TintaTeras

10 Kawasan Makan Steak Di Medan, Halal Dan Recommended!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Steak menjadi salah satu kuliner yang cukup terkenal dan cocok di lidah orang Indonesia. Ada banyak kawasan makan steak yang bisa kamu temui, kamu juga bisa memperoleh daerah makan steak di Medan yang halal dan recommended.

Satu porsi steak kerap kali dibanderol dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Hal itu bukan tanpa alasannya adalah, alasannya adalah daging steak biasanya diambil dari daging khusus, sehingga harga yang disediakan juga sebanding dengan kualitas dan rasanya.

Tempat Makan Steak di Medan

Ada puluhan tempat makan steak di Medan yang bisa kamu temui, rasa yang disediakan juga yummy dan asli. Kamu akan menemui daging sapi panggang dengan opsi berbagai saus dan salad.

1. Waroeng Steak & Shake Mansyur Medan

Waroeng Steak & Shake ialah salah satu kedai makanan yang menyajikan aneka macam aneka sajian steak dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat. Tempat ini bahkan telah mempunyai outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Restoran ini sudah menjadi tempat langganan untuk keluarga, mahasiswa, pelajar, sampai pekerja kantoran yang ingin makan steak yummy dengan low budget. Meskipun sering ramai dengan para pengunjung, namun metode pelayanan di tempat ini tetap ramah dan memperhatikan keperluan para pengunjung. 

Kondisi tempatnya sendiri cukup luas dan tenteram untuk daerah berkumpul keluarga ataupun sahabat. Memiliki ruangan indoor dan juga outdoor yang bisa hadirin gunakan dengan ruangan indoor yang mempunyai AC, terdapat pula toilet bagi para pengunjung, daerah cuci tangan, sampai parkiran. 

Waroeng Steak & Shake sering mengadakan promo bagi beberapa hidangan steak yang dimilikinya. Meskipun dibandrol dengan harga yang murah, namun kualitas bahan yang dipakai tetaplah premium dan fresh untuk rasanya juga tidak mampu kau ragukan lagi sebab dibuat oleh koki profesional. 

Tempat ini bahkan menerima penghargaan Top Brand tahun 2022 dari Fortier Grup selaku kategori restoran steak. Untuk harga hidangan steak ada di daerah ini di bandron mulai dari Rp35.000-an saja kamu sudah mampu menikmati chicken steak dengan rasa yang yummy dan tekstur yang juicy.

  • Berlokasi di Jalan Dr. Mansyur No.85, Padang Bulan Selayang I, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka saban hari mulai pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB.

2. Meat U Here

Meat U Here menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang suka daging steak di kawasan Medan, sebab kawasan ini memberikan banyak sekali menu dari daging yang enak dan lezat. Meskipun tergolong salah satu kedai makanan yang gres berdiri namun berhasil mempesona banyak perhatian dari hadirin. 

Suasana kawasan ini juga cukup casual sehingga sangat cocok dijadikan kawasan makan-makan bersama keluarga ataupun teman. Dengan pelayanan yang ramah dan gesit dari setiap karyawan yang ada di tempat ini sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama. 

Menawarkan menu daging dengan mutu yang premium dan rasa yang enak namun harganya masih affordable. Salah satu hidangan makanan yang paling laku dan menjadi andalan daerah ini yakni Oh My Gawd, yang yang dibuat dari daging wagyu dengan tingkat kematangan yang diadaptasi oleh keinginan hadirin. 

Tidak hanya menunjukkan hidangan steak saja, tetapi Meat U Here juga mempunyai hidangan lain seperti spaghetti grill chicken, garlic and jelly brown spaghetti, dan aneka pasta yang lain. Sajian hidangan steak juga akan ditemani dengan adanya side dish yang berbentuksayuran hingga saus dengan beberapa varian. 

Tempat ini sungguh recommended untuk kau datangi sebab kamu bisa makan lezat tanpa menghabiskan isi kantong. Selain itu, terdapat beberapa menu yang lain yang bisa kau coba  dengan harga yang terjangkau pastinya. 

  • Berlokasi di Jalan Burjamhal Komplek Jati Lestari No.B6, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.

3. Tip Top Restaurant

Tip Top Restaurant ternyata berhasil menjinjing vibes tongkrongan yang masih eksis sampai dikala ini. Tempat ini bahkan sudah berdiri semenjak tahun 1929 saat kala pemerintahan Jepang. Setelah sekian lama mengalami perubahan nama jadinya dikala ini lebih diketahui sebagai Tip Top Restaurant. 

Menawarkan beberapa akomodasi bagi para pengunjung mulai dari ruangan ber-AC, dining room, smoking room, hingga performa live music di hari Rabu, Sabtu, dan Minggu. Tempat ini juga menyediakan beberapa makanan mulai dari breakfast, lunch, sampai dinner. 

Awalnya tempat ini bahkan menjadi salah satu kawasan untuk berkumpulnya orang-orang Belanda ketika mengkonsumsi sarapan ataupun minum secangkir kopi di pagi hari. Hingga ketika ini Tip Top Restaurant  masih memakai tungku api dan kayu bakar untuk membuat hidangan pastry olahan mereka. 

Tempat ini juga menawarkan hidangan utama yang terdiri atas Western food, Chinese food, sampai Indonesian food. Salah satu sajian andalan yang ditawarkan Tip Top Restaurant yakni olahan hidangan steak dengan rasa rempah yang kuat dan tekstur daging yang juicy. 

Restoran ini bahkan terkenal dengan saus steak homemade yang dibentuk dari resep eksklusif  semenjak dulu. Sehingga rasa saus yang disediakan daerah ini lebih gurih, enak, dan pastinya sehat karena tidak mengandung bahan pengawet. Untuk hidangan steak yang disuguhkan ialah steak dari daging sapi sampai ayam.

Salah satu menu masakan yang paling unik dan terkenal yakni steak lidah, dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp65.000-an. Kamu telah mampu menerima sekitar 8 penggalan daging lidah dengan beberapa side dish.

  • Berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani No.92 A-B, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka saban hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.30 WIB.

4. Bistronomix

Bistronomix memperlihatkan daerah makan sekaligus nongkrong yang mewah dengan aksen kayu serta rancangan interior furniture yang dipoles sampai mengkilat sehingga memberikan kesan mahal dan mewah. Kata ‘ Bistro ‘ merujuk pada daerah makan yang memasarkan makanan rumahan dengan performa yang sederhana. 

Bistronomix  terdiri atas tiga lantai bagi para hadirin yang ingin menghabiskan waktu di kawasan ini. Pada lantai pertama hadirin akan merasakan kesan cafe yang tenteram untuk hangout, sementara di lantai kedua para pengunjung mempunyai vibe yang hangat dan family friendly dengan adanya bar yang chill. 

Kemudian berlanjut pada lantai 3 yang merupakan area VIP room dan cocok untuk event mirip birthday, meeting, ataupun event private yang lain. Tampilan bangunannya terkesan kawasan ini mempunyai harga kuliner yang cukup mahal, tetapi tidak mirip itu alasannya adalah ternyata harga makanan yang disajikan cukup terjangkau. 

Tidak hanya menyuguhkan sajian ala rumahan saja, namun Bistronomix  juga menyuguhkan menu ala Western seperti steak dengan rasa yang khas. Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai daging sapi kau juga bisa memesan steak dari daging ayam.

Terdapat pula beberapa menu yang lain seperti hidangan grilled chicken cutlet, chicken steak, beef steak, hingga burger. Untuk harga makanannya juga dibandrol mulai dari Rp68.000 sampai Rp195.000

  • Berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 01.00 WIB.

5. Steak 21 Plaza Medan Fair

Steak 21 menawarkan hidangan steak dengan rasa yang lezat dan harga yang cukup terjangkau. Menyuguhkan tempat makan yang cukup sederhana dengan formasi bangku sofa yang nyaman yang muat untuk banyak hadirin, sehingga kau juga mampu mengajak rombongan keluarga atau sahabat makan bersama di kawasan ini. 

Menyediakan berbagai jenis daging sapi yang bermutu premium seperti wagyu, sirloin, tenderloin, dan yang lain. Di sini para hadirin mampu request tingkat kematangan yang dikehendaki kepada pramusaji atau karyawan yang mencatat hidangan. 

Dengan daging yang sungguh juicy dan tekstur yang lembut serta adanya campuran bumbu yang lezat membuat sajian steak dari daerah ini terasa lebih spesial. Selain itu, setiap menu steak juga akan didampingi dengan beberapa side dish mirip sayuran, mashed potato, sampai saus. 

Beberapa pilihan saus yang terdapat dalam tempat ini mirip black paper, mushroom, dan juga cream mushroom. Tidak hanya itu setiap pengunjung juga akan menemui dua botol saus di atas meja tempat makan ialah saus tomat dan sambal. 

Setiap steak akan menerima dua macam saus yang disuguhkan untuk saus yang pertama yaitu saus khusus dan dituangkan secara pribadi oleh pramusaji di atas menu steak. Sedangkan untuk saus yang kedua merupakan saus pilihan para hadirin dari ketiga jenis saus yang ada.

  • Berlokasi di Jalan gatot subroto, plaza medan fair, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

6. Holycow! Steakhouse by Chef Afit Medan

Holycow! Steakhouse by Chef Afit telah berdiri semenjak Desember tahun 2009 dengan memasarkan steak wagyu yang harganya terjangkau. Tempat ini bahkan memiliki tujuan untuk memperluas informasi bahwa makan steak tidak harus mengeluarkan uang yang banyak.

Pasalnya ketika ini ada banyak sajian steak yang harganya juga terjangkau di banyak sekali kalangan salah satunya adalah stik yang dijual oleh Holycow! Steakhouse by Chef Afit. Di tempat ini bahkan tersedia hidangan steak dengan harga yang termurah hingga yang paling mahal, Semua menu steak yang disajikan tempat ini terbuat dari materi yang premium dan bermutu. 

Tempat ini juga memberikan beberapa fasilitas bagi para pengunjung mulai dari toilet bersih, tempat yang tenteram dan cukup luas, parkiran bagi para hadirin, sehingga pelayanan yang ramah dari para karyawan. Ketika pertama kali mendatangi tempat ini kamu akan eksklusif disambut oleh karyawan dan diarahkan untuk duduk dan memesan menu. 

Holycow! Steakhouse by Chef Afit juga menyelenggarakan beberapa promo bagi makanannya pada hari-hari tertentu. Beberapa daging yang dihidangkan oleh kawasan ini mulai dari sirloin, wagyu, tenderloin sehingga combo ribeye. Untuk tingkat kematangannya juga bisa diubahsuaikan dengan selera kamu.

Tersedia pula beberapa saus yang mampu kau pakai untuk sajian steak mulai dari saus black pepper, barbeque, hingga mushroom sauce. Untuk harga tiap sajian steaknya juga terjangkau mulai dari Rp50.000 saja. 

  • Berlokasi di Jalan Mayjen D.I Panjaitan No.173, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

7. The Traders Restaurant

The Traders Restaurant ialah salah satu restoran yang ada di Medan yang menunjukkan aneka sajian Western yang enak dan juga lezat. Setiap menu yang ada di kawasan ini bahkan telah mengalami modifikasi sehingga akan lebih cocok di lidah penduduk . 

Salah satu menu menu yang paling laku di daerah ini yakni berdasarkan steak, hidangan ini dibuat dari daging dengan kualitas premium sehingga menciptakan rasa kuliner yang lembut dan juicy. Dengan cita rasa rempah yang kuat dan alami juga akan memuaskan lidah para hadirin. 

Para pengunjung juga bisa request tingkat kematangannya diinginkan mulai dari rare, medium rare, medium, medium well, hingga well done. Setiap sajian steak pasti akan disuguhkan dengan side dish mirip sayuran, mashed potato, hingga saus. 

Untuk saus yang disajikan juga terdiri atas beberapa variasi mulai dari barbeque saus, mushroom saus, hingga blackpepper saus. Di mana para pengunjung mampu menentukan variasi saus untuk menemani sajian steak mereka. 

  • Berlokasi di Jalan Kapten Patimura No.423, Darat, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 00.00 WIB.

8. Prime Steak House

Prime Steak House ialah salah satu kawasan makan steak di Medan yang terletak di dalam bangunan JW Marriott yang merupakan salah satu Hotel berkelas dengan rancangan daerah yang klasik dan langsung. Restoran ini memiliki dua lantai di mana lantai pertamanya ialah kafe dengan adanya hiburan live music bagi para hadirin yang tiba. 

Sedangkan lantai kedua didedikasikan bagi find dining experience dengan situasi yang lebih romantis dan berkelas. Ketika pertama kali memasuki tempat ini kamu akan melihat suasana interior yang berkelas dengan tatanan lampu yang hangat. Waktu terbaik untuk mendatangi kawasan ini yaitu di malam hari di mana tatanan lampu yang hangat  menciptakan daerah ini lebih estetis. 

Tempat ini menghidangkan berbagai jenis masakan ala Western yang bisa kamu pesan, salah satu menu andalannya yakni yang memakai daging wagyu rib eye steak. Sajian steak ini memiliki rasa yang lezat dan enak alasannya adalah diracik secara langsung oleh chef yang berasal dari Austria. 

Ketika memesan satu porsi steak kamu akan menerima 2 side dishes ialah baked potato dan roasted vegetables. Terdapat beberapa macam saus yang mampu kau gunakan untuk memperlengkap hidangan steak ini. Menu steak yang disuguhkan oleh Prime Steak House patut menjadi salah satu steak recommended di kawasan Medan.

  • Berlokasi di JW Marriott Hotel, Jl. Putri Hijau No.10, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

9. DCWagyu (Dilmah Coffeesso & Wagyu)

DCWagyu memberikan hidangan steak dengan harga yang eksklusif dan  mungkin akan mencengangkan dompet kau. Namun tunggu dahulu, karena harga yang disediakan tempat ini seimbang dengan mutu dan rasa yang disuguhkan, jadi sajian steak dari DCWagyu bukanlah menu yang kaleng-kaleng .

Mengusung konsep private dining sehingga menunjukkan situasi yang berlawanan bagi para pengunjung yang datang. DCWagyu juga senantiasa berupaya untuk memperlihatkan mutu, rasa, dan pelayanan yang optimal bagi pengunjung yang tiba ke daerah ini. 

Untuk harga daging yang disajikan juga dihitung per kilo dan disesuaikan dengan jenisnya serta grade steak. Tempat ini secara khusus menawarkan daging sapi wagyu dari Australia dan Jepang dengan kualitas yang tinggi yang tidak perlu diragukan lagi. 

Menggunakan teknik hands on cooking sehingga harga yang dibanderol kawasan ini juga cukup tinggi. Untuk menikmati launch dan dinner dengan kesan mewah di DCWagyu mulai dari Rp800.000 saja.

  • Berlokasi di Jl. Dagan No.3E, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

10. The Obonk Steak & Ribs

The Obonk Steak & Ribs pertama kali dirintis pada tahun 1997 di Yogyakarta, lalu membuka cabang di Medan. Pada permulaan didirikannya The Obonk Steak & Ribs berorientasi pada masyarakat dengan kelompok ekonomi menengah ke bawah.

Hal ini bermaksud semoga masyarakat kelas menengah ke bawah bisa menikmati menu steak dengan cita rasa yang yummy dengan harga yang terjangkau. Sehingga tidak aneh kalau kawasan ini menjadi andalan banyak orang untuk makan steak yang bermutu dengan  harga yang tetap terjangkau. 

The Obonk Steak & Ribs bahkan dijuluki selaku steak dengan rasa bintang lima dan harga kaki lima. Ada aneka macam sajian daging yang mampu kau pilih di kawasan ini mulai dari daging setempat hingga daging impor mirip sirloin, tenderloin, chicken pepper, tenderloin pepper, rib’s, rib’s eye, hingga aneka macam daging seafood. 

Setiap hidangan steak juga akan disajikan dengan hidangan side dish seperti sayuran, potato wedges, hingga saus. Untuk saus yang disajikan cukup istimewa karena dioleskan pada daging yang masih dibakar dengan memakai arang semoga kualitasnya tetap tersadar, untuk saus yang dipakai juga saus khas Obonk dari resep eksklusif.

  • Berlokasi di Jl. T. Amir Hamzah No.42 – 44, Sei Agul, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara.
  • Buka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Itulah 10 saran daerah makan steak di Medan yang mampu kamu datangi. Ada banyak daerah makan steak yang halal dan recommended di Medan, sehingga jangan hingga melewatkannya!

Artikel Menarik Lainnya: