TintaTeras

Curug Cimahi, Daya Tarik Teladas Pelangi Yang Berganti Warna

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Salah satu lokasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi piknik anda adalah teladas pelangi atau Curug Cimahi Bandung.

Mungkin bagi sebagian orang nama Air Terjun Pelangi terdengar masih ajaib, bahkan ada yang menduga kalau tempat ini ialah wisata baru di tempat Bandung Barat.

Perlu para pembaca pahami, kawasan wisata ini bukanlah daerah baru tetapi telah ada semenjak lama, dulunya dinamakan Curug Cimahi.

Sayangnya, dikala masih dinamakan Curug Cimahi pengunjung yang mendatangi kawasan rekreasi ini masih tergolong sedikit.

Sebaliknya, bertahun-tahun akhir-akhir ini pihak pengurus melakukan sedikit renovasi dengan menyertakan sedikit lampu facade di area curug.

Lampu inilah yang menjadi pesona gres bagi hadirin. Tak jarang dari mereka tiba hanya untuk berswafoto dengan latar belakang cahaya pelangi buatan di Curug tersebut.

Baca juga: 10 Rekomendasi Hotel di Lembang Untuk Honeymoon

Karena lampu yang menjadi facade curug menciptakan orang-orang menamakannya menjadi Curug Pelangi.

Setelah air terjun sedikit direnovasi, aneka macam para hadirin yang berfoto di gerojokan atau Curug tersebut dan memposting ke sosial media.

Karena banyaknya orang yang menyaksikan postingan perihal keindahan Air Terjun Pelangi, jadilah daerah wisata ini pun menjadi trend dan disenangi oleh sebagian orang.

Ada Apa di Air Terjun Pelangi?

Pada ketika tertentu Curug yang memiliki pancuran air yang cukup deras ini warnanya akan berubah setiap saat.

Terlebih bila dimalam hari warna pada air tersebut akan lebih terlihat.

Banyak sekali para pengunjung yang sengaja tiba untuk menikmati Curug pelangi saat sore menjelang malam cuma sebab ingin menerima foto dengan view air terjun yang menyala.

Beginilah pemandangan indah yang hendak Anda lihat di malam hari.

Lokasi Curug Pelangi Cimahi Bandung

Lokasi rekreasi Curug Pelangi sungguh dekat dengan daerah rekreasi dusun bambu lembang, jaraknya kurang lebih sekitar 2 km.

Banyak para pengunjung yang sengaja berkunjung ke kawasan rekreasi lain disekitar Curug tersebut dan ketika sore menjelang malam barulah mereka datang ke Curug Pelangi.

Lokasi atau alamat Curug Pelangi berada di Jl.kolonel masturi no.325, Cihanjuang Rahayu, Parongpong- kabupaten Bandung barat.

Setelah di renovasi, tempat wisata Curug Pelangi Cimahi ketika ini mempunyai akomodasi yang sudah sangat bagus seperti adanya daerah berjalan untuk mendekati riam telah berupa anak tangga dan juga telah terdapat dek atau tempat khusus untuk melihat riam dari atas ketinggian.

Suhu udara yang sejuk sebab dikelilingi oleh pepohonan rimbun, jadi sungguh asik juga untuk bersantai dan menghirup udara sambil menikmati keindahan teladas.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Pelangi Cimahi

Untuk mendatangi Curug Cimahi pada siang hari harga tiketnya yakni Rp 15.000/orang dan saat anda masuk diatas jam 17.00 harga tiketnya menjelma Rp 20.000/orang ( kok bisa berlawanan ya, mungkin jika malam namanya menjelma Air Terjun Pelangi ).

Lokasi wisata ini mulai dibuka pagi hari jam 08.00 dan tutup jam 21.00 malam hari.

Untuk parkir kendaraan motor cukup murah Rp 5.000 dan kendaraan beroda empat Rp 10.000 saja.

Rute Jalan Menuju Lokasi

Untuk menuju ke lokasi rekreasi Curug Pelangi ini masih sejalur dengan ke daerah rekreasi dan kuliner Kampung Daun Bandung.

Rute jalan yang bisa kita gunakan jikalau dari arah Jakarta keluar saja di gerbang tol Pasteur lalu mengambil arah ke Mall Paris Van Java – Terus ke Jl.Setiabudi.

Setelah hingga terminal ledeng kita harus belok kiri ke arah parongpong atau Jl.kolonel masturi , sepanjang jalan itu kita akan melewati beberapa tempat wisata seperti kampung gajah, kampung daun, sapu lidi dan tinggal ikuti saja papan petunjuk jalan menuju Curug Cimahi.

Supaya memudahkan, anda mampu lihat dulu peta lokasi Air Terjun Pelangi atau Curug Cimahi di Google Maps.

Fasilitas di Air Terjun Pelangi Cimahi

Banyak sekali kemudahan yang berganti setelah mengalami renovasi, beberapa akomodasi yang ada di daerah rekreasi ini diantaranya sebagai berikut.

  • Lokasi Parkir – Untuk area parkir saat sekarang telah sangat luas dan juga higienis, tersedia juga tempat untuk parkir bus, kendaraan beroda empat, dan motor.
  • Tempat Ibadah – Tempat ibadah atau mushola telah dibangun di bersahabat riam.
  • Dek daerah melihat jeram dari atas – Dulunya akomodasi tersebut belum tersedia, sehabis renovasi dibuatlah dek atau tempat khusus yang mampu kita gunakan untuk menyaksikan riam dari atas ketinggian. Dek ini juga ditawarkan kawasan duduk yang berfungsi sebagai tempat istirahat hadirin.
  • Tempat jualan masakan dan minuman – Tersedia juga daerah memasarkan kuliner dan juga minuman serta Souvenir.
  • Penginapan – Untuk fasilitas penginapan dilokasi wisata memang belum tersedia, tetapi alternatif jika ingin bermalam anda mampu menyewa villa didekat sana, alasannya disepanjang jalan tersebut banyak fasilitas penginapan yang bisa disewa.

Diatas yaitu beberapa akomodasi yang sudah lengkap di air Terjun Pelangi Cimahi Bandung.

Tips mendatangi Air Terjun Pelangi

Untuk anda yang punya impian untuk ke lokasi wisata teladas yang satu ini, ada beberapa kiat yang akan kami bagikan diantaranya:

  • Disepanjang jalan menuju Air Terjun Pelangi terdapat banyak kawasan wisata lain yang mampu anda datangi sekaligus.
  • Saat paling tepat untuk mendatangi riam pelangi adalah sore menjelang malam alasannya lampu yang terdapat pada pancuran airnya akan terlihat sungguh terperinci, semestinya pagi atau siang anda apalagi dulu mendatangi wisata lain disekitar sana.
  • Jika berwisata kesana dikala malam hari semestinya menenteng baju hangat alasannya adalah suhu udara sangat masbodoh.
  • Jangan lupa menenteng kamera semoga tidak kehilangan moment berguna dan dapat mengabadikan pengalaman berkunjung ke kawasan rekreasi kebanggan warga Bandung Barat.

Sekian info yang bisa kami bagikan mengenai Wisata Air Terjun Pelangi Cimahi. Semoga mampu membantu Anda. Selamat piknik..

Artikel Menarik Lainnya:

8 Pola Iklan Teh Pucuk Harum Yang Menarik

8 Pola Iklan Teh Pucuk Harum Yang Menarik

March 12, 2024
4 min 13 sec read
Metode Sujud Tilawah

Metode Sujud Tilawah

August 13, 2024
1 min 43 sec read
Cara Membuat Pangsit

Cara Membuat Pangsit

August 10, 2024
1 min 55 sec read
Cara Mencetak Kk Online

Cara Mencetak Kk Online

July 1, 2024
1 min 57 sec read