TintaTeras

15 Warna Rambut Yang Sesuai Untuk Laki-Laki Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Selain dilema model atau bagian rambut, hal yang lain yang juga bisa memengaruhi performa yakni warna rambut. Ada banyak warna rambut yang cocok untuk laki-laki Indonesia.

Meski demikian, keputusan untuk mewarnai rambut tentu saja bukanlah hal yang mudah. Setidaknya kamu harus memperhatikan warna rambut apa yang sesuai untuk digunakan nantinya

Rekomendasi Warna Rambut Pria Indonesia

Tidak semua warna rambut mungkin akan cocok untuk siapa saja. Ada baiknya dikala kamu menentukan warna rambut yang sesuai untuk laki-laki Indonesia, maka berkonsultasilah dengan hair colorist.

Hal ini untuk menentukan kamu tidak salah pilih warna dan juga memutuskan tampilan kamu optimal. Berikut ialah beberapa anjuran warna rambut untuk laki-laki Indonesia:

1. Hitam Pekat

review.bukalapak.com

Hitam merupakan warna dasar untuk rambut kebanyakan orang Indonesia, namun tidak seluruhnya memiliki warna hitam pekat. Ini ialah salah satu warna yang mampu kau pilih.

Mewarnai rambut dengan warna hitam sangat sesuai untuk kamu yang tidak begitu suka warna terperinci. Warna ini juga mampu menciptakan rambut tampaklebih pekat dan lebih sehat.

Ini juga mampu menjadi cara untuk mengakali rambut kusam yang terjadi alasannya keseringan berada di bawah terik matahari. Warna hitam pekat ini juga akan cocok untuk siapa pun.

2. Coklat Gelap

giovanibarbershop.com

Ada dua jenis warna yang mampu kamu pilih untuk jenis warna coklat gelap ini. Pertama, kau bisa memilih warna dark brown untuk menerima warna ini. Pilihan warna ini cocok untuk laki-laki dengan kulit sawo matang. 

Jika kamu mempunyai warna rambut hitam, kau juga tidak perlu melaksanakan proses bleaching untuk menerima warna ini. 

Kedua, kamu juga mampu menentukan warna brunette atau dark chocolate. Pilihan warna yang kedua juga cocok untuk semua warna kulit. Pilihan ini bisa untuk kulit hitam khas laki-laki Indonesia ataupun warna kulit terang seperti putih ataupun kuning langsat.

3. Caramel Brown

pinhome.id

Warna dasar coklat memang menjadi salah satu pilihan warna rambut yang cocok untuk laki-laki Indonesia. Kali ini, variasi lain dari warna coklat yang mampu kamu coba yakni caramel brown.

Tidak mirip warna coklat lain yang mengakibatkan efek gelap, warna caramel brown ini justru memunculkan warna keemasan saat terkena pantulan cahaya ataupun sinar matahari.

Pilihan warna ini juga cocok untuk tampilan casual maupun formal. Warnanya tidak terlalu menonjol dan tidak terlampau gelap. Pilihan warna rambut ini juga tetap bisa memaksimalkan gaya rambut kau.

4. Medium Brown

allthingshair.com

Masih seputar warna coklat, kali ini opsi yang juga mampu kau ambil dikala akan mewarnai rambut yaitu medium brown. Berbeda dengan warna coklat lain, tone warna pada medium brown tidak terlampau pekat.

Ada beberapa pilihan untuk kombinasi warna ini. Pertama yaitu medium bronze brown. Ini merupakan warna coklat yang tidak terlampau berpengaruh. Warna coklat ini juga memiliki sedikit tone keemasan. Pilihan warna ini juga mampu membuat wajahmu terlihat cerah dan juga rambut tampaktebal.

Pilihan yang kedua, kau bisa memakai warna medium ash brown. Warna ini sendiri ialah turunan dari warna coklat yang tampakkeabu-abuan. Ini ialah opsi yang tepat untuk pria dengan kulit putih dan akan menciptakan warna coklatnya tampaknatural.

5. Ginger

mas-kulin.com

Pilihan warna rambut yang tepat untuk pria Indonesia lainnya yaitu warna ginger. Ini ialah warna yang pas untuk kamu yang ingin warna lebih terang dari coklat tetapi tidak terlampau terperinci seperti warna merah.

Tone warna ginger ini sendiri cenderung berada di antara coklat dan juga merah. Ini merupakan opsi yang sempurna untuk kau yang yakin diri dan pastinya ingin tampil beda.

Pilihan warna ginger ini sendiri cocok untuk pria yang memiliki warna kulit jelas dan kuning langsat. Untuk mereka yang memiliki warna kulit gelap, maka mampu mengkombinasikan warna ini dengan adonan warna yang agak gelap.

6. Pink

www.indozone.id

Jika kau ingin tampil unik dan pastinya beda dibandingkan dengan yang lain, maka pilihan warna rambut yang bisa kamu pilih ialah pink. Untuk sebagian pria, menentukan warna ini memang cukup ekstrim. Tidak hanya alhasil, proses untuk menerimanya pun agak susah. 

Selain itu, warna pink ini juga akan membutuhkan proses perawatan khusus semoga warnanya tidak pudar.

Pilihan untuk warna pink sendiri ada banyak yang mampu kamu pilih, misalnya rose pink. Ini merupakan opsi yang sempurna untuk warna pink yang tidak terlampau menonjol . Sebab, rose pink ialah tipikal warna merah muda dengan tone yang soft.

Pilihan yang lain adalah pink salmon. Warna ini juga cocok untuk kamu yang tak ingin warna pink yang tidak terlampau terperinci. Dalam beberapa masalah, opsi warna ini lebih cocok untuk mereka yang memiliki rambut cepak.

7. Blonde

euntryiru.blogspot.com

Pilihan warna lain yang juga mampu kau coba ialah blonde. Ini juga termasuk pilihan warna rambut yang banyak dipilih oleh para laki-laki. Variasi dari warna blonde ini sendiri cukup banyak. Misalnya yaitu platinum blonde, salah satu opsi warna blonde yang cukup digemari. 

Warna ini cocok untuk kau yang memiliki kulit jelas. Sementara untuk kamu yang memiliki kulit agak gelap, maka kamu mampu mencampur warna ini dengan komponen keemasan ataupun coklat terang.

Pilihan warna lainnya ialah ash blonde. Ash blonde mampu menciptakan warna kecoklatan yang dihasilkan akan cukup menonjol. Namun hal ini juga membuatnya terkesan lebih natural. Ini merupakan salah satu pilihan warna rambut yang tepat untuk semua umur.

8. Silver

www.liputan6.com

Warna rambut yang tepat untuk pria Indonesia lainnya ialah silver. Warna silver dan blonde bahu-membahu tidak jauh berbeda. Hanya saja pada warna blonde, unsur warna kuning cukup menonjol, sementara pada silver, tone-nya lebih ke putih.

Biasanya warna silver ini juga bisa dipadukan dengan versi rambut buzz cut atau cepak. Selain menggunakan warna silver murni, bekerjsama kau juga bisa memakai kombinasi dari warna silver lainnya, misalnya yakni ombre silver.

Ombre silver sendiri lazimnya akan menitikberatkan pada penggunaan warna silver yang terlihat highlight saja. Artinya, tidak seluruh rambut kau akan terlihat berwarna silver.

9. Abu-Abu

www.atome.id

Warna rambut bubuk-debu mungkin identik dengan uban. Namun tahukah kamu, jikalau pemilihan warna dan model rambut yang sempurna akan menciptakan penampilan kamu menjadi lebih optimal.

Pemilihan warna debu-debu memang butuh kecermatan. Salah satunya ialah apakah kau akan mewarnai secara full atau cuma sebagian saja. Saat ini sendiri, pemilihan warna bubuk bubuk ialah salah satu tren yang sedang berkembang.

10. Biru

id.theasianparent.com

Warna biru memang cukup menonjol . Namun nyatanya, ini juga merupakan salah satu pilihan warna rambut yang sesuai untuk laki-laki Indonesia. Pemilihan warna biru sendiri merupakan langkah yang tepat untuk kamu yang ingin terlihat beda.

Ada beberapa warna biru yang bisa menjadi opsi, contoh pertama yaitu turquoise. Meskipun warnanya seperti biru laut, tapi warna ini cukup terperinci. Ini merupakan opsi yang tepat untuk kau yang suka dengan desain colorful.

Pilihan rambut yang lain dengan konsep warna biru ialah navy. Meskipun terkesan agak gelap, tetapi warna biru ini juga cukup menonjol . Untuk kamu yang suka tampil yakin diri, maka ini merupakan opsi rambut yang sempurna.

Jika kau ingin memilih warna biru yang lebih soft, maka opsi warna denim blue mampu menjadi pilihan. Warna birunya akan berpadu dengan warna silver dan sedikit keabu-abuan.

Atau, kamu juga mampu menggunakan warna ash blue. Pada dasarnya ini merupakan warna bubuk-bubuk dengan sedikit campuran warna biru. Ini juga ialah salah satu opsi yang sempurna untuk kau yang ingin rambut biru tetapi tidak terlalu mencolok.

11. Ungu

Liputan6.com

Salah satu warna ekstrim yang lain yang juga mampu kamu pilih untuk warna rambut yaitu warna ungu. Secara natural, warna ini pastinya akan sangat menonjol . Jika kamu menentukan warna ini, maka tentukan kamu juga tekun merawat rambut supaya warnanya tetap anggun dan tidak kusam.

Pilihan yang lain yang juga bisa kau gunakan ialah menggabungkan warna ungu dengan warna lain yang mampu menjadikannya lebih gelap. Ini ialah opsi warna yang paling banyak dipakai, salah satu karena alasannya adalah warnanya tidak terlampau menonjol .

Jika kamu ingin memakai warna ungu yang lebih soft, maka warna ash purple mampu menjadi pilihan kau. Warnanya sendiri mirip memadukan warna ungu dengan pastel. Tone warna ungunya masih mampu kamu peroleh, hanya saja tidak seterang ungu umumnya.

12. Rainbow

review.bukalapak.com

Tidak cuma satu warna, kau juga bisa mengombinasikan banyak warna untuk rambut kau. Hasilnya tentu saja akan sangat mencolok, utamanya ketika highlight pencahayaannya tepat.

Penggunaan warna rainbow ini sendiri bisa menjadi opsi yang sempurna dikala kau mampu mencari warna yang sesuai. Tantangan dari rambut dengan warna mirip ini adalah warna satu sama yang lain mesti menyatu. Selain itu, karena ada banyak warna, maka proses pewarnaannya juga akan usang. 

Tentunya, cara perawatan rambut tipe ini juga cukup sulit. Kamu juga mesti menentukan semua warna yang ada di rambut tidak memudar untuk memastikan warnanya tetap cantik.

13. Merah

dkapster.com

Jika kau ingin tampil berani dan terkesan sarat semangat, maka warna rambut merah mampu menjadi salah satu pilihan. Sama seperti warna besar lengan berkuasa yang lain, pilihan ini juga akan membuat kau menjadi pusat perhatian.

Salah satu opsi dari warna rambut merah yang mampu kamu gunakan antara lain adalah auburn. Pilihan ini akan menciptakan warna rambut kamu menjadi merah maroon. Ini yaitu opsi yang tepat untuk kamu yang mempunyai kulit jelas.

Jika kamu ingin warna merah yang sangat menyala, maka kamu juga bisa menggunakan warna flame red. Ini merupakan warna rambut dengan tone merah yang besar lengan berkuasa.

Sama dengan warna terperinci lainnya, duduk perkara dari memilih warna merah adalah perawatan berkala yang harus kamu lakukan. Tentu saja hal ini guna menentukan warna rambut kamu tidak cepat pudar. 

14. Coklat Soft

review.bukalapak.com

Jika kau ingin mewarnai rambut namun belum berani untuk menonjolkan tone warna yang besar lengan berkuasa, maka warna rambut yang tepat untuk pria Indonesia yaitu coklat. Warna coklat ini sendiri bisa kamu kombinasikan dengan beberapa teknik pewarnaan.

Misal, kau mampu memilih warna highlight coklat untuk beberapa bagian rambut saja. Pilihan cara ini mampu membuat warna rambut kau menjadi perpaduan antara hitam dan coklat.

Atau, kau juga bisa memakai teknik pewarnaan ombre dengan warna coklat. Cara ini cocok untuk kau yang mempunyai rambut panjang. Nantinya, kau mampu menggunakan warna coklat cuma pada bagian ujung rambut saja.

Teknik yang lain yang juga bisa kau gunakan ialah balayage. Dengan teknik ini maka warna coklat yang mampu kamu dapatkan lebih merata. Ketiga teknik ini juga bisa kamu gunakan untuk warna lainnya.

15. Chestnut

giovanibarbershop.com

Pilihan warna lainnya yang juga mampu kamu coba yaitu chestnut. Warna ini juga ialah variasi dari warna merah dan juga coklat. Lebih tepatnya, ini merupakan warna coklat dengan tone kemerahan.

Pilihan warna rambut ini cocok untuk laki-laki dengan kulit putih ataupun kuning langsat. Tampilan warna ini akan sungguh jelas dan terlihat terang, utamanya saat terkena sinar cahaya matahari.

Mana Warna Rambut Pilihanmu?

Mewarnai rambut memang menjadi salah satu cara untuk menciptakan performa berlawanan. Selain mewarnai rambut, ada cara lain yang juga bisa kau lakukan demi membuat performa yang menarik. Salah satunya ialah mencatok rambut memakai catokan Philips yang manis untuk mendapatkan rambut lurus.

Namun, untuk menerima hasil yang optimal maka seharusnya kau juga memilih warna rambut yang sesuai untuk pria Indonesia. Dengan warna rambut yang sempurna, maka kau juga bisa mengoptimalkan tampilan yang kau punya.

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Bikin Nasi Liwet

Cara Bikin Nasi Liwet

July 23, 2024
2 min 9 sec read
Cara Memperpanjang Sim C

Cara Memperpanjang Sim C

August 24, 2024
2 min 32 sec read
Cara Buat Nugget Ayam

Cara Buat Nugget Ayam

July 20, 2024
2 min 1 sec read
Cara Nonton Piala Dunia 2024

Cara Nonton Piala Dunia 2024

September 12, 2024
2 min 16 sec read
Cara Membuka Fb Lupa Kata Sandi

Cara Membuka Fb Lupa Kata Sandi

June 30, 2024
2 min 14 sec read
Cara Ambil Jaminan Di Bank Berdikari Dengan Gampang

Cara Ambil Jaminan Di Bank Berdikari Dengan Gampang

March 12, 2024
2 min 47 sec read