TintaTeras

6 Rekomendasi Steak Di Solo Ini Dijamin MembuatKetagihan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Jalan-jalan ke Solo menjadi pilihan piknik yang mengasyikkan. Kamu mampu menyaksikan panorama dan pergi ke kawasan-kawasan yang menjadi andalan turis di Solo. Setelah letih jalan-jalan, bugarkan kembali tubuh dengan memakan steak di Solo.

Ada berbagai pilihan kawasan makan steak untuk kamu yang sedang jalan-jalan di Solo. Tempat makan ini menyajikan steak lezat yang tentu saja sungguh menggugah selera. Kamu mampu makan sendirian atau ramai-ramai bersama teman dan keluarga.

Apa kini kau ingin tau dan ingin tahu apa saja nama tempatnya? Simak rekomendasinya di bawah ini!

1. SFA Steak

steak di solo

Pilihan pertama adalah SFA Steak. Tempat makan ini terkenal sebagai sahabat makan steak legendaris di Solo. Tidak heran jikalau cabangnya telah tersebar di mana-mana dan senantiasa ramai dengan hadirin. Mungkin di daerahmu juga sudah ada cabang SFA Steak.

Tempat makan ini menunjukkan banyak varian pada menunya. Tidak cuma menunjukkan aneka olahan steak, mereka juga memiliki menu lain, seperti ayam geprek, nasi goreng, salad, sampai steamboat. Menu yang bermacam-macam itu menawarkan banyak opsi untuk kamu yang tak ingin cuma makan steak saja.

Di kawasan makan steak di Solo ini kamu mampu makan banyak alasannya adalah harga kuliner dan minuman yang ada cenderung murah untuk masyarakat. Sangat pas bila kau ingin makan enak tanpa harus menjebol kantong, apalagi bila kamu sudah menetapkan anggaran tertentu ketika piknik.

Untuk kau yang bahagia makanan pedas, SFA Steak punya kabar besar hati alasannya adalah mereka memiliki steak ngomyang dalam menunya. Di sajian ini, kamu dapat menentukan sendiri tingkat kepedasan steak. Tingkatan pedasnya mampu kamu jadikan contoh untuk melihat seberapa besar kau bisa menoleransi kepedasan.

  • Alamat: Jl. RE Martadinata No. 286, Sewu, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Instagram: @sfasteak
  • Harga: Rp6.000 hingga Rp40.000

Baca Juga: 15 Tempat Nongkrong di Solo yang Tak Boleh Dilewatkan

2. Steak Moen-Moen

Ingin makan steak di Solo lain yang tak kalah populer dari SFA Steak? Jawabannya adalah Steak Moen-Moen. Tempat makan steak ini telah bangun sejak tahun 2004 kemudian, cabangnya juga telah menyebar ke banyak sekali daerah.

Kepopulerannya tidak perlu disangsikan lagi sebab tempat makannya tidak pernah sepi pengunjung. Harga yang murah menciptakan kawasan makannya bisa dijangkau oleh banyak kalangan. Dengan desain kawasan yang terbaru, kau bisa mengunjunginya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Berbagai sajian yang mampu dicoba di Steak Moen-Moen ialah tenderloin steak, chicken steak, sirloin steak, dan kuliner-kudapan. Cukup untuk orang yang ingin makan steak, tetapi dengan budget terbatas, terutama untuk mahasiswa yang uang jajan per bulannya dibatasi.

  • Alamat: Jln. Ir. Juanda No. 49, Purwodiningratan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Instagram: @steakmoenmoen.id
  • Harga: Rp4.000 sampai Rp25.000

3. Obonk Steak & Ribs Solo

Kedai steak di Solo ini sudah bangkit semenjak tahun 1995. Gerai pertamanya terletak di Solo, sekarang ini mereka sudah mempunyai beberapa cabang di kota lain, mirip Bali, Jakarta, dan Batam.

Lewat rancangan ‘Rasa Bintang Lima, Harga Kaki Lima’, Obonk Steak menjadikan masyarakat kelompok ekonomi menengah ke bawah sebagai target mereka. Makara, tidak heran jika harga-harga steak di sini ramah di kantong. 

Kalau kau sedang jenuh menyantap daging setempat, kamu juga mampu mencoba steak dengan daging impor yang disediakan di sini. Memakan steak tidak akan lepas dari saus, saus inilah yang memperbesar cita rasa pada steak. Di Obonk Steak kau akan menemukan saus dengan rasa khasnya tersendiri yang membuatmu terus teringat rasanya.

  • Alamat: Jl. Prof DR. Supomo No. 11, Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Instagram: @obonksteakandribs
  • Harga: Rp6.000 hingga Rp87.000

Baca Juga: 12 Tempat Sarapan di Solo, Ada Langganannya Presiden!

4. Waroeng Steak and Shake

Tempat makan steak di Solo selanjutnya yaitu Waroeng Steak and Shake. Dari gerai permulaan di Yogyakarta, tempat makannya makin melebarkan sayap dengan mendirikan banyak cabang di berbagai kota, termasuk Solo. Sekarang telah ada 50 cabang Waroeng Steak and Shake di Indonesia.

Menunya tak jauh berbeda dari daerah makan steak di Solo yang lain, kau mampu menemukan menu sirloin steak dan tenderloin steak di sini. Harganya pun terjangkau sehingga kau yang keuangannya pas-pasan tak perlu takut untuk merasakan kelezatan steak-nya.

Saus yang lezat ditambah harga steak terjangkau membuat daerah ini tidak boleh kamu lewatkan. Desain kawasan makannya juga sungguh pas untuk belum dewasa muda yang ingin nongkrong. 

  • Alamat: Jl. Yosodispuro No. 49, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Instagram: @waroengsteak
  • Harga: Rp5.000 hingga Rp35.000

5. Harjo Bestik Pasar Kembang

steak di solo

Steak memang lebih populer selaku masakan barat, namun tahukah kau jika di Solo ada olahan steak tradisional? Kalau lidahmu lebih cocok dengan makanan setempat, kau niscaya akan menyukai steak setempat yang diberi nama bestik. Salah satu daerah makan bestik yang populer di Solo yakni Harjo Bestik Pasar Kembang.

Harjo Bestik memakai warung tenda selaku kawasan makannya. Namun, kualitas makanannya tak usah diragukan lagi. Makanan yang ada di sini tak kalah dari restoran-restoran steak bintang lima. Tempat makan yang merakyat ini akan menciptakan kau yang lebih senang makan di daerah sederhana merasa lebih nyaman.

Selain bestik, kau bisa mencoba mencicipi hidangan lain dikala datang ke kawasan makan steak di Solo ini. Beberapa sajian yang ditawarkan yaitu sop, resoles kuah, bakmi, orak-arik dan masih banyak lagi. 

  • Alamat: Jln. Dr Rajiman, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Instagram: Tidak mempunyai Instagram, kau mampu menyaksikan sajian dan info lainnya di ulasan Google
  • Harga: Rp5.000 sampai Rp56.250

6. Masmbong Steak

Tempat makan steak di Solo yang wajib kau coba terakhir ialah Masmbong Steak. Di tempat makan steak ini sudah usang bangkit di Solo, namun masih terkenal di antara penduduk meski sekarang sudah menjamur kawasan makan steak gres di kota itu. Hal ini sebab mereka mampu menjaga mutu rasa steak mereka.

Berlokasi di pinggiran kota Solo, kawasan makan ini luas sehingga cocok didatangi bersama banyak sobat dan keluarga. Harganya juga sama-sama terjangkau seperti beberapa kawasan makan steak yang telah diterangkan sebelumnya. Kamu mampu membuatnya tempat berkumpul seperti reuni bersama sahabat-teman sekolah.

Bila kamu merasa tak cukup makan steak saja, kamu bisa menjajal aneka macam kuliner lainnya di sini. Menu selain steak yang tersedia ialah ayam geprek, burger, bahkan ada selat solo. Sangat bermacam-macam, bukan?

  • Alamat: Jl. Ronggowarsito No. 83, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah
  • Instagram: @masmbongsteak
  • Harga: Rp5.000 sampai Rp40.000

Dari banyak sekali rekomendasi tempat makan steak di Solo tadi, mana yang paling menarik perhatianmu? Dari yang terbaru sampai tradisional, kau dapat mencoba berbagai macam cita rasa steak yang enak. Setiap tempat makannya juga menunjukkan harga yang terjangkau sehingga kamu mampu makan steak dengan puas tanpa menyedot isi dompet.

Makara, jangan lupa untuk meluangkan diri mendatangi tempat makan steak di Solo yang disarankan tadi ketika kau berkunjung ke sana. Akan lebih menggembirakan lagi jikalau kau menikmati makan steak bersama orang-orang tercinta.

Artikel Menarik Lainnya: