TintaTeras

√ 12 Cara Bayar Akulaku Melalui Ovo : Syarat & Keuntungan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Melunasi tagihan Akulaku melalui OVO mampu dijalankan dengan metode Transfer Ke Rekening Bank. Berikut tutorial lengkap cara bayar Akulaku melalui OVO beserta syarat dan keuntungannya !

Sebagai salah satu layanan kredit terbesar di Indonesia, Akulaku menjadi andalan masyarakat dalam hal dukungan online dengan limit perlindungan besar dan bunga rendah. Akulaku meroket berkat empat lini produknya ialah E-Commerce, Akucicil, Pinjaman, dan Bank Digital.

Sayangnya, hingga ketika ini Akulaku cuma menawarkan opsi pembayaran tagihan dan cicilan sumbangan melalui Transfer Bank serta Merchant mirip Indomaret & Alfamart.

Padahal pengguna Akulaku sudah banyak yang beralih ke Dompet Digital mirip Dana, OVO dan Go-Pay. Setelah mengulas cara bayar Akulaku melalui Dana, ternyata Akulaku juga dapat dibayar dengan OVO.

Syarat Bayar Akulaku Pakai OVO

Ada beberapa syarat dan ketentuan mengeluarkan uang tagihan Akulaku melalui saldo OVO. Hal ini dikarenakan tata cara pembayaran dengan E-Wallet bergotong-royong cuma mempergunakan fitur Transfer ke Virtual Account Bank Akulaku.

Berikut beberapa syarat mengeluarkan uang tagihan Akulaku pakai OVO :

1. Upgrade Akun OVO Premier

Kamu telah punya akun OVO? Kalau telah, pastikan bahwa akunmu telah terverifikasi dengan cara upgrade akun OVO kamu ke OVO Premier untuk memaksimalkan fitur – fitur di aplikasi OVO, termasuk fitur Transfer Ke Rekening Bank.

Proses verifikasi OVO Premier membutuhkan waktu 1 hingga 3 hari kerja. Kalau data – datamu telah lengkap dan valid, pengajuan upgrade OVO Premier kamu akan disetujui.

Baca Juga : 7 Cara Top Up OVO Di Alfamart Yang Mudah & Mudah 

Tapi jika ada data yang masih belum sesuai, kamu akan diminta untuk memperbaikinya dan melaksanakan pengajuan ulang. Ini artinya kamu perlu waktu lebih usang lagi sampai akunmu terverifikasi ke Premier.

2. Pastikan Saldo OVO Cukup

Pastikan saldo OVO Cash kamu cukup untuk melunasi tagihan Akulaku. Fyi, saldo OVO yang mampu dipakai untuk mengeluarkan uang tagihan Akulaku hanyalah saldo OVO Cash bukan saldo OVO Point.

Saat mengeluarkan uang Akulaku pakai OVO, kau akan dikenakan biaya admin untuk transfer antar Bank sebesar Rp2.500. Oleh alasannya adalah itu, saldo OVO cash yang mesti kamu siapkan adalah total ongkos tagihan Akulaku + ongkos admin transfer Bank aplikasi OVO.

3. Pastikan Akulaku Terverifikasi

Selain di aplikasi OVO, kau juga harus memutuskan bahwa akun Akulaku kamu telah terverifikasi untuk mempermudah tim Akulaku melaksanakan validasi pembayaran tagihan.

Proses verifikasi Akulaku cuma memerlukan foto KTP + Selfie KTP. Kamu juga diharuskan mengisi beberapa data  – data pribadi terkait kontak darurat dan pekerjaan kau.

Agar lebih jelas, kamu mampu membaca cara verifikasi akun Akulaku lebih lengkap Disini.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO Cash

Pada dasarnya, Akulaku belum menawarkan kemudahan pembayaran tagihan atau cicilan memakai OVO. Satu – satunya pilihan pembayaran yang tersedia di aplikasi Akulaku yaitu Transfer Bank.

Untungnya, OVO juga menawarkan fitur Transfer Antar Bank. Fitur ini hanya bisa digunakan oleh akun OVO Premier, alasannya kau perlu upgrade akun OVO selaku salah satu syarat melunasi tagihan Akulaku lewat OVO.

Berikut cara bayar Akulaku melalui OVO Cash :

1. Buka Tagihan Akulaku

Pertama buka aplikasi Akulaku. Di halaman beranda Akulaku, klik Menu Keuangan / Credit. Pada halaman ini kau mampu melihat nominal tagihan yang harus kau bayar di Tagihanku.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Lihat Tagihan Akulaku

Tertera pula besaran kredit dengan informasi Total belum dibayar di bawahnya. Untuk melanjutkan ke pembayaran tagihan, klik hidangan Lihat Tagihan di pojok kanan atas.

2. Klik Lunasi Sekarang

Setelah klik Lihat Tagihan, kau bisa melihat Detail Cicilan mencakup jenis produk dan nominal cicilan pada masa berlangsung.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Bayar Tagihan Akulaku

Di bab bawah juga tercantum nominal tagihan untuk kurun selanjutnya. Untuk melanjutkan pembayaran cicilan Akulaku lewat OVO, klik Lunasi Sekarang.

3. Pilih Menu Bayar Sekarang

Di halaman berikutnya, kamu bisa melihat rincian tagihanmu dalam 4 kolom :

  • Sisa tagihan.
  • Total pembayaran.
  • Telah dibayar.
  •  Jumlah pembayaran.

Akulaku memang memperbolehkan penggunanya untuk menyicil pembayaran sebesar sekurang-kurangnya50 ribu rupiah sebelum jatuh tempo, alasannya adalah itulah ada kolom Telah dibayar dan Jumlah pembayaran.

Kalau detailnya sudah sesuai, lanjutkan dengan klik tombol Bayar Sekarang di bab bawah.

4. Pilih Metode Pembayaran

Di bab selanjutnya, kamu akan menyaksikan beberapa tata cara pembayaran dengan Tranfer Bank yang tersedia adalah BCA, BNI, Mandiri, dan BRI. Semuanya menggunakan tata cara Transfer dengan Virtual Account.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Pilih Jenis VA Bank

Klik salah satu Bank yang ingin kamu gunakan untuk melanjutkan ke proses pembayaran. Ingat, sebelumnya kau mesti menghubungkan akun Bank ke Akulaku.

5. Salin Kode Virtual Account Ke OVO

Setelah kau klik jenis Bank, maka akan timbul arahan Virtual Account (VA) sesuai Bank yang kau pilih. Kode ini digunakan untuk pembayaran tagihan dan sifatnya unik sehingga harus kau rahasiakan.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Salin Kode Virtual Account

Klik Salin aba-aba Virtual Account yang timbul di Akulaku yang nantinya dipakai selaku nomor tujuan Transfer di aplikasi OVO. Kamu punya waktu 24 jam untuk transfer tagihan terhitung sejak kamu menciptakan Virtual Account.

6. Transfer Lewat OVO

Selanjutnya buka aplikasi OVO lalu klik menu Transfer untuk mengantarsaldo OVO ke Rekening Virtual Account dari Akulaku.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Pilih Menu Transfer

Di bagian paling atas kau mampu melihat jumlah saldo OVO yang kau miliki. Pastikan bahwa saldo kau memadai untuk pembayaran tagihan plus ongkos adminnya

7. Pilih Rekening Bank

Kemudian pilih hidangan Transfer Ke Rekening Bank. Selanjutnya pilih Bank sesuai yang kamu gunakan di Akulaku. Tempel isyarat Virtual Account Akulaku yang sudah kau salin ke kolom Nomor Rekening.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Transfer Ke Rekening Bank

Di kolom Sumber, pilih OVO Cash untuk transfer dari saldo OVO kamu ke rekening Bank tujuan. Isi kolom Nominal Transfer sesuai jumlah tagihan yang harus kau bayar kemudian klik Lanjutkan.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Tempel Kode VA Akulaku

8. Konfirmasi Pembayaran

Selanjutnya akan timbul detail transfer saldo OVO Cash. Rincian terdiri dari Penerima berisi nomor Virtual Account, Sumber dana yakni OVO Cash, dan Nominal Transfer.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Konfirmasi Transfer Saldo OVO

Kalau kau telah percaya bahwa semua datanya benar, klik tombol Transfer di bab bawah. Terakhir masukkan PIN OVO untuk menuntaskan proses transfer.

9. Bayar Akulaku Lewat OVO Berhasil

Kalau semua prosesnya berjalan lancar, kamu akan menerima notifikasi bahwa transfer sudah sukses dijalankan. Kamu mampu menyaksikan riwayat transaksi di aplikasi OVO dengan cara klik History.

Cara Bayar Akulaku Lewat OVO
Transfer OVO Berhasil

Setelah itu buka aplikasi Akulaku. Buka sajian Keuangan / Credit > Lihat Tagihan. Pastikan nominal tagihan / cicilan di aplikasi Akulaku telah berkurang sesuai nominal yang telah kau bayar melalui aplikasi OVO.

Penutup

Cara bayar Akulaku melalui OVO dengan fitur transfer Virtual Account Bank Akulaku dengan menyalin aba-aba VA lalu mengantarsaldo OVO cash sesuai nominal tagihan di aplikasi Akulaku.

Baca Juga : 12 Cara Kredit HP Di Akulaku Tanpa DP & Tanpa Survei 

OVO sudah menjadi aplikasi keuangan digital multifungsi. Perannya sukses menggantikan posisi E-Banking sebab jauh lebih mudah dan lengkap. Agar kau lebih tenang dalam mengeluarkan uang tagihan Akulaku, selalu ikuti ajaran keselamatan digital OVO.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil !

Sekian dahulu ulasan cara bayar Akulaku pakai OVO yang terbukti berhasil ini. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar Akulaku, secepatnya tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2316″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”19″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (19 votes)”,”size”:”20″,”title”:”\u221a 12 Cara Bayar Akulaku Lewat OVO : Syarat & Keuntungan”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (19 votes)

Artikel Menarik Lainnya: