TintaTeras

21 Bak Renang Di Bandung Dengan Akomodasi Yang Lengkap!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Bandung ialah kota dengan berbagai tempat rekreasi menawan yang tidak boleh kamu lewatkan. Banyak sekali kawasan nongkrong maupun wisata alam di Bandung. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat bak renang di Bandung yang tepat untuk menjadi tempat piknik?

Rekomendasi Kolam Renang di Bandung

Di bawah ini adalah beberapa kolam renang yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga saat libur tiba:

1. Panghegar Waterboom

Panghegar Waterboom
javatravel

Panghegar Waterboom terletak di Jl. Mengger Tengah No. 37, Kabupaten Bandung Kidul. Kolam renang di Bandung ini mampu kamu tempuh cuma dalam waktu 20 menit dari pusat kota.

Terdapat tempat bermain yang mempesona dan mengasyikkan untuk anak-anak di lokasi wisata keluarga ini. Ada aneka macam macam bak renang di Panghegar ini yang mampu kau gunakan, ialah terdiri dari kolam mini ombak, arus, dan biasa. 

Selain itu, terdapat pula bak mata air panas, yang pas untuk kamu gunakan bila ingin berendam di cuaca acuh taacuh.

  • HTM: Rp60.000,00 (Weekdays) & Rp75.000,00 (Weekend).
  • Jam buka: 08.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Tempat parkir, café, rumah makan, penyewaan alat renang, kamar mandi, ruang bilas.

2. Kampung Batu Tektona Waterpark

Kampung Batu Tektona Waterpark
travelspromo

Tektona Waterpark merupakan wahana yang menunjukkan sensasi bermain di air bersama keluarga dan teman-teman kau. Sebab, wahana ini sangat sesuai untuk bawah umur dan hadirin dewasa. 

Kolam di Tektona Waterpark terbagi menjadi beberapa bab, ialah Kolam Ombak dan Kolam Arus serta Kolam Renang Anak dan Balita. Selain itu, terdapat kolam Semi Olympic dan Mini Slider untuk anak serta Mega Slider untuk cukup umur dengan ketinggian nyaris 30 meter. 

Lebih lanjut lagi, Kampung Batu Tektona Waterpark  berada di Jalan Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Kab. Bandung Jawa Barat.

  • HTM  Kampung Batu: Rp10.000,00/orang.
  • HTM Tektona Waterpark: Rp50.000,00/orang.
  • Jam buka: 08.00–16.00 (weekdays), 08.30-17.00 (weekend) WIB.
  • Fasilitas yang lain:  Food corner, gazebo, layanan pompa, ruang ganti, dan ruang bilas

3. Karang Setra

Karang Setra
sikidang

Karang Setra merupakan kolam renang yang bisa kamu peroleh di Gegerkalong, Sukasari, Jalan Sirnagalih No.15. Lebih lanjut, Kolam renang ini sudah dibangun dengan persyaratan nasional.

Selain itu, kolam renang Karang Setra ialah tujuan wisata yang terkenal. Sebab, dulunya kolam renang di Bandung ini sering dipakai untuk kebutuhan renang anak SD sampai Sekolah Menengan Atas. Apalagi, perenang profesional sering menggunakan kolam ini untuk latihan.

Wahana permainan air yang ada di Karang Setra sangat beragam, antara lain kolam area anak, kolam pantai, teladas, bak arus, slider, dan masih banyak lagi

  • HTM : Rp40.000,00 (weekdays) & Rp45.000,00 (weekend).
  • Jam buka: 08.00–16.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya: Mini cinema, gazebo, penyewaan alat renang, dan tempat parkir.

4. Kolam Renang Tirta Mulya

Kolam Renang Tirta Mulya
jenishotel

Tirta Mulya Swimming Pool berada di Jl. Soemawinata No.88, Tanimulya, Ngamprah. Kolam renang di Bandung ini lumayan luas dan ada beberapa wahana air yang asyik untuk dinikmati. Beberapa wahana yang bisa kamu coba yakni slider, baskom tumpah, bak cukup umur, bak anak, dan air mancur.

  • HTM: Rp40.000,00 (weekdays) & Rp45.000,00 (weekend).
  • Jam buka: 08.00–16.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Musholla, kantin, gazebo, kamar bilas, toilet, ruang ganti busana, fasilitas olahraga, area parkir, dan kawasan penyewaan pelampung.

5. Kolam Renang Eldorado

Kolam Renang Eldorado
tempatwisatadibandung

Kolam renang di Bandung ini memiliki reputasi cukup baik, alasannya adalah lingkungannya yang anggun dan tenteram. Sebab, pihak Eldorado berkala menguras dan membersihkan bak renang, sehingga mutu airnya sangat bersih.  Kolam Renang Eldorado terletak di Jl. Dr. Setiabudi No.438, Gudangkahuripan, Kec. Lembang.

Berada di sekitaran Lembang, menciptakan kolam renang ini mempunyai pesona tersendiri dengan udara yang sejuk dan situasi asri. 

Lebih lanjut, setidaknya terdapat 2 jenis bak yang mampu kau gunakan untuk berenang. Pertama, terdapat 2 bak remaja dengan kedalaman 1 sampai 2 meter. Dan kedua yaitu kolam anak yang mempunyai kedalaman sampai 80 cm.

  • HTM : Rp65.000,00 (Dewasa) & Rp45.000,00 (Anak usia 1-10 tahun).
  • Jam buka: 07.00–19.00 WIB (Senin s/d Jumat).
  • Fasilitas yang lain:  Gazebo, toilet, kamar mandi, area parkir, dan café.

6. Pesona Nirwana Waterpark

Pesona Nirwana Waterpark
mytrip123

Kolam renang di Bandung ini menyediakan kemudahan lengkap dengan luas area sekitar 4.000 meter. Jika ingin mengunjungi Pesona Nirwana Waterpark, maka alamatnya ada di Kampung Legok Jeungjing Desa Panyirapan, Jl. Terusan Cibako, Panyirapan, Kec. Soreang.

Wahana di Pesona Nirwana Waterpark dipisahkan menjadi beberapa bak yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Pertama, ada Lazy River, yakni kolam arus yang mengitari beberapa wahana lainnya. 

Selain itu, terdapat Jacuzzi untuk kau yang ingin menciptakan tubuh rileks. Ada juga bak renang anak dan slider yang tepat untuk  si kecil.

  • HTM: Rp40.000,00 (Weekdays) & Rp50.000,00-Rp60.000,00 (Weekend dan hari raya).
  • Jam buka: 09.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain:  area parkir, kamar mandi,  kamar ganti, saung, kawasan duduk, mushola, dan food court.

7. Taman Air Super Progresif

Taman Air Super Progresif
kataomed

Kolam renang yang berada di Jl. Soekarno Hatta No.785A ini memiliki fasilitas lengkap dan nyaman. Selain itu, keunikan yang ada di Taman Air Super Progresif adalah lingkungan sekitarnya selalu dijaga kebersihan dan pemeliharaannya.

Taman Air Super Progresif Kota Bandung memperlihatkan berbagai wahana air dan area bermain yang mampu kita nikmati. Beberapa wahana air yang bisa kau coba bersama keluarga ialah bak renang anak hingga sampaumur, kolam air hangat,  air mancur, baskom tumpah, dan seluncuran.

  • HTM: Rp30.000,00/orang.
  • Jam buka: 07.00–20.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain: Area parkir, kamar mandi,  kamar ganti, mushola, kantin, lapangan badminton dan futsal, serta toko souvenir.

8. Ciwidey Valley Resort-Hot Spring Waterpark

Ciwidey Valley Resort-Hot Spring Waterpark
sikidang

Sebenarnya bak renang ini berada di tempat Ciwidey Valley Resort. Ciwidey Valley Resort sendiri ialah destinasi rekreasi yang tidak cuma sekedar kolam renang. Alhasil, kau mesti membayar Rp20.000,00 untuk tiket masuk ke tempat ini. Di sana, terdapat kolam air hangat dan kolam air cuek.

Tempat bak renang di Bandung ini berada di dataran tinggi, sehingga suasananya tenang dan udaranya sejuk sebelum menjelang malam. Kaprikornus, mungkin kamu ingin berlama-usang di bak air hangat, mengenang berada di tempat ini yang masbodoh. Namun, kolam dengan air dingin hanya didedikasikan bagi anak-anak.

  • HTM Waterpark: Rp70.000,00/orang.
  • Jam buka: 07.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Area parkir, kamar mandi,  restoran, taman bermain, dan suaka burung.

9. Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark
ismedia

Bandung Indah Waterpark  terletak di Jl. Terusan Kopo No.KM 8,4, Sulaiman. Terdapat bak renang reguler dan bak terpisah untuk belum dewasa di Bandung Indah Waterpark. Jika orang cukup umur yang ingin berenang atau berlatih, maka mampu menggunakan bak biasa dengan kedalaman antara 1,2-1,7 meter.

Sementara itu, bak renang anak memiliki akomodasi yang lengkap, seperti baskom tumpah dan slider.

  • HTM: Rp15.000,00 (Weekdays) & Rp25.000,00-Rp30.000,00 (Weekend).
  • Jam buka: 08.00–18.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain:  Area parkir, loker, dan kamar mandi.

10. Kolam Renang Panorama

Kolam Renang Panorama
tribunjabartravel

Kolam renang di Bandung yang satu ini berada di Jalan Cigending No 47, Pasirjati, Kecamatan Ujung Berung. Setidaknya, ada 3 opsi bak yang mampu kau gunakan saat berenang di sana, yakni kolam prestasi, kolam sedang, dan bak anak-anak.

Ukuran bak prestasi memiliki kedalaman berkisar antara 1,20 hingga 2,4 meter. Sedangkan bak sedang mempunyai kedalaman berkisar antara 0,80 sampai 1,20 meter. Terakhir, kolam anak-anak mempunyai kedalaman 0,70 meter dan tersedia tiga perosotan.

Area kolam renang Panorama memiliki suasana yang sungguh damai dan menyenangkan. Selain itu, kolam renang Panorama terletak di dasar Gunung Manglayang, sehingga menawarkan pemandangan lanskap dan pegunungan sekitar yang menakjubkan.

  • HTM: Rp20.000,00/orang.
  • Jam buka: 07.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain:  Area parkir, loker, ruang bilas dan ganti pakaian, kantin, toilet, serta penyewaan pelampung.

11. Kolam Renang Bukit Cipaku

Kolam Renang Bukit Cipaku
pinhome

Setidaknya, ada 3 opsi wahana kolam renang yang ada di Bukit Cipaku, yakni bak air hangat, bak untuk cukup umur, dan bak untuk bawah umur. Kolam air hangat memiliki kedalaman 1,1-1,5 meter. Selain itu, bak cukup umur mempunyai kedalaman 1,5-2,25 meter. Sedangkan untuk bak anak memiliki kedalaman 30-50 centimeter.

  • HTM: Rp40.000,00 (Weekdays) & Rp45.000,00 (Weekend).
  • Jam buka: 06.00–20.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain:  Area parkir, shower, kamar ganti, toilet, dan penyewaan pelampung.

12. Sampoerna Sports Center

Sampoerna Sports Center
dolanyok

Selain kawasan futsal, Sampoerna Sports Center menawarkan bak renang dengan akomodasi yang lengkap. Kolam renang di Bandung ini berada Jl. Dr. Setiabudi No.10, Isola, Kec. Sukasari.

Ada banyak pilihan kolam renang yang bisa kamu gunakan. Misalnya, kolam renang terpisah untuk remaja dan bawah umur. Namun, wahana favorit di Sampoerna Sports Center yakni kolam air hangat indoor.

  • HTM: Rp35.000,00 (Weekdays) & Rp40.000,00 (Weekend).
  • Jam buka: 07.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Toilet, ruang bilas, kamar ganti, dan taman bermain anak.

13. Kolam Renang Bumi Sangkuriang

Kolam Renang Bumi Sangkuriang
jabar.tribunnews

Kolam renang di Bandung ini berada di tempat wisata Bumi Sangkuriang, tepatnya d Jalan Kiputih No.12, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap. Makara, bukan hanya bak renang saja yang bisa kau datangi, melainkan penginapan dan berbagai wahana permainan lain yang tak kalah seru.

Di Bumi Sangkuriang terdapat banyak pohon yang rindang, menciptakan suasana tenteram dan menyenangkan ketika berenang.

Tersedia tiga bak renang yang ada di Bumi Sangkuriang. Pertama, ada kolam dengan kedalaman 2 meter. Kolam kedua mempunyai kedalaman 1,5 meter. Dan yang terakhir yakni bak khusus untuk belum dewasa.

  • HTM: Rp50.000,00/orang.
  • Jam buka: 07.00–21.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain:  Toilet, kamar mandi, café, area parkir, dan playground.

14. Victory Waterpark Soreang

Victory Waterpark Soreang
pinhome

Kolam renang di Bandung ini cukup nyaman untuk kau datangi. Selain itu, kamu bisa menenteng keluarga dan sahabat-teman untuk berlibur ke Victory Waterpark Soreang, alasannya adalah tempatnya family friendly.

Ada banyak wahana air di sini dan kamu mampu menentukan untuk bermain di salah satu dari beberapa kolam bareng keluarga. Selain itu, wahananya bisa dipakai untuk dewasa maupun belum dewasa. Misalnya, baskom tumpah, slider, air mancur, dan masih banyak lagi.

  • HTM : Rp30.000,00 (weekdays) & Rp50.000,00 (weekend).
  • Jam buka: 08.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Kamar mandi, ruang bilas, kantin, gazebo, mushola, villa, penyewaan alat renang, dan area parkir luas.

15. Kolam Renang AW Strawberry

Kolam Renang AW Strawberry
jabar.inews

AW Strawberry menawarkan waterboom dengan wahana mirip baskom air yang tumpah. Lalu, ada pula bak renang dengan berbagai kedalaman yang mampu kamu gunakan untuk berolahraga atau renang biasa. 

Kolam Renang ini terletak di  Jl. Raya Pacet No.KM. 15, Sukapura. Daya tarik lain bak renang di Bandung ini yakni lanskapnya sungguh indah dengan memperlihatkan gunung dan perbukitan yang hijau.

  • HTM: Rp20.000,00/orang.
  • Jam buka: 08.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas yang lain:  Restoran, area parkir luas, mushola, ruang ganti, saung, dan taman bermain anak.

16. Kolam Renang Grand Sharon

Kolam Renang Grand Sharon
renangloka

Kolam renang di Bandung ini merupakan bagian dari kemudahan perumahan Grand Sharon Regency. Meski begitu, bak renang Grand Sharon terbuka untuk umum. Selain itu, tidak banyak pengunjung yang tiba ke bak renang ini, sehingga cocok untuk kamu yang bahagia dengan situasi sepi dan damai.

Grand Sharon mempunyai 2 bak renang yang bisa kamu gunakan. Yang pertama ialah bak untuk sampaumur berstandar internasional. Sedangkan bak kedua merupakan mini waterpark dengan 2 slider dan rumah-rumahan.

Jika ingin mengunjunginya, bak renang Grand Sharon berada di Jl. Sharon Timur I No.37, Cipamokolan, Kec. Rancasari.

  • HTM: Rp40.000,00/orang.
  • Jam buka: 07.00–18.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Toilet, kamar mandi, dan area parkir.

17. Kertamanah Water Park Pangalengan

Kertamanah Water Park Pangalengan
renangloka

Kolam renang di Bandung ini mempunyai akomodasi dan wahana yang lengkap, sehingga cocok untuk menjadi kawasan untuk mengisi waktu simpulan pekan bersama keluarga. Kertamanah Water Park sendiri berada di Bandung Selatan, tepatnya di Desa Margamukti.

Air yang ada di bak renang ini cukup hangat. Sebab, hangatnya air yang ada di area rekreasi ini berasal dari alam. Ini juga membuat airnya bersih, tidak tercampur materi kimia, dan pastinya baik untuk kesehatan.

  • HTM: Rp35.000,00/orang.
  • Jam buka: 07.00–00.00 WIB (Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu).
  • Fasilitas lainnya:  Toilet, mushola, area parkir, bak air hangat, kedai makanan, dan toko souvenir.

18. Kolam Renang Tirtalega

Kolam Renang Tirtalega
apabuka

Salah satu bak renang pertama yang ada di Bandung ialah Tirtalega. Kolam renang ini terletak Taman Konservasi Tegallega, Jl. Moh. Toha, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung. Lebih lanjut, bak Tirta lega dibangun pada tahun 1972 sebelum Pemerintah Kota melaksanakan penataan Lapangan Tegalega. 

Ada dua kolam di Tirtalega. Kolam pertama yaitu bak renang bawah umur yang umumnya digunakan untuk pemanasan para perenang sebelum bertarung . Sedangkan yang satunya lagi yakni kolam renang lazimyang digunakan untuk kompetisi.

  • HTM : Rp5.000,00 (Weekdays) & Rp6.000,00 (Weekend).
  • Jam buka: 08.00–16.00 WIB (Senin tutup).
  • Fasilitas lainnya:  Toilet, daerah bilas, area parkir, kantin, dan kawasan penyewaan pelampung.

19. Kolam Renang Villa Jeep Pasir Bungur

Kolam Renang Villa Jeep Pasir Bungur
indonesiatraveler

Kolam Renang Villa Jeep Pasir Bungur sangat cocok untuk kau yang ingin berlibur bersama keluarga. Kolam renang di Bandung ini cukup unik, alasannya memberikan pemandangan sawah yang indah di sekitarnya. Tak hanya itu, alam sekitar daerah yang masih hijau mampu memberikan kesan asri dan sejuk.

  • HTM: Rp25.000,00/orang.
  • Jam buka: 08.00–19.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya:  Penginapan, area parkir, kantin, kamar mandi, ruang ganti, gazebo, dan kawasan penyewaan pelampung.

20. Graha Tirta Siliwangi

Graha Tirta Siliwangi
pinterest

Kolam renang di Bandung ini berada di pusat kota, sehingga memudahkan kamu untuk mendatangi destinasi wisata air ini. Di bak Renang Siliwangi, terdapat waterpark yang kedalamannya selutut orang remaja, sehingga anak mampu bermain dengan aman di kolam ini. 

Selain itu, terdapat kolam juga renang khusus sampaumur. Kedalaman kolam dewasa cukup beraneka ragam, mulai dari 1,4 m, 1,6 m sampai 1,8 m.

  • HTM : Rp90.000,00 (Weekdays) & Rp100.000,00 (Weekend)
  • Jam buka: 09.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya: Area parkir, kedai makanan, kamar mandi, ruang bilas, toilet, dan loker.

21. Kolam Renang UPI

Kolam Renang UPI
isolapos

Kolam renang di Bandung ini berada akrab dengan Museum Pendidikan Nasional UPI. Di sana, terdapat 3 bak renang, yaitu 2 kolam renang Olympic serta kolam renang anak dengan beberapa variasi perosotan. Sesuai dengan namanya, destinasi rekreasi air ini terletak di Universitas Pendidikan Indonesia, Isola, Sukasari.

  • HTM : Rp15.000,00 (Weekdays) & Rp25.000,00 (Weekend)
  • Jam buka: 07.00–17.00 WIB.
  • Fasilitas lainnya: Area parkir, kantin, kamar ganti, ruang bilas, toilet, dan loker.

Yuk, Segera Kunjungi Kolam Renang di Bandung!

Demikian beberapa bak renang di Kota Kembang yang bisa kau jadikan selaku daerah wisata bareng keluarga. Jangan lupa untuk utamakan keamanan saat berada di bak renang! Selain itu, pilih kolam sesuai dengan kemampuanmu, ya!

Artikel Menarik Lainnya: