TintaTeras

10 Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya Kini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras Saat berkunjung ke kawasan baru pastinya kau akan kesusahan menemukan daerah – kawasan lazim misalnya ketika ingin belanja ke pasar tradisional. Oleh sebab itu, simak cara mencari pasar terdekat dari lokasi aku sekarang yang terbukti sukses ini !

Kehidupan insan tak lepas dari kebutuhan primer baik itu sandang (pakaian), papan (tempat tinggal) maupun pangan (kuliner).

Untuk menerima semua itu, manusia mengandalkan orang lain dan membelinya dengan sistem barter maupun ditukar dengan duit sesuai harga pasar.

Dalam sebuah potensi , mungkin kau harus mengunjungi kota yang masih asing bagimu. Akan cukup sukar untuk memperoleh berbagai lokasi vital kalau kau mencarinya dengan cara berkeliling.

Defenisi Pasar Terdekat

Pasar merupakan daerah bertemunya seruan (penjual) dan penawaran (pembeli) dalam rangka memperdagangkan barang atau jasa tertentu.

Pasar menjadi kawasan terjadinya transaksi perdagangan antara pihak penjual dan pihak pembeli. Transaksi mampu dijalankan dengan banyak sekali metode jual beli, yaitu dengan metode tukar barang atau ditukar dengan mata duit.

Pada era dimana masyarakat tanah air belum mengenal mata duit, transaksi jual beli di pasar dikerjakan dengan cara barter. Barter ialah proses tukar menukar barang yang dianggap memiliki nilai yang setara.

Tak hanya ada satu jenis pedagang saja, pasar menjadi kawasan berkumpulnya puluhan bahkan ratusan pedagang untuk banyak sekali jenis keperluan utama.

Maka tidak heran bila pasar senantiasa ramai sebab disana berkumpul penjualdan pembeli dari berbagai kawasan.

Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Nah bagi kau yang baru pertama kali mendatangi sebuah tempat yang tidak familiar kau kunjungi, maka memperoleh kawasan umum seperti pasar pasti akan sedikit sukar.

Oleh alasannya adalah itu, simak cara mencari pasar terdekat dari lokasi aku sekarang yang masih buka berikut ini :

1. Lihat Lokasi Pasar Di Google Maps

Sesuai dengan namanya, Google Maps ialah aplikasi pemetaan besutan Google. Kamu bisa mencari berbagai lokasi memakai Google Maps termasuk lokasi pasar terdekat.

Berikut langkah – langkah mencari pasar terdekat dari lokasi saya memakai Google Maps :

  • Buka aplikasi Google Maps dari ponselmu.
  • Di kolom penelusuran, ketik keyword pasat terdekat kemudian klik icon cari.
  • Tunggu beberapa dikala sampai Google memperlihatkan beberapa lokasi pasar terdekat. Biasanya akan diurutkan dari yang paling erat sampai terjauh.

Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya
Cari Lokasi Lewat Google Maps

  • Untuk membuka petunjuk arah, klik pasar yang ingin kau kunjungi. Setelah itu, klik directions kemudian klik start.
  • Google Maps akan menawarkan arah dari lokasimu kepasar terdekat yang kau pilih.

2. Gunakan Situs Cariaja.com

Cariaja.com merupakan website yang dirancang khusus untuk memperoleh berbagai lokasi vital seperti ATM, layanan kesehatan hingga pasar tradisional.

Mengingat banyak orang yang kerap mendatangi kota lain untuk kepentingan bisnis atau wisata, maka hadirlah aplikasi tersebut biar memudahkan mereka menemukan lokasi meski di kota yang baru dikunjungi.

Berikut cara mencari tradisional terdekat memakai situs cariaja.com :

  • Pertama buka web https://cariaja.com di ponsel android atau iPhone milikmu.
  • Kemudian ketik kata kunci pasar tradisional terdekat di kolom penelusuran lalu klik icon cari.

Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya
Pasar Terdekat Di Situs cariaja.com

  • Biarkan situs web bekerja beberapa dikala untuk memperoleh lokasi pasar tradisional yang kau cari.
  • Aplikasi akan menampilkan beberapa lokasi pasar tradisional yang telah diurutkan berdasarkan lokasi terdekat. Klik salah satu pasar yang ditampilkan lalu klik mulai petunjuk arah.

Sebelum memakai aplikasi ini, tentukan kamu sudah mengizinkan aplikasi mengakses lokasi (GPS) dari perangkatmu.

3. Cari Pasar Malam Di Google Search

Google adalah mesin telusur mutakhir yang bisa dimanfaatkan untuk mencari semua hal yang ada di internet tergolong menemukan pasar malam terdekat kendati kita berada di daerah tersebut untuk pertama kalinya.

Berikut cara mencari pasar malam terdekat menggunakan penelusuran Google :

  • Pertama buka Google.com atau Browser sejenis di HP kau.
  • Di kolom penelusuran, ketik kata kunci pasar malam terdekat.

Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya
Lokasi Pasar Di Google Search

  • Tunggu beberapa saat Google akan memperlihatkan beberapa lokasi pasar malam terdekat lengkap dengan rute, alamat, jarak serta waktu tempuh.
  • Klik rute supaya Google Maps memberi petunjuk arah menuju pasar malam yang ingin kau kunjungi.

4. Lihat Pamflet Pasar Terdekat

Pasar tradisional umumnya memasang pamflet besar di gerbangnya. Pamflet akan memperlihatkan informasi seputar nama pasar, kota/kab dan provinsi.

Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya
Pamflet Pasar Terdekat

Namun untuk menemukannya, kau perlu ke luar dan melakulan penelusuran secara manual. Pasar umumnya terletak tak jauh dari terminal bis atau angkutan umum.

Selain itu, eksistensi pasar juga kerap ditandai dengan banyaknya tukang becak, delman, atau transportasi umum yang lain yang mangkal di sekeliling lokasi.

5. Cari Lokasi Pasar Lewat Waze

Tak jauh berlainan dengan Google Maps, Waze juga merupakan aplikasi pemetaan dan GPS yang mampu kamu gunakan untuk pasar burung terdekat. Bedanya, Waze mengandalkan info terupdate dari para penggunanya.

Berikut langkah – langkah mencari pasar burung terdekat menggunakan aplikasi Waze :

  • Pertama install aplikasi Waze lewat Playstore atau Appstore kemudian buka aplikasi tersebut di ponsel android atau iPhone milikmu.
  • Di kolom pencarian silahkan ketik keyword pasar burung terdekat dari lokasi saya sekarang.
  • Setelah itu, Waze akan mendapatkan lokasi pasar burung terdekat yang ingin kamu tuju dan memperlihatkan rute mana yang lebih baik.

Nama Aplikasi Waze – GPS & Lalu Lintas Live
Developer Waze
Rating Aplikasi 4.5 / 5
Link Download Klik Disini

Salah satu keunggulan Waze adalah isu yang dihidangkan bersifat real time. Aplikasi akan memberitahu halangan – halangan yang mungkin muncul selama kamu dalam perjalanan yang mesti disingkirkan.

6. Gunakan Google Assistant

Google Assitant ialah fitur Google yang bisa diperintah memakai suara. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan aneka macam hal di ponsel termasuk mencari video dan browsing internet.

Berikut cara memakai Google Assistant untuk mencari pasar ikan terdekat :

  • Pertama tekan tombol home pada ponsel sedikit lebih lama.
  • Google Assistant akan timbul pada bab bawah ponsel.
  • Setelah itu, perintahkan Google Assistant untuk mencari pasar ikan terdekat dengan memakai perintah bunyi.

Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang
Google Assistant

  • Kemudian Google Assistant akan secara otomatis menampilkan lokasi pasar ikan terdekat dari lokasimu. Klik rute untuk membuka Google Maps dan menerangkan rute menuju pasar ikan tersebut.

7. Tanya Pada Orang Sekitar

Ada pepatah mengatakan malu mengajukan pertanyaan sesat di jalan, maka untuk bisa menemukan pasar terdekat, kamu seharusnya mengajukan pertanyaan pada penduduk sekitar. Cara ini merupakan cara konvensional yang cukup efektif.

Meskipun kau gaptek dan tidak mempunyai ponsel pintar, cara ini akan ampuh membuktikan pasar terdekat dengan cukup rinci mulai rute, tolok ukur, sampai jarak dan waktu tempuh.

Tanyakan pada penduduk sekitar dengan bahasa yang sopan dibarengi senyuman. Mereka akan dengan senang hati memberi informasi lokasi yang kamu kehendaki.

8. Pakai GPS Find Router

Jika kamu kurang suka dengan aplikasi pemetaan yang telah diterangkan sebelumnya, tidak ada salahnya menjajal aplikasi GPS Find Router. Cara kerjanya sama mirip aplikasi pemetaan kebanyakan.

Berikut cara mencari pasar buah terdekat memakai aplikasi GPS Find Router :

  • Pertama install apalagi dahulu aplikasi GPS Find Router di ponselmu.
  • Buka aplikasi lalu izinkan aplikasi mengakses lokasi dari ponselmu.
  • Selanjutnya ketik keyword penelusuran yakni pasar buah terdekat yang ingin kamu peroleh rutenya.
  • Aplikasi akan menunjukkan rute ke pasar buah terdekat dari lokasimu yang mampu kamu tempuh.

Nama Aplikasi GPS Route Finder : GPS Maps
Developer Luko Parallel App Pvt Ltd
Rating Aplikasi 4.4 / 5
Link Download Klik Disini

9. Lihat Rute Ke Pasar Di Grab

Menggunakan aplikasi pemetaan mungkin tak siapa saja bisa mengoperasikannya. Sebagian orang bahkan kesulitan membaca peta.

Oleh alasannya adalah itu, kamu mampu memakai aplikasi Grab untuk memperoleh pasar akrab sini yang terbukti akurat.

Berikut langkah – langkah mencari pasar dekat sini memakai aplikasi Grab :

  • Pertama buka aplikasi Grab di ponsel kau.
  • Berikutnya pilih layanan ride (motor) atau car (kendaraan beroda empat). Namun sebelumnya tentukan kau telah mengizinkan aplikasi mengakses lokasi dari perangkat ponselmu.
  • Setelah itu kau akan diminta memasukkan alamat tujuan. Ketik pasar akrab sini di kolom search for destination. Aplikasi akan pertanda rekomendasi pasar yang telah diurutkan dari lokasi terdekat atau lokasi dengan kunjungan terbanyak.

Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang
Rute Ke Pasar Terdekat Di Grab

  • Jika kamu bermaksud mengunjungi pasar di erat sini dengan ojek online, silakan klik salah satu pasar lalu klik next kemudian klik order. Tunggulah driver Grab menjemputmu.

Nama Aplikasi Grab Superapp
Developer Grab Holdings
Rating Aplikasi 4.8 / 5 (10,3 juta ulasan)
Link Download Klik Disini

10. Hubungi Dinas Terkait

Cara terakhir yang bisa kamu tempuh untuk mencari pasar sayur terdekat ialah dengan menghubungi dinas terkait. Pasar dikontrol dan diurus oleh Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar.

Jika lokasimu ketika ini tak jauh dari kantor Dinas tersebut, tidak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan pada petugas di sana perihal pasar terdekat dan bagaimana aksesnya.

Mereka akan dengan senang hati memberitahukan pasar yang mampu kau datangi, dan dimana kau bisa mendapatkan barang atau komoditi yang kau butuhkan.

Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya

Kendala ini juga baru saja saya alami akhir-akhir ini. Ketika saya berkunjung ke daerah saudara saya yang bertempat tinggal di tempat Depok.

Tentunya saat ingin membeli, saya harus bertanya dahulu terhadap kerabat saya perihal pasar terdekat dari daerah aku saat itu.

Namun aku lebih memilih menggunakan Google Maps untuk mencari pasar terdekat dari lokasi saya. Setelah mempergunakan Google Maps tersebut, aku menemuka beberapa alamat pasar terdekat dari lokasi saya mirip :

Nama Pasar Pasar Depok Jaya
Alamat Jl. Nusantara Raya, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat
Google Maps Klik Disini
Jam buka Buka setiap hari pukul 04.30–16.00 WIB
No Telpon 0822-0812-0011
Ulasan Darma Saputra

Pasar tradisional yg tertata rapi bersih lengkap.. tukang jahit baju n toko baju da d lantai dasar n lantai 1.. sayur n ikan masih pada seger.. ikan laut jg lengkap da kerapu baronang kakap putih n merah .. 👍

Sri Suminar Dewi

Tempatnya higienis, nyaman, dan pelayanannya juga baik. barang yang dijual cukup variatif. Toko barang elektronika, perlengkapan listrik, cat dan perlengkapan bangunan, salon, toko mainan belum dewasa, pakaian, buku dan perlengkapan sekolah. Yang jualan makanan dan materi makanan di bab belakang. Parkirnya lumayan luas.

Dyah Kusumastuti

Ada pasar berair (jual materi dapur dan logistik), dan pasar kering peralatan apa saja.

Saya ke sini cari sepatu boots anak, mampu di tempat penjual mainan👍

Nama Pasar Pasar Cisalak
Alamat Jl. Raya Bogor No.31, Cisalak Ps., Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat
Google Maps Klik Disini
Jam buka Buka setiap hari pukul 03.30–16.00 WIB
No Telpon
Ulasan Reza Dewi

Belanja lengkap dan murah ikan segar di putra kulon nasehat bangetzz dari Jakarta gak sia

Dwitya Pramita

Pasar tradisional yang menjual aneka rupa, dari sayuran segar, ikan, daging, sampai ke piranti plastik

Yoyok Hutomo

Pasar segala kebutuhan daerah cisalak dan sekitarnya ramai dari jam 4 subuh hingga jam 10 an. Setelah jam itu sebagian ya masih tetap beejualan samapai jam 5 sore.

Nama Pasar Pasar Gedoran
Alamat Terminal Terpadu Depok, Jl. Gedoran Depok No.69, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat
Google Maps Klik Disini
Jam buka Buka saban hari 24 jam
No Telpon 0812-9852-8136
Ulasan Sur Yanti

Enak puas belanja nya tp Klo trend hujan becek dan air menggenang

Tendi Iskandar

Indah dan ramay d penuhi orang belanja sayur mayur dan buah buahan..

Ta Ta

Dari pertama pindah ke depok lebih sering kepasar terminal karna lokasinya deket, ditambah murah2 semua hanya kekuranganya jalanannya masih becek, motor dimana2 jadi agak keganggu buat yg jalan

Jika sehabis menjajal beberapa cara diatas tetapi kamu masih kesulitan memperoleh pasar yang ingin kau kunjungi, silahkan simak 99+ pasar terdekat yang buka 24 jam di beberapa kota di Indonesia berikut ini.

Baca Juga : 10 Cara Mencari JNT Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Itulah cara saya memperoleh pasar terdekat dari lokasi aku sekarang. Pilihlah cara yang menurutmu paling efektif dan informatif. Selamat menjajal  !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”5466″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”0″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”0″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”0\/5 – (0 votes)”,”size”:”20″,”title”:”10 Cara Mencari Pasar Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang”,”width”:”0″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

Nilai Artikel

Artikel Menarik Lainnya: