TintaTeras

10 Kawasan Bukber Di Pekanbaru Paling Favorit!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Momen yang paling menyenangkan saat bulan puasa yakni buka bersama atau bukber. Jika kamu tinggal di kota Pekanbaru, kau mampu mendatangi banyak kawasan bukber di Pekanbaru dengan bermacam-macam jenis kuliner yang yummy-enak.

Rekomendasi Tempat Bukber di Pekanbaru

Pekanbaru memiliki kedai makanan atau kawasan makan yang mempesona untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat, utamanya ketika bulan rahmat. Berikut 10 nasehat tempat bukber di Pekanbaru yang populer yummy dan paling favorit:

1. Kampoeng Bakaran Teras Kayu Resto

Kampoeng Bakaran Teras Kayu Resto
Christian Leonhardson

Rekomendasi pertama ada Kampoeng Bakaran Teras Kayu Resto. Lokasinya ada di Jalan HR. Soebrantas Panam, tepat di pinggir jalan raya. Kaprikornus, aksesnya sangat gampang untuk kau tuju, baik menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan lazim.

Tempat makan ini cukup luas, sehingga cocok dijadikan selaku daerah berkumpul dikala bukber di bulan ampunan nanti. Nuansa tempatnya sungguh nyaman, karena identik dengan bambu dan kayu.

Kampoeng Bakaran Teras Kayu Resto menawarkan hidangan-menu enak, mulai dari aneka ayam, ikan, bebek, seafood, gorengan, sayuran, dan beragam jenis minuman segar.

Jika ingin berkunjung ke sini, apalagi di bulan puasa, usahakan untuk melaksanakan pemesanan atau reservasi terlebih dulu agar tidak kehabisan kawasan, ya. Harga menunya sekitar Rp16.000,00-Rp40.000,00 saja.

2. Tsukiji Sushi

Tsukiji Sushi
Pramita Purnamasary

Ingin menikmati rancangan AYCE saat buka bareng teman atau keluarga? Tsukiji Sushi ialah pilihan yang paling sempurna. Seperti namanya, daerah makan ini menyediakan menu oriental mirip sushi. Kamu dan keluarga mampu menentukan menu ala shabu-shabu atau BBQ.

Tsukiji Sushi berlokasi di Komplek Pemuda City Walk, Payung Sekaki. Tempatnya tidak mengecewakan luas dan nyaman. Menariknya, seluruh materi baku masakan di Tsukiji Sushi menggunakan bahan-materi premium dan masih fresh. Kisaran harga makanannya Rp40.000,00-Rp100.000,00.

Kegiatan bukber kau dijamin menggembirakan sambil mengolah makanan sajian-sajian kesukaan. Dengan kegiatan self service ini akan menciptakan kamu tidak terlalu jenuh menunggu hingga buka puasa datang. Tunggu apalagi? Yuk, ajak keluarga atau teman terdekat untuk buka puasa bareng di kawasan satu ini!

3. Oppa BBQ

Oppa BBQ
F M

Rekomendasi kawasan berikutnya ada Oppa BBQ yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Payung Sekaki. Tempat makan ini memberikan paket AYCE yang super murah dan lengkap.

Terdapat banyak pilihan jenis sayuran, daging, topping, dan saus. Bahkan kamu juga bebas mengambil ice cream yang menjadi dessert andalan tempat ini. Tidak cuma itu, kamu juga akan diberikan camilan gratis, lho.

Tempatnya yang luas menimbulkan Oppa BBQ sebagai salah satu daerah bukber di Pekanbaru paling disenangi. Khusus di bulan mulia, kau mesti melakukan reservasi dahulu, supaya tidak lama mengantri atau kekurangan kawasan. Harganya mulai dari Rp49.000,00 saja.

4. Peterseli Kitchen

Peterseli Kitchen
Peterseli Kitchen

Buat kamu yang ingin menikmati momen buka bersama di daerah makan yang fancy dan cozy, kau mampu mendatangi Peterseli Kitchen yang berlokasi di Jalan Pattimura, tepatnya di dalam gedung Peterseli.

Peterseli Kitchen cukup terkenal di golongan belum dewasa muda Pekanbaru yang ingin menghabiskan akhir pekan bareng sobat-teman, khususnya saat bulan pahala.

Di tempat ini, kamu bebas menentukan jenis kuliner, mulai dari nusantara sampai western food. Menariknya, penghidangan seluruh makanannya sungguh cantik dan bisa kau jadikan selaku objek foto.

Karena konsepnya yang berkelas dan sajian-menunya cukup premium, tidak heran bila harga-harga di kawasan makan ini tidak murah, ialah berkisar Rp21.000,00-Rp167.000,00. Meski begitu, Peterseli Kitchen tidak pernah sepi pengunjung, khususnya di simpulan pekan.

5. Restoran Anom

Restoran Anom
Eko Feriyanto

Tempat makan satu ini populer sebab menawarkan banyak hidangan-sajian khas Cina yang terjamin halal. Keunggulannya yaitu menawarkan makanan dengan porsi cukup besar, sehingga cocok untuk sharing dikala berbuka puasa.

Lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto, Kota Tinggi dan beroperasi pukul 09.00-23.00 WIB. Biaya untuk makan di sini, kamu cukup sediakan budget sekitar Rp100.000,00 saja.

6. Pondok Masakan Khas Melayu

Pondok Masakan Khas Melayu
Dewi Lestari

Sebagai kota dengan suku orisinil Melayu, kurang lengkap rasanya kalau kau tidak pernah makan di Pondok Masakan Khas Melayu yang lokasinya di Jalan Adi Sucipto. Tempatnya sungguh strategis dan mampu diakses menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan lazim.

Selain kuliner khas Melayu, kau juga mampu mencicipi masakan khas Padang dengan beragam menu pilihan. Tempatnya cukup luas dan cocok dijadikan sebagai salah satu daerah bukber di bulan mulia.

7. RM Koki Sunda

RM Koki Sunda
Rinto Mandiri

RM Koki Sunda juga menjadi salah satu tempat bukber di Pekanbaru yang tidak boleh kau lewatkan. Lokasinya sangat strategis, yaitu di Jalan Raya Jenderal Sudirman atau berada di pusat kota. Area sangat luas, tidak cuma bagian dalam namun juga bagian luar, khususnya area parkir.

Seperti namanya, RM Koki Sunda menghidangkan makanan khas Sunda dengan takaran yang banyak dan cocok dimakan ramai-ramai bersama keluarga atau sahabat-teman terdekat.

Menu favorit di restoran ini, antara lain gulai ikan, sate ayam, cumi bakar, udang sambal pete, udang saus Padang, gepuk iga, dan hidangan enak lainnya. Rumah makan ini tidak hanya terkenal di golongan warga lokal saja, tapi juga warga pendatang.

Nah, kalau kamu ingin melaksanakan bukber di RM Koki Sunda, pastikan melaksanakan pemesanan karena tempat ini sangat ramai dan tidak pernah sepi pengunjung, apalagi di Ramadan. Dengan kisaran harga Rp40.000,00-Rp100.000,00.

8. Sky Garden Lounge & Resto Pekanbaru

Sky Garden Lounge & Resto Pekanbaru
Tripadvisor

Ingin menikmati suasana buka puasa dengan santapan panorama  kota Pekanbaru di malam hari? Sky Garden Lounge & Resto Pekanbaru adalah pilihan yang paling tepat.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, atau tepatnya di The Peak Pekanbaru lantai 29 ini cukup populer di kalangan bawah umur muda.

Saat bulan puasa, Sky Garden Lounge & Resto ini menyediakan opsi paket buka puasa dengan beragam menu andalan. Selain yummy, kau juga bebas berfoto dengan background lampu-lampu kota Pekanbaru di malam hari. Harga menunya berkisar dari Rp10.000,00-Rp150.000,00.

9. Restoran Pagi Sore

Restoran Pagi Sore
Popmama

Kepopuleran rumah makan Pagi Sore memang mesti diakui. Rumah makan ini telah membuka cabang di seluruh kota-kota besar di Indonesia, salah satunya kota Pekanbaru.

Seperti rancangan Restoran Pagi Sore pada umumnya, kau mampu mengajak keluarga besar atau satu alumni untuk bukber di daerah ini. Tidak cuma bagian dalam yang luas, area parkir pun juga sangat memadai, sehingga tidak perlu kekurangan lahan parkir.

Restoran Pagi Sore Pekanbaru terletak di Jalan Jenderal Sudirman, atau lebih tepatnya di pusat kota. Makara, terusan menuju kawasan makan ini sangat gampang dan mampu dilalui oleh kendaraan eksklusif atau kendaraan lazim.

Menu-menu di rumah makan ini sungguh khas dengan kuliner Padang. Bahkan, porsinya juga sungguh banyak dan kau bebas menentukan sajian-menu apa saja yang sudah disajikan di atas meja makan dengan kisaran harga Rp16.000,00-Rp40.000,00.

Agar tidak kehabisan daerah, kau mampu melaksanakan reservasi lengkap dengan jumlah keluarga yang kau bawa nanti. Saat melakukan reservasi kamu harus memberikan deposito yang telah ditetapkan oleh pihak restoran.

10. Mr. Brewok Cafe and Resto

Mr. Brewok Cafe and Resto
Tokopedia

Rekomendasi tempat bukber di Pekanbaru paling favorit terakhir ada Mr. Brewok Cafe and Resto yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman. Seperti namanya, kawasan ini mengusung konsep cafe dan kedai makanan, sehingga lezat dijadikan tempat nongkrong dan berkumpul bareng sobat-sobat.

Pilihan sajian makanannya cukup bermacam-macam, mulai dari olahan daging, ayam, ikan, sayuran, dan pasta. Sedangkan untuk menu minumannya juga tidak kalah menarik dan bermacam-macam, mulai dari kopi, jus, smoothies, frappe, dan mocktail.

Saat Ramadan, tempat makan ini umumnya menawarkan paket bukber dengan porsi dan pilihan lauk yang bermacam-macam. Selain itu, paket bukber di sini juga sudah termasuk minuman dan takjil, lho. Harganya mulai dari Rp8.000,00 sampai Rp180.000,00.

Yuk, Tentukan Tempat Bukber yang Nyaman di Bulan Puasa!

Sebagai salah satu kota yang memiliki banyak daerah masakan, pasti kamu gundah menentukan tempat yang sesuai untuk acara buka bareng di bulan rahmat nanti. Jangan cemas, nasehat kawasan bukber di Pekanbaru di atas bisa jadi tumpuan kamu dikala memilih daerah yang nyaman dan pas.

Artikel Menarik Lainnya:

6 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bca Dengan Gampang.

6 Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Bca Dengan Gampang.

March 28, 2023
4 min 21 sec read
Cara Pakai Earphone Bluetooth

Cara Pakai Earphone Bluetooth

August 22, 2024
2 min 30 sec read
Cara Nonton Tv Di Laptop

Cara Nonton Tv Di Laptop

August 27, 2024
2 min 48 sec read
9 Teladan Iklan Teh Kotak Yang Menawan

9 Teladan Iklan Teh Kotak Yang Menawan

March 12, 2024
4 min 47 sec read