TintaTeras

13+ Penyebab Koin Tiktok Tidak Berputar Dan Cara Mengatasinya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Jika indikator koin di aplikasi TikTok kamu berhenti berputar akan menyebabakn saldo koin tidak akan bertambah. Berikut cara menangani koin TikTok tidak berputar yang terbukti sukses.

Bagi pengguna TikTok lite maupun TikTok Ori tentu tidak aneh dengan istilah koin. Koin TikTok ialah mata uang digital di aplikasi TikTok yang mampu ditukarkan menjadi uang tunai.

Mekanisme perkiraan koin TikTok yaitu 1 koin = 0.1 rupiah. Itu artinya, kau mesti mengakumulasikan total koin yang terdapat di aplikasi TikTok lalu dibagi dengan 10 koin.

Tentunya semakin banyak koin maka bertambah banyak pula uang yang bisa kamu dapatkan di aplikasi TikTok.

Apa Itu Koin TikTok?

Koin TikTok yaitu mata duit virtual atau digital yang dapat dipakai untuk membeli barang virtual di aplikasi TikTok. Koin ini diperkenalkan oleh TikTok pada tahun 2020 sebagai salah satu cara untuk memonetisasi platformnya.

Koin TikTok mampu dibeli dengan uang sungguhan dan dipakai untuk memberikan kado pada konten kreator yang dianggap menarik atau menghibur, mirip kreator yang membuat video lucu, mempesona atau menawan perhatian kamu.

Kreator TikTok yang menerima koin TikTok dapat menukarkannya dengan uang sungguhan, dengan TikTok mengambil persentase laba dari transaksi.

Selain itu, pengguna TikTok juga mampu menggunakan koin TikTok untuk berbelanja emoji khusus, filter, dan imbas inovatif yang lain yang mampu dipakai dalam video mereka.

Kenapa Koin TikTok Tidak Berputar?

Koin TikTok telah menjadi salah satu sumber pendapatan bagi beberapa kreator TikTok yang berhasil, tetapi kau juga mesti waspada dan mengetahui risiko keuangan yang terkait dengan penggunaan koin TikTok.

Selain aplikasi TikTok versi original, ketika ini kamu juga bisa menggunakan aplikasi TikTok versi lite. TikTok lite ini pada dasaranya memiliki fitur yang sama mirip TikTok ori tetapi ukurannya lebih kecil sehingga mampu dipakai di HP dengan kapasitas penyimpanan yang kecil.

Namun seringkali, koin TikTok berhenti berputar ketika mengerjakan misi. Berikut beberapa argumentasi kenapa koin TikTok tidak berputar :

  • Event TikTok Tidak Valid – Beberapa event kadang kala sudah tidak berlaku / tidak menghasilkan koin lagi.
  • Misi Tidak Selesai – Misi dianggap tidak valid karena tidak diselesaikan secara penuh.
  • Tugas Sudah Selesai – Tugas pada misi telah simpulan sehingga koin berhenti berputar.
  • Kode Undangan Salah – Koin tidak bertambah alasannya arahan referral tidak valid.
  • Bug Pada Aplikasi – Aplikasi TikTok lite error atau terdapat dilema / bug pada aplikasi.

Jadi mampu disimpulkan bahwa koin TikTok lite tidak berputar disebabkan karena misi atau tugas penghasil koin di aplikasi TikTok telah simpulan sehingga saldo koin tidak bertambah lagi.

Penyebab Koin TikTok Tidak Berputar

Saat ini banyak event yang diadakan di aplikasi TikTok lite yang dapat menciptakan ribuan koin gratis yang mampu ditukar dengan duit tunai.

Untuk menciptakan koin, kamu harus menuntaskan beberapa misi mirip menonton video atau memanggil sobat dengan indikator koin yang berputar.

Ada beberapa penyebab koin TikTok tidak berputar, seperti :

Misi TikTok Tidak Selesai

Penyebab utama koin TikTok tidak berputar adalah alasannya misi TikTok tidak simpulan atau tidak sesuai dengan tolok ukur atau instruksi misi yang diberikan dalam aplikasi TikTok.

Misalnya, jikalau misi tersebut mewajibkan untuk menuntaskan peran seperti mengunggah video dengan hashtag tetapi kau tidak melakukan tindakan yang diharapkan sesuai arahan, maka misi tidak akan dianggap akhir.

Oleh sebab itu, sungguh penting untuk memahami dengan cermat persyaratan setiap misi TikTok sebelum mengharapkan koin diberikan selaku imbalan.

Masalah Koneksi Internet

Koneksi internet yang lemah atau tidak stabil dapat menjadi penyebab utama masalah dengan koin TikTok yang tidak berputar.

Pastikan kau mempunyai sambungan internet yang baik sebelum menjajal memakai koin di aplikasi TikTok supaya koin bisa berputar normal seperti umumnya.

Misi Telah Kadaluarsa

Koin TikTok tidak berputar meskipun misi sudah dituntaskan atau kadaluarsa ialah alasannya adalah adanya keterlambatan dalam pemrosesan hadiah koin sesudah kau menyelesaikan misi.

Dalam beberapa perkara, diharapkan waktu untuk tata cara TikTok untuk mengidentifikasi bahwa kamu telah memenuhi tolok ukur misi dan menunjukkan koin sebagai imbalan.

Masalah Teknis pada Aplikasi

Masalah teknis pada aplikasi TikTok sendiri juga mampu menimbulkan koin tidak berputar. Memperbarui atau menginstal ulang aplikasi mampu menolong memecahkan duduk perkara ini.

Selain masalah teknis, adanya bug pada aplikasi TikTok biasa maupun TikTok lite juga mampu mengakibatkan koin berhenti berputar sehingga koin akan stuck dan tidak akan bertambah.

Akun TikTok Terblokir

Jika ada pelanggaran hukum atau acara yang mencurigakan dalam akun TikTok maka akun tersebut mungkin sedang diblokir atau disuspend sehingga akan memengaruhi penggunaan koin.

Kamu mampu mencari dukungan lebih lanjut dari derma pelanggan TikTok atau mencari penyebab lain yang memengaruhi penggunaan koin di akun kamu.

Cara Mengatasi Koin TikTok Tidak Berputar

Koin TikTok tidak berputar dapat menimbulkan saldo TikTok tidak bertambah sehingga uang tidak bisa ditarik ke rekening atau e-wallet. Berikut ringkasan penyebab dan cara menangani koin TikTok tidak berputar :

Penyebab Koin TikTok Tidak Berputar Solusi
✅ Event TikTok tidak valid ⭐ Cek kembali keaslian Event di TikTok
✅ Misi tidak final ⚡ Pastikan misi final sebelum lanjut ke misi selanjutnya
✅ Tugas telah final ⭐ Cek progres pembuatan tugas  
✅ Kode undangan salah ⚡ Cek aba-aba ajakan yang valid
✅ Adanya Bug pada aplikasi TikTok ⚡ Hubungi CS TikTok

Oleh alasannya itu, simak klarifikasi cara menangani koin TikTok tidak berputar berikut ini :

Cek Tugas Dan Misi Harian

Salah satu cara biar koin TikTok Lite berputar sehingga nominal koin bertambah yakni dengan memutuskan tugas atau misi yang sedang kamu ikuti.

Pastikan tugas yang kau ikuti masih berlangsung dengan cara :

  • Buka Profil akun TikTok.
  • Scroll kebawah untuk menyaksikan Tugas atau Misi yang sedang berjalan.
  • Cek progress pengerjaan peran dengan menyaksikan bar progress dibagian bawah.

Setelah melakukan perintah sesuai misi, cek kembali penambahan kafetaria pada peran yang kamu pilih dengan cara diatas agar koin tetap bertambah.

Scroll Video TikTok Terus Menerus

Perlu kamu pahami bahwa koin TikTok Ori tidak berputar disebabkan misi menonton video terhenti pada 1 video yang serupa sehingga peran tidak valid.

Hitungan menit dalam menonton video dihitung menurut durasi tayangan per-video yang muncul bukan durasi pada satu video saja. 

Oleh alasannya adalah itu dikala melaksanakan misi menonton video tentukan kamu scroll video secara terus menerus supaya koin tetap berputar sehingga saldo TikTok bertambah.

Selesaikan Tugas Harian

Koin di aplikasi TikTok akan terus berputar bila kau melaksanakan peran harian yang terdapat dibagian profil akun TikTok Lite.

Cara Mengatasi Koin TikTok Tidak Berputar
Selesaikan Misi Harian

Oleh karena itu, tentukan kamu menuntaskan semua peran harian yang tersedia semoga koin terus meningkat.

Jika salah satu peran sudah simpulan, maka otomatis koin tidak akan berputar lagi alasannya adalah misi sudah dianggap tamat.

Coba Siapkan Misi Esok Hari

Setelah semua misi harian akhir, koin di aplikasi TikTok Lite akan berhenti berputar meskipun kau menjalankan misi tersebut mirip biasa.

Jika misi harian sudah selesai, sebaiknya kumpulkan koin TikTok keesokan harinya sebab misi harian akan di-reset setiap harinya.

Hindari Double Login Akun TikTok

Saat menginstall aplikasi TikTok Ori dan Lite bersama-sama akan menciptakan salah satu icon koin akan hilang. Bukan cuma itu, bahkan fitur peran sampai undang sobat juga akan ikut hilang.

Oleh karena itu, hindari memakai satu akun TikTok untuk dua aplikasi TikTok pada perangkat yang sama supaya koin TikTok muncul.

Update Aplikasi TikTok

Koin TikTok berhenti berputar ketika melakukan misi juga bisa terjadi sebab aplikasi TikTok Lite belum di update sehingga fitur aplikasi tidak berfungsi normal.

Oleh sebab itu, senantiasa update aplikasi TikTok dengan cara :

  • Buka PlayStore atau AppStore.
  • Cari aplikasi TikTok Lite.
  • Pilih Update aplikasi.

Koin TikTok Tidak Berputar
Update TikTok

  • Tunggu sampai proses update aplikasi final.

Hapus Chache TikTok

Menghapus chache aplikasi sangat penting untuk mempertahankan performa aplikasi tetap optimal alasannya kapasitas penyimpanan yang senantiasa tersedia.

Chache aplikasi yang menumpuk bisa menimbulkan fitur aplikasi TikTok error seperti koin yang stuck atau tidak bertambah.

Koin TikTok Tidak Berputar
Hapus Chache TikTok

Oleh alasannya itu, hapus chache aplikasi TikTok dengan cara :

  • Buka Pengaturan pada ponsel.
  • Scroll kebawah kemudian pilih Manajemen Aplikasi.
  • Buka aplikasi terinstall.
  • Pilih aplikasi TikTok.
  • Klik Hapus Chache lalu konfirmasi peniadaan.
  • Buka kembali aplikasi TikTok lalu coba lakukan salah satu misi yang tersedia.

Tips Agar Koin TikTok Berputar

Cara menanggulangi koin TikTok tidak berputar adalah dengan memutuskan misi dan tugas harian simpulan, scroll vt terus menerus serta menentukan aplikasi TikTok Ori / Lite sudah diperbarui ke model modern.

Koin TikTok berputar saat kau menunjukkan koin tersebut selaku hadiah pada kreator TikTok yang kau sukai. Berikut yaitu beberapa tips agar koin TikTok kau berputar :

Pilih Kreator TikTok Yang Kamu Sukai

Pilih kreator TikTok yang membuat konten yang menarik dan mengasyikkan untuk ditonton. Pastikan kreator tersebut juga aktif di platform dan terlibat dengan penggemar mereka.

Dengan cara ini, kamu mampu menyaksikan potensi yang sering dibagikan oleh kreator TikTok tentang cara mengumpulkan koin TikTok atau agar koin berputar di akun TikTok kau.

Berikan Gift Koin Secukupnya

Pastikan hadiah koin TikTok yang kamu berikan cukup besar untuk menarik minatkreator.

Hadiah yang cukup besar juga dapat memotivasi kreator untuk terus berkarya dan menghasilkan konten yang menawan.

Beri Gift Koin Secara Teratur

Berikan kado secara teratur pada kreator TikTok yang kamu senangi. Dengan memperlihatkan kado secara terorganisir, kreator akan merasa dihargai dan terdorong untuk terus berkarya.

Dengan menawarkan Gift secara terstruktur akan membuat koin tetap berputar walaupun tidak ada misi yang sedang dikerjakan sehingga proses penambahan koin akan kian lebih cepat.

Ajak Untuk Gift Koin

Ajak sahabat atau penggemar kreator untuk ikut menawarkan kado. Semakin banyak orang yang memperlihatkan hadiah, semakin besar kesempatan koin TikTok kamu untuk berputar.

Selain itu, ikuti arus trending dan konten terkenal di TikTok. Dengan memperlihatkan hadiah pada kreator yang kontennya sedang populer, koin TikTok kamu lebih mungkin untuk berputar.

Baca Juga : 13 Cara Mengatasi TikTok Error Hari Ini : Down / Force Close

Namun, perlu diingat bahwa memberikan koin TikTok sebagai kado pada kreator ialah suatu pilihan dan keputusan eksklusif.

Penutup

Pastikan untuk memikirkan dengan baik sebelum berbelanja koin TikTok atau memberikan kado pada kreator, serta memperhatikan risiko finansial yang mungkin terkait dengan penggunaan mata uang digital.

Baca Juga : 13 Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Login Yang Praktis Dan Praktis

Namun kalau persoalan koin TikTok tidak berputar atau bertambah tetap terjadi sehabis melaksanakan cara diatas, semestinya hubungi Customer Service TikTok melalui halaman Pusat Bantuan.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”3235″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”17″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (17 votes)”,”size”:”20″,”title”:”13+ Penyebab Koin TikTok Tidak Berputar Dan Cara Mengatasinya”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (17 votes)

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Memperpendek Link

Cara Memperpendek Link

August 23, 2024
2 min 29 sec read
13 Tempat Nongkrong Di Sidoarjo Yang Wajib Dicoba

13 Tempat Nongkrong Di Sidoarjo Yang Wajib Dicoba

March 15, 2024
9 min 13 sec read
10 Cara Cod Di Shopee Terbaru Dan Terlengkap

10 Cara Cod Di Shopee Terbaru Dan Terlengkap

March 26, 2024
5 min 10 sec read
Cara Ambil Duit Di Atm Bca Tanpa Kartu

Cara Ambil Duit Di Atm Bca Tanpa Kartu

August 4, 2024
2 min 30 sec read
11+ Sanggar Tari Terdekat Dari Lokasi Anda

11+ Sanggar Tari Terdekat Dari Lokasi Anda

March 12, 2024
5 min 29 sec read