan yang khusus, kebersihan yang terjamin, serta penampakan pantai yang kurang lebih sama dengan pantai Pandawa alasannya adalah letaknya yang bersebelahan.

Baca juga: 19 Tempat Wisata Terbaik di Bali, Rekomendasi Lengkap!

15. Pantai Kedonganan

pantai kedonganan bali

Pantai Kedonganan terletak di desa Kedonganan, Bali. Pantai Kedonganan populer dengan tempat nelayan mencari ikan, sehingga di pinggiran pantai terdapat banyak sekali penjual aneka macam jenis ikan, cumi, gurita, udang, dan kerang maritim.

Terdapat juga gugusan bar dan restoran hidangan seafood yang menyuguhkan banyak sekali macam menu kuliner bahari. Pengunjung juga diperbolehkan untuk menentukan sendiri ukuran dan jenis ikan yang ingin dimakan.

Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai Bali yang populer sekaligus sambil menjajal berbagai sajian seafood, pantai Kedonganan Bali yaitu destinasi wisata pantai yang tepat untuk dikunjungi!

16. Pantai Blue Lagoon

pantai Blue Lagoon Bali - Pantai di Bali yang Terkenal dengan Keindahannya

Pantai indah di Bali yang terkenal adalah pantai Blue Lagoon yang terletak sungguh dekat dengan pelabuhan Padang Bai, kurang lebih sekitar 10 menit jarak tempuh dari pelabuhan Padang Bai ke pantai Blue Lagoon.

Pantai Blue Lagoon menghidangkan fisik pantai dengan maritim biru yang di tengahnya terdapat batu-kerikil bahari yang besar. Sama mirip pantai di Bali kebanyakan, kemudahan penginapan dan fasilitas rekreasi yang lain tersedia secara lengkap di pantai Blue Lagoon.

Harganya pun bermacam-macam, tergantung animo liburan atau ramai sepinya hadirin yang datang. Selain itu terdapat kursus menyelam untuk turis yang ditawarkan oleh perusahaan diving lokal. Tersedia kelas pemula sampai tingkat lanjut/profesional.

17. Pantai Balangan

Pantai balangan bali

Lokasi pantai Balangan cukup terpencil dari kota sehingga memerlukan waktu sekitar 38 menit jarak tempuh dari bandara internasional Ngurah Rai menuju pantai Balangan. Karena lokasinya yang terpencil, pantai Balangan menyuguhkan situasi yang hening dan tenang.

Tepatnya, pantai Balangan terletak di desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali.

Sama seperti pantai Kuta, pantai Balangan juga menjadi destinasi rekreasi Bali yang populer dan menjadi pantai favorit para peselancar alasannya ombaknya yang besar.

18. Pantai Canggu

Pantai Canggu

Pantai Canggu berlokasi di desa Canggu, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung, Bali. Letaknya juga tak jauh dari pantai Legian. Jika anda telah pernah ke pantai Legian, pantai Canggu mampu anda jadikan alternatif destinasi wisata pantai yang harus dikunjungi.

Pantai Canggu lebih konsentrasi kepada akomodasi rekreasi dan hiburan pantai, seperti hotel untuk honeymoon dan beach club house. Untuk anda yang ingin mencari hiburan malam dengan suasana pantai, kemeriahan hiburan malam dipantai Canggu Bali layak anda coba.

19. Pantai Medewi

Pantai medewi bali

Selain pantai Kuta, terdapat juga pantai indah di Bali yang terkenal dan menjadi tempat favorit para peselancar setempat maupun internasional. Pantai tersebut adalah pantai Medewi yang berlokasi di desa Medewi, kecamatan Pekutatan, kabupaten Jembrana, Bali.

Ombak pantai Medewi tak kalah besar dari pantai Kuta. Penampakan fisik pantai Medewi cukup berbatu sehingga hadirin diperlukan lebih berhati-hati saat berenang atau berselancar di pantai yang populer di provinsi Bali ini.

20. Pantai Suluban (Blue Point)

Pantai Suluban bali

Pantai Bali yang sering dikunjungi pelancong yang lain yang terletak di Uluwatu ialah pantai Suluban, yang lebih diketahui dengan nama pantai Blue Point. Nama “Blue Point” ialah istilah yang dipakai wisatawan Australia untuk menyebut nama pantai Suluban.

Wisatawan Australia tidak gampang menghapal dan menyebutkan nama pantai Suluban Uluwatu sehingga mereka menggunakan nama salah satu hotel di pantai Suluban Uluwatu yang berjulukan “Blue Point” untuk menyebut nama pantai tersebut.

Penampakan fisik tebing terjal dan ombak besar menjadi pesona dari pantai Suluban Uluwatu. Karena ombak pantai Suluban Uluwatu cukup besar, banyak peselancar yang berlibur ke pantai ini untuk mencoba menaklukan ombak-ombak di pantai ini.

21. Pantai Labuan Sait (Padang-Padang Beach)

pantai Padang-padang Bali

Pantai Labuan Sait atau yang lebih diketahui dengan istilah Padang-Padang Beach memiliki penampakan fisik pantai karang putih, pasir putih dan lembut, serta ombak besar yang sesuai untuk pecinta olahraga air selancar.

Pantai Labuan Sait dihimpit oleh dua tebing karang besar yang ditumbuhi pepohonan liar sehingga menyajikan panorama alam natural yang indah, apalagi ketika matahari terbenam sehingga menjadi salah satu pantai indah di Bali yang populer.

Dukung Majunya Wisata Dalam Negeri

Dengan berlibur dan mendatangi salah satu dari 21 destinasi pantai di Bali yang terkenal, kita juga sudah mendukung majunya daerah wisata dalam negeri.

Selain itu, kita juga menolong perekonomian masyarakat sehingga kehidupan mereka menjadi lebih baik.

Sekian pembahasan 21 destinasi panta dii Bali yang anggun dan populer yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Bali

Dari 21 nama pantai Bali yang telah dibahas, pantai mana yang ingin anda datangi? Selamat berlibur!

Artikel Menarik Lainnya: