TintaTeras

11+ Penyelesaian Jenius Tidak Mampu Login Session Expired Di Hp Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Salah satu penyebab Jenius tidak bisa login di HP baru disebabkan karena akun Jenius belum di unlink dari HP usang sehingga gagal login di HP baru.

Belakangan ini, Jenius menjadi salah satu aplikasi yang hangat diperbincangkan alasannya memberikan fitur mempesona yang tidak dimiliki oleh aplikasi perbankan lainnya yaitu fitur gratis transfer.

Jenius ialah salah satu start up berupa aplikasi milik Bank BTPN dengan kelebihan aplikasi tanpa kartu ATM dan tanpa buku tabungan untuk menciptakan akomodasi bagi penggunanya.

Jenius sendiri telah rilis sejak 2016 dan mempunyai beberapa fitur unggulan seperti $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, e-Card dan lain – lain.

Kenapa Jenius Gagal Login?

Saat memakai aplikasi Jenius kau biasanya akan menemui hambatan seperti koneksi internet buruk, transaksi tidak dapat diproses, PIN salah / session expired atau bahkan gagal login.

Ada beberapa penyebab gagal login Jenius mirip menggunakan 2 akun Jenius dalam 1 device, login pada HP yang telah di rooted atau kendala internal seperti aplikasi sedang gangguan.

Namun biasanya, gagal login Jenius yang paling sering terjadi saat kamu ingin login akun Jenius di ponsel yang baru yang ditandai dengan notifikasi tidak bisa login karena sesi expired.

Penyebab Jenius Tidak Bisa Login Di HP Baru

Ada beberapa penyebab kenapa kamu tidak mampu login di HP baru seperti akun belum di unlink device dari HP lama, HP gres sudah di-root / jailbreak atau karena nomor HP atau Password Jenius salah dikala login.

Berikut detail penyebab akun Jenius tidak mampu login di HP gres :

1. Login Akun Jenius Di 2 HP

Jenius secara automatis tidak mampu dipakai lebih dari satu device atau perangkat, hal ini merupakan sistem keselamatan akun Jenius yang mau aktif secara otomatis ketika akun terdeteksi login di perangkat baru.

Jenius Tidak Bisa Login
Login Jenius Di 2 HP

Tidak mampu login Jenius di HP gres ditandai dengan hadirnya notifikasi “sesi telah selsai dan kamu telah keluar secara otomatis” yang muncul saat kau menjajal login menggunakan akun Jenius yang serupa di HP baru.

2. HP Baru Belum Terverifikasi Jenius

Saat pertama kali mendaftar akun Jenius di booth Jenius maupun secara online, tentunya kau akan diarahkan untuk melakukan verifikasi akun dengan HP yang sedang kau gunakan.

Verifikasi ini lazimnya berupa kode OTP (One Time Password) yang bisanya dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar di ponsel kau.

Jika aba-aba verifikasi tidak diterima, maka proses login Jenius di HP gres tidak akan dapat dijalankan sampai kau berhasil melakukan verifikasi device.

3. HP Baru Sudah Di Root

Device yang telah mengalami penyesuaian tata cara (root / Jailbreak) merupakan salah satu penyebab Jenius tidak mampu login di HP baru.

Root atau jailbreak merupakan salah satu adaptasi pada sistem handphone demi menerima suatu keuntungan tertentu pada fitur HP namun besar lengan berkuasa pada sistem keselamatan ponsel.

Hal ini disebabkan oleh rentannya perangkat yang telah di root untuk disusupi oleh malware ataupun virus sehingga aplikasi Jenius tidak bisa di install pada perangkat ini.

Penyebab Jenius Tidak Bisa Login Session Expired

Penyebab tidak bisa login Jenius alasannya session expired disebabkan alasannya ponsel telah di factory reset, gangguan pada aplikasi Jenius serta akun Jenius tidak pernah login lebih dari 30 hari.

Berikut rincian penyebab gagal login Jenius balasan session expired :

1. Factory Reset Pada Ponsel

Factory reset merupakan salah satu fitur di ponsel yang berfungsi untuk mengembelikan semua sehabis di ponsel kembali mirip semula.

Dengan memilih sajian ini, maka semua aplikasi dan pengaturan pada ponsel akan kembali seperti dikala baru pertama kali dibeli.

Oleh karena itu, login akun Jenius ke ponsel yang sudah di reset pabrik tidak mampu dikerjakan sebab ponsel belum di atur khususnya pada fitur manajemen aplikasi terinstall.

2. Gangguan Aplikasi Jenius

Jenius gangguan juga mampu menimbulkan sesi Jenius selsai dikala login yang biasanya disebabkan karena adanya perbaikan layanan (maintenance) pada aplikasi.

Jenius Tidak Bisa Login
Jenius Sedang Gangguan

Biasanya setelah maintenance final, kau harus melakukan login ulang aplikasi Jenius karena sesi login sebelumnya sudah selsai.

3. Tidak Login Jenius Lebih Dari 30 Hari

Jenius sesi sudah rampung juga mampu terjadi alasannya aplikasi Jenius tidak pernah dibuka lebih dari 30 hari yang mengakibatkan session login sebelumnya berakhir akhir fitur keamanan otomatis dari Jenius.

Jenius Tidak Bisa Login
Tidak Pernah Login Jenius Dalam 30 Hari

Jika sesi login berhasil, maka akun Jenius akan login kembali seperti biasa. Jika akun diblokir, kau mesti melakukan verifikasi akun ke CS Jenius.

Cara Mengatasi Jenius Tidak Bisa Login

Agar login akun Jenius sukses, kau mesti melakukan beberapa langkah berikut ini biar proses login sukses. Berikut rangkuman penyebab dan penyelesaian kenapa Jenius tidak bisa login karena Session Expired di HP gres :

Penyebab Jenius Tidak Bisa Login Solusi
✅ Login akun Jenius di 2 HP ⭐ Lakukan logout akun di HP lama
✅ HP baru belum terverifikasi Jenius ⚡ Verifikasi Jenius di HP baru
✅ HP Baru telah di root ⭐ Hindari login Jenius di HP yang telah di root
✅ Belum unlink device ⚡ Lakukan unlink device di HP lama

Berikut penjelasan lengkap cara menangani Jenius yang tidak mampu login yang dapat kamu coba :

1. Unlink Device Jenius

Login Jenius di HP yang gres memang tidak mampu dilaksanakan kalau akun Jenius masih tertaut ke device usang.

Cara mengatasi Jenius tidak bisa login di device login di HP baru yakni dengan melaksanakan unlink pada device atau perangkat sebelumnya lalu melaksanakan login ke perangkat baru dan melakukan verifikasi otp di perangkat gres.

Jenius Tidak Bisa Login
Unlink Jenius

Untuk melakukan unlink device Jenius kamu mampu menelepon Call Center Jenius di 1500 365 atau dengan mendatangi Bank BTPN terdekat didaerahmu.

Jika kamu memilih unlink device lewat telepon, seharusnya pastikan pulsa kau cukup lalu ikuti langkah – langkah berikut ini untuk unlik device Jenius berikut ini :

  • Telepon CS Jenius melalui 1500365
  • Pilih sambungan ke CS Jenius
  • Sampaikan pada CS permohonan unlink hape lama.
  • CS akan mengajukan pertanyaan perihal data terkait akun kau, tergolong beberapa transaksi terakhir.
  • Jika data sudah benar, proses unlink akan dilakukan oleh CS.
  • Kamu akan mendapat email sehabis proses unlink sukses.

Jenius Tidak Bisa Login
Login Jenius Di HP Baru

Setelah itu, silahkan login kembali ke HP baru memakai email dan password akun jenius yang valid.

2. Pastikan Email Dan Password Benar Saat Login

Gagal login Jenius gagal juga mampu terjadi alasannya adalah email dan password salah saat login. Fyi, salah memasukkan password Jenius lebih dari 3 kali mampu menimbulkan akun Jenius diblokir.

Jenius Tidak Bisa Login
Password Jenius Salah

Jika memang lupa password Jenius, seharusnya pilih menu reset password untuk mengganti password lama dengan password gres dengan cara :

  • Tekan tombol Reset pada layar login.
  • Masukkan alamat Email yang sudah terdaftar di Jenius.
  • Masukkan 6 angka kode verifikasi yang telah diantarke nomor handphone kamu.
  • Masukkan 3 angka instruksi CVV dan tanggal kadaluwarsa m-Card Jenius.

    Lalu pilih Lanjut.

  • Masukkan password gres dan konfirmasi password.
  • Jika sudah sesuai, lalu tekan Lanjut.

3. Pastikan Ponsel Belum Di-Root

Untuk menanggulangi acara login di tolak pada device yang baru mampu dituntaskan dengan menentukan apakah perangkat tersebut telah di root/jailbreak.

Karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada keselamatan akun Jenius kamu, karena pada perangkat yang sudah di jailbreak akan rentan kepada serangan virus atau malware pada perangkat.

4. Kunjungi Jenius Booth

Mengatasi Jenius tidak mampu masuk ke aplikasi juga mampu diselesaikan secara langsung dengan mendatangi Jenius Booth untuk unlink device maupun cek apakah device baru bermasalah.

Biasanya Jenius Booth ini dapat kamu temui di Mall atau Merchant disekitar kawasan tinggalmu. Pastikan kau membawa ponsel lama dan ponsel gres bila ingin memindahkan akun Jenius.

5. Hindari Login Jenius Lebih Dari 30 Hari

Salah satu penyebab Jenius logout otomatis yakni alasannya aplikasi Jenius tidak pernah dibuka selama lebih dari 30 hari.

Akun Jenius BTPN tidak bisa login karena sesi sudah berakhir mampu teratasi dengan menghindari login Jenius lebih dari 30 hari.

Jika memang tidak ada transaksi di aplikasi Jenius, kamu bisa sekedar membuka aplikasi kemudian menutupnya kembali.

Tips Agar Berhasil Login Jenius

Akun Jenius tidak mampu login di HP lain maupun di HP sendiri dapat terselesaikan dengan memutuskan layanan Jenius BTPN tidak sedang gangguan, email dan password valid serta pastikan kau sudah unlink device di HP lama.

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis : Lewat / Tanpa Aplikasi

Jika terdapat dilema yang lebih lanjut kamu dapat menghubungi Jenius lewat Media Sosial, Email ataupun pada datang ke Bank BTPN terdekat :

  • Email: Jenius-help@btpn.com
  • Telepon Jenius: 1500 365
  • Instagram : @Jeniusconnect
  • Twitter: @JeniusConnect

Tetapi ingat, bila timbul duduk perkara tidak bisa login tentukan kau tidak mengirim kode OTP yang kau terima via email ke orang lain.

Baca Juga : 10 Cara Mendapatkan Chip 1B Dari Neo+ [99% Berhasil]

Setelah login Jenius berhasil, kau akan menerima notifikasi bahwa akun kamu sudah berhasil login di device gres. Jika kamu merasa tidak melakukan login akun Jenius di HP lain, secepatnya hubungi CS Jenius.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”3734″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”17″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (17 votes)”,”size”:”20″,”title”:”11+ Solusi Jenius Tidak Bisa Login Session Expired Di HP Baru”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (17 votes)

Artikel Menarik Lainnya: