TintaTeras

6 Pekerjaan Yang Tepat Untuk Wanita Di Kapal Pesiar, Percaya Betah?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Bagi kamu seorang wanita yang ingin melanjutkan karier, cobalah untuk mulai melakukan pekerjaan di kapal pesiar. Ada banyak pekerjaan yang tepat untuk perempuan di kapal pesiar walaupun masih ada yang menggapnya tabu.

Pernyataan ini memang masih menjadi perdebatan alasannya banyak yang mengaitkannya dengan pergaulan bebas di kapal pesiar. Sebenarnya hal ini kembali ke opini masing-masing, kalau kamu seorang perempuan dan kesengsem melakukan pekerjaan di kapal pesiar, maka tidak mengapa untuk bekerja ke sana.

Seorang perempuan ketika melakukan pekerjaan di luar negeri, bukan cuma menjadi seorang TKW saja. Ada banyak kesempatan yang mampu didapatkan dengan melakukan pekerjaan di kapal pesiar. Apa saja pekerjaan itu dan persyaratannya? Ini ia ulasan selengkapnya.

Apa Saja Pekerjaan yang Cocok Untuk Wanita di Kapal Pesiar?

Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menerima gaji yang besar. Apalagi kau mampu berkeliling dunia secara gratis, hitung-hitung sambil liburan dan menyaksikan dunia lebih luas lagi. Tentu saja pekerjaan ini sungguh menggiurkan, alasannya pendapatannya juga besar.

1. Room Steward atau Pelayan Kabin

Room Steward atau Pelayan Kabin

Pekerjaan pertama yang diusulkan untuk seorang wanita di kapal pesiar yaitu pramusaji kabin / steward.

Biasanya, kalau melakukan pekerjaan di sini maka akan diawasi eksklusif oleh departemen accomodation dengan housekeeping. Adapun tugasnya yaitu untuk membersihkan area di kabin tamu kapal pesiar.

Tidak hanya untuk membersihkan area kabin saja, tugas lainnya yaitu mendapatkan laundry dikala tamu meminta baju untuk dilaundry. Bekerja di kapal pesiar tentu mesti ahli dalam Bahasa Inggris sebab bahasa yang digunakan yaitu Inggris.

Cabin attendant atau cabin steward ini pribadi bertanggung jawab terhadap ajudan dari housekeeper dan kepala housekeeper. Jadi, kamu akan diminta untuk melaporkan pekerjaan sehari-hari dengan mereka. Gaji perbulannya tidak mengecewakan besar mulai dari 26 juta hingga 31 juta rupiah.

Posisi selaku pramusaji kabin ini ialah pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan, mengenang bab kamar yaitu bab penting di sebuah kapal pesiar. Oleh alasannya itu, kalau tertarik maka mampu pribadi melamar.

Baca juga: Bikin Ngiler, Inilah Besaran Gaji di Kapal Pesiar Disney

2. Cruise Staff dan Activity Coordinator

Adapun untuk saran pekerjaan yang cocok untuk perempuan di kapal pesiar berikutnya ialah sebagai seorang cruise staff dan activity coordinator.

Agar sukses menjalani pekerjaan di posisi ini, maka calon pegawai mesti mempunyai sifat ramah, berpikir out of the box dan inovatif serta inovatif.

Hal ini dikarenakan memang tugasnya yang mesti membuat suasana di dalam kapal pesiar menjadi lebih menyenangkan, biar tamu terhibur. Tujuannya ialah supaya tamu mampu tetap merasakan suasana kegiatan dan kebahagiaan di waktu yang serupa.

Dua pekerjaan ini bisa disebut sebagai event organizer yang kegiatannya menghibur semua tamu ajakan. Sedangkan gajinya per bulan ialah 35 juta sampai dengan 114 juta rupiah. Agar bisa mendapatkan pekerjaan ini, mesti memiliki pengalaman di bidang sama minimal 4 tahun.

3. Paramedis/Dokter

Untuk kau yang sekarang sedang berkuliah di jurusan Kedokteran, tidak usah resah mau melakukan pekerjaan di mana.

Kamu bisa melamar pekerjaan di kapal pesiar untuk mengelola banyak hal di bidang kesehatan. Berlayar dalam waktu yang usang akan kurang jika tidak ada paramedis.

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, jadi perlu diamati. Paramedis atau dokter sungguh diperlukan untuk menolong tamu dan pegawai dalam menjaga kesehatan agar tidak terjadi hal yang tidak dikehendaki. Tidak cuma bekerja, sebagai dokter kamu juga mampu liburan gratis keliling dunia.

Agar bisa menjadi paramedis di kapal pesiar ada beberapa hal yang dibutuhkan mirip pengalaman kerja, akta, lisensi dan sebagainya. Hal ini dikarenakan, pelamarnya tidak dari Indonesia saja melainkan dari negara lain mirip Australia, Amerika, Inggris dan sebagainya.

Kendati demikian, dengan berhasil menjadi seorang dokter di kapal pesiar, maka akan menerima honor mengagumkan yaitu mulai dari 115 juta sampai dengan 173 juta rupiah. Walaupun tidak semua kapal pesiar membutuhkan posisi ini, tetapi tidak ada salahnya untuk tetap menjajal .

4. Pelayan Bar

Posisi berikutnya yang bisa dijalankan wanita di kapal pesiar ialah sebagai pramusaji kafetaria. Posisi ini ternyata tidak cuma untuk pria saja, tetapi juga bisa seorang wanita.

Adapun untuk penghasilannya juga cukup tinggi ialah sekitar 26 juta sampai dengan 40 juta per bulannya.

Sedangkan tugasnya ialah sebagai orang yang menyuguhkan minuman serta melaksanakan koordinasi pribadi dengan pengawas bar.

Pendapatannya memang berbeda, tergantung bagaimana kualitas pekerjaanmu, belum lagi kalau ada yang menawarkan tip kalau kerjaanmu bagus.

5. Akuntan

Adapun untuk pekerjaan yang cocok untuk wanita di kapal pesiar terakhir adalah sebagai seorang akuntan. Hampir setiap perusahaan di kapal pesiar membutuhkan seorang akuntan dan memang mesti ahli dalam mengatasi problem keuangan.

Tugas seorang akuntan adalah untuk menganalisis pengeluaran dan pendapatan, membaca keseimbangan neraca, membaca laporan untung rugi dan sebagainya. Gaji yang didapatkan seorang akuntan juga beragam yakni mulai dari 60 juta sampai dengan 77 juta setiap bulannya.

Walaupun masih ada perusahaan kapal pesiar yang jarang mencari akuntan dari Indonesia, akan tetapi tidak ada salahnya untuk menjajal apalagi dahulu. Sama mirip profesi yang lain, bila hendak bergabung di kapal pesiar maka harus merencanakan kondisi mental dan fisik yang besar lengan berkuasa.

Resikonya juga besar alasannya kamu harus berjauhan dengan saudara di rumah dalam waktu yang cukup lama. Kendati demikian, memang ada harga yang mampu didapatkan adalah pemasukan niscaya per bulan dalam jumlah banyak.

6. Laundry Section

Laundry Section

Meski tampaksepele, ternyata departemen Laundry ini punya peran vital lho. Yaitu memastikan semua pakaian dan linen di guest room senantiasa bersih.

Kerapian, dan kebersihan baju bagi para kru dan guest kapal pesiar yakni salah satu tanggung jawab Laundry section

Tidak cuma itu, linen atau kain yang berada di dalam kamar tamu yakni tanggung jawabnya.

Syarat Bekerja di Kapal Pesiar Khusus Wanita

Setelah mengenali pekerjaan apa saja yang bisa dilamar oleh perempuan di kapal pesiar, berikut ini ialah beberapa persyaratan penting. Semua pekerjaan memang memiliki persyaratannya masing-masing seperti melakukan pekerjaan di kapal pesiar ialah selaku berikut:

1. Memiliki Surat Pengalaman Kerja

Syarat pertama yang harus dipenuhi kalau ingin melamar melakukan pekerjaan di kapal pesiar adalah mempunyai surat pengalaman kerja. Surat pengalaman kerja ini dibuat menyesuaikan dengan posisi yang kau inginkan. Biasanya pengalaman yang diharapkan yaitu pernah melakukan pekerjaan di hotel bintang 4 atau 5.

Adapun untuk waktu minimal telah mempunyai pengalaman kerja ialah 6 bulan. Jika tidak mempunyai pengalaman sama sekali maka, mampu mulai praktek di hotel bintang 4 dan 5, mengikuti pembinaan serta merencanakan dokumen dasar seperti Seaman book, paspor, dan akta BST.

2. Menguasai Bahasa Inggris

Bahasa utama yang harus dikuasai jika ingin melakukan pekerjaan di kapal pesiar yaitu Bahasa Inggris. Jika masih belum fasih, maka mampu mengikuti pelatihan yang diadakan di perusahaan kapal pesiar supaya bisa berkomunikasi dengan tamu nantinya.

Bahkan ada beberapa perusahaan yang mengharapkan pegawai kapal pesiar itu menguasai bahasa lain selain Inggris mirip Jerman, Prancis, Spanyol, Cina dan Jepang.

3. Kesehatan

Ini adalah hal yang terpenting alasannya adalah harus bebas dari penyakit apapun. Hal ini alasannya adalah bekerja di kapal pesiar sungguh-sungguh membutuhkan fisik dan mental yang sehat karena waktu bekerjanya 10 hingga 15 jam.

Keenam pekerjaan yang cocok untuk perempuan di kapal pesiar di atas mampu menjadi bahan usulanuntuk menjadi perkembangan karier. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang persiapkan fisik, mental dan ilmu sebelum melakukan pekerjaan .

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Install Nox

Cara Install Nox

April 13, 2024
2 min 32 sec read
Cara Ngirim Link Grup Wa

Cara Ngirim Link Grup Wa

September 3, 2024
2 min 37 sec read
Biografi Lenin – Revolusioner Komunis Rusia

Biografi Lenin – Revolusioner Komunis Rusia

January 22, 2016
2 min 17 sec read
10 Cara Top Up Dana Lewat Brimo Tanpa Isyarat Briva

10 Cara Top Up Dana Lewat Brimo Tanpa Isyarat Briva

April 10, 2024
3 min 8 sec read
Simontok Vpn Download Model Lama Dan Modern

Simontok Vpn Download Model Lama Dan Modern

August 2, 2024
3 min 58 sec read
15 Cafe Di Trawas Yang Lagi Viral Dengan View Gunung

15 Cafe Di Trawas Yang Lagi Viral Dengan View Gunung

March 12, 2024
9 min 23 sec read