TintaTeras

Pantai Jimbaran Bali, Harga Makanan Sampai Tiket Masuk

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Pantai Jimbaran terletak di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Ya!!, Lagi lagi pantai di Bali yang dibahas.

Sangat banyak pantai di Bali yang layak untuk dikunjungi karena keindahan dan ciri khasnya. Kali ini kita akan membahas ihwal Pantai Jimbaran, mulai dari tiket masuk, rute menuju lokasi, sampai kegiatan apa saja yang mampu dilaksanakan.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran

Untuk menikmati keindahan Pantai Jimbaran Bali ini Anda tidak akan diminta untuk membayar tiket masuk alias gratis. Menari bukan ? Tak heran bila pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dan tidak pernah sepi. Terdapat akomodasi umum mirip toilet dan dan tempat duduk ditepi pantai yang dapat disewa.

Baca juga: 15 Rekomendasi Wisata di Bali Selain Pantai, Indah Banget

Rute Menuju Pantai Jimbaran

Bagi turis dari Denpasar, waktu yang ditempuh cuma sekitar 30 menit perjalanan saja. Atau lebih tepatnya cuma 10 hingga 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Dari Bandara, arahkan kendaraan menuju ke jalan By Pass Ngurah Rai.

Ikuti jalan tersebut hingga sampai di Jalan Pemelisan Agung. Maka Anda akan hingga ujung jalan yang merupakan pintu masuk ke Pantai Jimbaran. Selanjutnya, Anda mampu parkir kendaraan apalagi dulu lalu jalan kaki menuju bibir pantai. Pastikan barang berharga tidak tertinggal di kendaraan.

Sejarah Pantai Jimbaran

Kata Jimbaran berasal dari kata jimbarwana yang mempunyai arti hutan luas. Ada cerita bahwa zaman dahulu ada seorang pertapa berjulukan Sri Batu Putih yang bergelar Dalem Putih Jimbaran. Ia yakni abang kandung Sri Batu Ireng yang dengan gelar Astasura Ratna Bumi Banten saat dinobatkan menjadi Raja.

Keduanya ialah anak kembar, cuma saja dipisahkan dikala lahir. Hingga tumbuh remaja, keduanya tidak saling mengenal. Sampai suatu hari, sang adik bertemu kakaknya yang tinggal di Jimbaran. Dikarenakan keduanya tidak saling kenal, maka terjadilah kesalahpahaman sampai selsai perkelahian.

Kemudian tempat perkelahian tersebut bangkit pura yang sekaligus dijadikan nama desa di Jimbaran. Arca peninggalan Sri Batu Putih tersimpan di Pura Sarin Buwana hingga dikala ini. Tepatnya di Jalan Karang Mas, Dusun Lalang Jajang, Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Wisata Ikan

Pantai Jimbaran Bali

Ketika Anda berkunjung ke Pantai ini, maka jangan kaget jika menyaksikan ramainya pelancong. Selain wisatawan, Anda juga akan mendapatkan banyaknya nelayan yang bersandar dengan membawa hasil ikan tangkapannya.

Sehingga kesegaran ikan bahari yang ditawarkan di daerah makan sudah tidak diragukan lagi. Anda bahkan mampu membelinya secara langsung dengan harga yang lebih murah pastinya.

Menyaksikan Sunset Sambil Wisata Kuliner

Meskipun ramai hadirin, tetapi pantai Jimbaran cukup tersadar kebersihannya. Selain adanya petugas kebersihan, pengunjung juga diminta untuk bekerjasama untuk menjaga kebersihan dengan tidak mencampakkan atau meninggalkan sampah asal pilih.

Menyaksikan sunset sambil menikmati makanan yang dijajakan di sekitar pantai ialah kombinasi yang tepat. Berbagai kuliner seafood ditawarkan mirip cumi, udang, kerang, hingga macam macam ikan maritim siap menggoyang pengecap Anda.

Harga kuliner di Pantai Jimbaran masih tergolong terjangkau. Untuk kau yang akan menikmati menu maritim, 1 orang cuma perlu merogoh kocek mulai dari IDR 60 ribu hingga 300 ribu saja.

Berfoto dengan View Sunset

Berfoto di Pantai Jimbaran

Di abad milenial seperti sekarang ini, mengambil gambar atau foto yakni hal yang tidak boleh ketinggalan. Apalagi bila berkunjung ke kawasan rekreasi yang memiliki pemandangan indah. Sebelum melaksanakan agresi dengan gaya ala selebgram, Anda perlu ,menyiapkan kamera dan outfit yang kece pastinya.

Pastikan tidak salah kostum ya. Sesuaikan outfit dengan tema pantai mirip baju pantai lengkap dengan topi dan kacamata lalu berpose. Dengan mempergunakan panorama pantai untuk latar belakang akan menghasilkan foto yang kece.

Tips Berwisata di Pantai Jimbaran

Jika ingin menyaksikan sunset, maka seharusnya datang sekitar pukul 16.00 WITA, untuk mendapatkan posisi yang strategis. Mengingat jimbaran ialah wisata favorit di Bali, sebaiknya lakukan pemesanan salah satu restoran semoga menerima kawasan.

Tidak lupa untuk membawa kamera dan alat pendukung untuk menciptakan foto yang keren. Patuhi hukum yang berlaku dan jaga kebersihan dengan tidak membuang atau meninggalkan sampah asal-asalan. Dengan begitu, lingkungan pantai bisa senantiasa tersadar kebersihannya.

Artikel Menarik Lainnya: