TintaTeras

Pantai Sebalang, Harga Tiket & Daya Tarik Modern 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Pantai Sebalang yaitu salah satu nasehat obyek wisata menarik yang dapat kamu datangi di Lampung bagian selatan. Mengarah ke teluk betung, rekreasi laut ini mulanya cukup terkenal dengan pohon bakaunya.

Namun, semenjak tahun 2000an, obyek wisata ini mulai menawarkan daya tarik yang unik. Hal ini yang membuatnya semakin hidup dan kian banyak menarik perhatian para turis. Tak heran, wisata ini akan terus hits sepanjang tahun 2023.

Jika pantai kebanyakan memanjakan hadirin dengan pesona alam. Wisata ini memiliki lebih dari itu. Bagi kamu yang ingin suasana panorama bahari yang sedikit berlainan dari lazimnya . Maka, anjuran ini pasti sempurna untukmu.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Tak perlu kuatir dengan harga tiket, jikalau kau berkunjung ke Pantai Sebalang. Bea masuk area rekreasi ini sungguh terjangkau, yaitu sekitar Rp5.000,00 per orang. Tarif yang berlainan kemungkinan dikenakan menyesuaikan dengan jumlah rombongan.

Selain bea masuk, ada biaya lain yang perlu kau rencanakan, antara lain biaya parkir, untuk motor ialah sekitar Rp5.000,00. Sedangkan bea parkir untuk mobil yaitu Rp10.000,00.

Gambaran ongkos lain ialah jika kau ingin menyewa tenda untuk nongkrong atau camping. Harga sewanya yakni sekitar Rp50.000,00. Di sisi lain, kalau kau ingin menikmati pantai dari cafe, maka kamu perlu menyiapkan budget tersendiri untuk memesan minuman dan makanan.

Hal yang kau perhatian adalah waktu operasional. Wisata maritim ini dibuka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Daya Tarik Pantai Sebalang

Lantas, apa saja pesona obyek rekreasi ini hingga kau wajib mencobapesonanya? Berikut ini yakni 4 hal yang akan membuatmu secepatnya mempersiapkan agenda kunjungan:

1. Hamparan Pasir Putih

Hamparan Pasir Putih
MahesWeb

Hamparan pasir putih memang tidak akan pernah menjemukan. Ini adalah hal yang pertama yang akan kau temukan. Kamu mampu mencicipinya dengan duduk-duduk dan bercengkrama dengan keluarga atau kerabat di pondokan.

Selain itu, berjalan kaki menyusuri pantai sambil bermain pasir juga mampu menjadi opsi untuk menyegarkan asumsi.

2. Batu Karang

Batu Karang
Travelspromo

Daya tarik selanjutnya adalah gugusan batu karang sepanjang garis pantai. Pesona ini ialah spot foto yang mempesona bagi kamu yang gemar membagikan pengalaman melalui media umum.

Menarik untuk kau ketahui bahwa upaya menjaga keasrian lingkungan masih aktif diupayakan. Salah satunya yaitu konservasi batu karang di perairan rendah. Konon, hal ini terbukti berhasil menambah populasi ikan-ikan.

3. Aktivitas Air

Aktivitas Air
Travelspromo

Selanjutnya, Pantai Sebalang juga memperlihatkan acara air yang seru, antara lain banana boat dan jet ski. Lokasinya yang berada di teluk membuatmu tak perlu kuatir akan ada ombak yang terlalu berpengaruh.

Bagi kau yang masih ingin coba-coba permainan yang menantang nyali ini, tempat wisata yang satu ini patut kau jajal. Namun, jangan lupa untuk tetap mengenakan peralatan keselamatan dengan lengkap, ya!

4. Cafe dengan Gemerlap Lampu

Cafe dengan Gemerlap Lampu
Bang Hamzah

Berikutnya yakni daya tarik terkuat dari obyek rekreasi ini, adalah cafe dengan gemerlap lampu di tepi pantai. Konon, lampu-lampu ini yang menciptakan para turis rela datang jauh-jauh untuk menikmati situasi sunset.

Sensasi healing yang berlainan mampu kau nikmati sambil duduk di bean bag tepi pantai. Diantara kerlip lampu dan cahaya matahari yang memudar di langit merah. Indahnya langit temaram mungkin susah kau dapatkan pada lokasi lain.

Nilai lebihnya lagi ialah tersedia live musik yang hendak menciptakan suasana semakin syahdu. Beberapa sajian yang mampu kamu coba yaitu selaku berikut:

  • Aneka sajian maritim
  • Olahan ayam bakar maupun goreng
  • Minuman kontemporer mulai dari oreo sampai red velvet

5. Memancing

Memancing
Dadan Bahtera

Bagi kau yang kegemaran memancing di laut, kamu dihentikan lupa menjinjing alat pancing milikmu ketika berkunjung ke Pantai Sebalang. Sebab, rekreasi laut ini sangat strategis untuk memancing.

Untuk menerima tangkapan yang sesuai impian, kau dapat menyewa bahtera untuk bergerak ke arah bahari. Sambil menunggu, kau dapat menikmati panorama dan semilir angin maritim yang damai.

6. Pepohonan di Perairan Laut

Pepohonan di Perairan Laut
Glory Lampung

Ini juga yakni hal unik yang mungkin tidak mampu kamu temukan pada wisata bahari lainnya. Jika berkunjung kesini, kau akan melihat pemandangan unik dimana terdapat pohon siapi-api yang berada di tengah bahari.

Berfoto dengan latar belakang pohon tengah bahari tentu adalah hal yang menarik. Kamu dapat memamerkannya pada teman-teman lewat media sosial.

Akses Menuju Lokasi

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Pantai Sebalang berlokasi di Provinsi Lampung bagian selatan. Alamat lengkapnya adalah di kawasan Sebalang, Desa Tarahan. Termasuk pada Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Menuju wisata maritim ini tidak susah. Sebab, bergotong-royong tidak terlampau jauh dari Kota Bandar Lampung, ialah hanya berjarak 27-30 kilometer ke arah selatan. Kamu dapat menjangkaunya dengan mobil langsung maupun kendaraan biasa .

1. Mobil Pribadi

Jika kau memakai kendaraan beroda empat pribadi, maka cukup mengikuti jalan ke arah Lampung Selatan. Dari Kota Bandar Lampung, kamu dapat mengambil jalan Lintas Sumatera ke arah Tanjakan Tarahan. 

Setelah bertemu dengan semacam monumen berbentuk kendaraan beroda empat ringsek, kamu mampu berbelok ke arah kanan. Jaraknya hanya sekitar 1,5 kilometer dari monumen tersebut.

2. Kendaraan Umum

Sedangkan jika kamu naik kendaraan biasa , ada bus yang tersedia dari Kota Bandar Lampung. Biayanya ialah sekitar Rp15.000,00. Namun, bila kamu menuju Pantai Sebalang bersama rombongan, seharusnya memanfaatkan jasa travel.

Sebab, jasa travel biasanya akan mengirim rombongan sampai ke titik lokasi. Tak cuma itu, kau juga mampu mendapatkan saran kawasan mempesona lain di sekitar rekreasi ini.

Waktu Berkunjung Terbaik

Waktu berkunjung terbaik ialah sore hari. Sebab, wisata bahari ini terkenal dengan pemandangan sunset yang menyerupai pantai-pantai indah di Pulau Dewata. Kaprikornus, semestinya kau sudah datang sejak pukul 16.00 untuk benar-benar menikmati.

Waktu terbaik lain adalah malam hari. Sebab, kerlap kerlip lampu ditambah pemandangan lautan dengan semilir angin pantai akan sangat menenangkan. Pilihan ini cocok untukmu yang ingin sekedar bermalas-malasan tanpa mengincar sunset.

Hal lain yang perlu kamu perhatikan, semestinya menghindari demam isu hujan. Sebab, mendung yang bisa datang-datang tiba mampu menggagalkan rencanamu menikmati situasi sunset di Pantai Sebalang yang hangat dan temaram.

Tips Berkunjung

Beberapa hal yang semestinya kau perhatikan ketika mendatangi rekreasi maritim yang satu ini yaitu selaku berikut:

  • Mempersiapkan busana renang atau busana ganti
  • Membawa perlengkapan untuk berenang dan memancing
  • Menggunakan sunblock untuk mencegah kulit terbakar matahari
  • Datang pada waktu yang diusulkan, yaitu sore hari
  • Selalu mempertahankan kebersihan pantai dan mematuhi peraturan yang lain
  • Mempersiapkan kamera yang mumpuni untuk berfoto

Tempat Populer Lain di Sekitar Pantai Sebalang

Jika kamu berencana untuk mendatangi beberapa tempat, berikut ini yakni beberapa nasehat yang tak jauh dari wisata ini:

1. Wisata Sebalang Smart

Rekomendasi pertama ialah daerah wisata yang lokasinya tak jauh dari pantai. Wisata ramah anak ini menyediakan perosotan, kolam renang, dan kolam pemancingan. Tak hanya itu, penginapan juga tersedia di sini.

2. Gunung Kunyit

Berikutnya yaitu Gunung Kunyit yang lokasinya lebih akrab ke Kota Bandar Lampung. Wisata ini berbentuk bebatuan berwarna kekuningan yang menjulang di atas pedesaan. Dari atas gunung, kau mampu melihat panorama bahari yang cantik.

3. Pulau Pasaran

Rekomendasi berikutnya yakni Pulau Pasaran yang terletak di Teluk Lampung. Berkunjung ke pulau kecil ini, kamu akan memperoleh Desa Wisata Sentra Ikan Teri. Lokasinya juga tak terlalu jauh dari Pantai Sebalang.

4. Cafe di Bandar Lampung

Selanjutnya, tak lengkap rasanya jikalau tidak nongkrong ria di cafe yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Kota ini punya cukup banyak cafe dengan desain yang instagramable. Pastikan kau tidak melewatkannya.

Beberapa cafe yang menjadi anjuran yakni sebagai berikut:

  • Flip Flop Coffee
  • Liep’s Cafe
  • SANS KUY
  • The Magnolia Floral Cafe
  • dan masih banyak lagi

Yuk, Segera Rencanakan Kunjungan!

Demikianlah ulasan lengkap mengenai salah satu pantai rekreasi yang paling recommended di tempat Lampung. Semoga semua informasinya menjadi referensi untukmu, supaya secepatnya mempersiapkan kunjungan ke Pantai Sebalang.

Artikel Menarik Lainnya: