TintaTeras

D’Qiano Hot Spring Waterpark, Spot Pemandian Air Panas Di Dieng

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

D’Qiano Hot Spring Waterpark yakni objek wisata air di daerah dataran tinggi Dieng, Banjarnegara. Diresmikan semenjak 2015, kedatangan D’Qiano sudah berhasil menarik minat banyak pelancong dari aneka macam penjuru tempat di Indonesia.

Tak hanya pemandian air hangat, objek rekreasi ini juga memiliki akomodasi hotel untuk membuat pengalaman menginap yang mengesankan di Dieng. Penasaran keseruan mirip apa yang ditawarkan di D’Qiano? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Rute Lokasi dan Alamat

D'qiano hot spring waterpark

Fun fact, D’Qiano ialah objek rekreasi pemandian air panas yang tertinggi di Pulau Jawa. Bagaimana tidak, hot spring satu ini berada pada ketinggian kurang lebih 1.970 m/dpl dan dikelilingi hijaunya perbukitan  Dieng.

Secara administratif, D’Qiano terletak di Dukuh Krajan, Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Bila berangkat dari Banjarnegara, butuh waktu kurang lebih 2 jam berkendara dengan jarak tempuh 45 km menuju ke tempat Dieng.

Arahkan saja kendaraan kau ke Dieng, tepatnya di tugu selamat datang. Dari sini, lanjutkan perlanan kurang lebih 11 menit melewati objek rekreasi Kawah Sikidang dan juga Candi Arjuna. Lurus terus hingga menemui pertigaan dan belok kanan untuk masuk ke tempat Kawah Sileri. Nah, di tempat inilah objek wisata pemandian air panas D’Qiano berada.

Bagi yang berasal dari luar Banjarnegara, tak perlu khawatir dengan jalurnya. Objek rekreasi D’Qiano telah masuk di Google Maps. Jadi, kau tinggal mengikuti isyarat dari Maps saja untuk membuat lebih mudah pernjalanan kamu.

Harga Tiket Masuk

Dieng populer sebagai kawasan dataran tinggi dengan pesona alam yang fantastis dan udara yang begitu acuh taacuh. Udaranya yang acuh taacuh akan sangat sesuai jikalau kau berendam air panas di D’Qiano sambil menikmati pemandangan sekitar.

Untuk bisa mencobaasyiknya rekreasi di D’Qiano Hot Spring Waterpark, pengunjung mesti menyiapkan bujet terlebih dulu. Tidak mahal kok, untuk bawah umur hanya dikenai ongkos masuk sekitar Rp15.000. Sementara untuk orang remaja sekitar Rp20.000.

Harga tersebut telah mencakup sejumlah akomodasi yang cukup mencukupi. Di antaranya ada:

  • lahan parkir luas
  • kamar mandi
  • toilet
  • ruang ganti
  • tempat ibadah
  • kamar bilas
  • kawasan makan
  • wahana permainan air
  • persewaan alat renang

Agar berlibur di D’Qiano terasa lebih berkesan, pikirkan untuk bermalam di hotelnya. Harga per malamnya cukup bervariatif, mulai sekitar Rp500.000 per kamar. Dengan harga ini, kamu sudah bisa menikmati bermacam-macam kemudahan menarik dari hotel bareng orang-orang terkasih.

Kamu mampu kapan saja datang ke pemandian air panas D’Qiano. Namun pastikan kamu tiba sesuai dengan jam operasionalnya. Melansir dari banyak sekali sumber, D’Qiano mulai dibuka untuk biasa dari jam 08.00 hingga 17.00.

Aktivitas Menarik di D’Qiano Hot Spring Waterpark

D'qiano hot spring waterpark

Ada banyak aktivitas menarik yang layak dicoba ketika berlibur ke pemandian air panas D’Qiano. Berikut beberapa kegiatan seru yang kerap dianjurkan.

1. Berendam di kolam air panas

Tujuan utama berlibur ke D’Qiano hot spring tentu saja yakni untuk berendam air panas. Tak perlu cemas tidak kebagian daerah alasannya objek rekreasi ini sangat luas. Kaprikornus, meskipun sedang ramai hadirin, kamu tetap bisa mendapatkan ruang untuk menikmati sensasi berendam air panas di tengah perbukitan Dieng.

Ada dua bak air panas dengan tingkat kedalaman yang berlawanan, ialah 1,8 meter dan 1,2 meter. Sementara, di setiap segi masing-masing kolam dilengkapi dengan kemudahan gazebo. Dengan begitu, pengunjung yang menjinjing buah hati bisa dengan gampang mengawasi aktivitas mereka.

Selain itu juga ada dua bak yang dipakai untuk terapi. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan air mancur. Dibandingkan dengan kolam sebelumnya, suhu air di sini jauh lebih panas tetapi tetap tenteram di kulit.

Begitu berendam, kau akan merasa semua otot-otot di tubuhmu menjadi rileks kembali. Tapi ingat, jangan terlalu lama berendam di kolam terapi. Sebab, kulit akan menjadi kering dan bahkan tubuh malah lemas.

Kabarnya, air panas di D’Qiano Hot Spring juga mampu menolong mengatasi duduk perkara kulit. Ini lantaran air panasnya berasal dari sumber mata air di Kawah Sileri. Namun jangan pribadi berendam ya. Pastikan untuk mandi terlebih dulu sebelum berendam di sini.

2. Bermain air di waterpark

D’Qiano memberikan wahana waterpark yang lumayan komplit untuk anak-anak. Di antaranya ada kolam luncur spiral, ember tumpah, dan istana air. Selain itu juga ada beberapa jenis kolam renang untuk memperbesar keseruan berlibur di D’Qiano. Di antaranya ialah selaku berikut:

  • Kolam Semi Olympic: Kolam ditujukan khusus untuk orang remaja alasannya adalah cukup dalam. Ada dua tingkat kedalaman di sini, yakni 180 cm dan 120 cm.
  • Kolam Arus: Wahana kolam yang berikut ini dibuat mirip seperti arus sungai yang mengelilingi area D’Qiano waterpark
  • Kolam Balita: Sesuai namanya, wahana ini ditujukan bagi anak-anak yang ingin bermain air dan berenang. Tingkat kedalamannya cuma sekitar 20 cm sehingga aman untuk buah hati tersayang.

3. Berfoto seru

Selama berlibur di D’Qiano, ada satu hal yang tak boleh kau lewatkan, ialah berfoto-foto. Berada di tengah perbukitan Dieng menciptakan D’Qiano menjadi salah satu objek wisata yang instagramable. Bila cuaca sedang cerah, kamu bisa menerima latar belakang pemandangan yang begitu memesona.

Abadikan setiap momen berlibur di pemandian air panas ini dengan berswafoto atau foto bareng orang-orang tercinta. Kamu juga mampu mengabadikannya dalam bentuk video semoga menjadi salah satu pengalaman yang senantiasa bisa dikenang.

4. Menginap di hotel

Seperti yang disampaikan sebelumnya, D’Qiano Hot Spring Waterpark mempunyai akomodasi hotel. Nah, kamu mampu memanfaatkan akomodasi ini untuk memaksimalkan liburan kamu di pemandian air panas ini.

Harga per kamarnya dibanderol mulai dari Rp500.000 untuk per malam. Dengan harga ini, kamu sudah mendapatkan kemudahan hotel yang relatif lengkap. Di antaranya ada WiFi gratis, sarapan gratis, kolam mandi, air panas, teko pembuat kopi, televisi, dan perlengkapan mandi.

Menariknya lagi, setiap kamar dilengkapi dengan balkon yang menghadap langsung ke area perbukitan. Fasilitas ini pastinya mampu kamu manfaatkan untuk menyegarkan kembali pikiran yang penat alasannya acara sehari-hari.

Tips Berkunjung ke D’Qiano

Ada sedikit kiat singkat semoga liburan di D’Qiano kian maksimal. Berikut di antarany:

  • Pastikan kau berkunjung saat demam isu kemarau. Kalau tiba saat isu terkini hujan, kondisi alam jarang bisa mendukung untuk sekadar berendam di bak air panas.
  • Sebelum bermain air, lakukan pemanasan ringan dengan berlangsung-jalan mengelilingi area rekreasi. Hal ini biar badan kamu tidak terasa kaku sehabis selesai berendam air panas.
  • Jangan lupa bawa baju ganti, peralatan mandi, dan obat-obatan bila diperlukan.
  • Patuhi tata tertib yang sudah ditetapkan oleh pengurus.

Bagaimana, terpesona berlibur ke D’Qiano Hot Spring Waterpark? Objek rekreasi ini bisa menjadi destinasi baru jikalau kamu jenuh dengan wisata Dieng yang itu-itu saja. Maka dari itu, yuk rencanakan agenda berlibur kau mulai dari kini juga.

Artikel Menarik Lainnya: