TintaTeras

5 Cara Mengajukan Sumbangan Di Bank Jago, Pasti Cair!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Tahukah Anda bila cara mengajukan santunan di Bank Jago tergolong mudah? Persyaratannya lebih sederhana bila ketimbang meminjam di bank yang lain. Makara, tidak butuhribet tatkala memerlukan dana secara mendadak.

Apabila Anda sudah menjadi nasabah, maka caranya akan lebih gampang dan singkat. Tidak perlu menyediakan agunan atau jaminan untuk memperoleh sumbangan tertentu. Sangat berlawanan dengan aturan peminjaman di bank lainnya, bukan?

Bank Jago sendiri termasuk layanan digital di tanah air yang menyediakan akomodasi bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi. Tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang untuk memenuhi banyak sekali kebutuhan keuangan.

Berkenalan dengan Bank Jago di Tanah Air

Sebelum mempelajari cara mengajukan sumbangan di Bank Jago, pasti perlu mengenalnya apalagi dahulu. PT Bank Jago adalah penyuplailayanan perbankan digital yang berkantor sentra di Jakarta.

Perusahaan ini menyediakan kantor cabang, kantor pembantu, kantor kas, dan ATM guna mendukung acara bisnis. Meski begitu, jumlahnya masih belum banyak, tidak mirip perusahaan perbankan konvensional.

Perusahaan ini bermula dikala tahun 1992. Berawal dari Kota Bandung dengan nama PT Bank Artos Indonesia. Pemiliknya mulanya ialah keluarga Arto Hardy yang sebelumnya memiliki bisnis dalam industri tekstil di Jawa Barat.

Makara, tidak heran jika perusahaan perbankan ini bermula di Bandung. Lantas, begitu memasuki tahun 1996, dibuka kantor cabang gres di kawasan Jakarta. Lantas sesudah itu menambah sejumlah kantor cabang baru lagi.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Bank BCA untuk Karyawan dan Mahasiswa

Ketika tahun 2019, PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia dan Wealth Track Technology Ltd mengakuisisi saham bank ini dengan angka besar. Masing-masing mengakuisisi 37,65% dan 13,35% saham.

Karena keduanya turut menjadi pengendali, nama perusahaan diganti menjadi mirip sekarang. Sementara saat tahun 2020, GoPay ikut mengakuisisi sebesar 22,16% saham. Lantas saat tahun 2021 diluncurkan aplikasi Bank Jago.

Perusahaan ini selalu menjalin kerja sama dengan banyak sekali pihak. Bukan hanya memberikan layanan perlindungan di Bank Jago. Namun juga menawarkan sistem pembayaran non-tunai melalui aplikasi.

Lantas, apa keuntungan menggunakan layanan ini daripada bank konvensional? Jika ingin meminjam dana mampu dikerjakan lewat aplikasi. Layanan ini merupakan kolaborasi dengan inovator terlatih. Sehingga mampu memenuhi aneka macam kebutuhan nasabah.

Keuntungan Pinjam Uang di Bank Jago

Keuntungan Pinjam Uang di Bank Jago

Mengapa perlu mengajukan tunjangan di Bank Jago? Karena tersedia aneka macam laba yang akan Anda dapatkan. Selain itu, telah banyak nasabah yang menggunakan layanan menawan ini. Seperti ini sejumlah manfaatnya.

1. Proses Tidak Ribet

Apakah Anda pernah meminjam uang di bank konvensional? Bukankah caranya cukup rumit dan memerlukan agunan? Ada cara lain untuk mendapatkan pemberian uang dengan lebih gampang dan cepat, ialah lewat Bank Jago.

Anda hanya perlu mengisi formulir yang ditawarkan secara benar dan lengkap. Jangan sampai ada info yang dipalsukan untuk mempermudah proses. Nantinya setelah pengajuan diterima oleh pihak perusahaan, dana akan dicairkan dalam rekening.

2. Aman

Bank Jago yakni bank digital yang tergolong kondusif jika ketimbang penyedia dukungan online ilegal. Mengingat sejarahnya, terlihat bahwa perusahaan ini beroperasi secara resmi bahkan telah melantai di Bursa Efek Indonesia.

Bukan cuma itu saja, perusahaan ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi, tidak perlu disangsikan lagi mengenai keselamatan privasi yang disediakan untuk nasabah.

3. Persyaratan Praktis dan Ringan

Apabila ingin pinjam uang di Bank Jago, tidak perlu khawatir dengan persyaratannya. Secara lazim, dokumen yang dibutuhkan yaitu KTP dan KK. Tidak perlu merencanakan BPKB, akta tanah, maupun agunan yang lain.

Ketika gres pertama kali menggunakan layanan kredit, maka mulai dengan nominal kecil terlebih dulu. Apabila bisa melunasi cicilannya dengan tanpa hambatan, aplikasi akan membuka kanal kredit nominal lebih besar.

Jenis-Jenis Pinjaman di Bank Jago

Cara pinjam uang di bank Jago

Kebutuhan nasabah terkait kredit sungguh bervariasi. Ada yang memerlukannya untuk membeli kendaraan, membeli rumah, modal usaha, dan lain sebagainya. Sehingga, Bank Jago menawarkan beragam jenis produk di bawah ini.

1. Kredit Tanpa Agunan

Produk satu inilah yang menimbulkan banyak orang terpikatuntuk pijam uang di bank Jago.

Ini adalah produk favorit alasannya tidak perlu merencanakan jaminan. Produk ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan konsumsi.

Karena boleh dipakai untuk beragam keperluan, contohnya pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Kredit ini boleh diajukan oleh pegawai yang mempunyai penghasilan tetap atau profesi tetap. Pensiunan juga boleh menggunakannya. Bahkan, terdapat target market tertentu yang boleh memakainya untuk memenuhi keperluan.

2. Kredit Pemilikan Rumah

Dengan mengenali cara mengajukan pinjaman di Bank Jago, Anda dapat menujukan hasil pertolongan untuk membiayai rumah. Sangat membuat lebih mudah nasabah yang ingin memiliki properti. Jaminannya ialah properti yang nantinya dibeli memakai KPR.

Ada banyak laba dari KPR ini. Yakni suku bunga rendah, proses cepat, proses gampang, duit muka rendah, jangka waktu panjang, dan adanya kerja dengan bermacam-macam proyek developer.

3. Kredit Kendaraan Bermotor

Jika menginginkan kendaraan seperti motor atau kendaraan beroda empat, tidak mesti menabung dulu lalu mengeluarkan uang lunas di dealer. Anda bisa mempergunakan layanan kredit dari Bank Jago. Layanan ini memutuskan kendaraan yang dibeli sebagai jaminan atau agunan.

Kendaraan sendiri telah menjadi keperluan wajib masyarakat selaku pendukung mobilitas. Namun sayangnya harganya tidak murah.

Sehingga, penduduk mampu memanfaatkan dukungan dari Bank Jago untuk berbelanja kendaraan dengan lebih gampang.

Pilihan Kredit Lainnya di Bank Jago

Kredit rumah dan motor merupakan layanan paling biasa yang diharapkan oleh penduduk biasa. Di segi lain, masih banyak jenis kredit yang dibutuhkan khususnya dalam hal bisnis seperti berikut ini.

1. Kredit Modal Kerja

Jenis ini mampu dipakai untuk membiayai operasional perusahaan sehari-hari yang mana akan habis dalam satu siklus usaha. Boleh pula dipakai untuk memenuhi keperluan modal kerja khusus, contohnya membiayai piutang, proyek, dan lain sebagainya.

2. Kredit Mikro

Pengajuan tunjangan di Bank Jago dalam bentuk kredit mikro boleh digunakan untuk membiayai kebutuhan perjuangan produktif. Baik itu berupa keperluan investasi maupun modal kerja.

Melalui layanan ini, Anda dapat menyebarkan perjuangan mikro menjadi lebih produktif lagi. Proses peminjaman dananya tergolong cepat dan mudah dengan patokan ringan, rentang waktu pelunasannya juga panjang.

Kredit usaha biasanya memerlukan agunan mengenang nominalnya cukup besar. Layanan ini dapat diakses dengan agunan berbentukdua hal. Yakni objek yang didanai dan fixed asset.

3. Kredit Multiguna

Layanan peminjaman dana ini mempergunakan properti sebagai jaminannya. Anda bisa menerapkan perlindungan di Bank Jago untuk membiayai jenis kredit ini untuk beragam keperluan.

4. Kredit Investasi

Layanan ini menolong dalam membiayai beragam kebutuhan. Seperti keperluan barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, ekspansi, pendirian proyek baru maupun kebutuhan khusus berkaitan dengan investasi.

Batas limit investasi ini tergolong besar hingga mencapai Rp 25 miliar. Jangka waktu pelunasannya juga cukup panjang menyesuaikan umur objek yang dibiayai.

5. Kredit Invoice Financing

Layanan pembiayaan ini diserahkan terhadap supplier yang direkomendasikan oleh principal. Keduanya telah bekerja sama dengan bank guna mempercepat pembayaran invoice yang ditagihkan supplier ke principal.

Syarat Peminjaman Dana di Bank Jago

Hal yang tidak kalah penting dari mengenali cara mengajukan pinjaman di Bank Jago adalah mengenali syarat peminjamannya. Anda wajib menyiapkan syarat berikut supaya bisa menemukan kredit sesuai keperluan.

1. Telah Memiliki Rekening Virtual Bank Jago

Syarat utama pastinya menjadi nasabah dari perusahaan ini. Jika belum terdaftar sebagai nasabah, silakan daftar dahulu secara virtual melalui aplikasinya.

Pembuatan rekening ini terbilang mudah, cepat, dan mudah. Anda mampu menjadikannya secara online tanpa mesti datang ke Bank.

2. Menyiapkan KTP dan KK

Dokumen yang wajib ada ketika pengajuan pemberian dana yakni KTP dan KK. Tanpa ada dokumen yang menunjukkan identitas diri, pengajuan kredit akan ditolak. Apabila dokumennya lengkap, maka dana mampu dicairkan.

KTP dan KK digunakan dalam proses verifikasi. Tidak perlu cemas tentang kerahasiaan data. Perusahaan tidak akan menyalahgunakan data nasabah untuk keperluan lain.

3. Berumur Minimal 18 Tahun

Pengajuan pemberian di Bank Jago hanya boleh dilakukan jika umur telah lebih dari 18 tahun atau telah memiliki KTP.

Ketika usia masih di bawah 18 tahun lazimnya masih seorang pelajar dan belum memiliki penghasilan.

4. Mempunyai Penghasilan Tetap Setiap Bulannya

Mengapa harus mempunyai penghasilan setiap bulan? Tentu untuk melunasi cicilan kredit. Jumlah penghasilannya juga menjadi teladan bagi perusahaan untuk memutuskan batas nominal peminjaman dana.

Apabila seseorang yang belum mempunyai penghasilan mengajukan santunan dana, tentu susah bagi perusahaan untuk mepercayai kesanggupan dalam melunasi kreditnya. Maka, tidak aneh bila ada syarat penghasilan tetap setiap bulan.

Cara Mengajukan Pinjaman di Bank Jago

cara mengajukan pinjaman di Bank Jago

Setelah memilih ingin menggunakan jenis kredit yang mana dan merencanakan kriteria, mari membahas cara pengajuannya. Caranya terbilang mudah dan tidak perlu tiba ke kantor cabang. Cukup lakukan dengan cara ini lewat aplikasi.

1. Registrasi Aplikasi

Persiapkan aplikasinya dengan mengunduh pribadi melalui ponsel pintar. Jika sudah, lanjutkan dengan melaksanakan registrasi. Biasanya perlu memasukkan alamat email dan nomor telepon yang masih aktif.

Lengkapi seluruh kriteria registrasi dari Bank Jago. Tunggu sampai verifikasinya akhir. Apabila sudah sukses registrasi, baru bisa mengakses layanan kredit.

2. Ajukan Pinjaman di Bank Jago

Anda mampu mengajukan bantuan dengan klik tombol notifikasi atau icon lonceng. Pada tahap ini, lengkapi lagi data yang diminta oleh Bank Jago.

Apabila seluruh data sudah dilengkapi, nanti akan muncul ajakan untuk mengunduh aplikasi Kredit Pintar.

3. Ajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Cara mengajukan derma di Bank Jago dilanjutkan dengan mengunduh aplikasi Kredit Pintar. Lantas, lakukan pendaftaran dan klik menu ejekan perlindungan. Nantinya Anda perlu mengunggah foto dan data diri.

Selanjutnya, masukkan akun rekening Bank Jago untuk mencairkan dananya. Kalau sudah, pastikan banyaknya jumlah dukungan dan tenor cicilan yang dikehendaki. Tunggu sampai menyepakati tunjangan Anda.

4. Pencairan Dana

Apabila pinjaman disetujui, maka dana akan dicairkan ke rekening Bank Jago. Anda boleh mengambil duit tunainya ke ATM.

Setelah itu bisa menggunakannya untuk kebutuhan Anda. Melalui aplikasi Bank Jago, Anda boleh mengajukan kredit apa saja. Mulai dari kredit untuk usaha, konsumsi hingga investasi.

Itulah sedikit gosip dan panduan tentang cara pinjam mengajukan dukungan di Bank Jago. Langkahnya yang mudah dilakukan, menuntut setiap nasabahnya untuk bijak mengontrol keuangan.

Supaya tidak terjerat problem hutang di lalu hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Nomor Call Center Tokopedia 24 Jam Bebas Pulsa.

Nomor Call Center Tokopedia 24 Jam Bebas Pulsa.

March 1, 2023
5 min 17 sec read
Biografi Osama Bin Laden

Biografi Osama Bin Laden

May 13, 2010
1 min 54 sec read
Cara Memulihkan Video Yang Terhapus Permanen

Cara Memulihkan Video Yang Terhapus Permanen

August 21, 2024
2 min 16 sec read
Game Nomor 1 Di Indonesia

Game Nomor 1 Di Indonesia

March 29, 2024
1 min 49 sec read
Cara Membersihkan Kipas Laptop

Cara Membersihkan Kipas Laptop

April 17, 2024
2 min 6 sec read
Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu

August 27, 2024
2 min 37 sec read