TintaTeras

Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee Telengkap Tahun 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Pernahkah kamu mendengar kata Flash Sale di Shopee? Faktanya, banyak pengguna gres maupun pengguna usang yang masih resah dengan sistem Flash Sale ini. Oleh alasannya itu, simak tanya jawab seputar Flash Sale Shopee paling komplet berikut ini !

Flash Sale sendiri yaitu salah satu sistem sales promotion dengan cara memasarkan produk dengan harga rendah dalam jumlah yang terbatas. Diskon harga Flash Sale yang terkesan “gila – gilaan” ini membuat calon pembeli tergiur dan melakukan cara – cara tertentu untuk menerima produk “Hot List” Flash Sale.

Khususnya di Shopee, produk Flash Sale bahkan sampai di beri potongan harga sampai 90% dari harga awal. Tentu ini akan berpengaruh pada antusiasme kandidat pembeli dalam melirik produk dengan harga murah tersebut.

Pengalaman Flash Sale Shopee

Namun, Flash Sale juga mempunyai tantangan tersendiri. Yap, tentu saja yang menginginkan produk Flash Sale bukan kamu saja. Bayangkan saja, kau harus berkompetisi dengan ratusan bahkan ribuan orang untuk mendapatkan satu produk dengan jumlah yang terbatas.

Hal ini juga saya rasakan saat mengikuti event “Super Flash Sale Shopee : Brithday Sale 12 : 12” yang di langsungkan pukul 24.00 tanggal 12 bulan 12 tahun 2020. Saat itu saya mengincar produk Top List berupa Smartphone yang di jual dengan harga Flash Sale ialah Rp.12.000 saja.

Setelah menyusun taktik dan mencoba keberuntungan, ternyata aku gagal mendapatkan produk Flash Sale tersebut alasannya :

  • Aplikasi “Auto Refresh” dikala sempurna pukul 24.00 yang menjadikan saya kehilang waktu checkout.
  • Saya tidak mengetahui trik menerima flash sale tersebut.

Berdasarkan pengalaman tersebut, aku menulis ulasan cara mendapatkan Flash Sale Shopee ini untuk menolong “Pemburu” Flash Sale lainnnya mendapatkan produk harapan mereka dari event Flash Sale Shopee.

Sedangkan di segi pedagang , saya juga pernah mendaftarkan produk untuk ikut Flash Sale Shopee. Saat itu event yang di adakan ialah Brithday Sale Shopee 11.11 yang di langsungkan pada tanggal 11 November 2020.

Produk yang saya daftarkan ialah produk fashion pria berupa parfum. Sayangnya produk saya gagal di periksa sebab tidak cocok dengan brief / tutorial yang disediakan. Ini adalah kesalahan saya selaku pedagang yang tidak membaca tutorial dan kriteria produk untuk ikut Flash Sale di Shopee.

Berdasarkan pengalaman itu pula, saya menuliskan cara daftar Flash Sale Shopee untuk pedagang ini agar dapat menolong penjual lainnya mengetahui standar toko dan produk serta metode registrasi produk di Flash Sale Shopee agar lolos nominasi.

Tentu profit yang hendak di dapatkan jikalau produk sukses live / tampil di Flash Sale Shopee tidak main – main. Karena intinya produk dalam list Flash Sale berpotensi terjual sampai ribuan unit cuma dalam hitungan menit saja.

Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee

Untuk mengetahui sistem dan mekanisme Flash Sale, mulai dari pembelian, pemasaran, hingga pengiriman maka simak beberapa pertanyaan dan balasan seputar Flash Sale Shopee yang sukses saya rangkum berikut ini :

1. Apakah Flash Sale Itu?

Flash Sale ialah metode penjualan E-Commerce dengan konsep penjualan harga ramah biaya (Diskon) dalam jumlah stok yang terbatas dan berlangsung dalam waktu yang sudah diputuskan.

Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee Paling Lengkap
Flash Sale Shopee

Misalnya, Shopee menyelenggarakan Flash Sale brand “Xiaomi”, maka Seller harus menawarkan stok yang cukup serta potongan harga hingga 90% biar dapat lolos nominasi Flash Sale. Tapi damai, margin pemberian potongan harga dan waktu akan di tentukan oleh Shopee sebagai penyelenggara.

Dalam hal ini, kandidat pembeli akan berkompetisi dengan pembeli yang lain untuk menerima produk Flash Sale secepat mungkin. Hal ini sesuai dengan slogan Flash Sale itu sendiri yaitu “Siapa cepat dia mampu”.

2. Apakah Diskon Flash Sale Hingga 90% Itu Benar?

Menurut beberapa Seller, diskon asing – gilaan pada sebagian produk Flash Sale memang benar. Tetapi pada sebagian produk lagi tidak. Hal ini dikarenakan margin harga telah di “Up” apalagi dulu kemudian diberikan diskon.

Misalnya harga produk Rp.100.000, maka harga apalagi dulu di Up hingga Rp.200.000 lalu diberikan potongan harga 70% sehingga harga produk Flash Sale menjadi Rp. 60.000 saja.

3. Apakah Flash Sale Shopee Bisa COD?

Cash On Delivery (COD) atau yang sering disebut dengan bayar di daerah yakni sistem pembayaran yang dilakukan dikala pesanan sudah di terima oleh pembeli. Pada dasarnya COD hanya mampu digunakan oleh pembeli jikalau pedagang mengaktifkan fitur COD Shopee di toko mereka.

Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee Paling Lengkap
Flash Sale Shopee Bisa COD

Dalam event Flash Sale, pedagang yang mendaftarkan produk untuk ikut nominasi diperbolehkan mengaktifkan metode pembayaran COD.  Itu artinya, tata cara pembayaran COD mampu digunakan saat Flash Sale kalau penjual mengaktifkan tata cara pengantaran Cash On Delivery (COD).

4. Apakah Flash Sale Shopee Gratis Ongkir?

Pesanan Flash Sale Shopee bisa di beli tanpa biaya kirim / gratis ongkir dengan catatan kamu memiliki Voucher gratis ongkir sesuai dengan sistem pembayaran dan jasa pengiriman yang kamu pilih ketika Checkout mirip gambar berikut ini :

Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee Paling Lengkap
Flash Sale Shopee Gratis Ongkir

Berikut ini hal yang perlu kamu perhatikan supaya pesanan Shopee gratis biaya pengantaran :

  • Pastikan kamu menggunakan Voucher gratis ongkir yang valid. Jika tidak, kamu bisa menyaksikan penyebab mengapa voucher gratis ongkir tidak mampu digunakan untuk belanja Disini.
  • Voucher gratis ongkir hanya bisa memangkas ongkos pengantaran maksimal 40 ribu rupiah. Jika ongkos pengantaran lebih dari 40 ribu, maka kamu tetap mesti membayar sisa ongkir yang tidak terpotong.
  • Minimal belanja semoga mampu menggunakan voucher gratis ongkir yaitu 50 ribu rupiah, kecuali Voucher gratis ongkir Rp. 0 untuk pengguna baru.

5. Apakah Flash Sale Shopee Harus Langsung Bayar?

Bukan cuma produk Flash Sale, semua produk di Shopee mesti dibayar kalau memilih metode pembayaran :

  • Transfer Bank Dicek Manual dan Otomatis.
  • ShopeePay.
  • Alfamart dan Indomaret / iSaku.
  • One Klik.
  • Kartu Kredit dan Debit.

Tetapi jika kau mengharapkan pembayaran dilaksanakan di akhir, maka kamu mampu memilih tata cara pembayaran Cash On Delivery (COD) serta metode pembayaran cicilan mirip :

  • Shopee PayLater.
  • Kredivo.
  • Akulaku.
  • Cicilan Kartu Kredit.

6. Apakah Flash Shopee Bisa Bayar Di Indomaret?

Pembayaran pesanan Flash Sale dapat dilaksanakan menggunakan semua metode pembayaran di Shopee termasuk pembayaran lewat Merchant Alfamart dan Indomaret.

Untuk melakukan pembayaran lewat Indomaret atau Alfamart pasti memerlukan waktu yang sedikit lebih lama daripada sistem pembayaran lain. Hal ini pasti akan sangat merugikan, alasannya pada dasarnya Flash Sale ialah event yang memerlukan kecepatan terutama dalam pembayaran. Kamu niscaya tidak ingin kehabisan stok dikala ingin membayar pesanan Flash Sale bukan?

7. Bagaimana Cara Menang Flash Sale Shopee?

Untuk menerima Flash Sale di Shopee, berikut beberapa trik yang mampu kau coba :

  • Siapkan Timer untuk memutuskan waktu (detik) yang sempurna untuk checkout.
  • Pastikan kau sudah Log In sekurang-kurangnya15 menit sebelum waktu Flash Sale untuk melaksanakan antisipasi.
  • Tambah produk ke keranjang sebelum waktu Flash Sale, ini dimaksudkan untuk mempercepat waktu checkout produk.
  • Pastikan alamat pengantaran sudah di atur di halaman Profil.
  • Saat waktu Flash Sale di mulai, usahakan checkout produk secepat mungkin. Jangan lupa gunakan sistem pembayaran Shopee Pay semoga pembabayaran lebih singkat diverifikasi.

Kesimpulan

Flash Sale adalah salah satu tata cara pemasaran yang unik. Disamping alasannya adalah laba baik untuk penjual maupun pembeli, Flash Sale juga menguntungkan bagi marketplace itu sendiri.

Baca Juga : Cara Daftar Flash Sale Shopee Untuk Naikkan Omzet Penjualan Hingga 150% !

Karena itu pula siapa saja berlomba – lomba untuk mendapatkan produk impian dari Flash Sale menggunakan segala cara. Seperti yang sedang marak terjadi, yaitu memakai “Bot” untuk menerima Grand Prize Flash Sale Shopee.

Apakah mampu memakai Bot untuk mendapatkan Flash Sale di Shopee?

Tentu jawabannya yaitu tidak. Menggunakan Bot / robot ialah cara curang dalam mendapatkan produk di Flash Sale.

Baca Juga : Tanya Jawab Seputar Shopee PayLater Terlengkap 2023

Sekian dulu ulasan tanya jawab seputar Flash Sale Shopee yang mungkin akan menjawab rasa ingin tau kau terhadap event Shopee ini. Jika kamu memiliki pertanyaan lain seputar event Shopee lainnya, secepatnya tanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Happy shopping !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”1183″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”1″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (1 vote)”,”size”:”20″,”title”:”Tanya Jawab Seputar Flash Sale Shopee Telengkap Tahun 2023″,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (1 vote)

Artikel Menarik Lainnya: