TintaTeras

√ Daftar Akulaku Gagal Terus? Ini 9 Penyebab & Solusinya !

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Mengapa daftar Akulaku gagal terus? Ada beberapa faktor yang menyebabkan verifikasi registrasi Akulaku gagal atau ditolak. Agar pendaftaran Akulaku kau cepat di ACC, yuk simak dahulu ulasan berikut ini !

Daftar Akulaku gagal terus kerap kali dialami oleh pengguna yang baru pertama kali mendaftar aplikasi dukungan tanpa kartu kredit yang satu ini. Penyebabnya pun beragam, mayoritas alasannya adalah kegagalan saat validasi data.

Karena proses pendaftaran 100% dilakukan secara online, kebenaran data yang kamu kirimkan menjadi sungguh penting bagi metode verifikasi Akulaku.

Keabsahan data yang diberikan pengguna saat pertama kali mendaftar akun Akulaku sungguh memilih apakah registrasi akun diterima atau ditolak. Semakin akurat data yang kamu berikan, maka kian besar kemungkinan registrasi akun kau akan di ACC.

9 Penyebab Daftar Akulaku Gagal Terus

Data valid yang di input pengguna dikala pendaftaran sungguh penting bagi penyedia pinjaman untuk menjamin data pengguna selaku “jaminan” tetap kondusif.

Sehingga jikalau terjadi penyalahgunaan aplikasi atau bantuan, pihak aplikasi mampu menghubungi pengguna lebih singkat dan gampang.

Oleh sebab itu, dikala registrasi akun Akulaku, kebenaran data yang di input ialah faktor utama yang memilih apakah proses pendaftaran akun kamu akan di setujui atau bahkan ditolak.

Jika kau mengalami penolakan registrasi Akulaku, mungkin beberapa aspek penyebab dibawah ini ialah alasannya. Berikut beberapa penyebab daftar Akulaku gagal terus :

1. Data Diri Kurang Lengkap

Faktor paling penting yang menjadi pertimbangan Akulaku yakni kelengkapan data. Saat proses registrasi, kamu akan menemui banyak kolom identitas. Ada yang wajib diisi, ada juga yang opsional (boleh diisi atau tidak).

Daftar Akulaku Gagal Terus
Data Diri Tidak Lengkap

Inilah evaluasi dasar Akulaku untuk memutuskan apakah pendaftaranmu layak disetujui. Oleh sebab itu, dikala proses pendaftaran isi semua kolom identitas seperti alamat, Nomor HP, nomor kontak darurat hingga rincian penghasilan dengan teliti supaya registrasi Akulaku disetujui.

2. Data Tidak Valid

Data diri yang kamu daftarkan ke Akulaku akan diverifikasi ke lembaga-lembaga terkait. Kalau ada data yang tidak cocok, verifikasi dianggap gagal dan registrasi otomatis ditolak.

Misalnya dalam memasukan idenditas Nama dan NIK sesuai KTP yang hendak diverifikasi langsuk ke Dukcapil sesuai domisili KTP kau. Oleh sebab itu, tentukan kamu menginput data sebenarnya supaya proses verifikasi data diri sukses disetujui.

3. Foto Dokumen Kurang Jelas

Akulaku akan meminta beberapa foto dokumen untuk mencocokkan data mirip KTP, NPWP atau SIM. Pada proses ini, foto yang kau ambil mesti terperinci dan jelas semoga data yang tertulis di dalamnya bisa terbaca.

Daftar Akulaku Gagal Terus
Foto Tidak Jelas

Foto dokumen yang gelap atau buram yaitu salah satu penyebab verifikasi Akulaku ditolak. Kamu mendapatkan foto dokumen dengan memakai kamera dan pencahayaan yang bagus serta latar foto yang netral (putih).

4. Verifikasi Wajah Tidak Dikenali

Selain melampirkan foto dokumen, kau juga wajib melakukan verifikasi muka dengan cara selfie sambil memegang KTP. Tahap ini diharapkan untuk menyesuaikan paras dengan foto KTP atau SIM.

Daftar Akulaku Gagal Terus
Verifikasi Wajah Gagal

Tidak sedikit pengguna yang gagal mendaftar akun pada tahapan verifikasi paras ini. Verifikasi tampang Akulaku gagal terus disebabkan sebab ketidaksesuaian wajah dengan identitas yang dilampirkan.

Oleh alasannya adalah itu, kamu dapat mengendalikan posisi atau merias tampang agar sesuai dengan foto yang terdapat pada dokumen idenditas mirip KTP, NPWP atau SIM.

5. Verifikasi Suara Tidak Jelas

Selain verifikasi wajah dan identitas, Akulaku juga akan melakukan verifikasi suara untuk mencocokkan data. Kamu akan diminta untuk membaca angka yang muncul di aplikasi.

Jika suaramu kurang keras, kurang terperinci, atau terusik bunyi lain, sistem tidak akan mampu melaksanakan verifikasi. Saat verifikasi bunyi, pastikan suara kamu terang ketika membaca angka yang terdapat di layar ponsel.

6. Belum Cukup Umur

Akulaku juga menetapkan syarat sekurang-kurangnyaumur bagi pengguna. Saat ini, tolok ukur minimum untuk mendaftar akun di Akulaku ialah berusia 23 tahun. Kalau usiamu masih di bawah 23 tahun, kamu tidak akan mampu mendaftar atau mengambil akomodasi kredit di Akulaku.

Baca Juga : 14 Cara Menaikkan Limit Akulaku Dijamin Berhasil

Oleh alasannya itu, kau bisa mencoba daftar ulang Akulaku dikala sudah memenuhi syarat umur. Atau dengan opsi lain mengajak teman atau keluarga mendaftar akun Akulaku agar cepat di setujui sebab telah memenuhi syarat umur.

7. Belum Punya Pekerjaan

Sama seperti layanan kredit dan perbankan kebanyakan, Akulaku juga menilai pekerjaan dan penghasilan pengguna. Kalau kau belum memiliki pekerjaan, kecil kemungkinan untuk bisa menerima kredit dari Akulaku.

Hal ini sangat penting untuk menjamin pengguna tetap mampu membayar tagihan cicilan Akulaku tepat waktu. Hal ini juga berkaitan dengan pengurusan pajak sesuai dengan data NPWP saat proses registrasi Akulaku.

8. Nomor HP Atau Email Tidak Aktif

Nomor HP dan Alamat Email yakni 2 jalur komunikasi yang sangat penting bagi Akulaku untuk proses verifikasi dan komunikasi serta terhubung dengan pengguna.

Daftar Akulaku Gagal Terus
Kode OTP Akulaku

Kalau nomor HP yang kau daftarkan ke Akulaku sudah tidak aktif, kamu tidak akan bisa menerima SMS verifikasi dari Akulaku. Akibatnya, kamu tidak akan bisa melakukan verifikasi OTP sehingga gagal saat mendaftar akun.

9. Tidak Memenuhi Syarat Pendaftaran Akulaku

Akulaku menetapkan beberapa syarat ketika mendaftar akun seperti :

  • Usia minimal 23 tahun optimal 65 tahun.
  • Memiliki e-KTP.
  • Domisili Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.
  • Bagi yang telah bekerja, menambahkan foto Kartu Identitas dan Slip Gaji.
  • Bagi perorangan menambahkan foto NPWP atau Rekening koran.
  • Email dan nomor telephone aktif.

Jika registrasi Akulaku gagal terus, tentunya kau harus menganalisa registrasi dengan melihat syarat – syarat registrasi akun yang belum terpenuhi.

Cara menyanggupi syarat verifikasi Akulaku ialah dengan melampirkan seluruh data diri (identitas) mirip KTP, NPWP dan SIM serta memutuskan data kontak valid.

Cara Daftar Akulaku Agar Di ACC

Sekarang Anda telah mengetahui apa saja yang mengakibatkan Anda gagal mendaftar ke Akulaku. Sekarang kamu mampu melakukan evaluasi pendaftaran akun. Selanjutnya simak cara daftar Akulaku biar di ACC berikut ini :

1. Lengkapi Data Diri

Solusi pertama yaitu melengkapi data diri. Coba ulangi langkah pendaftaran dari permulaan dan periksa lagi data – data yang kamu input mirip Nama, Tempat tanggal lahir sampai Kontak seperti Nomor Telepon serta Email.

Agar skor kredit lebih tinggi, kau perlu mengisi data – data non – mandatory (tidak wajib). Walaupun sifatnya tidak wajib, mengisinya akan membantumu lolos registrasi dan mampu mengakses kredit yang lebih tinggi.

2. Jangan Gunakan Data Orang Lain

Walaupun kau tidak pernah bertatap paras secara langsung dengan pihak Akulaku, bukan bermakna kamu bisa menjiplak data. Akulaku mempunyai sistem pencocokan data yang sangat canggih, termasuk verifikasi gambar dan bunyi.

Baca Juga : 12 Cara Daftar Akulaku Biar Di ACC [99% Berhasil]

Jika Akulaku mengindikasi pemalsuan data, pendaftaran akan langsung ditolak. Bahkan lebih buruk, kau bisa masuk dalam daftar blacklist. Selain daftar Akulaku gagal terus, pengguna yang masuk blacklist juga akan dipersulit saat hendak mengakses layanan kredit dari aplikasi perlindungan sejenis.

3. Pastikan Foto Terang Dan Jernih

Saat mengambil foto KTP dan selfie bareng KTP, seleksilah tempat dengan pencahayaan yang cukup. Ambil posisi terbaik agar tampang dan KTP tidak terhalangi bayangan handphone. Pastikan hasil foto yang kamu ambil cukup jelas dan jernih supaya terbaca oleh metode.

4. Verifikasi Suara Di Tempat Hening

Agar kau lolos verifikasi suara, kau perlu menentukan mikrofon dalam keadaan baik. Coba tes mikrofon dengan merekam bunyi singkat dan dengarkan akhirnya. Kemudian, cari tempat hening agar tidak terusik bunyi lain di sekitarmu.

Baca Juga : Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Ini 10 Penyebab & Solusinya !

Saat membaca angka, dekatkan mikrofon ke bibir supaya suaramu terdengar keras dan jelas. Baca dengan perlahan biar sistem tidak kesulitan mengecek suaramu. Kalau kamu melalui verifikasi ini sesuai nasehat di atas, kau tidak akan mengalami daftar Akulaku gagal terus.

5. Isi Data Pekerjaan

Akulaku memprioritaskan pengguna yang sudah mempunyai pekerjaan tetap. Akan lebih baik lagi kalau kamu mampu menambahkan foto slip gaji terakhir. Tapi bagaimana bila kau belum memiliki pekerjaan?

Daftar Akulaku Gagal Terus
Isi Data Pekerjaan

Alternatifnya, kamu mampu mencoba cara mendaftar Akulaku tanpa NPWP. Untuk hasil yang lebih baik, kau bisa menjajal melakukan pekerjaan freelance atau berjualan online. Dengan begitu, kau bisa mengulangi pendaftaran tanpa mengosongi kolom pekerjaan dan penghasilan.

Kesimpulan

Daftar Akulaku gagal terus disebabkan pengguna yang belum menyanggupi syarat pendaftaran, data diri tidak valid, usia pengguna belum cukup serta gagal verifikasi dokumen, paras dan verifikasi bunyi.

Baca Juga : 7 Cara Menaikkan Kredit Poin Akulaku Dijamin Berhasil

Sistem Akulaku memang cukup ketat memilih registrasi menurut skor syarat dan skor kredit pengguna. Terutama yang mengalami kendala di data diri dan data pekerjaan.

Baca Juga : 7 Cara Melihat Kredit Poin Akulaku : Skor & Nilai Kredit

Sekian dahulu ulasan penyebab daftar Akulaku gagal terus lengkap dengan penyelesaian yang terbukti sukses ini. Jika kau mempunyai pertanyaan seputar Akulaku, secepatnya tanyakan lewat kolom komentar dibawah ini.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2528″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”41″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.8″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.8\/5 – (41 votes)”,”size”:”20″,”title”:”\u221a Daftar Akulaku Gagal Terus? Ini 9 Penyebab & Solusinya !”,”width”:”113.2″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.8/5 – (41 votes)

Artikel Menarik Lainnya: