TintaTeras

10 Cafe Di Kediri Yang Sesuai Buat Nongkrong Dan Berkumpul

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Kediri merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota ini terkenal menyimpan bermacam-macam kisah sejarah, khususnya kerajaan-kerajaan yang menjadi cikal bakal peradaban di Jawa. Beragam rekreasi sejarah yang mempesona pun tersedia di sini. 

Selain wisara sejarah, Kediri ternyata punya beragam cafe estetik dan kekinian yang mempesona untuk dikunjungi. Cafe di Kediri bahkan punya desain yang tak kalah terbaru dan uniknya dibandingkan cafe-cafe yang ada di kota besar. Ini membuat Kediri punya pesona tersendiri bagi para pecinta city tour. 

Apakah kamu berencana berwisata ke Kediri dalam waktu bersahabat dan sedang mencari saran cafe Kediri? Berikut ini beberapa cafe kontemporer dan estetik di Kediri yang mampu kamu coba. 

1. Blessing Castle

Buat kamu yang ingin mencicipi sensasi nongkrong di cafe bertemaEropa, anjuran cafe Kediri yang satu ini wajib kau coba. Punya interior unik kolam kastel kerajaan, di sini kamu mampu mencicipi serunya jadi putri dalam sehari. 

Didominasi warna pastel dengan beragam mural lucu di dinding, cafe ini cocok untuk kau yang gemar berburu spot unik. Menu yang disediakan pun menarik dan harganya cukup terjangkau sehingga tak menyedot kantong. 

Tertarik berkunjung? Catat beberapa gosip ihwal Blessing Castle berikut ini. 

  • Lokasinya di Jalan Candra Kirana A-10, Bandar Lor, Mojoroto.
  • Jam buka Blessing Castle mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. 
  • Menu yang disediakan berupa western food, mirip burger, kentang goreng, sandwich, hingga aneka pasta. 
  • Kisaran harga untuk masakan mulai dari Rp16.000, sedangkan untuk minuman tersedia di harga mulai dari Rp5.000.

2. Etanli Coffee

cafe di kediri

Rekomendasi cafe Kediri yang satu ini cocok buat kamu yang mencari kawasan nongkrong estetik kekinian dengan interior earthy. Arsitekturnya yang minimalis dan dipadukan dengan aksen anyaman bambu menciptakan lokasi ini cocok untuk nongkrong bersama sahabat atau keluarga sambil. 

Ada juga spot-spot menarik yang bisa jadi lokasi foto kekinian. Uniknya lagi, kau mampu menikmati beragam sajian dengan harga terjangkau sambil menikmati view Sungai Brantas. 

Buat kamu yang ingin mendatangi Etalini Coffee, berikut ini beberapa informasi yang perlu kamu ketahui.  

  • Lokasinya di Jalan Mayjend Sungkono Nomor 37, Semampir, Kota Kediri.
  • Jam buka Etalini Coffee mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. 
  • Menu yang disediakan berupa beragam camilan, masakan berat, dan minuman ala western.
  • Kisaran harga hidangan yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp15.000. 

3. Rustic Republic Venue

Cafe Kediri yang satu ini punya konsep ala farmhouse estetik yang sesuai buat kau yang ingin nongrong bareng sahabat atau keluarga sambil foto-foto anggun. Selain untuk nongkrong kalem, lokasi ini juga cocok untuk wedding atau prewedding. Tentunya, untuk kebutuhan prewedding, kau apalagi dahulu harus mendiskusikannya dengan pengurus cafe. 

Rustic Republic Venue tak hanya diketahui selaku cafe estetik, namun juga menjadi salah satu destinasi wisata yang mempesona. Sebelum berkunjung ke Rustic Republic Venue, berikut ini beberapa info yang perlu kamu ketahui. 

  • Lokasinya di Jalan Raya Mustopo Nomor 123, Mitiran, Rembangkepuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kediri.
  • Jam buka Rustic Republic Venue mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.
  • Menu yang ditawarkan mulai dari kuliner ala nusantara hingga western food. 
  • Kisaran harga menunya mulai dari Rp15.000.
  • Pengunjung mesti membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp10.000, kemudian akan menerima voucher yang mampu ditukarkan dengan minuman atau masakan. 
  • Pengunjung hanya diperkenankan berfoto menggunakan kamera ponsel dan jika memakai kamera digital mesti mengeluarkan uang sebesar Rp500.000. 

4. Pico Coffee & Good Story

cafe di kediri

Cari kawasan yang cozy untuk menghabiskan waktu bersama sobat atau pasangan? Rekomendasi cafe Kediri yang satu ini bisa jadi pilihan sempurna. Interiornya yang estetik dan minimalis menciptakan Piko Kopi jadi lokasi tepat untuk menghabiskan waktu dengan berbincang hangat. 

Interiornya didominasi warna monokrom dengan sentuhan earthy color. Membuat secara keseluhuran, cafe ini cocok buat kau yang ingin nongkrong di cafe mewah dengan harga terjangkau. 

Ingin berkunjung ke Pico Coffee & Good Story Kediri? Catat isu berikut ini. 

  • Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, Ngadirejo,  Kota Kediri. 
  • Jam buka Pico Coffee & Good Story mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.
  • Menu yang ditawarkan mulai dari minuman, kudapan, hingga masakan berat ala barat dan khas Indonesia. 
  • Kisaran harga menunya mulai dari Rp15.000.

5. Pine Point

Cari cafe Kediri dengan situasi sejuk dan asri? Cafe Pine Point mampu jadi opsi sempurna. Di sini, kamu mampu nongkrong di lokasi indoor, outdoor, sampai rooftopnya yang memberikan pemandangan alam yang menyejukkan. 

Dikelilingi sawah, pada siang hari kamu mampu menikmati hamparan hijau yang menenangkan. Jika nongkrong pada malam hari, kau juga mampu menikmati suasana romantis dari lampu-lampu bagus yang menghiasi sekitarnya. 

Jangan lupa catat beberapa informasi di bawah ini sebelum berkunjung ke Pine Point Kediri.

  • Lokasinya di Jalan Simpang Tiga, Plapar, Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.
  • Jam buka:

Senin sampai Jumat, pukul 10.00 hingga 22.00 WIB 

Sabtu dan Minggu, pukul 09.00 hingga 23.00 WIB  

  • Menu yang disediakan cukup beragam, mulai dari hidangan khas nusantara hingga western food. 
  • Kisaran harga beragam, mulai dari Rp30.000 rupiah. 
  • Tersedia juga beragam paket masakan dan minuman dengan harga ekonomis. 
  • Tersedia kemudahan karaoke dengan minimal reservasi:

Rp150.000 per 1,5 jam untuk 1 hingga 3 orang 

Rp350.000 per 3 jam untuk 4 orang lebih

6. Tangga Langit

Cafe Kediri bernuansa alam berikutnya yang wajib kamu coba adalah Tangga Langit. Di sini, kau bisa bermalas-malasan menikmati kuliner sambil menikmati sejuknya suasanya persawahan dan pemandangan pegunungan. Memberikan kesan seperti sedang berada di Ubud, Bali. 

Pada malam hari, terdapat lampu-lampu elok yang menghiasi sekitar venue. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan.

Sebelum berkunjung ke Tangga Langit Kediri, pastikan kamu telah mengetahui beberapa hal berikut ini. 

  • Berlokasi di Jalan Raya Puhsarang, Dusun Plapar/Sanan, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kediri.
  • Tangga Langit Kediri buka saban hari Selasa sampai Minggu pukul 13.00 hingga 20.00 WIB (Senin tutup).
  • Menu yang disediakan lebih banyak didominasi minuman dan makanan setempat, mirip nasi jagung, tiwul, serta bermacam-macam camilan kontemporer. 
  • Kisaran harga yang disediakan cukup terjangkau, mulai dari Rp8.000 saja. 

7. Kedai Kopi 66

cafe di kediri

Ingin menikmati sensai nongkrong di tengah hutan pinus yang rindang dan asri? Cafe Kediri yang satu ini mampu jadi opsi tepat. Bahkan saat siang hari, lokasi ini tetap sejuk dan mengasyikkan. 

Lokasi ini juga cocok buat kau yang ingin nongkrong sambil berwisata. Mengusung desain full outdoor, pengunjung dapat menikmati beragam hidangan dengan harga terjangkau, sembari sejenak melepaskan diri dari penatnya perkotaan. 

Ingin menjajal berkunjung ke Kedai Kopi 66 Kediri? Catat beberapa berita di bawah ini!

  • Lokasinya di Kaki Gunung Wilis,  tempat dusun Plapar, Desa Selopangung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.
  • Jam buka mulai pukul 09.00 hingga 24.00 WIB. 
  • Menu yang ditawarkan dominan masakan lokal, mirip bakso, nasi goreng, rujak, sampai tahu gejrot. 
  • Kisaran harga menu yang ditawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp6.000 untuk minuman, Rp8.000 untuk kudapan, dan Rp11.000 untuk masakan berat. 

8. Bandar Latte Kediri 

Rekomendasi cafe Kediri yang satu ini cukup unik alasannya mengusung desain kapal bajak bahari ke tengah kota. Lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Brantas dan Jembatan Brawijaya pun membuatnya kian menonjol . 

Di sini, kamu bisa menikmati waktu dengan bersantai atau berfoto di aneka macam sudut estetiknya. Interiornya yang unik pun membuatmu serasa berada dalam kapal Jack Sparrow. Tak heran kalau Bandar Latte Kediri sudah mirip lokasi wisata tersendiri.  

Berikut ini beberapa info ihwal Badar Latte Kediri yang perlu kau ketahui sebelum berkunjung ke sana. 

  • Lokasinya di Jalan Sudanco Supriadi Nomor 2, Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.
  • Jam buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.
  • Mayoritas menu yang disediakan Bandar Latte Kediri yaitu aneka macam hidangan ala western, mirip  fish and chips dan bermacam-macam olahan pasta. 
  • Kisaran harga menunya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp12.000 untuk minuman dan Rp14.000 untuk masakan dan makanan ringan. 

9. Bear Gardens Cafe Cozylicious

cafe di kediri

Ingin mencicipi sensasi nongkrong ala di pinggir pantai Bali di Kediri? Rekomendasi cafe Kediri yang satu ini adalah yang kau cari. Interiornya memadukan konsep tradisional dan terbaru, didominasi dengan sentuhan anyaman bambu. Membuatnya terkesan nyaman dan hangat. 

Tak cuma estetik, Bear Gardens juga menawarkan beragam hidangan dengan harga yang ramah di kantong. Pada malam hari, situasi temaram dari lampu yang dipakai pun memperbesar kesan romantis, menjadikannya cocok buat kau yang ingin nongkrong bersama sahabat atau pasangan. . 

Buat kau yang memasukkan Bear Gardens Cafe dalam daftar kunjunganmu ke Kediri, jangan lupa catat beberapa informasi berikut ini. 

  • Lokasinya berada di Jalan Airlangga Nomor 200, Gogorante, Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri
  • Jam buka mulai pukul 09.00 sampai 02.00. 
  • Menu yang disediakan Bear Gardens Kediri lebih banyak didominasi western food, mirip aneka pasta, french fries, sampai aneka kopi. 
  • Kisaran harga menunya beraneka ragam, namun rata-rata masih di bawah Rp20.000.

10.  Cafe Asturo

Rekomendasi cafe Kediri terakhir yang ada dalam daftar ini ialah Cafe Asturo. Cafe yang baru beriperasi pada permulaan 2022 ini cukup unik sebab interiornya punya tema ala spacecraft, dengan memadukan rancangan industrialis dan modern. 

Dindingnya didominasi warna putih dan debu-bubuk. Ditambah sentuhan silver, memperbesar kesan futuristik cafe ini. Cocok buat kau yang ingin nongkrong di cafe estetik dengan paduan warna monokrom klasik. 

Tertarik untuk berkunjung? Berikut informasi komplemen ihwal Cafe Asturo Kediri yang perlu kau ketahui. 

  • Lokasinya di Jalan Raya Betet Bawang Nomor 134, Pakunden, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. 
  • Jam buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. 
  • Menu yang ditawarkan berupa oriental sampai western food, mirip mentai, pasta, hingga aneka burger. 
  • Kisaran harga menunya mulai dari Rp10.000. 

Itulah beberapa anjuran cafe Kediri estetik dengan situasi asyik yang tepat untuk kawasan kamu nongkrong sendiri, bersama sahabat dan pasangan, bahkan keluarga. Tak cuma memberikan pemandangan dan interior unik, harga sajian yang ditawarkan pun rata-rata masih terjangkau sehingga cocok untuk kau yang ingin refreshing, namun punya bujet minim.

Artikel Menarik Lainnya: