TintaTeras

Kenali Apa Itu Hors D’Oeuvre Dan Bedanya Dengan Appetizer

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Penasaran dengan apa itu Hors D’oeuvre? Kaprikornus begini, dalam suatu program makan yang menerapkan konsep Fine Dining, lazimnya menu terbagi menjadi tiga. Yakni Appetizer, Main Course, dan Dessert.

Yang terang hidangan demikian bukan berasal dari Indonesia ya.

Hidangan dengan beberapa sesi ini biasanya dipraktekkan pada restoran yang mengusung desain western.

Hors D’oeuvre Adalah

Kata hors d’oeuvres dibaca (awr-durvz) yaitu suatu kata yang berasal dari Perancis yang artinya secara harfiah “di luar pekerjaan” alias bukan sajian sugguhan dalam suatu sajian.

Makanan ini mampu bangkit sendiri selaku snack, atau bisa juga menjadi pendukung maincoursenya. Yang biasanya dapat disantap dengan tangan kosong.

Menurut salah satu kamu online bahasa Inggris Meriam-Webster, hors d’oeuvre yaitu salah satu dari aneka macam jenis kuliner gurih yang disuguhkan selaku kuliner pembuka/appetizer.

Di Perancis sendiri, budaya menghidangkan minuman sebelum makan malam telah menjadi kebiasaan menjelang tamat periode ke 19.

Saat meminum cocktail sebelum makan malam final-final ini menjadi ekspresi dominan, oran-orang Inggris mengambil pandangan baru dan memodifikasinya menjadi hors d’oeuvres atau hidangan yang dapoat di santap dalam sekali gigitan.

Hors D’oeuvre sendiri dapat diglongkan menurut bahan yang digunakan untuk menjadikannya.

  • Hors D’oeuvre royal – kuliner pembuka yang dibuar dengan materi-bahan premium nan mahal
  • Hors D’oeuvre varies – makanan pembuka yang dibentuk dengan materi paduan premium mahal dengan bahan patokan dan murah.
  • Sur Asiette Complate – adalah appetizer yang dibentuk memakai keunggulan materi atau materi yang murah.  

Lantas apakah hors d’oeuvres dan appetizer sama?

Tentu saja tidak, meski sama-sama dihidangkan dikala entrée atau masakan pembuka, tetapi hors d’oeuvres dan appetizer memiliki perbedaan yang cukup gampang untuk diketahui.

Perbedaan antara Appetizer dan Hors D’oeuvres

Perbedaan antara Appetizer dan Hors D’oeuvres

Hal ini perlu dicatat, bahwa kedua makanan pembuka ini sifatnya cuma menstimulasi, bukan masakan utama.

Keduanya mampu disajikan panas, cuek, creamy, maupun crunchy. Meski tidak mampu dibedakan secara implisit, setidaknya berikut ini yaitu beberapa perbedaan antara keduanya

1. Waktu Makan

Appetizer ialah first course atau bagian utama dari sebuah sesi makan. Jadi bisanya makanan pembuka ini akan punya korelasi dengan main coursenya. Tidak terpisah mirip hors d’oeuvres yang mampu disajakan dalam sebua pesta pernikahan.

2. Ukuran Porsi

Appetizer memikili ukuran relative lebih besar ketimbang hors d’oeuvres yang biasanya dihidangkan dalam takaran kecil, cukup 1-2 gigitan saja.

3. Setting

Juga, tidak ada hukum baku di sini, namun hors d’oeuvres lazimnya dihidangkan secara bebas mirip dikala pesta. Hors d’oeuvres dapat di ambil dikala pramusaji sedang berkeliling.

Contoh Hors D’oeuvre

Ada banyak jenis makanan yang termasuk hors d’oeuvres ini, beberapa di antarany yakni:

  • Canape
  • Crudites
  • Shrimp Cocktail
  • Marinated Shrimp
  • Deviled Eggs
  • Toast Cups

Meskipun kamu mungkin mendengar orang menyelenggarakan pesta makanan pembuka, mereka biasanya tidak menyajikannya sebagai awal untuk kuliner yang lebih besar.

Tapi, di Amerika Serikat terutama, tidak ada hukum ketat, kata masakan pembuka dan hors d’oeuvre digunakan selaku persamaan kata satu sama lain dan pada umumnya orang mengetahui frasa ganda.

Saya harap ini menolong menjernihkan perbedaan halus antara kuliner pembuka dan hors d’oeuvres!

Artikel Menarik Lainnya: