TintaTeras

20 Anjuran Tempat Bukber Di Jakarta, Ada Yang Buka Larut Malam!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Pada tahun 2023, bulan Ramadhan jatuh pada sekitar tamat bulan Maret. Tentunya tidak asing jika kamu yang berada di ibukota sudah siap-siap mencari tempat bukber di Jakarta untuk kumpul bareng para saudara. Biasanya, gugusan restoran yang ada di anjuran ini sering dipakai orang untuk melaksanakan buka bareng . 

Namun, selain itu kau juga mampu ngabuburit alias menanti waktu buka puasa di tempat-tempat ini. Berikut ini adalah beberapa saran daerah di Jakarta yang mampu kamu datangi untuk melakukan buka bareng !

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta

Mengingat kota Jakarta yang cukup luas, di postingan ini kamu akan menemukan banyak sekali macam kawasan bukber yang unik dan menawan. Daripada panjang lebar, ini ia 20 daerah bukber yang bisa kau jadikan opsi:

1. Sentral Al Jazeerah Restaurant & Cafe

tempat bukber di jakarta
pergikuliner

Biasanya, bulan Ramadhan identik dengan hal-hal yang bernuansa Timur Tengah. Jadikan buka puasa bersamamu mempunyai situasi serupa di Sentral Al Jazeerah. Restoran yang terletak di tempat Cempaka Putih ini memiliki beberapa masakan andalan, mirip nasi goreng kambing, sambusak, maupun lamb sada. 

Tempatnya juga memiliki nuansa glamor yang sulit kau peroleh di kedai makanan lain di kota Jakarta. Sentra Al Jazeerah memiliki alamat di Jalan Pramuka No. C23, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

2. Joni Steak

tempat bukber di jakarta
plus-minus-traveler

Dari cita rasa Timur Tengah, kau mungkin ingin beralih ke masakan dengan rasa barat. Jonisteak yakni salah satu kawasan bukber di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan.

Restoran yang ada di Pasar Baru ini telah eksis selama belasan tahun dan populer menyuguhkan steak dengan harga terjangkau. Meski begitu, kualitas rasa yang tetap terjaga dari Joni Steak membuat kedai makanan ini tetap mempunyai kawasan di hati para penggemarnya.

Joni Steak buka setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai 21.00 WIB dengan pengecualian hari Jumat, di mana mereka buka mulai jam 13.00 WIB. Nah, untuk alamatnya sendiri, Joni Steak bisa kamu temukan di Jalan Samanhudi Nomor 65, Pasar Baru, Kota Jakarta Pusat.

3. Tom Sushi

tempat bukber di jakarta
ghumi

Tom Sushi cocok untuk kau yang ingin buka bareng di restoran sushi yang modern. Pasalnya, selain masakannya yang enak dan terjangkau, ada conveyor belt yang menyuguhkan sushi untuk kau setiap ketika.

Karena memiliki lokasi di dalam mall, tentu saja sesudah kenyang bukber kau mampu basuh mata di sekeliling pusat perbelanjaan. Tom Sushi memiliki letak di Grand Indonesia East Mall, tepatnya di Jalan M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Sate Khas Senayan

tempat bukber di jakarta
zomato

Salah satu kedai makanan yang cukup melegenda bagi kelompok warga Jakarta ialah Sate Khas Senayan yang ada di Jakarta Pusat. Maka dari itu, tidak heran jikalau orang banyak menjadikan kedai makanan ini sebagai kawasan untuk berbuka puasa bareng .

Seperti nama restorannya, kuliner andalan di kedai makanan ini ialah sate ayam. Namun, Sate Khas Senayan juga mempunyai banyak variasi kuliner lain seperti sosis domba, nasi kuning, dan ikan bakar. Pokoknya, semua kuliner Indonesia mampu kau temukan di kedai makanan ini.

Sate Khas Senayan mempunyai alamat di Jalan HOS. Cokroaminoto Nomor 76/78, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Menunya sendiri bisa kau dapatkan mulai dari harga Rp30.000,00.

5. Lara Djonggrang

tempat bukber di jakarta
zomato

Mendengar namanya, kamu jangan salah sangka apalagi dahulu. Alih-alih cerita dongeng, Lara Djonggrang yang akan kamu dapatkan di sini ialah sebuah kedai makanan daerah Menteng.

Dari segi cita rasa makanannya, kamu akan mendapatkan berbagai menu dari nusantara di sini. Seperti Nasi Puyung Tugu Lombok, Nasi Jamblang, Sate Lidah Sapi Padang, dan masih banyak lagi jenis masakan yang lain.

Kalau bicara soal tempatnya, Lara Djonggrang memang mempunyai hiasan yang sangat mewah. Tidak hanya kuliner maupun dekorasinya, penataan cahaya di restoran Lara Djonggrang juga mampu dibilang juara. Alamat Lara Djonggrang berada di Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor 4, Menteng, Kota Jakarta Pusat.

6. Ajwad Resto

tempat bukber di jakarta
makanmakan

Terletak di kawasan Kramatjati, Ajwad Resto adalah suatu kedai makanan yang cocok untuk kau jadikan kawasan bukber di Jakarta. Pasalnya, selain mengusung masakan khas Arab yang sarat akan nuansa Ramadhan. Restoran ini juga dimiliki oleh seorang sosok yang terpandang di dunia agama, yakni Ustadz Khalid Basalamah.

Di atas itu semua, situasi kekeluargaan yang ada di Ajwad Resto mampu memberikan momen hangat dan juga bahagia ketika kau melakukan buka puasa bersama saudara di Jakarta. 

Namun sebab restoran ini kadang-kadang ramai apalagi dikala bulan Ramadhan, ada baiknya kau melakukan pemesanan apalagi dahulu dari jauh-jauh hari. Jika ingin datang ke Ajwad Resto, kau hanya perlu pergi ke Jalan Raya Condet Nomor 50, Kramatjati, Jakarta Timur.

7. Hakuna Matata

tempat bukber di jakarta
zomato

Jika dari tadi mengatakan soal kedai makanan masakan berat, kali ini ada nasehat daerah bukber dengan desain bar. Hakuna Matata ialah suatu kafetaria sekaligus restoran dua lantai yang berada di kawasan Pasar Rebo.

Jika lantai satu mempunyai situasi outdoor untuk kamu yang bahagia merokok, maka tempat lantai dua ialah tempat indoor yang sesuai untuk para keluarga. Selain menawarkan makanan berat, di lantai dua juga terdapat area bermain untuk bawah umur.

Seperti namanya yang bermakna “jangan cemas”, berkunjung ke Hakuna Matata  akan membuatmu dan kawan-kawan melepaskan kepenatan acara yang dibarengi dengan berpuasa. Restoran ini memiliki alamat di Jalan Pertengahan Nomor 5, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur.

8. Ayam Kriwil Rawamangun

tempat bukber di jakarta
Google

Tidak cuma rambut saja yang mampu kriwil, namun makanan untuk berbuka puasa juga ada yang kriwil. Di kedai makanan berjulukan Ayam Kriwil Rawamangun, kau akan disajikan kuliner dengan ciri khas kriuk-kriuk yang berbentuk kriwil.

Selain memiliki hidangan andalan ayam goreng dengan sambal spesial, restoran ini juga punya empal gepuk dan iga bakar yang tidak kalah lezatnya. Tidak cuma menunya yang menggugah selera, restoran Ayam Kriwil Rawamangun juga mempunyai interior yang luas dan cukup memuat banyak orang. 

Sehingga, kau mampu melaksanakan buka bersama dengan lebih leluasa. Kamu mampu menemukan Ayam Kriwil Rawamangun di Jalan Balai Pustaka Nomor 28, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

9. Seafood 68 Santa

tempat bukber di jakarta
indonesiasand

Mendengar namanya saja, warga Jakarta Selatan pasti sudah tahu dengan rumah makan yang satu ini. Seperti namanya, Seafood 68 Santa yakni suatu daerah bukber di Jakarta yang menghidangkan hidangan seafood dengan bermacam-macam cita rasa. 

Meski mempunyai kawasan berbentukwarung kaki lima, namun Seafood 68 Santa nampak tidak pernah kehabisan konsumen setiap harinya. Harganya yang sungguh terjangkau ternyata menjadi daya tarik utama dari warung makan ini. Rata-rata harganya sendiri yakni sekitar Rp50.000,00-Rp100.000,00 per orang.

Namun disamping itu, masakan di Seafood 68 Santa juga terkenal juara dan punya waktu buka sampai jam 12 malam. Jika kamu terpesona melakukan bukber di sini, eksklusif saja tiba ke  Jalan Wolter Monginsidi Nomor 58, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

10. Drumstairs

tempat bukber di jakarta
jakartakita

Jika kau mencari tempat bukber dengan nuansa Korea, maka Drumstairs yakni jawabannya. Drumstairs merupakan sebuah restoran yang mengusung desain Korean BBQ halal. 

Karena ragam menu seperti potongan daging barbekyu dengan banyak sekali kondimen Korea, kamu dijamin akan pulang dengan perut kenyang dan hati bangga. Menariknya, daerah bukber ini ternyata didirikan oleh penyanyi terkenal, Rossa. Dia sendiri mengaku membuat restoran Drumstairs alasannya adalah terinspirasi drama Korea. 

Rossa juga menghendaki kawasan bisnisnya ini punya latar yang cukup Instagrammable, sehingga dekorasinya ditata dengan elok dan sungguh terbaru. Jika ingin tau dengan sajian di Drumstairs, kamu bisa mendatangi di Jalan Pati Unus Nomor 4 Blok F4, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

11. HA-KA Resto Rasuna

tempat bukber di jakarta
google

Biasanya, sehabis sepanjang hari berpuasa, tentu perut kau akan meronta-ronta untuk diisi. HA-KA Resto Rasuna akan menyanggupi kebutuhan kau lewat paket buffet.

Terletak di tempat Jakarta Selatan, HA-KA Resto yakni sebuah tempat makan yang menawarkan ragam kuliner khas Indonesia dan western. Selain memiliki sajian ala carte Istimewa mirip Maranggi Beef, HA-KA Resto juga menawarkan makanan buffet untuk kamu yang ingin berbuka puasa.

Meski kamu bisa makan sebanyak-banyaknya dengan paket buffet, namun kau juga mesti tetap mengamati kapasitas perut. Lokasi HA-KA Resto Rasuna sendiri ada di The H Tower, Mezzanine Floor, Jalan H. R. Rasuna Said Nomor Kav. 20, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

12. South Kitchen ID

tempat bukber di jakarta
facebook

Nampaknya South Kitchen ID telah menggambarkan lokasinya berada di Jakarta Selatan melalui namanya sendiri. Dari sisi masakan, kedai makanan ini memiliki cita rasa Asia dam Western yang lekat. 

Tidak cuma menyediakan masakan berat, South Kitchen ID juga mempunyai bermacam-macam pilihan snack yang cocok untuk mengawalwaktu mengobrol setelah buka puasa. Lalu, untuk tempatnya sendiri, kedai makanan ini kurang lebih seperti seperti Hakuna Matata. 

Di mana mereka mempunyai area outdoor dan indoor yang sesuai untuk banyak sekali macam keperluan. Pastinya, kawasan makan outdoor dan indoor di South Kitchen ID mempunyai situasi minimalis yang cocok untuk kamu para millenial.

Tempat bukber di Jakarta Selatan ini mampu kamu peroleh di Jalan Taman Setia Budi II Nomor 54, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

13. Onokabe Bella Terra

tempat bukber di jakarta
restaurantguru

Sekilas, restoran ini memiliki nama dengan nuansa khas Jepang. Namun, saat kau sadari, Onokabe yaitu sebuah permainan kata dari bahasa Jawa yang memiliki arti “ada semua”.

Namun, dari segi sajian, Onokabe memang menyediakan kuliner barbekyu Jepang dengan beragam bentuk dan rasa. Mulai dari daging sapi, daging ayam, hingga seafood sekalipun. Lewat konsep all you can eat yang diusungnya, kedai makanan Jakarta Utara ini memang jadi langganan selaku daerah buka puasa bareng .

Restoran yang memiliki masakan khas Jepang ini mempunyai alamat di Jalan Boulevard Raya, Bella Terra Lifestyle Center, Lantai Ground, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

14. Bandar Djakarta

tempat bukber di jakarta
facebook

Karena Jakarta Utara bersahabat dengan kawasan bahari, maka tidak salah bila kamu mendapatkan banyak kedai makanan seafood di sekeliling daerah ini. Bandar Djakarta adalah salah satu rumah makan yang menawarkan masakan seafood tersebut. 

Namun, jangan salah kira. Konsep restoran ini cukup berlainan dan mereka tidak langsung menawarkan kuliner lezat ke atas meja makan. Sebelum menanti masakan matang, kau bisa menentukan seafood yang ingin kau santap melalui pasar ikan. 

Pasar ikan yang dimaksud di sini tidak memiliki amis menyengat, tetapi justru sangat elegan dan memperbesar pengalaman buka puasa kamu. Restoran ini ada di Jalan Pantai Indah Ancol Nomor 7, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Bandar Djakarta juga memberikan view pantai yang memanjakan mata, lho.

15. Taman Santap Rumah Kayu

tempat bukber di jakarta
listofhappiness

Selain memiliki Bandar Djakarta, tempat Ancol juga punya kedai makanan lain yang mampu kau jadikan daerah bukber di Jakarta. Taman Santap Rumah Kayu yakni sebuah kedai makanan yang memiliki ragam masakan khas nusantara. 

Sekilas, interior kedai makanan ini memiliki rancangan yang tradisional dengan dekorasi serba kayunya. Namun, ternyata Taman Santap Rumah Kayu juga menawarkan satu ruangan lagi yang cocok untuk kamu coba.

Ruangan tersebut yaitu di dalam kabin pesawat yang dinamakan Rumah Kayu Air layaknya maskapai penerbangan. Meski kedengarannya pengalaman ini cukup menarik, tetapi kamu juga mesti memesan dari jauh-jauh hari biar tidak kekurangan tempat. 

Bisa dibilang, pengalaman buka puasa bersamanya sebanding dengan penantian yang mesti kamu kerjakan. Taman Santap Rumah Kayu sendiri ada di Jalan Lodan Timur II Nomor 7, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

16. Mo-Mo Paradise

tempat bukber di jakarta
zomato

Mendengar namanya, kedai makanan ini serasa prospektif nirwana untuk para turis masakan. Mo-Mo Paradise merupakan salah satu restoran yang mampu kau dapatkan di daerah Pantai Indah Kapuk. 

Salah satu argumentasi utama untuk membuatnya saran daerah bukber yaitu alasannya adalah konsep shabu-shabu yang diusungnya. Setelah kenyang makan sajian yang kau bakar sendiri, Mo-Mo Paradise juga mempunyai kuliner berkuah seperti sup untuk menyeimbangkan pengecap kamu.

Jika tertarik, Mo-Mo Paradise bisa kamu kunjungi di Ruko Crown Golf Boulevard, Jalan Pantai Indah Kapuk Nomor 18, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

17. ONNI House Jakarta

tempat bukber di jakarta
google

Di Jakarta Barat, ada sebuah daerah makan yang memiliki situasi sangat nyaman berjulukan ONNI House. Seperti namanya, ONNI House adalah kafetaria sekaligus kedai makanan dengan nuansa rumah yang sungguh lekat. 

Kamu yang membuatnya ini selaku tempat bukber pasti tidak akan ingin cepat-cepat hengkang, sesudah kenyang sebab nuansanya yang memang sangat nyaman.

Meski populer dengan kuliner yang cukup ringan mirip roti toast, tetapi ONNI House juga menawarkan masakan berat. Seperti pasta, burger, dan nasi sekalipun. Kamu mampu mendapatkan kedai makanan ini di Jalan Tanjung Duren Utara V Nomor 242, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

18. Burgurshi

tempat bukber di jakarta
zomato

Masih di sekeliling daerah Tanjung Duren, di Jakarta Barat juga terdapat sebuah restoran yang sungguh unik. Jika dari tadi kamu selalu melihat restoran dengan cita rasa Asia maupun Western, bagaimana bila keduanya digabung? Burgurshi adalah jawabannya.

Burger yang lazimnya mempunyai roti sebagai komposisi utama justru diganti oleh nasi di kedai makanan ini. Hasilnya adalah suatu sajian yang spesial dan tentunya menunjukkan kesan tersendiri. Tempat bukber Jakarta ini mampu kau temui di Jalan Tanjung Duren Barat I Nomor 17A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

19. Kembang Tandjoeng

tempat bukber di jakarta
google

Kembang Tandjoeng ialah salah satu entri yang layak untuk kau fikirkan. Dilihat dari tempatnya yang luas, Kembang Tandjoeng memang telah jadi langganan untuk acara-acara besar, termasuk buka puasa bareng . 

Lalu, untuk makanannya sendiri, kedai makanan ini punya beberapa sajian andalan khas Nusantara. Seperti Nasi Kademangan, Sate Lilit, dan Gurame Bakar Jimbaran.

Lewat kuliner khasnya yang lezat dan suasana yang mendukung, maka tidak salah kalau Kembang Tandjoeng harus masuk dalam daftar usulan kawasan buka puasa di kota Jakarta. Restoran Kembang Tandjoeng bisa kamu temukan di Jalan Tomang Raya Nomor 54, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

20. Rooftop West

tempat bukber di jakarta
rooftopwest

Tidak kehabisan nasehat, di Jakarta Barat juga ada tempat bersantap yang sungguh berkesan, tepatnya di daerah Kebon Jeruk. Rooftop West ialah sebuah kedai makanan yang berada sempurna di atas gedung berlantai tujuh AKR Tower. 

Restoran ini memiliki banyak sekali pilihan makanan Asia dan Western. Kamu bisa menikmati buka puasa bersama sambil menikmati panorama kota Jakarta Barat dari ketinggian.

Biasanya menjelang bulan puasa, Rooftop West memiliki paket bukber yang tidak bisa kamu lewatkan bila ingin mengakibatkan ini tempat buka puasa bersama sobat atau keluarga. Rooftop West terletak di West Gallery AKR Tower, tepatnya di Jalan Perjuangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tempat Bukber di Jakarta Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?

Nah, itu ia 20 nasehat kawasan bukber di Jakarta dengan beragam jenis masakan yang bisa kau pilih. Baik pilih satu atau seluruhnya, restoran-kedai makanan ini pantas untuk jadi destinasi masakan kau selama bulan Ramadhan. Selamat menjajal !

Artikel Menarik Lainnya:

Biografi Adam Osborne – Penemu Laptop

Biografi Adam Osborne – Penemu Laptop

October 17, 2015
3 min 56 sec read
Mall Matahari Terdekat Dari Lokasi Aku Kini

Mall Matahari Terdekat Dari Lokasi Aku Kini

March 21, 2024
3 min 50 sec read
Cara Menciptakan Keripik Bayam

Cara Menciptakan Keripik Bayam

August 27, 2024
2 min 20 sec read