TintaTeras

10 Nasehat Hotel Di Purwokerto, Murah Dan Strategis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Mencari nasehat hotel di Purwokerto dengan harga yang murah dan lokasi strategis menjadi poin penting dalam menyiapkan momen liburan.

Purwokerto sendiri menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang seting dijadikan destinasi wisata, baik untuk liburan maupun masakan.

Tidak heran bila ada banyak nasehat hotel yang cocok untuk wisatawan setempat dan mancanegara ketika berencana tiba ke Purwokerto.

Tarif dan akomodasi hotel yang disediakan pun sangat beragam dengan opsi yang diadaptasi dengan budget dan kebutuhan masing-masing.

Melalui artikel ini, kami akan membicarakan perihal beberapa anjuran hotel di Purwokerto yang murah dan strategis.

Rekomendasi Hotel di Purwokerto

Berikut ini yaitu beberapa saran hotel di Purwokerto yang murah dan strategis.

1. Hotel Wisata Niaga

Hotel Wisata Niaga

Siapa bilang kalau menginap di hotel bintang 5 akan senantiasa menciptakan kantong jebol? Buktinya, Purwokerto punya Hotel Wisata Niaga yang ongkosnya terjangkau.

Lokasi hotel ini cukup strategis alasannya adalah cuma berjarak 10 menit berjalan kaki dari RITA SuperMall Purwokerto dan 2 km dari stasiun kereta Purwokerto.

Hotel dengan eksterior sarat warna ini memperlihatkan kamar berfasilitas WiFi gratis, TV layar datar, brankas, kulkas mini, alat pembuat teh dan kopi serta microwave.

Selain itu, ada kemudahan karaoke dan minimarket 24 jam, lho. Namun, jikalau kau ingin sarapan resto hotel, akan ada ongkos embel-embel yang mesti dikeluarkan.

  • Alamat       : Jl. Merdeka No.5, Brubahan, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 642333
  • Tarif           : mulai dari Rp 300.000-an / malam

2. Hotel Surya Yudha

Hotel Surya Yudha

Rekomendasi hotel di Purwokerto berikutnya ialah Hotel Surya Yudha. Hotel ini juga cukup recommended alasannya adalah lokasinya gampang dijangkau, ialah bersahabat alun-alun, cuma 10 menit dari stasiun dan 7 menit dari terminal Bulupitu Purwokerto.

Pelayanan di hotel bintang 3 ini terbilang ramah, dimana kau akan disambut dengan welcome drink yang segar dan dilayani dengan segera dikala proses check in.

Kamarnya rapi, higienis, dan menyediakan sandal hotel, toiletries lengkap, serta free berakfast. Tempat parkir hotel juga cukup luas dan lagi ada kemudahan bak renang meski tidak terlalu besar.

  • Alamat       : Jl. Gerilya Barat Tj. No.30A, Gandasuli, Karangpucung, Kec. Purwokerto Sel., Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 6578080
  • Tarif           : mulai dari Rp 300.000-an / malam

3. Dominic Hotel

Dominic Hotel

Dominic Hotel Purwokerto berada di pusat kota Purwokerto, akrab dengan daerah makan, minimarket, dan mall.

Hotel ini memiliki total 227  yang terbagi menjadi 16 tipe, mulai dari Studio Room, Standard Room, Superior Room, Deluxe Room, Family Room, sampai President Suite Room.

Fasilitas, kebersihan, dan bangunan terjaga dengan baik lengkap dengan tempat parkir luas, kolam renang besar, welcome drink dan snack.

  • Alamat       : Jl. Komisaris Bambang Suprapto No.39-41, Cigrobak, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 6574888
  • Tarif           : mulai dari Rp 270.000-an / malam

4. COR Hotel

COR Hotel

Rekomendasi hotel berikutnya di Purwokerto yaitu COR Hotel Purwokerto yang juga berada di tengah kota dan tidak jauh dari alun-alun Purwokerto.

Interior bangunan hotelnya terbilang glamor, khususnya di area lobby karena mengusung gaya Eropa klasik yang kental.

Kamarnya cukup luas dan higienis dengan amenitis memadai. Kamu juga mampu memilih rate kamar dengan atau tanpa breakfast.

Menariknya, akomodasi bak renang di hotel berada di lantai 3 berkonsep semi indoor dengan view Gunung Slamet. Sayangya, kau akan dikenakan ongkos 45 ribu untuk masuk ke pool.

  • Alamat       : Jl. Jend. Sudirman No.508 – 511, Kauman Lama, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 7772777
  • Tarif           : mulai dari Rp 320.000-an / malam

5. Meotel Purwokerto

Meotel Purwokerto

Meotel Purwokerto menjadi hotel bintang 3 berikutnya yang masuk nasehat hotel murah dan strategis di Purwokerto.

Hotel berkonsep terbaru dan simple ini akrab dengan Universitas Jenderal Soedirman minimarket, pusat masakan, dan hanya berjarak 4 km dari stasiun kereta Purwokerto.

Fasilitas hotel yang ditawarkan juga terbilang cukup lengkap, seperti bak renang, gym, dan ada playground untuk anak hingga cocok untuk momen bermalam bersama keluarga.

  • Alamat       : Jl. DR. Soeparno Selatan No.1, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 7771157
  • Tarif           : mulai dari Rp 280.000-an / malam

6. Hotel Grand Karlita

Hotel Grand Karlita

Jika kamu ingin mencari hotel bintang 4 dengan rate yang terjangkau dan lokasi strategis, pilih saja Grand Karlita Purwokerto.

Hotel yang tampak asri ini hanya berjarak 9 menit dari Taman Andhang Pangrenan, 4 km dari stasiun kereta Purwokerto, dan 17 km dari Kebun Raya Baturaden.

Kamarnya luas dan mudah dengan kemudahan TV layar datar, brankas, alat pembuat teh dan kopi, kulkas mini, dan ruang tamu terpisah untuk suite room.

Kamu juga akan mendapatkan sarapan gratis, fasilitas hiburan mirip bak renang outdoor, dan ruang karaoke, serta ruang rapat jikalau memerlukan.

  • Alamat       : Jl. S. Parman No.296, Karangbawang, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Sel., Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 7772500
  • Tarif           : mulai dari Rp 450.000-an / malam

7. Hotel Wisata Niaga Campus

Hotel Wisata Niaga Campus

Selanjutnya, ada hotel Wisata Niaga Campus yang cukup unik di daerah Dukuhbandong sebab tepat di lantai dasar hotel dijadikan minimarket.

Lokasi hotel ini juga sungguh strategis karena berada di tengah kota dan akrab dengan Unsoed. Kamar juga anggun dan higienis serta mendapat sarapan yang enak.

Hanya saja, tidak disarankan untuk booking secara tiba-tiba dikala trend liburan karena hotel ini sering kekurangan kamar.

  • Alamat       : Jl H.R. Bunyamin No.637C, Dukuhbandong, Grendeng, Kec. Purwokerto Utara, Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 7772888
  • Tarif           : mulai dari Rp 270.000-an / malam

8. Hotel Grand Kanaya Baturraden

Hotel Grand Kanaya Baturraden

Jangan tergesa-gesa anggap remeh hotel bintang 2 sebab Grand Kanaya Baturraden justru memiliki kemudahan kamar yang rapi dan higienis dengan kasur tenteram yang bacin.

Pelayanan di hotel ini juga diketahui ramah, ditambah lagi view hotel menyajikan panorama Gunung Slamet yang jelas hingga cocok untuk piknik bersama keluarga.

Lokasi hotelnya sendiri dekat dengan terminal Baturraden yang mengarah ke lokawisata Baturaden. Fasilitas lain mirip kolam renang dan free WiFi juga tersedia di sini.

  • Alamat       : Jl. Raya Baturaden Barat No. 163, RT. 07 / RW. 02, Ketenger, Baturraden, Dusun I Karangmangu, Karangmangu, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 6871005
  • Tarif           : mulai dari Rp 330.000-an / malam

9. M-GRIYA Syariah Hotel

M-GRIYA Syariah Hotel

M-GRIYA Syariah Hotel Purwokerto cukup mudah ditemukan karenalokasinya berada di pinggir jalan dan akrab dengan Alun-alun Purwokerto dan wisata Mas Kemambang Park.

Bangunan hotelnya juga cukup unik hingga mempermudah kau untuk mengenali hotel ini meski gres pertama kali tiba untuk menginap.

Kamar hotelnya cukup bersih dan fasilitas toiletnya juga nyaman. Bahkan, pelayanan di hotel ini juga termasuk ramah, lho.

Selain itu, hotel ini juga akrab dengan minimarket, jadi kau tidak perlu khawatir saat harus membeli kebutuhan eksklusif kagetan dengan secepatnya.

  • Alamat       : Jl. Dr. Gumbreg No.8, Tanahgaring, Pamijen, Kec. Sokaraja, Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 638835
  • Tarif           : mulai dari Rp 250.000 / malam

10. Fixon Hotel

Fixon Hotel

Apakah kamu tipe solo traveler yang membutuhkan hotel murah dan strategis ketika akan liburan ke Purwokerto? Pilih saja Fixon Hotel yang berlokasi di Pabuaran.

Hotel ini sempurna di pinggir jalan, akrab kampus Unsoed, dan cuma berjarak 12 menit dari Alun-alun Purwokerto serta 17 menit dari destinasi rekreasi Baturraden.

Ruangan kamarnya juga cukup elok untuk hostel ala kapsul yang sederhana dengan anggaran yang sangat terjangkau,

Hanya saja, kamu akan diminta untuk memperlihatkan deposit Rp 25.000 ketika check ini untuk menerima kunci kamar dan mampu diminta kembali ketika check out.

  • Alamat       : Jl. Profesor Doktor HR Boenyamin No.km.19,4, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kab. Banyumas, Jawa Tengah
  • Telepon      : (0281) 7771577
  • Tarif           : mulai dari Rp 90.000 / malam

Itulah tadi beberapa usulan hotel di Purwokerto yang murah dan strategis selaku pertimbangan daerah menginap ketika merencanakan liburan ke kota Purwokerto.

Jangan lupa untuk booking kamar jauh-jauh hari, ya, terlebih jika sudah mendekati momen piknik sekolah maupun simpulan tahun.

Artikel Menarik Lainnya: