TintaTeras

13 Usulan Hotel Di Parapat Yang Anggun Dan Murah 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Rekomendasi hotel di Parapat merupakan gosip yang mempesona untuk kau simak kalau ingin berlibur dan mendatangi kawasan-daerah rekreasi yang ada di Parapat, khususnya di Danau Toba.

Parapat yaitu suatu kota kecil yang berada di tepi Danau Toba tepatnya berada di wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Selain menjadi salah satu terusan menuju ke wisata Danau Toba, Kota Parapat juga memiliki beberapa destinasi wisata yang mempesona para pengunjung dari dalam negeri maupun mancanegara.

Selain Danau Toba, wisatawan juga bisa mengunjungi kawasan rekreasi seperti pantai bebas, watu gantung, bukit indah Simarjarunjung, rumah pengasingan bung karno, gerojokan bukit gibeon, taman 100 eden, desa tuk tuk, desa rekreasi tomok, pantai inna parapat, dan objek wisata lainnya.

Bagi hadirin dari luar kota tidak perlu galau mencari penginapan bila ingin berlibur ke Parapat. Karena ada banyak hotel yang dekat dengan daerah-tempat rekreasi yang mampu dijadikan daerah penginapan.

Rekomendasi Hotel di Parapat Yang Bagus dan Murah

Hotel di Parapat ada berbagai macam kelas, ada hotel bintang 4, bintang 3, hingga bintang 2. Nah, bagi kau yang ingin berlibur jangan lupa mencari saran hotel di Parapat yang bagus dan murah, supaya kamu mampu menikmati hari libur bersama keluarga dengan tenteram dan berkesan.

Berikut ini ialah daftar usulan hotel di Parapat yang bagus dan murah untuk kamu pilih selaku daerah penginapan.

1. Hotel Niagara

Hotel Niagara Parapat

Hotel Niagara ialah salah satu rekomendasi hotel di Parapat yang bisa menjadi pilihan terbaik para turis yang ingin berwisata ke Danau Toba dan sekitarnya.

Hotel bintang 4 ini memperlihatkan situasi bermalam yang mewah dan tenteram bagi para wisatawan. Hargan sewa kamar yang disediakan pun sangat terjangkau, ialah hanya berkisar Rp 600 ribuan per malam. Adapun jenis kamar yang mampu kau pesan di Niagara Hotel, mirip Standard, Superior, Junior Deluxe, Rumah Adat Superior, Rumah Adat Deluxe, Deluxe, dan Super Deluxe.

Salah satu alasan para wisatawan mengakibatkan hotel Niagara sebagai opsi utama ialah karena fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Adapun akomodasi yang disediakan Hotel Niagara terhadap para pengunjung antara lain fasilitas rekreasi berbentukruang karaoke, flying fox, bak renang, lapangan basket dan tenis, green house. serta taman bermain anak.

Kelengkapan kemudahan yang dimiliki hotel Niagara Parapat dan harga yang terbilang terjangkau, sehingga membuat hotel ini sangat sesuai sebagai daerah menginap wisatawan yang piknik bersama keluarga.

  • Alamat: Jl. Pembangunan No.1, Parapat, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 617.500 / malam

2. Hotel Pandu Lakeside

Hotel Pandu Lakeside Parapat

Hotel Pandu Lakeside ialah suatu hotel bintang 3 yang mampu kau jadikan kawasan bermalam bareng keluarga ketika berlibur ke Danau Toba, ataukah ingin mendatangi objek rekreasi di sekitar Danau Toba.

Hotel ini sangat sesuai untuk keluarga ataupun pengantin baru, alasannya adalah view dan suasananya sangat manis. Adapun akomodasi yang tersedia antara lain fasilitas hiburan, ruang untuk lazim, lobi, dan layanan hotel.

Harga kamar di Hotel Pandu Lakeside hanya berkisar Rp 350 ribuan per malam. Adapun berbagai macam kamar yang mampu kamu pesan, seperti Standard Twin, Standard Queen, Quadruple With Lake View, Family With Lake View, Deluxe Quadruple, dan Deluxe Family.

  • Alamat: Jl. Kol. TPR Sinaga No.12, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 354.683 / malam

3. KHAS Hotel

KHAS Parapat Hotel

Menginap di hotel Khas Parapat tidak cuma memberikan ketentraman dalam beristrahat. Namun, kau juga bisa mengeksplorasi dan menikmati berbagai panorama destinasi rekreasi yang ada disekitarnya. Beberapa objek wisata yang akrab dengan Khas Parapat hotel seperti Danau Toba dan Puncak Parapat.   

Sebagai hotel bintang tiga, hotel ini menunjukkan banyak sekali fasilitas yang lengkap beberapa diantaranya restoran, kafe, taman, area bermain anak, karaoke, layanan pijat, ruang keluarga. Selain itu, ada juga jasa tour yang mau memandu kau menjelajahi daerah-daerah wisata terdekat.

Untuk bermalam di hotel KHAS Parapat mampu memilih jenis kamar mirip Superior B, Superior A, Deluxe, Junior Suite, dan Family Type A dengan harga mulai dari Rp 700 ribuan per malam.

  • Alamat: Jl. Marihat No.1, Danau Toba, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 769.500 / malam

4. Danau Toba International Cottage

Danau Toba International Cottage Parapat

Danau Toba International Cottage ialah sebuah hotel yang mempunyai lokasi sangat strategis di kota Parapat. Selain sebab akrab dengan Bandar Udara Sibisa (SIW) yang berjarak berjarak 7,56 km, hotel ini juga erat dengan Pelabuhan Ajibata yang cuma berjarak sekitar 0,34 km.

Selain itu, Danau Toba International Cottage Parapat juga berdekatan dengan daerah wisata terkenal mirip Siantar Waterpark berjarak sekitar 39,98 km dan Taman Hewan Pematang Siantar berjarak sekitar 35,53 km.

Selain lokasinya yang strategis, hotel ini juga menawarkan aneka macam kemudahan untuk kenyamanan pengunjung, mirip akomodasi bak renang, taman, kedai makanan, ruang keluarga, akomodasi bisnis, dan fasilitas kamar yang cukup memadai.

  • Alamat: Jl. Haranggaol No.4, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Medan, Sumatera Utara 21174

5. Atsari Hotel

Hotel Atsari

Atsari Hotel ialah salah satu usulan hotel di Parapat yang bisa menjadi opsi terbaik. Bagi kamu yang mencari hotel dengan harga ramah dikantong Atsari Hotel Parapat yakni pilihan yang tepat.

Selain harga sewa kamarnya yang murah, hotel bintang dua ini menyediakan akomodasi memadai dan pelayanan yang tetap tersadar mutunya. Kamu mampu menikmati berbagai faslitas hiburan dan segala pendukung kemudahan bisnis yang ditawarkan.

Di hotel ini tersedia taman, kolam air panas, karaoke, dan layanan pijat. Kemudian di erat hotel juga tersedia aneka macam akomodasi mirip ATM/Bank, salon, minimarket, laundry, swalayan. Dan toko oleh-oleh.

Harga sewa kamar di hotel Atsari berkisar Rp 500 ribuan per malam dengan beberapa pilihan jenis kamar seperti Standard, Deluxe, dan Suite.

  • Alamat: Jl. Pulau Samosir No.9, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 22395

  • Harga: mulai Rp 522.500 / malam

6. Carolina Hotel

Carolina Hotel

Rekomendasi hotel di Parapat selanjutnya yakni Carolina Hotel yang berlokasi di Jl Lingkar TukTuk, Samosir, Danau Toba. Carolina Cottage ialah tempat menginap yang sempurna bagi kau yang ingin berlibur bersama keluarga.

Di hotel ini terdapat kemudahan seperti restoran, taman, dan ruang keluarga. Selain itu, ada juga jasa tour, penyewaan sepeda, dan sewa kendaraan beroda empat.

Beberapa daerah menawan yang ada di sekitar hotel Carolina, seperti Siantar Waterpark yang berjarak sekitar 42,98 km dan Taman Hewan Pematang Siantar yang berjarak sekitar 38,51 km.

  • Alamat: Jalan Lingkar Tuktuk, Samosir, Tuktuk Siadong, Danau Toba, Indonesia, 22395

  • Harga: mulai Rp 260.000 / malam

7. Patra Hotel

Patra Parapat Hotel

Hotel bintang tiga ini berlokasi di Jl. Pertamina Siuhan Rantauprapat, Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Memilih hotel Patra Parapat selaku kawasan penginapan dikala berlibur bersalama keluarga ialah opsi yang tepat.

Patra Parapat Hotel menawarkan berbagai akomodasi yang mau menciptakan para tamu merasas senang ketika menginap. Beberapa kemudahan yang dimiliki antara lain kolam renang, restoran, kafe, dan taman.

Hotel ini juga sangat cocok bila kamu berlibur bareng keluarga dan membawah anak, sebab di hotel Patra terdapat kemudahan bermain anak.  Jenis kamar yang tersedia yakni Superior yang bisa disewa dengan harga Rp 500 ribuan per malam.

  • Alamat: JI. Pertamina Siuhan Rantauprapat, Pematangsiantar Sibaganding, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 541.500 / malam

8. Sapadia Hotel and Cottage

Sapadia Hotel and Cottage Parapat

Sapadia Hotel and Cottage mampu menjadi nasehat hotel di Parapat yang anggun untuk menginap ketika berlibur karena lokasinya sungguh strategis. Lokasi hotel cuma berjarak sekitar 7 Km dari Bandar Udara Sibisa dan hanya berjarak 0,62 Km dari Pelabuhan Ajibata.

Bagi kau yang mencari hotel dengan harga yang terjangkau dan mempunyai pelayanan yang bagus, Sapadia Hotel yaitu salah satu pilihan yang tepat. Fasilitas yang ditawarkan hotel ini mirip bak renang, kedai makanan, karaoke, dan taman.

Jenis kamar yang tersedia di Sapadia Hotel dan mampu kau pesan mirip Standard, Superior, Cottage. Harga sewa kamar mulai dari Rp 200 ribuan per malam.

  • Alamat: Jl. Josep Sinaga No.26a, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 272.104 / malam

9. Hotel Silintong

Hotel Silintong

Hotel Silintong ialah salah satu dari sekian banyak hotel murah yang bisa kamu pilih dikala berlibur ke Parapat. Dengan fasilitas yang memadai mampu membuat liburan kau bersama keluarga menjadi menggembirakan.

Dari fasilitas kamar, kemudahan bisnis, kemudahan publik, hingga servis hotel dapat memperlihatkan kamu kenyamanan saat menginap di hotel ini.

Jenis kamar yang bisa kau pesan di hotel Silintong mirip, Superior King, Superior Twin, Moderate Twin, Moderate King, Moderate Room, Twin Standard, dan Superior Room.

  • Alamat: Tuktuk Siadong, Simanindo, Samosir Regency, North Sumatra 22395

10. Hotel Olibert Ajibata

Hotel Olibert Parapat Ajibata

Berlibur bersama keluarga ataupun pasangan tidak harus takut dengan biaya perjalanan rekreasi yang menguras kantong. Salah satu cara yang mampu kau kerjakan semoga tidak banyak pengeluaran yaitu mencari penginapan murah.

Begitu halnya jika kamu ingin berlibur ke Parapat mampu mencari hotel murah dengan kualitas pelayanan yang anggun. Seperti halnya dengan hotel Olibert Parapat Ajibata yang berlokasi di Jl. Talun Sungkit, Danau Toba, Simalungun. Harga sewa kamar Hotel Olibert Parapat cuma Rp 100 ribuan per malam dengan tipe kamar kriteria.

Dengan menjadikan hotel Olibert Parapat Ajibata sebagai daerah penginapan saat berlibur ke Parapat, maka dijamin akan membuat perjalanan wisata kamu tidak akan menguras kantong.

  • Alamat: Jl. Talun Sungkit No.19, Danau Toba, Kec. Girs, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 129,116 / malam

11. The Parapat View Hotel

The Parapat View Hotel

Parapat View Hotel yakni suatu hotel bintang tiga yang berada di Parapat atau lebih tepatnya di Jl. Sidaha Pinto No.7, Simalungung, Sumatera Utara.

Jika kamu ingin menginap di hotel ini saat berlibur, maka kamu perlu mengeluarkan budget sekitar Rp 600 ribuan per malam. Harga sewa kamar tersebut sepadan dengan akomodasi yang disediakan hotel untuk menciptakan liburan kau bersama keluarga menjadi seru dan mengasyikkan.

Fasilitas yang tersedia antara lain kolam renang outdoor, kolam renang anak, kedai makanan, sampai kemudahan bisnis. Adapun jenis kamar yang bisa kau pesan mirip Standard, Superior Twin Garden View, Superior Lake View, Deluxe Twin Bed Lake View, Suite Lake View.

  • Alamat: Jl. Sidaha Pinto No. 7, Simalungun, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 652.410 / malam

12. Siantar Hotel Parapat

Siantar Hotel Parapat

Hotel Siantar yaitu suatu hotel yang berada di Jl. Sisingamangaraja No.8, Parapat, Kabupaten Simalungun. Hotel ini sering menjadi opsi tempat bermalam bagi wisatawan yang tiba berlibur di Parapat.

Selain alasannya memberikan penginapan yang tenteram dengan pemandangan Danau Toba, hotel ini juga memiliki beberapa akomodasi menawan mirip bak renang, kedai makanan, dan wahana bermain yang seru. 

Harga sewa kamar hotel Siantar berkisar Rp 300 ribuan per malam dengan tipe kamar standard. Dengan fasilitas yang memadai dan harga mampu dibilang terjangkau, ini mampu menjadi saran hotel di Parapat untuk penginapan saat piknik ke Danau Toba.

  • Alamat: Jl. Sisingamangaraja No.8, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21174

  • Harga: mulai Rp 395.675 / malam

13. Gapura Hotel

Gapura Hotel

Rekomendasi hotel berikutnya yang bisa kamu pilih dikala berlibur di Parapat dengan keluarga ataupun dengan pasangan yaitu Gapura Hotel. Lokasi hotel ini berada di Jl. Soborong Borong Siantar, Kab. Simalungun.

Fasilitas yang tersdia di hotel ini meliputi akomodasi kamar, kemudahan publik, dan layanan service hotel 24 jam. Disekitar hotel juga terdapat minimarket dan swalayan yang mampu kau kunjungi untuk membeli keperluan kuliner dan minuman.

Adapun jenis kamar yang dapat kamu pilih di Hotel Gapura mirip Saver Double, Standard Twin, Standard Double, dan Deluxe Double. Sedangkan harga sewa paling murah yaitu sekitar Rp 150 ribuan per malam.

  • Alamat: Jl.siborong borong -Siantar – Panatapan – Km.2 Desa Said Dolok Kelurahan Sibaganding, Girsang, Sipanganbolon, Kab. Simalungun, North Sumatra 21174

  • Harga: mulai Rp 152.594 / malam

Nah, itulah beberapa saran hotel di Parapat yang bisa kau pilih untuk kawasan menginap ketika berlibur ke Parapat bersama keluarga ataupun pasangan.

Kamu mampu menentukan hotel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang kamu miliki. Akhir kata kami ucapkan selamat berlibur dan biar liburan kau menyenangkan dan berkesan.

Artikel Menarik Lainnya:

Biografi Selena Gomez

Biografi Selena Gomez

September 3, 2011
4 min 23 sec read
10 Tatapan Mata Perempuan Yang Disukai Pria

10 Tatapan Mata Perempuan Yang Disukai Pria

March 29, 2024
5 min 53 sec read
Cara Membuat Orang

Cara Membuat Orang

August 11, 2024
2 min 6 sec read
Biografi Jawed Karim – Pendiri Youtube

Biografi Jawed Karim – Pendiri Youtube

April 6, 2012
1 min 20 sec read
Cara Print Excel

Cara Print Excel

September 6, 2024
3 min 1 sec read