TintaTeras

Brimo Gagal Menampung Saldo? Ini 11 Penyebab Dan Solusinya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Pernahkah kamu mengalami hambatan BRImo gagal memuat saldo? Memang hambatan ini cukup sering dialami pengguna BRI Mobile. Tapi jangan cemas, berikut ini beberapa penyelesaian biar saldo BRI timbul di BRImo ketika dibuka.

Pada dasarnya kamu bisa menilik sisa saldo BRI lewat beberapa cara seperti :

  • Mengunjungi Bank BRI terdekat dengan membawa Buku Koran semoga Teller dapat mencetak riwayat mutasi dan penggunaan saldo.
  • Cek sisa saldo lewat ATM memakai kartu ATM.
  • Cek sisa saldo lewat aplikasi Mobile Banking BRI (BRImo).

Cara pertama dan kedua ialah cara konvensional yang tentunya akan memerlukan lebih banyak waktu untuk melihat sisa saldo BRI kau. Oleh alasannya adalah itu, kau mampu menentukan pilihan cek saldo BRI melalui BRImo alasannya prosesnya yang gampang dan instant.

Sekilas Tentang Saldo BRImo

BRImo (BRIVA Mobile) yaitu layanan perbankan digital yang disediakan oleh Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) di Indonesia.

Salah satu fitur utama dari BRImo yaitu kesanggupan untuk mengusut saldo rekening atau simpanan lewat aplikasi seluler.

Dengan BRImo, kau dapat mengakses informasi saldo rekening BRI mereka secara real-time melalui ponsel pintar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengelola saldo mereka dengan lebih mudah dan praktis.

Dalam penampilan beranda, kau mampu menyaksikan jumlah saldo dan detail yang lain terkait dengan akun BRImo milikmu.

Mengapa Aplikasi BRImo Gagal Memuat Saldo?

Saat membuka aplikasi BRImo lewat Ponsel, tentunya kamu akan pribadi melihat sisa saldo BRI kau dengan cara me-reload (tap) pada bab isu saldo.

Namun acap kali, terdapat hambatan BRImo gagal memuat saldo yang disebabkan oleh beberapa faktor mirip aplikasi BRImo dalam proses perbaikan server (maintenance).

Biasanya kendala ini tidak berjalan lama, kau mampu melaksanakan pengecekan secara berkala pada aplikasi BRImo yang kau gunakan.

Tentunya kau juga mampu menyaksikan info terupdate pada website atau media sosial BRI untuk memastikan ada atau tidaknya perbaikan pada server BRI khususnya pada aplikasi BRImo.

Tetapi kalau kamu tidak tabah menunggu hingga aplikasi BRImo berfungsi kembali, kau dapat menentukan opsi lain yakni menilik sisa saldo BRI melalui Bank atau ATM terdekat.

Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo

Pada umumnya, penyebab BRImo gagal menampung saldo adalah sebab server BRImo sedang error yang ditandai dengan pemberitahuan/notifikasi error pada saat membuka aplikasi BRImo sehingga saldo real-time tidak muncul. 

Jika kamu tetap ingin melihat sisa saldo kamu lewat BRImo, maka kamu perlu mengetahui penyebab BRImo tidak mampu memuat saldo.

Berikut rangkuman penyebab BRImo gagal menampung saldo serta cara mengatasinya :

Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo Solusi
✅ Server BRImo sedang gangguan ⭐ Tunggu hingga aplikasi BRImo simpulan maintenance
✅ Koneksi internet terganggu ⚡ Cek koneksi internet atau gunakan Hotspot / Wifi
✅ Akun BRImo terblokir ⭐ Hubungi CS BRImo
✅ BRImo belum di update ⚡ Update aplikasi BRImo lewat Playstore atau Appstore
✅ Penyimpanan ponsel sarat ⭐ Hapus sebagian file atau aplikasi
✅ Server BRImo sedang padat ⚡ Buka kembali aplikasi BRImo setelah beberapa ketika
✅ Belum aktivasi m-Token BRImo ⚡ Segera aktivasi m-Token BRImo melalui Email / Web
✅ Saldo BRImo kosong ⚡ Pastikan saldo BRImo masih ada sebelum dicek

Oleh karena, simak penjelasan masing – masing penyebab BRImo tidak bisa menampung saldo menurut rangkuman diatas berikut ini :

Server BRImo Sedang Error

Penyebab saldo di BRImo tidak timbul alasannya server BRImo sedang error ditandai dengan notifikasi error pada ketika membuka aplikasi BRImo di ponsel seperti ini :

BRImo Gagal Memuat Saldo
BRImo Error

Server BRImo error lazimnya disebabkan alasannya adanya proses perbaikan / update fitur yang dilaksanakan oleh pihak BRI. Tetapi jangan cemas, server BRImo akan kembali normal dalam berjam-jam.

Kamu mampu melihat informasi di jalan masuk situs web resmi atau media sosial BRI untuk mengenali berita progress perbaikan server BRImo ini.

Double Login Sehingga Saldo BRImo Gagal Dimuat

Pada dasarnya, 1 akun BRImo hanya mampu digunakan untuk 1 perangkat / device saja.

Oleh karena itu, aktivitas login akun BRImo di 2 perangkat secara berbarengan akan mengakibatkan salah satu akun logout.

Namun sebelum logout, aplikasi akan sangat lambat merespon. Termasuk dalam memuat saldo ketika aplikasi BRI Mobile Banking dibuka di ponsel.

Akun BRImo Terblokir

BRImo terblokir juga mampu menjadikan sebagian atau keseluruhan fitur pada aplikasi BRImo tidak mampu dipakai termasuk untuk memuat saldo.

BRImo Gagal Memuat Saldo
BRImo Terblokir

User BRImo yang terblokir disebabkan oleh :

  • Aktivitas mencurigakan dari pengguna aplikasi BRImo.
  • Aktivitas login dan logout yang dilakukan beberapa kali.
  • Salah memasukkan username dan password secara berulang.
  • Salah memasukkan PIN BRImo lebih dari tiga kali.

Jika akun BRImo terblokir, kamu dapat mengunjungi Bank BRI terdekat untuk membuka pemblokiran pada akun BRImo kamu.

Belum Aktivasi m-Token BRImo

Aplikasi BRImo yang telah terinstall di ponsel belum mampu dipakai untuk bertransaksi maupun untuk mengusut saldo jikalau belum aktivasi m-Token.

BRImo Gagal Memuat Saldo
Aktivasi m-Token BRImo

Oleh alasannya itu, gagal menampung saldo BRImo juga mampu disebabkan alasannya user BRImo belum diaktivasi (PIN dan m-Token). Untuk aktivasi akun BRImo dapat dilakukan lewat Bank BRI terdekat.

Untuk mengaktivasi PIN dan m-Token BRImo membutuhkan Nomor Telepon aktif dan masih mampu dipakai untuk mendapatkan SMS OTP (One Time Password) saat aktivasi.

Layanan BRImo Gagal Merespon

Layaknya sebuah aplikasi, BRImo juga kerap gagal menyikapi sebab membludaknya pengguna yang memakai aplikasi secara serentak.

Biasanya setelah dilaksanakan re-login, maka saldo akan sukses dimuat kembali mirip biasa.

Aplikasi BRImo Belum Di Update

Update aplikasi BRImo sangat penting untuk memperbarui fitur – fitur pada aplikasi agar tetap berfungsi dengan baik.

Brimo Gagal Memuat Saldo
Yuk, Tukar Pulsa Sekarang

Aplikasi BRImo lawas (belum di update) mampu mengakibatkan saldo BRImo kosong sehingga saldo BRImo menjadi error dan tidak dapat memperlihatkan nominal saldo terkini.

Kamu mampu melihat pembaharuan aplikasi BRImo secara terjadwal di PlayStore atau AppStore. Jika terdapat pembaharuan aplikasi, segera update aplikasi BRImo supaya kamu tetap mampu menyaksikan saldo BRI terkini lewat akun BRImo kau.

Saldo BRImo Kosong

Saldo tidak muncul di aplikasi BRImo juga terjadi sebab saldo BRImo sedang kosong atau tersisa sedikit.

Hal ini lazimnya terjadi pada akun BRImo yang jarang dibuka sehingga untuk memuat saldo berikutnya mengalami hambatan alasannya saldo terus terpotong.

Fyi, pihak BRI tetap akan melakukan pemotongan saldo di BRImo walaupun aplikasi BRImo jarang digunakan.

Koneksi Internet Buruk

Pada dasarnya koneksi internet sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran penggunaan aplikasi Mobile Banking BRI termasuk untuk memeriksa saldo.

BRImo Gagal Memuat Saldo
Gagal Memuat Saldo

Penyebab BRImo gagal menampung saldo yang paling biasa disebabkan karena koneksi internet di BRImo terputus sehingga menyebabkan saldo BRI di aplikasi BRImo tidak timbul.

Oleh sebab itu, kamu mampu menggunakan koneksi wifi untuk menerima konektivitas yang lebih semoga saldo BRI di aplikasi BRImo muncul.

Layanan BRImo Gagal Merespon

Layaknya suatu aplikasi, BRImo juga kerap gagal menanggapi alasannya membludaknya pengguna yang menggunakan aplikasi secara bersamaan.

Biasanya setelah dijalankan re-login, maka saldo akan sukses dimuat kembali seperti biasa.

BRImo Sedang Gangguan

Selain sebab masalah server, acap kali aplikasi BRImo juga mengalami gangguan sebab terdapat perbaikan (maintenance) atau pembaharuan layanan (updating apps).

Saat layanan BRImo mengalami gangguan, maka seluruh transaksi di aplikasi BRImo juga akan terusik.

Termasuk ketika kamu menjajal melaksanakan pemuatan saldo BRImo di halaman Beranda.

Aplikasi yang sedang gangguan lazimnya ditandai dengan timbul nya notifikasi error atau saldo yang loading terus tetapi tidak muncul di kolom saldo.

Penyebab BRImo Gagal Memuat Saldo Jam 12 Malam

Penyebab BRImo gagal memuat saldo pada jam 12 malam mampu disebabkan oleh aneka macam faktor mirip adanya pemeliharaan atau pemutusan sementara yang dikerjakan oleh Bank BRI pada jam 12 malam untuk memperbarui tata cara aplikasi.

Selain itu, pada jam-jam tertentu seperti tengah malam, server perbankan mungkin mengalami beban yang tinggi alasannya adalah banyak nasabah yang melaksanakan transaksi secara bersamaan yang mampu memengaruhi kinerja aplikasi.

Dalam situasi mirip ini, kamu bisa mencoba lagi beberapa dikala lalu atau menelepon layanan pelanggan Bank BRI untuk informasi lebih lanjut tentang masalah yang sedang terjadi.

Penyebab Saldo BRImo Ada Tanda Seru Merah

Tanda seru merah yang timbul di saldo BRImo biasanya memperlihatkan adanya persoalan atau peringatan yang perlu segera diamati oleh nasabah atau pengguna aplikasi BRImo.

Penyebab utama hadirnya tanda seru merah pada saldo BRImo yaitu alasannya adanya transaksi yang masih dalam proses atau belum sukses sehingga transaksi tersebut perlu diverifikasi lebih lanjut oleh Bank BRI.

Selain itu, tanda seru merah juga dapat timbul jikalau ada info yang belum lengkap dalam akun BRImo mirip data kontak yang tidak valid atau jika akun BRImo perlu diverifikasi ulang.

Untuk menanggulangi duduk perkara tanda seru merah pada saldo BRImo semestinya kamu mengklik tanda seru merah tersebut untuk menyaksikan pesan atau peringatan yang terkait dan mengikuti isyarat yang diberikan.

Cara Mengatasi Gagal Memuat Saldo BRImo

Kamu dapat menanggulangi BRImo gagal memuat saldo dengan menutup aplikasi BRImo lalu membukanya kembali dalam beberapa dikala. Jika tidak sukses, segera hubungi Customer Service BRImo untuk mendapatkan pemberian.

Berikut beberapa cara menangani akun BRImo gagal menampung saldo yang mampu kamu coba :

Periksa Koneksi Internet

Pastikan koneksi internet yang kau gunakan stabil dan kuat bertransaksi memakai aplikasi BRImo.

Koneksi yang jelek mampu menghalangi proses menampung saldo. Gunakan jaringan Wi-Fi yang stabil atau pastikan kau mempunyai sinyal yang kuat bila memakai data seluler.

Coba Lagi Setelah Beberapa Saat

Jika BRImo gagal menampung saldo pada percobaan pertama, cobalah lagi setelah beberapa saat. Kamu bisa menanti 5 – 30 menit kemudian menjajal membuka aplikasi BRImo kembali.

Terkadang, masalah teknis atau pemeliharaan sementara dapat terjadi. Tunggu sementara waktu dan coba lagi nanti.

Perbarui Aplikasi BRImo

Pastikan kau menggunakan model modern aplikasi BRImo. Pembaruan terbaru sering menangani persoalan teknis dan memajukan stabilitas aplikasi.

Periksa toko aplikasi resmi mirip Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS untuk memastikan bahwa kau telah memiliki aplikasi BRImo versi modern.

Periksa Saldo Dan Batas Limit

Pastikan saldo di rekening di akun BRImo memadai dan tidak melebihi batas limit transaksi harian maupun limit bulanan. Jika saldo atau batas limit transaksi tidak memadai, BRImo mungkin gagal menampung saldo.

Periksa juga apakah ada pemblokiran atau pembatasan pada kartu ATM yang mampu mempengaruhi proses memuat saldo di akun kamu.

Hubungi CS Bank BRI

Jika tidak berhasil, cara terakhir yang mampu kau lakukan untuk menanggulangi saldo BRImo tidak terbaca yaitu dengan mengunjungi Bank BRI terdekat.

Kemudian pilih ejekan konsultasi hambatan aplikasi BRImo dengan Customer Service BRI. Setelah itu, sampaikan hambatan saldo rekening utama BRImo tidak muncul kepada CS BRI biar dibantu dalam proses pengecekan pada user dan aplikasi BRImo yang kau gunakan.

Oh ya, kamu juga mampu menghubungi CS BRI tanpa harus ke Bank lewat :

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp : 08121214017

Cara Memunculkan Saldo BRImo

Penyebab utama BRImo gagal menampung saldo adalah server BRImo error, akun BRImo terblokir, koneksi internet tidak stabil serta belum aktivasi atau update aplikasi BRImo sehingga saldo BRImo tidak muncul.

Bagi kamu yang masih galau, berikut cara menimbulkan saldo BRImo yang perlu kamu tahu :

  • Buka aplikasi BRImo di ponsel kau.
  • Login ke akun BRImo menggunakan nomor ponsel dan PIN yang sudah terdaftar.
  • Setelah masuk ke akun BRImo, kamu akan melihat performa beranda yang berisi info lazim tentang akun dan layanan yang tersedia.
  • Pada performa beranda, terdapat berita saldo atau simpanan BRImo. Pilih atau ketuk bab yang memperlihatkan saldo atau tabungan untuk menimbulkan info saldo.
  • Aplikasi BRImo akan memperlihatkan saldo BRImo secara langsung di layar ponsel kau.

Cara Mengatasi Saldo Di BRImo Hilang

Saldo di BRImo hilang alasannya adanya acara penipuan terjadi sebab akun BRImo telah diretas atau isu keselamatan telah dicuri oleh pihak yang tidak sah.

Dalam beberapa perkara yang jarang terjadi, hilangnya saldo di BRImo dapat disebabkan oleh kesalahan sistem internal. Ini bisa terjadi akibat gangguan teknis atau masalah pada server BRImo.

Berikut beberapa cara menangani saldo di BRImo hilang :

Hubungi Layanan Bank BRI

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan yaitu segera menghubungi layanan pelanggan BRImo lewat susukan komunikasi yang tersedia menolong mendiagnosis problem dan memperlihatkan solusi.

Sampaikan info yang lengkap perihal saldo hilang, tergolong tanggal dan waktu terjadinya serta rincian transaksi terakhir yang kamu kerjakan.

Blokir Akun Dan Ubah Kata Sandi

Untuk mengamankan akun BRImo milikmu, segera blokir akun BRImo kamu dan ubah kata sandi.

Hal ini dapat menangkal penipu untuk terus mengakses akun kamu dan melaksanakan transaksi yang tidak sah yang menimbulkan saldo di BRImo hilang.

Tindak Lanjuti Dengan BRImo

Terus berkomunikasi dengan tim layanan pelanggan BRImo dan tindaklanjuti setiap petunjuk atau arahan yang mereka berikan.

Jika ada prosedur yang mesti disertai atau dokumen yang perlu disediakan, secepatnya kerjakan dengan seksama.

Pastikan kamu memeriksa setiap transaksi yang terjadi dan pastikan bahwa tidak ada lagi transaksi yang tidak diakui atau mencurigakan.

Cara Mengatasi Saldo Di BRimo –

Ketika saldo BRImo cuma timbul – mengindikasikan duduk perkara dalam mengambil atau menampung data saldo di akun BRImo. Untuk menanggulangi masalah saldo di BRImo – yaitu dengan menentukan koneksi internet stabil dan cukup baik.

Kemudian, cobalah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi BRImo atau restart HP kau. Jika masalah masih berlanjut, kamu mampu menjajal meniadakan cache dan data aplikasi BRImo lalu login kembali.

Jika langkah-langkah tersebut tidak sukses maka kau mesti menghubungi layanan konsumen Bank BRI atau mendatangi kantor cabang bank terdekat untuk menerima dukungan lebih lanjut.

Tips Memuat Saldo BRImo

Untuk memuat saldo BRImo semestinya cek kembali koneksi internet yang sedang kau gunakan kemudian pastikan bahwa koneksi internet tersebut stabil dan tanpa hambatan sebelum melakukan pengecekan saldo BRImo biar tidak gagal dimuat.

Berikut beberapa tips biar BRImo mampu memuat saldo dengan cepat :

  • Top Up Secara Berkala – Lakukan top up Brimo secara terpola untuk memutuskan saldo senantiasa memadai.
  • Gunakan Fitur Otomatis – Aktifkan fitur otomatis top up Brimo sehingga saldo akan diperbarui secara otomatis.
  • Perhatikan Notifikasi Saldo – Aktifkan notifikasi saldo Brimo agar kau senantiasa mendapatkan pemberitahuan tentang saldo.
  • Sering Menggunakan Aplikasi Brimo – Sering-seringlah memakai aplikasi Brimo untuk melihat riwayat transaksi dan mengawasi saldo.
  • Pantau Promo Dan Diskon – Manfaatkan promo dan potongan harga yang disediakan oleh Brimo atau mitra-kawan yang berafiliasi.

Pada masalah lain, saldo BRImo tidak muncul tidak akan menimbulkan transaksi lain terganggu. Kamu tetap dapat melaksanakan pembayaran e-wallet atau BRIVA serta transfer ke Bank lain.

Baca Juga : 13 Cara Top Dana Lewat BRImo Tanpa Kode BRIVA Update Hari Ini

Selain itu, kamu juga tetap menyaksikan saldo terkini melalui fitur Mutasi Saldo di aplikasi BRImo. Gunakan filter waktu hari ini atau tanggal sesuai dengan nominal penggunaan saldo yang ingin kamu periksa.

Kesimpulan

Pengalaman gagal memuat saldo pada aplikasi Brimo dapat menjadi tantangan yang menyulitkan pengguna. Faktor-faktor seperti gangguan teknis, koneksi internet yang tidak stabil atau permasalahan teknis mampu menjadi penyebabnya.

Baca Juga : 13 Cara Mendapatkan 95 Ribu Saldo Dana Gratis Dari Neo+

Untuk mengatasinya, semestinya pengguna tetap damai dan mencoba kembali beberapa saat lalu. Jika masalah berlanjut, kontak layanan konsumen Brimo dapat memperlihatkan pemberian lebih lanjut.

Semoga berguna !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2729″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”18″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.8″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.8\/5 – (18 votes)”,”size”:”20″,”title”:”BRImo Gagal Memuat Saldo? Ini 11 Penyebab Dan Solusinya”,”width”:”113.2″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.8/5 – (18 votes)

Artikel Menarik Lainnya: