TintaTeras

Bogor Mini Zoo: Rekreasi Edukatif Keluarga Yang Layak Dicoba!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Liburan simpulan tahun telah sungguh bersahabat. Ini waktunya kamu dan keluarga mempersiapkan acara healing mempesona, tetapi tentunya mesti juga berguna. Nah, bagaimana dengan berkunjung ke Bogor Mini Zoo?

Sesuai dengan namanya “zoo”, lokawisata ini menawarkan pengunjung untuk melihat dan berinteraksi secara pribadi dengan aneka macam macam satwa yang ada di dalamnya. Agar lebih terang, sebelum menetapkan untuk berkunjung, simak dahulu berita lengkap seputar lokawisata keluarga terpopuler di Bogor ini.

Spot Atraktif dan Fasilitas di Bogor Mini Zoo

Berbeda dari kebun binatang kebanyakan, Bogor Mini Zoo memanjakan pengunjungnya dengan banyak area kunjungan, spot foto, dan akomodasi lengkap.

Apa Saja Area Kunjungan yang Tersedia?

bogor mini zoo

Untuk ketika ini, pengelola setidaknya sudah mempersiapkan empat area kunjungan atraktif sekaligus edukatif, adalah:

Area Satwa: Edukasi Hewan Peliharaan Langsung

Area satwa ialah tempat yang paling dicari dikala berkunjung ke sini. Pasalnya, kau dapat menyaksikan ragam binatang jinak yang umum dipelihara. Selain itu, kau juga diperbolehkan untuk berinteraksi pribadi dengan seluruh binatang yang ada di lingkungan zoo.

  1. Area domba

Siapa yang tidak kepincut melihat hewan berbulu putih berkaki empat ini? Tampilannya yang lucu pasti akan menawan perhatian belum dewasa. Menariknya lagi, di kebun ini kamu diizinkan untuk memberi makan domba secara pribadi di bawah pengawasan pemandu rekreasi.

  1. Area kuda

Hewan berkaki empat lain  yang ada di kebun ini yaitu kuda. Tidak hanya menyaksikan dan memberi makan saja, hadirin juga berkesempatan untuk menunggang kuda mengelilingi kebun mini Bogor ini.

  1. Area rusa

Jika di Istana Bogor kamu mampu menyaksikan rusa bebas berkeliaran, di kebun ini kamu juga mampu melihatnya. Ya, pengelola berupaya untuk menghadirkan ciri khas kota Bogor yang populer dengan sebutan “Kota Rusa” lewat puluhan rusa tutul di area ini.

  1. Area kerbau bule

Salah satu satwa yang mungkin jarang ditemui yaitu kerbau, terlebih ditambahi suplemen “bule”. Di lokasi ini, kerbau ditawarkan bak berendam yang cukup luas sehingga kau mampu mengamati tingkah lucu kerbau ini saat berada di air. 

  1. Area marmut

Mengamati hewan mungil imut-imut nan menggemaskan juga bisa kamu lakukan di kebun binatang mini Bogor ini. Puluhan koleksi marmut banyak sekali warna siap menyambut pengunjung yang datang. 

  1. Area burung

Pencinta burung pun disuguhi ratusan ekor burung elok, bersuara merdu, nan menggemaskan ketika berkunjung ke sini. Area ini sejatinya sebuah kandang yang dibentuk layaknya sebuah lorong besar sehingga memungkinkan burung-burung berinteraksi dengan pengunjung. 

  1. Area kelinci

Jika kandang burung dibuat seperti lorong besar, lain halnya dengan area kelinci. Di sini hadirin dapat bermain kejar-kejaran dalam suatu gua raksasa dengan hewan berkaki empat ini. Capek berlarian? Habiskan waktumu dengan memberi makan kelinci.

  1. Area ikan

Area satwa terakhir di Bogor Mini Zoo yaitu kolam ikan hias. Lokasi ini siap memanjakan mata hadirin dengan aneka macam warna cantik ikan berenang-renang di dalam bak.

Baca Juga: 17 Tempat Nongkrong di Bogor View Bagus, Ada yang Buka 24 Jam

Area Bermain Anak: Kids Zone Gratis 

Apabila telah lelah mengelilingi area satwa, kau mampu mengajak bawah umur beristirahat sejenak di daerah bermain atau disebut kids zone oleh pengurus. Di sini kamu mampu menemukan banyak sekali permainan, seperti:

  • Ayunan
  • Trampolin
  •  Jungkat-jungkit
  • Perosotan, dan masih banyak lagi. 

Sembari menunggu bawah umur bermain, para orang tua dapat berpangku tangan dan menikmati keindahan alam kota Bogor di pendopo terbuka yang telah ditawarkan oleh pengelola. Kerennya, semua fasilitas yang tersedia di area bermain anak ini gratis untuk dipakai.

Area Wahana Permainan: Seru dan Mendebarkan

Membawa serta anak yang nyaris dewasa? Tentu mereka akan cepat jenuh kalau cuma disuguhi permainan di Kids Zone. Oleh sebab itu, pengurus telah punya antisipasinya, yaitu wahana permainan. Di area ini, kamu bisa menikmati keseruan mengendarai ragam kendaraan, antara lain:

  •  ATV
  • Sepeda mini
  • Mobil/motor dengan remote
  • Becak mini dan lainnya. 

Area Selfie: Tema Keren, Cocok untuk Media Sosial

Setiap area di atas, mulai dari area satwa hingga wahana permainan, didesain khusus dengan mengusung tema-tema unik, teladan tema Santa Claus, rumah terbalik, pendopo jamur, dan masih banyak lagi. Sebab itu, foto-foto yang kau ambil di kebun hewan mini ini bisa jadi koleksi terbaik buat di-upload ke media umum.

Baca Juga: Selain di Puncak, Inilah 3 Resort di Bogor yang Indah dan Murah

Apa Saja Fasilitas yang Tersedia?

Berbicara perihal kemudahan, Bogor Mini Zoo sudah dilengkapi dengan rangkaian fasilitas lengkap, mirip:

  • Musala
  • Toilet biasa  
  • Kafe
  • Area parkir
  • Stan oleh-oleh
  • Pendopo
  • Hotel (The Forest Resort Hotel). 

Nah, kalau liburan final tahun ini kau mengajak keluarga menginap di The Forest Resort Hotel, kamu akan langsung mendapatkan tiket masuk ke kebun hewan gratis loh. 

Alamat dan Cara Menuju Bogor Mini Zoo

bogor mini zoo

Berada di kota Bogor, kamu dapat mendatangi kebun binatang ini di alamat berikut–Jalan R.E. Soemantadiredja No. 61, RT. 04, RW. 05, Pamoyanan, Bogor, Jawa Barat. 

Bila tiba dari arah Jakarta, kau mampu mempergunakan tol semoga cepat hingga tujuan. Jarak tempuh Jakarta-Bogor Mini Zoo yaitu sejauh 61,7 km atau kurang lebih 1 jam 30 menit perjalanan memakai mobil. 

Dari Tol Jagorawi, kau hanya perlu keluar menuju Jalan Pajajaran. Lalu, ambil jalan keluar ke-3 menuju ke Jalan Siliwangi saat menemui bundaran. Setelah itu, belok kiri ke jalan Lawang Gintung, jalan Batu Tulis, dan jalan Saleh Danasasmita. Setelahnya, kamu mesti melewati jembatan Cipaku. Kemudian, kau sudah memasuki kawasan jalan R.E. Soemantadiredja. Ikut saja jalan tersebut hingga mendapatkan The Forest Resort Hotel.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Merujuk ke aneka macam sumber online, Bogor Mini Zoo beroperasi tujuh hari penuh dalam satu ahad, yakni Senin hingga Minggu. Hanya saja, ada perbedaan jam buka di waktu weekdays (hari kerja) dan weekend (simpulan pekan).

Khusus di hari-hari kerja, turis dapat mengunjungi lokawisata ini mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sementara itu, di hari Sabtu dan Minggu, pengurus membuka mini zoo lebih permulaan, adalah 08.30 WIB sampai 17.00 WIB. 

Sudah memilih hari kunjungan? Saatnya kamu menyiapkan bujet untuk tiket masuk. Pengunjung remaja dikenai ongkos sebesar Rp40 ribu, sedangkan bawah umur hanya mengeluarkan uang Rp35 ribu per orangnya. 

Harga tiket tersebut berlaku di weekdays maupun weekend. Murah bukan? Selain itu, tiket juga telah tergolong satu keranjang pakan hewan yang bisa digunakan saat berkeliling di area satwa.

Baca Juga: Pesona Curug Luhur Bogor

Artikel Menarik Lainnya:

Script Html Bucin Modern 2023, Eksklusif Bagikan

Script Html Bucin Modern 2023, Eksklusif Bagikan

March 13, 2024
6 min 7 sec read
Cara Mencari Selisih

Cara Mencari Selisih

July 12, 2024
2 min 16 sec read
Call Center Axa Mandiri 24 Jam Bebas Pulsa.

Call Center Axa Mandiri 24 Jam Bebas Pulsa.

February 28, 2023
5 min 19 sec read
Cara Bayar Lazada Paylater

Cara Bayar Lazada Paylater

August 3, 2024
1 min 58 sec read
Cara Memindahkan Foto Dari Hp Usang Ke Hp Gres

Cara Memindahkan Foto Dari Hp Usang Ke Hp Gres

September 9, 2024
2 min 22 sec read
3+ Cara Top Up Ovo Bca Update 2023

3+ Cara Top Up Ovo Bca Update 2023

March 14, 2024
3 min 28 sec read