TintaTeras

11+ Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tanpa Syarat Tahun Ini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Pernahkah kamu mencoba meminjam uang dari Shopee saat memerlukan dana darurat? Ya, ketika ini Shopee sudah mempunyai layanan Pinjaman online bernama SPinjam. Simak cara mengaktifkan Shopee Pinjam di Shopee ini !

Kalau kamu pernah Pinjam duit melalui Bank, kau pasti tahu betapa sulitnya mencairkan uang Pinjaman alasannya adalah banyak persyaratan dan prosesnya yang cukup panjang dan lama, padahal butuhnya hanya sedikit.

Nah, Shopee menghadirkan fitur Pinjaman online yang dinamakan SPinjam, fitur Pinjam duit yang tepat untuk kau yang butuh Pinjaman uang dengan nominal kecil dan proses yang lebih singkat dan gampang.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Shopee Pinjam atau SPinjam yakni layanan Pinjaman uang yang diselenggarakan oleh PT. Lentera Dana Nusantara dan berafiliasi dengan Shopee dengan mendatangkan fitur Pinjaman kepada seller yang bereputasi baik.

SPinjam ialah Pinjaman online dengan cara cicilan bulanan dengan memutuskan tenor pendek (2 bulan atau 3 bulan). Kelebihan SPinjam adalah proses pencairan yang cepat, dan mampu melaksanakan lebih dari 1 Pinjaman.

Syarat Mengaktifkan Shopee Pinjam

Untuk sekarang, fitur SPinjam cuma tersedia bagi pedagang terpilih. Jika toko kau belum terpilih, cobalah untuk mengembangkan performa pemasaran toko kamu supaya bisa mendapatkan ajuan menawan dari SPinjam.

Jika kamu terpilih, nantinya kamu bisa melihat ada menu gres Shopee Pinjam yang mau tampil di menu keuangan pada dasbor kau di aplikasi Shopee. Jika kau tertarik kau harus mengaktifkan Shopee Pinjam apalagi dahulu untuk melakukan proses verifikasi.

Berikut beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftar Shopee Pinjam di Shopee :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Rekening Bank atas nama sendiri untuk kebutuhan transfer duit Pinjaman dari SPinjam.
  • Melakukan verifikasi tampang (Face scanner).
  • Siapkan kontak darurat.
  • Update aplikasi Shopee ke versi terbaru di Playstore dan Appstore.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Setelah kau terpilih, kau perlu mengajukan aktivasi Shopee Pinjam, proses ini cuma dilakukan sekali saja. Jika akun kau telah terverifikasi maka kamu bisa melaksanakan Pinjaman dengan mudah kapanpun kau mau.

Dilansir dari lama resmi Shopee, kamu dapat mengaktifkan Shopee Pinjam dengan cara memilih tab Saya > pilih SPinjam > pilih Aktifkan Sekarang > pilih Kirim untuk menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui WhatsApp atau pilih Cara Lain untuk menerima Kode Verifikasi (OTP) melalui metode lainnya (Panggilan Suara atau SMS) > masukkan Kode Verifikasi (OTP) > pilih Lanjut > cek informasi KTP kamu dan jika sudah sesuai, pilih Konfirmasi > lengkapi informasi tambahan, lalu pilih Lanjut > pilih Mulai Verifikasi Wajah untuk melaksanakan verifikasi muka.

Berikut langkah – langkah mengaktifkan Shopee Pinjam di akun Shopee :

  • Login ke aplikasi Shopee, lalu tekan tombol Keuangan di halaman utama/dasbor aplikasi.
  • Scroll ke bab bawah dan cari menu Shopee Pinjam untuk Penjual, kemudian tekan tombol Aktivasi sekarang untuk mengawali proses aktivasi akun.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Paling Mudah
Aktivasi Shopee Pinjam

  • Tunggu beberapa ketika token akan di kirim via SMS dan masukkan arahan OTP yang didapat dari SMS tadi, lalu tekan Jika token belum masuk ke ponsel coba ulangi prosesnya 1 atau 2 jam kedepan.
  • Menu upload KTP akan timbul, unggah KTP kau dengan cara memfoto KTP dengan kamera ponsel. Foto pada bidang yang datar seperti meja secara tegak lurus, dan usahakan gambarnya fokus dan terang tanpa pantulan cahaya lampu.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Paling Mudah
Upload Foto KTP

  • Input nomor KTP, masukkan nomor KTP yang cocok dengan KTP kau foto tadi, lalu tekan Ajukan.

  • Menu info eksklusif (biodata), isikan gosip kau dengan benar dan tentukan alamat yang kau isikan sesuai dengan KTP yang kamu usikan. Masukkan juga nomor telepon aktif / nomor telepon utama yang mampu dihubungi. Setelah itu tekan usikan.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Paling Mudah
Ajukan Pinjaman

  • Verifikasi tampang, disini kamu akan memfoto wajah kamu. Ambil foto di daerah yang terperinci dan pastikan wajahmu terlihat jelas, lalu tekan Mulai Verifikasi Wajah.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Paling Mudah
Verifikasi Wajah

  • Setelah semua langkah diisi, maka tunggu proses verifikasi selama 2 hari kedepan, jika verifikasi berhasil nanti kamu akan diberi tahu melalui notifikasi Shopee apakah akun diterima atau di tolak.

Limit Awal Shopee Pinjam

Sejauh ini fitur yang ditujukan buat seller terpilih ini mempunyai nominal minimum 500 ribu rupiah dan maksimum Pinjaman sebesar 5 juta rupiah, tetapi untuk menerima limit maksimum Pinjaman tersebut bergantung pada history Pinjaman kau.

Jika track record kamu dalam mengembalikan Pinjaman sangat baik, kau memiliki potensi mendapat peningkatan limit dan mampu saja limit tersebut ditingkatkan hingga dengan 100 juta rupiah.

Jadi Limit Pinjaman ditentukan berdasarkan performa Penjual dan kebijakan Shopee. Pastikan kamu mengeluarkan uang tagihan SPinjam untuk Penjual secara tepat waktu.

Penyebab Verifikasi Shopee Pinjam Ditolak

Kamu mampu melaksanakan proses pengajuan kembali sehabis pengajuan Pinjaman kau ditolak, tetapi tentukan kamu melakukan koreksi sebelum mengajukan kembali verifikasi akun. Jika verifikasi kau mampu di tolak, coba amati :

  • KTP yang digunakan tidak sah, sudah kadaluarsa, atau buram.
  • Pernah mengajukan aktivasi SPinjam untuk pedagang sebelumnya dan sudah disetujui.
  • Informasi data diri yang dimasukkan salah, tidak benar, atau tidak lengkap.
  • Tidak menyanggupi ketentuan dari mitra.

Proses Setelah Pinjaman Diverifikasi

Setelah pengajuan Pinjaman di ShopeePinjam sukses diverifikasi, maka berikutnya kau mesti mengetahui proses – proses yang harus kau kerjakan berikutnya seperti :

Lakukan Perhitungan Biaya Dan Simulasi Perhitungan

Suku bunga Pinjaman adalah 0,99% per bulannya, dan pelengkap ongkos manajemen sebesar 2% di permulaan pengajuan Pinjaman. Jika kamu melaksanakan Pinjaman sebesar 10 juta rupiah, maka simulasi perhitungannya :

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Paling Mudah
Perhitungan Biaya Adsministrasi SPinjam

Cek Tanggal Jatuh Tempo Pinjaman

Tanggal jatuh tempo pembayaran akan disesuaikan mengikuti kurun pembayaran selanjutnya kalau Pinjaman diterima 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo masa tersebut.

Contoh : Tagihan kau dapat diakses sehabis Pinjaman sukses ditransfer ke rekening kamu.

Kamu mampu melakukan pembayaran kapanpun sebelum tanggal jatuh tempo. Jika Pinjaman diterima pada tanggal 17 April, maka tanggal jatuh tempo akan mengikuti era yang sedang berlangsung yaitu 5 Mei.

Ajukan 2 Pinjaman Atau Lebih

Untuk mengajukan Pinjaman selanjutnya walaupun Pinjaman sebelumnya belum lunas, kamu harus memutuskan bahwa tidak ada keterlambatan tagihan pembayaran Shopee Pinjam dan Shopee Paylater.

Selanjutnya kamu harus mempunyai track record pembayaran Pinjaman yang baik agar pengajuan Pinjaman kedua atau ketiga kamu diverifikasi.

Shopee berhak menolak pengajuan Pinjaman jikalau terdapat keterlambatan pembayaran maupun tagihan pada Shopee Pinjam dan Shopee Paylater.

Tanya Jawab Seputar Shopee Pinjam

Berikut beberapa pertanyaan dan balasan untuk melengkapi ulasan diatas :

Mengapa Shopee Pinjam Tidak Muncul?

Layanan Shopee Pinjam cuma didapatkan oleh akun Shopee terpilih. Tolak ukurnya tidak diketahui secara niscaya, tetapi pengguna Shopee dengan riwayat transaksi yang bagus serta memiliki riwayat pembayaran tagihan Shopee Paylater yang baik kemungkinan besar mendapatkan layanan SPinjam ini.

Berapa Hari Shopee Pinjam Cair

Proses pencairan Pinjaman ke rekening bank umumnya diproses dalam hitungan menit dan paling usang di proses 5 hari kerja tidak termasuk hari libur dan libur nasional.

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Membayar Tagihan SPinjam?

Berikut beberapa konsekuensi jikalau kau tidak membayar tagihan Pinjaman SPinjam :

  • Kamu akan dikenakan denda tagihan sebesar 5% dari total Pinjaman setiap bulan.
  • Rekening bank kemungkinan akan dilaporkan ke OJK dan mampu diblokir permanen.
  • Di hubungi oleh CS Shopee secara terencana.
  • Akun Shopee dibatasi atau diblokir.

Tips Aktivasi SPinjam Di Shopee

SPinjam menggunakan sistem limit kredit (revolving) sehingga seller bisa melakukan penarikan berulang bila limit Pinjaman masih tersedia, di mana Pinjaman online lainnya hanya memperbolehkan satu Pinjaman dalam satu kurun waktu, hingga Pinjaman sebelumnya sudah lunas.

Baca Juga : 25 Tanya Jawab Seputar Shopee Paylater Terlengkap Dan Terbaru

Selain itu, Shopee Pinjam juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi telah terbukti aman. Kamu tidak perlu mewaspadai kredibilitas Pinjaman di Shopee dikarenakan telah terverifikasi secara resmi.

Baca Juga : 11 Cara Kredit Di Shopee Paling Praktis : Tanpa DP Dan Bunga 0%

Sekian dahulu ulasan cara mengaktifkan Shopee Pinjam di Shopee paling lengkap ini. Jika kau mempunyai pertanyaan seputar Pinjaman di Shopee, secepatnya tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”1298″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”2″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (2 votes)”,”size”:”20″,”title”:”11+ Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tanpa Syarat Tahun Ini”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (2 votes)

Artikel Menarik Lainnya: