TintaTeras

20 Tempat Wisata Bandung Barat Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Bandung senantiasa menjadi tujuan wisata bagi banyak orang. Seperti halnya di Bandung bagian barat. Ada banyak ilham kawasan rekreasi Bandung barat yang mampu kau kunjungi bersama orang-orang terdekat.

Tentunya mampu membantumu menghalau penat atau kembali melegakan anggapan setelah seminggu melakukan pekerjaan .

Selain menawarkan udara sejuk yang begitu menenangkan, Bandung juga menawarkan panorama indah yang siap memanjakan matamu.

Wisata alamnya benar-benar jauh berbeda dibandingkan dengan tempat rekreasi serupa yang lain.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Barat Terbaik

Tidak sedikit kawasan wisata yang bisa kau kunjungi dikala berada di kawasan Bandung Barat.

Terutama bagi kamu yang memang sengaja ingin berwisata di tempat bernuansa alam yang sejuk, asri dan pastinya bisa menunjukkan udara segar.

1. Sungai Cikahuripan

Tempat Wisata Bandung Barat
@mochadjamalfarizqi

Sungai ini dikenal selaku Green Canyonnya Bandung Barat. Suasananya sungguh-sungguh seperti dengan Green Canyon sungguhan di Amerika Serikat. Di sekitaran sungai terdapat tebing-tebing terjal yang mampu menawarkan nuansa indah tersendiri.

Aliran Sungai Cikahuripan sebenarnya berasal dari Sungai Citarum Purba. Aliran tersebut mengikis bebatuan sehingga membentuk ngarai yang cukup curam dan cenderung instagenik.

Airnya berwarna hijau kebiruan dengan aliran sangat bermacam-macam. Tentu terlihat sungguh fantastis.

Baca juga: 5 Glamour Camping di Ciwidey ini Terkenal Romantis dan Lagi Hits

2. Curug Ngebul

Tempat Wisata Bandung Barat Curug NGebul
@rzkyyagung_

Ini yakni keindahan tersembunyi yang ada di Bandung Barat. Air terjun ini bisa kamu jumpai tepatnya di Kampung Cisitu. Tempat ini disebut keindahan tersembunyi alasannya memang belum banyak dijamah oleh pengunjung. Kaprikornus, curug ini juga mampu dikatakan selaku curug perawan.

Lokasinya memang sedikit terpencil sehingga cukup sulit diakses. Akan namun, dikala kau sampai di lokasi maka akan terasa enggan pulang.

Sebab, keindahannya begitu alami dan sungguh menarik . Bagi kau yang suka fotografi, maka menjadikan curug ini selaku background foto adalah ide terbaik.

3. Curug Malela

Tempat Wisata Bandung Barat Curug Malela
@lukman_euy

Bandung Barat memang kaya akan kawasan wisata alami yang eksotis. Salah satunya yang bisa menjadi ide terbaikmu yaitu Curug Malela. Ini yakni penderasan terbesar yang bisa kau temui di daerah Bandung Barat sekaligus dijuluki sebagai Niagaranya Bandung Barat.

Lebar air terjun ini ialah 50 meter dengan ketinggian 70 meter.

Debit airnya sangat stabil dan bening. Untuk kamu yang hendak menikmati keindahan Curug Malela maka harus sedikit bersabar alasannya rute yang ditempuh cukup sukar.

4. Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah

Sekali lagi kamu akan dibuat berdecak kagum dengan keindahan Bandung Barat lewat Stone arden.

Di daerah ini kau akan mendapatkan taman watu purba yang tersusun alami dan tampaksangat artistik.

Lokasinya yang tidak jauh dari Jalan tol, kian membuat lebih mudah kau menuju kesana.

Tempat ini sungguh-sungguh istimewa alasannya adalah terletak di atas bukit. Tepat sekali pada bagian puncaknya.

Maka dari itu, kalau ingin berkunjung ke Stone Garden semestinya siapkan fisik yang prima apalagi dulu.

Jangan lupa juga untuk merencanakan memori kameramu sebab di kawasan ini ada banyak spot foto menarik yang tiada duanya.

5. Bukit Gantole Cililin

Bukit Gantole Cililin
@alfr.rm

Ide daerah wisata Bandung Barat berikutnya ialah Bukit Gantole Cililin. Tempat ini merupakan landasan pacu bagi olahraga ekstrim paralayang. Bahkan daerah ini juga pernah menjadi venue bagi ajang resmi paralayang PON XIX 2017 di Jawa Barat.

Kamu mampu terbang tandem bersama pilot terlatih. Cocok sekali untuk kau yang suka olahraga menantang.

Tentu sangat seru dan menggembirakan ketika mampu menyaksikan pemandangan Cihampelas dari atas awan dengan paralayangan.

Baca juga: 20 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bandung dengan View Keren

6. Gunung Putri

Gunung Putri Lembang
@ule_arcil

Bagi kamu yang mau hiking kalem di tempat Bandung Barat, maka disarankan untuk coba melakukannya di Gunung Putri. Dengan ketinggian cuma 1587 mdpl, maka akan menjadikannya tetap santai selama melakukan hiking. Bahkan ketinggian tersebut sungguh ideal untuk pemula.

Untuk meraih puncaknya saja kau cuma membutuhkan waktu selama 30 menit.

Namun, jika kamu ingin menikmati situasi liburanmu di Gunung Putri, maka tidak usah buru-buru. Bersantailah saja alasannya panorama indah sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

7. Sanghyang Kenit

Sanghyang Kenit
@cepmuhlisin

Sanghyang Kenit juga kerap disebut sebagai keindahan tersembunyi dari Sungai Citarum Purba yang terletak berdekatan dengan PLTA Saguling.

Ini adalah wangsit tempat wisata Bandung Barat indah berikutnya yang wajib kau datangi.

Sebetulnya daerah ini ialah pedoman sungai yang dipenuhi dengan bebatuan cadas berwarna coklat.

Tenangnya fatwa air di daerah ini bisa menciptakan banyak bak alami yang sungguh menyegarkan. Menariknya, kamu bisa berenang dan bermain air di tempat ini dengan asyik.

8. Gunung Bendera Padalarang

Gunung Bendera Padalarang
@riougen

Berlibur di Bandung Barat memang paling seru dengan melaksanakan acara mendaki. Salah satu tujuan mendaki terbaik ialah Gunung Bendera Padalarang. Gunung ini sungguh ideal untuk mendaki santai, apalagi untuk kaum pemula yang ingin mencobakeasyikan mendaki gunung.

Jalurnya tidak susah, bahkan bisa dikatakan sungguh praktis. Tentu tidak akan menyantap banyak waktu untuk mencapai puncaknya.

Perjalanannya sungguh menyenangkan dan mampu menciptakan bahagia sebab menyuguhkan panorama hijau menyejukkan.

  • Alamat: Kampung Pojok Desa, Jayamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
  • Maps: View on Google

9. Sanghyang Heuleut

Tempat Wisata di bandung Barat yang lagi Hits
@sanghyang_heuleut_official

Wisata Bandung Barat slanjutnya ialah Sanghyang Heuleut.

Ada terlalu banyak kawasan di Indonesia yang memiliki cerita legenda bidadari. Salah satu yang paling terkenal ada di Sanghyang Heuleut yan terletak di Kampung Cipanas, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Ini yakni danau kecil yang dikelilingi oleh bebatuan besar sehingga terlihat begitu unik. Menurut sejarah, danau ini tercipta alasannya adalah adanya letusan Gunung Purba Sunda pada abad lampau. Wajar saja kalau danau ini sungguh indah. Airnya saja berwarna biru kehijauan.

10. Puncak Eurad Pingping

Tempat Wisata di Puncak Eurad Pingping
@tourmurahbandung

Ide tempat wisata Bandung Barat yang satu ini berada di Jalan Cibodas – Ciater, Lembang. Tepat sekali di area perbatasan antara Kabupaten Subang dengan Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya di puncak bukit sehingga sungguh masuk akal kalau mampu menawarkan udara sejuk dengan panorama hijau alami.

Agar kau bisa sampai ke lokasi, maka kamu akan melewati sejumlah perkebunan teh dengan hutan pinus yang sangat asri.

Lalu, dikala kamu sampai di puncaknya jangan lupa untuk mengabadikan momen liburanmu dengan lensa kamera.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Bandung Selatan yang Lagi Hits dan Kekinian

11. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
@orchidforestcikole

Ya, Gambar pertama pada artikel ini adalah salah satu venue yang ada di Orchid Forest Cikole. Sunggguh indah bukan?

Tempat wisata ini terletak 1500 mdpl dengan pemandangan yang sungguh mengagumkan. Udaranya sangat sejuk dan asri alasannya dihasilkan oleh pohon-pohon yang menjulang tinggi di sekeliling penangkaran bunga anggrek tersebut. Menariknya lagi, kau akan menjumpai banyak jenis bunga anggrek.

Tempat ini sangat diusulkan untuk kau yang suka dengan destinasi wisata alam sekaligus yang bisa mengedukasi dengan baik.

Agar cepat sampai kemari, maka tinggal arahkan saja kendaraanmu sampai ke Tangkuban Perahu dan kamu akan menemukan gerbang masuk Orchid Forest dengan mudah.

12. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata
@taman.lembah.dewata

Tempat rekreasi Bandung Barat selanjutnya yaitu Taman Lembah Dewata. Taman Lembah Dewata ialah taman surga yang ada di pelataran perbukitan.

Tempat ini memperlihatkan pemandangan sungguh anggun dan super menakjubkan. Ada banyak spot foto menarik yang mampu kau temui disini.

Taman ini semakin elok dengan kedatangan danau tadah hujan pada bagian tengahnya. Di samping itu, juga terdapat dermaga kecil yang menjorok ke bab tengah danau dan yang dibuat dari bambu. Taman Lembah Dewata bisa kamu dapatkan sebelum daerah Cikole.

13. Floating Market Lembang

Floating MArket Lembang

Tempat wisata di Bandung Barat berikutnya ada di Pasar terapung atau umumlebih di kenal dengan Floating Market Lembang.

Destinasi rekreasi ini mampu dibilang salah satu kawasan wajib ketika berlibur ke Lembang Bandung.

Hal ini menjadi masuk akal alasannya adalah tempatnya sejuk dan punya berbagai fasilitas, terlebih buat kau yang suka berfoto ria, banyak spot anggun disini.

Semenjak pertamakali Floating Market Bandung beroperasi, turis tak henti untuk berkunjung. Tempat ini seolah menunjukkan kesejukan baru dari tempat wisata di Lembang yang sebelumnya begitu-begitu saja.

Tempat rekreasi ini sepertinya memang ditujukan untuk rekreasi keluarga di Bandung, sama mirip Jendela Alam, De Ranch, ataupun Dago Dream Park. Disini kita bisa menikmati situasi daerah yang tertata rapi dan alami.

Banyak juga objek menarik yang akan membuat si kecil bahagia. Selain itu, banyak menu kuliner yang bisa anda pilih.

14. Lembang Wonderland

Tempat Wisata Bandung Barat Paling Hits

Masih di sekeliling Lembang, tak ada salahnya kau juga berkunjung ke Lembang Wonderland.

Tempat Wisata di Bandung Barat yang satu ini ialah daerah bagi pelancong untuk mendapatkan beberapa daerah yang indah dengan berbagai rancangan.

Maka jangan heran, kalau selesai pekan datang, Lembang Wonderland senantiasa ramai dikunjungi pelancong dari banyak sekali kawasan di Indonesia.

Lebih seru lagi jika Anda mengunjunginya pada malam hari, di mana lampu-lampu mempesona dan sungguh eye-catcher menghiasi tempat rekreasi ini.

Berbagai wahana juga menjadi daya Tarik si kecil apabila kau hendak rekreasi Bersama keluarga di daerah ini.

Berikut ini yakni beberapa Objek Wisata di Lembang Wonderland yang bisa kau temui nantinya.

  • Magic Forest
  • Ice Cream Park
  • Cookies And Candy
  • Wonderland Playground
  • Objek Wisata Lainnya
  • Wisata Kuliner

15. Bukit Strawberry Lembang

Berwisata di Bukit Strawberry

Lembang memang mewakili banyak daerah wisata Bandung Barat. Bagi kamu yang ingin merasakan buah strawberry yang cantik, segar dan sarat gizi pribadi dari kebunnya.

Kamu mampu datang ke rekreasi petik strawberry yang ada di Lembang, Jawa Barat.

Di sentra perkebunan strawberry terbesar di daerah Kota Lembang ini, hadirin layaknya pemilik kebun alasannya bisa menikmati sensasi petik buah strawberry sepuasnya.

Sambil menikmati masakan yang tersaji di Resto Bukit Strawberry Lembang dengan kesejukkan gunung.

Wisata edukasi petik strawberry di Bukit Strawberry Lembang ini berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu No. 109 Lembang.

Oh iya, di dekat pintu masuk, ada patung strawberry raksasa untuk berpangku tangan menyaksikan pemandangan. Bisa juga selaku media untuk mendukung selfie.

Tumbuhan di sekitarnyapun menciptakan udara semakin sejuk. Di samping itu, tersedia pula aneka sensasi kuliner unik hasil olahan strawberry. Anda mungkin tidak akan yakin jikalau tidak mencicipi sendiri uniknya sambal strawberry di Resto Bukit Strawberry Lembang.

Resto Bukit Strawberry Lembang  bawah umur mampu belajar cara menanam, harapannya dapat lebih mengasihi tanaman dan bisa merawatnya.

Menanam buah strawberry dan bunga ialah hal yang mengasyikkan. Jika dahulu menanam biasanya di lahan yang luas, ketika ini menanam tidak lagi menjadi problema dikala tidak lagi ada lahan.

Terdapat beberapa cara menanam, dapat pribadi ditanam di tanah atau juga di pot/polibag. menanam sayur sendiri dengan polibag terbilang mudah. Ini akan menunjukkan pengalaman berlibur bareng keluarga yang tak terlalaikan!

16. Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang
@naylaazzhura_91

Bagi kau yang suka dengan bunga, kamu tidak boleh melalaikan kesempatan untuk berkunjung ke lokasi wisata kebun bunga begonia. Selain selaku tempat wisata, tujuan utama dibuatnya begonia adalah untuk memperkaya florikultural di Indonesia.

Tempat ini sering dikunjungi pelancong rombongan dalam daerah maupun luar kawasan. Banyak sekali macam bunga yang ada dilokasi ini salah satunya yakni bunga impatiens dan bunga salvia.

Jika animo mekar datang, tidak jarang lokasi ini sesak oleh hadirin, tetapi meskipun begitu, pelancong mampu dipastikan masih tetap bisa menikmati keindahan bunga.

17. Pine Forest Camp Lembang

Camping pine hill
@inibandung.id

Tempat wisata Bandung Barat selanjutnya adalah Pine Forest Canm Lembang. Tempat ini memperlihatkan pengalaman berkemah glamor, tetapi tetap menyatu dengan alam. Berada di daerah Lembang yang terkenal akan keindahan alamnya.

Pine Forest Camp sangat sesuai untuk berlibur bareng keluarga, acara camping sekolah, gathering, program kantor hingga pesta outdoor.

Banyak pula kemudahan yang disediakan untuk hadirin, seperti flying fox, paint ball, high rope dan masih banyak lagi.

Selain itu, suasana pedesaan yang masih kental terasa menawarkan rasa tentram dan nyaman bagi para pelancong.

18. Pine Hill Cibodas

Pine Hill Cibodas
@mnovessro

Biasa dikenal dengan PFC (PINE FOREST CAMP) ialah sebuah camping ground exclusive yang di rancangan khusus untuk ketentraman anda beraktifitas di alam bebas.

Didirikan pada bulan September 2003 oleh para alumni pramuka SMA 5 Bandung yang telah berpengalaman dalam banyak sekali aktifitas di alam bebas semenjak tahun 1973.

Berada Jalan Maribaya Timur, Kp. Cibeunying Kaler Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

engan ketinggian 1200 m dpl Pine Forest Camp berudara sejuk dan juga mempunyai lingkungan yang asri.

Tidak cuma Camping, PFC juga menunjukkan banyak aktifitas outdoor seru mirip offroad dan fasilitas menarik mirip kawasan Prewedding / wedding, outbound dll.

19. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Sesuai namanya, Lembang Park and Zoo mengombinasikan taman wisata yang luas dengan kebun hewan.

Jadi hadirin tidak hanya mampu berjumpa dengan hewan saja, namun beraktivitas santai dengan aneka macam kemudahan yang tersedia di Lembang Park and Zoo, dari naik kano di danau produksi, naik kuda, hingga berkeliling area Lembang Park and Zoo yang luas dengan scooter.

Serunya, di Lembang Park and Zoo juga tersedia banyak restoran dan kafe yang istimewa, alasannya adalah sambil makan kau bisa melihat berbagai satwa di balik dinding kaca.

Ada juga Neko Cat Cafe yang ialah kafe di mana kamu juga bisa bermain dengan banyak kucing lucu dan terawat yang dipelihara di sini!

Selain itu, Lembang Park and Zoo juga punya tempat-tempat bermain untuk bawah umur, dari Playground outdoor, Kereta Mini, Storyland yang punya banyak wahana seru, hingga sekolah riding untuk anak.

Tentu kamu juga bisa melihat aneka macam satwa secara eksklusif, misalnya burung merak, beruang madu, binturong, meerkat, tenggalung, hingga lutung budeng.

Bagi pecinta burung, Lembang Park and Zoo juga cukup istimewa alasannya punya Bird Aviary, sebuah area semi indoor di mana puluhan burung hidup dan menyapa hadirin. Lembang Park and Zoo adalah pilihat tepat untuk kau yang ingin mencari ilham kawasan wisata Bandung Barat.

20. Wisata Pinus Pananjung

Wisata Pinus Pananjung. Daerah rekreasi yang ada di kecamatan Cihampelas Kab Bandung Barat. Berada di ketinggian puncak gunung dengan situasi alam yang sejuk dengan tiupan angin yang cukup menyegarkan.

Setelah anda naik dari kaki gunung di TERUSAN kampung Cipatik. Suasana pedesaan yang sejuk dan tentram akan menyapa perjalananmu.

Jalan yang berkelok dan menanjak akan menambah susana perjalanan yang indah. Apalagi kalau sambil sesekali melihat ke bawah kaki gunung, terlihat hamparan daratan yang luas lagi hijau.

Ditemani lambaian padi yg sedang menguning, perjalanan ke lokasi ditempuh hanya 30 menit dari kaki ke puncak gunung, dan bisa kamu lakukan dengan motor atau kendaraan beroda empat.

Setelah sampai di atas puncak rekreasi pinus, kamu juga bisa menikmati alam dengan kemudahan paralayang.karena disana ada Venue Gantole.indah sangat menakjubkan.,

Pilihan kawasan wisata Bandung Barat tersebut tentu bisa menawarkan wangsit liburan terbaik bagimu. Terutama untuk kamu yang suka menghabiskan waktu piknik dengan menikmati nuansa alam yang luar biasa mengagumkan.

Artikel Menarik Lainnya: