TintaTeras

13+ Cara Login Ovo Tanpa Verifikasi Kode Otp, Email Atau Aplikasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Cara login OVO tanpa verifikasi link SMS atau isyarat OTP di HP sendiri memang mampu dilaksanakan. Tapi apakah login OVO di HP lain juga dapat dilaksanakan tanpa verifikasi? Berikut ulasannya !

Akhir – simpulan ini akun OVO sering keluar sendiri (logout) dikala digunakan maupun ketika sedang tidak dipakai.

Ada beberapa penyebab kenapa akun OVO logout sendiri, seperti :

  • Kamu tidak membuka aplikasi untuk rentang waktu yang lumayan usang.
  • Akun logout otomatis saat proses maintenance server.
  • Koneksi internet terputus.
  • Adanya bug pada aplikasi OVO.
  • Akun OVO melanggar ketentuan Developer OVO.

Jika tidak terdapat duduk perkara pada akun sebab pelanggaran, kau mampu login kembali ke aplikasi OVO dengan mudah.

Pada saat login, kamu mesti melakukan verifikasi akun lewat Link SMS atau Kode OTP yang diantarkan ke Nomor HP terdaftar di OVO.

Sekilas Tentang Login OVO

Login OVO adalah proses masuk ke akun OVO untuk mengakses akun di dalam aplikasi. Proses mengharuskan pengguna memasukkan data login seperti nomor ponsel atau alamat email serta PIN akun OVO.

Setelah sukses login, pengguna dapat mengakses aneka macam layanan dan fitur yang ditawarkan oleh OVO seperti pembayaran tagihan, transfer uang, pembelian pulsa dan membeli produk digital secara online.

Login OVO juga penting untuk mempertahankan keselamatan akun pengguna sehingga hanya pemilik akun yang sah yang dapat mengakses dan memakai saldo serta data finansial mereka dalam aplikasi OVO.

Apa Itu Verifikasi OVO Link SMS Atau OTP?

Ada beberapa macam metode verifikasi dana untuk menjamin keselamatan di aplikasi OVO seperti :

  • PIN (Personal Identification Number) atau sering disebut Security Code.
  • OTP (One Time Password).
  • Username  dan Password akun.
  • Link SMS Login.

Nah pada dikala login, pengguna wajib melakukan verifikasi lewat Link SMS atau Kode OTP sebagai bentuk keselamatan akun OVO sehingga terhindari dari jalan masuk pengguna lain yang bukan merupakan pemilik sah akun.

Cara Login OVO Tanpa Verifikasi
Verifikasi Login OVO

Verifikasi Link SMS OVO

Verifikasi Link SMS OVO adalah bentuk keselamatan dengan sistem pengenalan pengguna berbentukLink untuk Login akun yang dikirimkan ke bagian SMS lewat Nomor HP yang terdaftar di aplikasi OVO.

Adapun fungsi verifikasi link ini adalah untuk memutuskan bahwa nomor ponsel yang terkait dengan akun OVO adalah nomor yang sah dan dimiliki oleh pengguna yang bahwasanya.

Proses verifikasi link SMS di aplikasi OVO ialah :

  • Pengguna mengirim usul aktivasi atau pergantian pada akun OVO mereka, seperti pemulihan kata sandi atau perubahan nomor ponsel terkait.
  • OVO mengirimkan pesan teks (SMS) ke nomor ponsel yang terdaftar dalam akun pengguna dengan kode verifikasi atau tautan khusus.

Cara Login OVO Tanpa Verifikasi
Link Verifikasi OVO

  • Pengguna menerima SMS dan mengikuti petunjuk untuk memasukkan instruksi verifikasi atau mengklik tautan yang disediakan dalam pesan tersebut.
  • Setelah aba-aba verifikasi diverifikasi atau tautan diikuti dengan benar, OVO akan memproses undangan aktivasi atau pergantian akun.

Langkah ini membantu melindungi keamanan akun OVO dengan memutuskan bahwa hanya pemilik nomor ponsel yang sah yang mampu mengakses dan mengatur akun mereka serta menghalangi upaya penipuan atau susukan tidak sah.

Verifikasi Kode OTP OVO

Sedangkan Kode OTP OVO yakni salah satu bentuk verifikasi berupa 6 digit angka unik yang diantarkan lewat SMS pada nomor HP yang didaftarkan di akun OVO.

Nah salah satu dari kedua tata cara verifikasi ini dapat kamu pilih dikala akan login ke akun OVO kamu baik memakai link verifikasi maupun memakai aba-aba OTP yang sama – sama mempunyai fungsi yang serupa ialah untuk keamanan akun.

Adapun tujuan verifikasi akun sebelum login ke aplikasi OVO ialah untuk menjaga keselamatan dari langkah-langkah pencurian akun ada data transaksi sehingga Dana di aplikasi OVO tetap kondusif.

Apakah Bisa Login OVO Tanpa OTP?

Karena alasan keselamatan tersebut, maka setiap pengguna yang akan login ke aplikasi OVO wajib melaksanakan verifikasi.

Fyi, verifikasi instruksi OTP OVO ini cuma akan diantarkan ke nomor HP terdaftar di aplikasi OVO mirip ini :

Cara Login OVO Tanpa Verifikasi
Kode OTP OVO

Oleh karena itu, cuma pengguna valid yang mampu melihat isyarat verifikasi ini. Bahkan pihak OVO tidak pernah meminta pengguna untuk memberikan aba-aba verifikasi pengguna.

Pertanyaannya, apakah mampu login OVO tanpa Link?

Jawabannya tidak bisa. Akun OVO yang login pada perangkat yang berlawanan, ponsel yang sudah di restart atau aplikasi yang telah di-install ulang wajib memasukkan Kode OTP atau Link verifikasi.

Cara Login OVO Tanpa Verifikasi Link SMS Dan OTP

Satu – satunya cara login OVO tanpa verifikasi link SMS maupun instruksi OTP yakni dengan login pada pada handphone yang serupa dengan handphone akun OVO sebelumnya.

Selain itu, kau juga harus mengamati beberapa point berikut agar dikala login, OVO tidak meminta verifikasi kembali :

  • Akun OVO logout cuma sebentar lalu login kembali.
  • Nomor HP akun OVO ada di ponsel yang sama dikala login.
  • Tidak ada kesalahan nomor HP dan PIN ketika login kembali.

Namun bagaimana kalau nomor HP OVO hilang?

Tenang, kau tetap bisa login OVO tanpa instruksi OTP meskipun nomor HP hilang dengan memulihkan nomor HP apalagi dahulu di Gerai Provider terdekat.

Misalnya untuk kartu Telkomsel, kau mampu mendatangi graPARI Telkomsel yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Kamu mampu mendapatkan lokasi graPARI terdekat ke lokasimu melalui situs web myGraPARI.

Pastikan nomor HP yang dipulihkan ialah nomor HP yang sama ketika mendaftar akun OVO.

Biasanya proses pemulihan Nomor HP yang hilang atau tidak aktif hanya memerlukan waktu 30 menit – 1 jam dengan melengkapi persyaratan masing – masing provider.

Adapun pilihan lain yang mampu kamu lakukan dikala tidak bisa login ke akun OVO alasannya gagal verifikasi OTP antara lain :

Login OVO Dengan Email

Pertama kau mampu memilih alternatif login OVO tanpa verfikasi memakai email. Untuk melakukan login ke akun OVO menggunakan alamat email kau harus memiliki akun OVO yang telah terdaftar dengan alamat email kau.

Setelah itu, simak cara login OVO dengan email berikut ini :

  • Pastikan kau sudah mengunduh dan menginstal aplikasi OVO di HP kamu melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi OVO yang telah terinstal di HP kau.
  • Di layar utama aplikasi OVO, cari dan ketuk atau klik opsi Login.
  • Di halaman login, masukkan alamat email yang terdaftar pada akun OVO kamu.
  • Kode verifikasi dalam bentuk link login akan dikirimkan ke alamat email yang kau masukkan.
  • Klik verifikasi link pada email kemudian tunggu sampai kamu berhasil masuk ke akun OVO.

Jika info yang kamu masukkan benar maka kau akan berhasil masuk ke akun OVO yang mau pribadi diarahkan ke layar beranda atau dashboard akun OVO semoga dapat mengakses saldo atau melakukan transaksi lain.

Login OVO Dengan Bantuan CS

Login OVO dengan tunjangan Customer Service (CS) OVO lazimnya dikerjakan dikala kau mengalami kesusahan atau masalah dalam mengakses akun OVO mirip lupa kata sandi atau dilema teknis lainnya.

Berikut cara login OVO dengan santunan CS :

  • Pertama hubungi Customer Service OVO lewat nomor telepon, email, live chat dalam aplikasi OVO atau lewat media sosial resmi OVO.
  • Ketika berbicara dengan CS OVO, mereka akan meminta untuk mengidentifikasi diri dengan menunjukkan isu seperti nomor ponsel yang terdaftar dalam akun OVO atau alamat email yang terkait.
  • Jelaskan duduk perkara atau hambatan yang kamu alami dikala menjajal masuk ke akun OVO.
  • CS OVO akan memperlihatkan langkah-langkah berikutnya untuk membantu kamu masuk ke akun OVO.
  • Untuk keamanan, CS OVO mungkin akan melaksanakan verifikasi identitas dengan pertanyaan keselamatan atau ajakan gosip perhiasan.

Setelah sukses mengikuti tutorial atau aba-aba yang diberikan oleh CS OVO, kamu akan dapat mengakses kembali akun OVO dengan memakai kata sandi gres atau penyelesaian yang diberikan.

Login OVO Via Web

Login OVO Via Web yakni sistem login akun OVO lewat peramban web (browser) di komputer atau perangkat lain yang terhubung ke internet.

OVO biasanya lebih dikenal lewat aplikasi seluler, namun mereka juga menawarkan kanal lewat web. Berikut cara login OVO via web :

  • Buka Browser Google Chrome, Mozilla Firefox atau Safari di HP kamu.
  • Ketikkan alamat situs web resmi OVO adalah https://www.ovo.id/login.
  • Di halaman beranda website OVO, pilih menu Masuk atau Login.
  • Masukkan isu akun OVO yaitu nomor ponsel atau alamat email yang terdaftar pada akun OVO dan PIN akun OVO.
  • Setelah memasukkan informasi dengan benar, klik tombol Login untuk melanjutkan.
  • Setelah sukses login, kamu akan diarahkan ke halaman akun OVO melalui peramban web.

Cara Login OVO Tanpa Aplikasi

Selain melalui aplikasi, kau juga bisa login OVO tanpa aplikasi lewat email. Walaupun bahu-membahu aplikasi OVO hanya tersedia dalam bentuk aplikasi (apk) tetapi cara ini juga mampu kamu kerjakan terutama bagi kamu yang sulit login lewat aplikasi.

Pertama kamu mampu menyaksikan detail link login OVO lewat aplikasi dibawah ini :

Login OVO Tanpa Aplikasi

✅ Nama Aplikasi ☑️ OVO Indonesia

✅ Developer ⚡ PT Visionet Internasional
✅ Rating ⭐ 4,6 / 5 (962 ribu ulasan)
✅ Link Download Klik Disini ⚡⚡⚡⚡⚡
✅ Cara Login OVO Klik Disini ⭐⭐⭐⭐⭐

Fyi, untuk login OVO tanpa menggunakan aplikasi resmi, kamu harus mengetahui apalagi dahulu email utama di akun OVO kamu. Jika telah ingat, lalu ikuti langkah – langkah berikut ini untuk login OVO tanpa aplikasi :

  • Buka aplikasi OVO kemudian klik Login.
  • Buka gmail, lalu pilih pilihan Compose Email (buat email). Pastikan kamu login dengan email yang kamu daftarkan di OVO.
  • Di kolom subject email, isilah dengan kalimat “Bisakah saya login OVO dengan email?” lalu pada kolom penerima, ketik merchant.support@ovo.id.
  • Pada bagian bodi email, silakan beritahu duduk perkara kamu bahwa kau tidak bisa login OVO alasannya adalah nomor HP telah tidak aktif, lupa nomor HP atau lupa PIN.
  • Lampirkan data diri berupa KTP, alamat email terdaftar dan nomor HP lama yang kamu ingat.
  • Setelah seluruhnya diisi dengan benar berikutnya kirim email tersebut. Tunggu sekitar 1-3 hari kerja, customer service OVO akan membantumu menanggulangi persoalan tersebut.

Cara Login OVO Kartu Hilang

Jika kamu kehilangan kartu SIM yang terdaftar dalam akun OVO dan ingin melaksanakan login kembali maka kau harus secepatnya menelepon OVO Customer Service (CS).

Hal ini sebab login OVO memerlukan nomor ponsel yang terdaftar dalam akun untuk verifikasi link atau aba-aba OTP. Berikut bimbingan login OVO kartu hilang yang mampu kamu coba :

  • Carilah nomor kontak Customer Service OVO yang biasanya tertera dalam aplikasi OVO atau di situs web resmi OVO.
  • Hubungi CS OVO dan beri tahu mereka bahwa kamu kehilangan kartu SIM yang terdaftar di akun OVO.
  • CS OVO akan meminta untuk melaksanakan verifikasi identitas dengan memperlihatkan gosip langsung dan info akun yang sah.
  • Setelah verifikasi identitas final, CS OVO akan menawarkan aba-aba tentang langkah-langkah selanjutnya untuk memulihkan susukan akun kau.
  • Ikuti aba-aba yang diberikan oleh CS OVO untuk memulihkan saluran akun kamu.

Cara Login OVO Di Perangkat Lain

Login OVO di perangkat lain yakni proses untuk mengakses akun OVO dari perangkat seluler atau komputer yang berlainan dari perangkat utama yang umum kamu gunakan.

Berikut cara login OVO di perangkat lain yang mampu kamu coba :

  • Jika kau menggunakan perangkat seluler yang berbeda silahkan unduh dan instal aplikasi OVO dari Google Play Store atau Apple App Store.
  • Buka aplikasi OVO di perangkat yang baru.
  • Pada layar utama aplikasi, ketuk atau klik opsi Login.
  • Masukkan nomor ponsel atau alamat email yang terdaftar dalam akun OVO dan PIN akun OVO kamu.
  • Setelah memasukkan isu dengan benar, klik tombol Login untuk mengakses akun OVO.
  • Lakukan verifikasi sesuai arahan yang diberikan melalui aba-aba OTP yang diantarkan lewat SMS atau email,

Dengan mengikuti tindakan di atas, kau mampu login ke akun OVO dari perangkat lain dengan aman dan mengakses saldo serta fitur yang lain yang terkait dengan akun OVO kau.

Tips Login OVO Tanpa Aplikasi Dan Verifikasi

Makara dapat ditarik kesimpulan bahwa salah satu cara login OVO tanpa aba-aba OTP adalah dengan login kembali pada perangkat yang serupa dengan perangkat yang kau gunakan sebelum logout.

Berikut kiat login OVO tanpa aplikasi dan verifikasi terbaru :

  • Pastikan kamu telah mempunyai akun OVO. Jika belum, buat akun terlebih dulu dengan mengunduh aplikasi OVO dan mendaftar akun.
  • Buka aplikasi OVO di ponsel kamu.
  • Masukkan nomor ponsel yang terdaftar pada akun OVO kau.
  • Masukkan kata sandi yang benar. Jika kamulupa kata sandi, gunakan pilihan “Lupa Kata Sandi” untuk mereset kata sandi kau.
  • Tekan tombol “Masuk” untuk masuk ke akun OVO.
  • Jika kamumasih mengalami masalah untuk masuk ke akun OVO, silakan hubungi layanan pelanggan OVO untuk mendapatkan santunan lebih lanjut.

Selain itu, kau juga mampu memulihkan nomor HP akun OVO apalagi dahulu sebelum login kembali supaya OTP masuk ke SMS.

Baca Juga : 13 Penyebab OVO Tidak Bisa Transfer Dan Solusinya Update Hari Ini

Kamu juga bisa menanyakan solusi login OVO tanpa No HP yang lain ke Customer Service OVO Indonesia lewat :

  • Email : cs@OVO.id.
  • Sosial Media : OVO Indonesia.
  • Via Telepone : 1 500 696.

Baca Juga : 13 Cara Convert Pulsa Ke OVO Yang Aman, Murah Dan Rate Tinggi

Atau melalui Chat di aplikasi OVO dengan cara :

  • Buka aplikasi OVO kemudian pilih hidangan Profile Akun.
  • Klik Pusat Bantuan.
  • Pilih jenis keluhan Transfer kemudian pilih OVO ke OVO.
  • Selanjutnya pilih mengapa saya tidak bisa melaksanakan transfer ke sesama akun OVO.
  • Terakhir klik Mulai Chat.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”3607″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”20″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.9″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.9\/5 – (20 votes)”,”size”:”20″,”title”:”13+ Cara Login OVO Tanpa Verifikasi Kode OTP, Email Atau Aplikasi”,”width”:”115.6″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.9/5 – (20 votes)

Artikel Menarik Lainnya: