TintaTeras

15 Tempat Bukber Di Magelang Paling Lezat, Nyaman, Dan Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Selain berburu bukaan, sering kali orang-orang mengadakan bukber bersama keluarga atau sahabat dikala bulan rahmat. Lalu bila kau orang Magelang yang ingin mencari kawasan bukber, harus mendengarkanpembahasan berikut ini. Ada aneka macam daerah bukber di Magelang yang mampu kamu datangi ketika bulan mulia. 

Pasalnya, hadirnya bulan rahmat sangat ditunggu khususnya para umat muslim di seluruh dunia. Bulan yang penuh keberkahan tersebut nantinya para umat muslim akan berpuasa selama 30 hari dari terbit hingga terbenamnya matahari. Kemudian hal yang paling disenangi saat menunggu waktu berbuka yaitu mencari kudapan.

Setiap bulan rahmat memang banyak tempat makan atau restoran di Magelang yang menyediakan bukaan dan pelayanan saat bukber. Maka dari itu, berikut beberapa anjuran kawasan bukber di Magelang. 

Rekomendasi Tempat Bukber di Magelang

Ada beberapa kawasan makan di Magelang yang mampu kamu jadikan rujukan untuk melakukan bukber. Setiap pilihan tempat makan tersebut pastinya mempunyai situasi yang nyaman dan harganya terjangkau. 

1. Rumah Makan Seafood & Jamuran Joglo Tanjung

Larismanis.com

Rekomendasi daerah makan yang pertama adalah Rumah Makan Seafood & Jamuran Joglo Tanjung. Jika kau mencari kawasan bukber di Magelang, pastinya bisa menjajal daerah makan tersebut. Ketika sampai di sana, kau akan disuguhi berbagai macam sajian olahan dari ikan, ayam, dan sayur pemanis lainnya. 

Kemudian kau tidak perlu khawatir masalah harga. Setiap sajian yang mereka tawarkan pastinya memiliki harga relatif terjangkau, mulai dari Rp27.000-Rp100.000-an saja. Dengan harga segitu kau bisa menikmati olahan seafood dan ayam enak di bangunan joglo yang unik. 

Jika ingin ke rumah makan ini, lokasinya berada Gg. Merah Putih Tanjung Anom No. KM 7, Beringis, Banjarnegoro, Kab. Magelang. Lalu daerah makan ini buka saban hari dari jam 10.00-21.00 WIB. Namun ketika bulan mulia jam operasionalnya mampu berubah.

2. Sekar Kedhaton

Tripadvisor.co.id

Tempat makan paling saran yang bisa kau jadikan opsi bukber berikutnya ialah Sekar Kedhaton. Tempat bukber di Magelang ini memiliki nuansa Jawa yang kental dengan hiasan ruangan serba jadul namun dengan sentuhan terbaru. 

Kemudian dari sajian yang mereka sajikan tidak mengecewakan menawan. Rumah makan ini menawarkan sajian dengan menggabungkan kuliner Indonesia dari Jawa dengan kuliner Barat dan Asia. Meskipun menggabungkan masakan dari lokal dan luar negeri, namun cita rasanya masih mampu diterima pengecap orang Indonesia. 

Di sana juga menyediakan ballroom untuk kebutuhan gala dinner, wedding, meeting, dan event yang lain. Menariknya lagi, saat jam makan siang rumah makan ini menggelar pentaswayang kulit. Lokasi tempat bukber di Magelang satu ini berada di Jl. Raya Borobudur KM 2,5, Mungkid, Magelang. 

3. Nasi Lesah Pak Badut

KSMTour.com

Jika kamu ingin menentukan sajian lesah sebagai santapan berbuka puasa, bisa mengunjungi Nasi Lesah Pak Badut. Tentunya kuliner satu ini tidak abnormal kalau kamu sering mendatangi aneka macam daerah makan di Magelang. Selain harga satu takaran lesah yang terjangkau, rasanya juga lezat dan mengenyangkan

Nah, nasi lesah ini merupakan kuliner berkuah seperti seperti soto namun kuahnya terdapat adonan santan gurih. Makara, mengkonsumsi masakan berkuah ini akan menyegarkan sehabis sepanjang hari berpuasa. Untuk lokasi tempat bukber di Magelang ini berada di Jl. Singosari No.16, Rejowinangun Selatan, Magelang. 

4. Joglo Ndeso Restoran

Tripadvisor.co.id

Berikutnya kawasan bukber di Magelang ialah bernama Joglo Ndeso Restoran. Jika kau mencari daerah makan untuk bukber dengan nuansa khas Jawa mampu menentukan yang satu ini. Ketika kamu berkunjung kesana, maka akan menyaksikan tempat makan yang tersedia berupa rumah joglo 

Jika kamu tak ingin di tempat makan utama seperti rumah joglo, bisa memilih saung-saung yang ada di sekitar lokasi. Kemudian di sana anak-anak tidak akan merasa bosan alasannya adalah tersedia area bermain mirip ayunan dan jungkat-jungkit. 

Selain itu kau bisa menyantap masakan sembari melihat bak ikan utamanya di area saung. Bagian menariknya, terdapat kebun hidroponik dengan hasil sayur yang segar. Untuk pergi ke daerah makan ini, berlokasi di Jl. Dukun, Dusun Kuthan, Desa Sedayu, Kec. Muntilan, Magelang. 

5. Rumah Makan Ayam Kosek Panjiwo

LAZDKD.org

Tempat bukber di Magelang yang wajib kau pilih selanjutnya yaitu Rumah Makan Ayam Kosek Panjiwa. Rumah makan ini sudah ada sejak tahun 2004 dan selalu ramai pengunjung di hari umumbahkan bulan pahala. 

Desain bangunan rumah makan ini mengusung rancangan tradisional dengan menyediakan saung-saung yang tenteram. 

Selain ayam koseknya yang menjadikan tempat makan ini populer, daerah ini juga menyediakan menu enak lainnya. Ada menu seafood dan ikan air tawar mirip cumi-cumi, udang, gurame, dan lainnya, serta banyak pilihan sayur pelengkapnya. 

Kemudian setiap menu yang mereka tawarkan harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp15.000-Rp85.000. Lokasi daerah makan ini di Jl. Ahmad Yani No.351, Kedungsari, Kec. Magelang Utara, Magelang.

6. Enam Langit By Plataran

Suwatu.com

Enam Langit by Plataran merupakan salah satu kawasan bukber di Magelang yang mampu kamu pilih. Berbagai macam makanan yang tersedia di sana mulai dari masakan Indonesia hingga internasional. Tentunya setiap menu dengan kuliner luar ini masih mampu kau cicipi alasannya adalah menyesuaikan pengecap orang Indonesia. 

Untuk kuliner setempat Indonesia yang tersedia sendiri ialah sop buntut, gurame asam anggun, soto ayam bathok, dan masih banyak lagi. Kemudian dari menu internasional mirip rainbow cake, butter rice, sauteed vegetable, dan sweet corn fritter. Harga setiap sajian tersebut mulai dari Rp20.000-Rp300.000-an saja. 

Ketika kamu mengunjunginya dikala sore hari, maka akan menyaksikan sunset sembari menikmati masakan yang yummy. Lalu lokasi kawasan makan ini berada di Butuh, Candirejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang.

7. Pringgodani Restaurant

Yummyadvisor.id

Tempat bukber di Magelang yang mesti kamu coba ialah Pringgodani Restaurant. Konsep tempat makan ini sangat memprioritaskan kenyaman pelanggan. Nantinya kau bisa menikmati masakan yang disuguhkan dengan melihat hamparan pepohonan dan pegunungan. 

Kemudian tempat makan ini menawarkan kuliner dari Indonesia, internasional, dan bahkan Cina. Jika kamu ingin menikmati sajian chinese food untuk berbuka puasa sungguh tepat ke daerah makan ini. 

Untuk menemukan lokasi ini cukup gampang sebab berdekatan dengan Taman Kyai Langgeng. Lebih tepatnya lagi berada di Hotel Puri Asri Magelang, Jl. Cempaka No. 9, Jurangombo Utara, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang. 

8. Rumah Makan Bale Kembang

Google Maps

Rekomendasi tempat untuk bukber di Magelang berikutnya ialah Rumah Makan Bale Kembang. Ketika kau berkunjung ke tempat makan ini akan disuguhi desain area makan apung. Konsep apung ini merupakan saung-saung yang posisinya dibanguan di atas air. Jadi, kau perlu menyeberangi jembatan untuk ke saung.

Tempat makan ini menawarkan sajian olahan dari ikan seperti rica-rica ikan patin, nila bakar, dan sayur aksesori yang lain. Dari sajian yang ada harganya pun terjangkau, mulai dari Rp15.000-Rp60.000. Kemudian lokasi kawasan makan ini ada di Jl. Raya Borobudur No, Km. 2, 8, Slak, Pabelan, Kec. Mungkid, Kab. Magelang. 

9. Stupa Restaurant

Tripadvisor.co.id

Masih di tempat Borobudur, terdapat kawasan makan yang mampu kamu jadikan tujuan bukber bareng keluarga atau sahabat, ialah Stupa Restaurant. Bangunan kawasan makan ini dulunya rumah kayu antik yang akhirnya diubah menjadi kedai makanan outdoor dengan interior Indonesia. 

Nantinya salah satu kawasan bukber di Magelang ini menyediakan aneka macam macam kuliner tradisional Indonesia yang nikmat. Kemudian menu kuliner yang tersedia di sana yaitu nasi goreng, lontong sayur, ayam bakar, sate, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencicipinya dengan harga mulai Rp30.000-Rp115.000. 

Saat kamu mengkonsumsi makanan, dapat melihat pemandangan Perbukitan Menoreh yang dikelilingi sawah dan hutan kayu jati. Lokasi Stupa Restaurant ini berada di Dusun Kretek, Dusun II, Borobudur, Magelang.

10. Kedai Bukit Rhema

Kedai.bukitrhema.com

Jika kau pernah berkeliling daerah Borobudur niscaya tahu Kedai Bukit Rhema. Tempat makan ini biasa dipakai hadirin untuk nongkrong dan bukber saat bulan pahala dengan mengusung desain kawasan makan outdoor yang memperlihatkan hamparan hutan dan perbukitan. 

Kemudian Kedai Bukit Rhema mempunyai opsi menu masakan dan kue lokal mirip bakmi magelangan, risol mayo, serabi, dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri setiap sajian mulai Rp10.000-Rp40.000 saja. 

Lalu lokasi Kedai Bukit Rhema berada di Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang. Letak kedai ini berada di atas bukit, sehingga untuk menuju kesana mampu menyewa shuttle jeep supaya meminimalkan tenaga dengan harga Rp10.000-Rp15.000.

11. Rumah Makan Moro Sakeco

Facebook.com/Moro Sakeco

Salah satu kawasan bukber di Magelang yang ramai dikunjungi orang adalah Rumah Makan Moro Sakeco. Tempat makan ini sungguh tenteram dan mengusung desain tradisional yang kental akan budaya Jawa. Kemudian hidangan utama dari Rumah Makan Moro Sakeco ialah olahan ikan. 

Menariknya, kamu di sana bisa melaksanakan acara memancing di area tempat makan karena tersedia area kolam ikan. Dari hasil tangkapan nantinya bisa langsung dimasak dan disantap di kawasan. Kaprikornus, masakan olahan ikan di sana masih sangat segar. Harga tiap menunya hanya Rp20.000-Rp100.000-an. 

Selain area pemancingan, ada juga bak renang yang mampu kamu nikmati sebelum atau sehabis makan. Lokasi rumah makan ini berada di Kerajan, Klegen, Kec. Grabag, Kab. Magelang. 

12. BS Resto

Primahapsari.com

Salah satu tempat bukber di Magelang lainnya yang bisa kau pilih yaitu BS Resto. Dari bangunannya, restoran ini menerapkan desain yang asri dan tradisional, sehingga hadirin mampu merasa nyaman. 

Kemudian tidak hanya hadirin setempat yang datang tetapi juga mancanegara. Tidak heran kenapa restoran ini banyak dihadiri dari banyak sekali tempat sebab menjadi satu kawasan dengan daerah kerajinan perak (Borobudur Silver). 

Kemudian kedai makanan ini menawarkan berbagai macam hidangan makan mulai dari Indonesia, Asia, dan Western. 

Selain itu kamu bisa menikmati kuliner sambil melihat panorama Gunung Sumbing dan Pegunungan Menoreh. Lalu ada juga kolam pemancingan dengan bangunan saung di atasnya yang mempesona. Lokasi BS Restoran ini berada di Jl. Mayor Kusen No. KM. 2, 4. Pabelan Satu, Pabelan  Kec. Mungkid, Kab. Magelang.

13. Pawon Joglo Kopi Ndeso

Facebook.com/njoglo

Jika kau ingin mencari kawasan bukber di Magelang sekaligus tempat ngopi bisa menentukan Pawon Joglo Kopi Ndeso. Tempat makan dan ngopi ini memiliki nuansa yang asri seperti di pedesaan. Ciri khas kawasan ini adalah kopi khas tradisional dan minuman cokelatnya yang yummy. 

Kemudian dari sajian makanannya telah tersedia prasmanan, sehingga kau bebas menentukan sesuai selera. Selain itu ada juga pilihan sajian paketan yang bisa kau pesan mulai dari harga Rp18.000-an. Menariknya dari daerah masakan ini yaitu kamu bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling area sekitar. 

Untuk lokasi Pawon Joglo Kopi Ndeso ini berada di Jl. Balaputradewa No. 12, Brojonalan, Wanurejo, Magelang. 

14. Terracotta Resto

Facebook.com/terracottarestoborobudur

Terracotta Resto ialah salah satu rekomendasi daerah bukber di Magelang yang wajib kamu pilih. Tempat makan ini menyajikan suasana yang asri dengan lingkungan hijau dan seperti di pedesaan. Kemudian tempatnya pun jauh dari jalan raya sehingga mampu menikmati hidangan dengan nyaman. 

Kemudian Terracotta Resto menyediakan aneka macam macam sajian mulai dari masakan berat dan yang anggun. Salah satu hidangan andalannya seperti grilled chicken steak dan yang manisnya yaitu Roti Bakar Apel Madu. 

Resto ini akan memanjakan mata pengunjung dengan desain bangunan yang estetik, sehingga cocok untuk spot berfoto. Lalu lokasi Terracotta Resto ini berada di Jl. Mayor Kusen No. 8, Paremono, Mungkid, Magelang.

15. New Kebon Tebu Resto & Cafe

Facebook.com

Rekomendasi terakhir yaitu New Kebon Tebu & Resto yang ialah tempat bukber di Magelang paling terkenal. Jika kamu warga Magelang tentu saja tahu dengan salah satu kawasan makan ini yang banyak dikunjungi terutama ketika bulan ampunan. 

Banyak sekali hidangan kuliner yang mampu kau pilih dan biasanya menawarkan juga paket buka puasa. Kemudian bangunan kawasan makan ini cukup luas dan tersedia kemudahan seperti daerah berbelanja oleh-oleh, area bermain anak, dan yang lain. 

New Kebon Tebu Resto & Cafe, berada di Jl. Jend. Gatot Soebroto No. 108, Jurangombo Selatan, Kec. Magelang Selatan, Magelang.

Manakah Tempat Bukber Pilihanmu?

Itulah beberapa usulan tempat bukber di Magelang yang bisa kamu pilih. Untuk menanti waktu berbuka puasa, kau mampu mengunjungi kawasan lain terlebih dahulu mirip Wisata Ketep Pass.

Artikel Menarik Lainnya: