TintaTeras

15 Cara Mengatasi Dana Tidak Mampu Login Hari Ini Karena Error

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Dana tidak mampu login biasanya disebabkan karena duduk perkara koneksi internet yang lemot. Selain sebab koneksi internet, apa saja penyebab tidak mampu login akun Dana?

Aplikasi Dana menyediakan akomodasi dalam melaksanakan transaksi yang lebih singkat dan kondusif. Dengan aplikasi Dana, kamu bisa melaksanakan transaksi keuangan mirip transfer, top up serta pembayaran tagihan.

Belakangan timbul problem Dana yang tidak bisa login akun dengan notifikasi Akun tidak aktif terlalu lama. Namun penyelesaian urusan tersebut telah aku ulas secara lengkap Disini.

Sekilas Tentang Aplikasi Dana

DANA yakni suatu aplikasi dompet digital (e-wallet) yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan paket data, transfer duit ke sesama pengguna DANA dan belanja di aneka macam merchant online dan offline.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti top-up saldo melalui berbagai sistem, saluran ke promo dan potongan harga pribadi serta perlindungan layanan pelanggan yang siap membantu pengguna dalam aneka macam masalah terkait transaksi.

Kenapa Dana Tidak Bisa Login Hari Ini?

Hari ini aplikasi Dana tidak bisa di jalan masuk karena pengguna tidak bisa login ke akun pengguna. Oleh alasannya itu, penting untuk mengenali kenapa Dana tidak bisa login kembali setelah logout otomatis.

Secara umum, berikut penyebab kenapa Dana tidak bisa login hari ini serta penyelesaian untuk mengatasinya :

No Penyebab Solusi
1 Lupa Kata Sandi Reset kata sandi lewat pilihan Lupa Kata Sandi lalu ikuti isyarat untuk mengubah kata sandi gres.
2 Akun Diblokir Hubungi CS Dana untuk mengetahui alasan mengapa akun diblokir dan cara mengaktifkannya kembali.
3 Masalah Jaringan Pastikan HP kamu terhubung dengan jaringan yang stabil dan coba lagi.
4 Kesalahan PIN Pastikan kau memasukkan PIN Dana dengan benar.
5 Tindakan Keamanan Tambahan Tidak Aktif Pastikan kamu mengaktifkan autentikasi dua aspek (2FA) atau tata cara keamanan suplemen.

Jika pengguna mengalami persoalan login dengan akun Dana seharusnya ikuti bimbingan pemulihan akun resmi dari aplikasi Dana. Jika solusi yang ditawarkan tidak berhasil, pengguna mesti menghubungi CS Dana untuk menerima bantuan lebih lanjut.

Penyebab DANA Tidak Bisa Login Setelah Update

Saat ingin login ke aplikasi Dana, kadang kala pengguna mengalami persoalan dan tidak mampu mengakses akun mereka. Beberapa penyebab yang bisa membuat pengguna tidak mampu login ke aplikasi DANA sehabis update antara lain :

  • Kesalahan memasukkan nomor telepon atau password dikala login.
  • Masalah jaringan internet yang tidak stabil atau lambat.
  • Akun Dana terblokir alasannya adalah aktivitas yang mencurigakan atau pelanggaran kepada syarat dan ketentuan.
  • Perangkat yang dipakai tidak memiliki model aplikasi Dana yang terbaru.
  • Ada problem teknis pada aplikasi Dana.
  • Akun Dana dinonaktifkan karena pengguna tidak mengonfirmasi identitas mereka.
  • Ada dilema dengan nomor telepon yang terdaftar pada akun Dana, seperti tidak aktif atau telah dipakai untuk menciptakan akun lain.

Berikut penjelasan masing – masing penyebab kenapa akun Dana tidak mampu login setelah update yang perlu kau tahu :

Server Maintenance

Server pada aplikasi DANA berkala dilaksanakan maintenance untuk kebutuhan updating serta perbaikan pada bug yang muncul.

Dana melakukan maintenance berkaitan dengan hambatan ataupun akan melaksanakan upgrade server.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Sistem Dana Sibuk

Tidak mampu login Dana metode sedang sibuk” perayaan tersebut muncul karena server Dana sedang dalam perbaikan (maintenance). Hal itu alasannya adalah server tidak bisa merespons request yang diminta oleh user.

Akun Dana Dibekukan

Dana tidak mampu login di Ponsel paling rawan terjadi alasannya adalah akun Dana sedang dibekukan sementara atau permanen karena terindikasi melanggaran TOS Aplikasi Dana.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Dana Dibekukan

Jika hasil pemeriksaan mengarah pada pelanggaran berat, maka akun Dana akan dibekukan permanen dan tidak bisa diaktifkan kembali.

Koneksi Internet Terganggu

Tidak mampu masuk akun Dana paling kerap terjadi pada ponsel dengan koneksi internet yang terusik seperti data habis, koneksi tidak stabil (lemot), atau sinyal hilang.

Akun Dana Tidak Bisa Login
Yuk, Tukar Pulsa Sekarang

Biasanya koneksi internet pada ponsel terganggu karena kouta memakai masa FUP (Fair Usage Policy) sehingg penggunaan data koneksi internet akan dibatasi.

Ponsel Pernah Di Root

Menggunakan ponsel yang sudah di root dapat menyebabkan beberapa aplikasi tidak dapat dibuka termasuk aplikasi Dana.

Hal ini dikarenakan Dana tidak bisa digunakan di ponsel yang sudah di refurbish (root) alasannya adalah dapat membahayakan akun sehingga jalan masuk login Dana dibatasi.

Double Login Akun Dana

Sesuai dengan Panduan Komunitas Dana, 1 akun cuma dapat digunakan untuk 1 perangkat. Oleh karena itu, Dana tidak bisa login di 2 HP dengan akun yang sama alasannya adalah akan terdeteksi double login akun.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Terdeteksi Double Login Dana

Jika akun login pada 2 ponsel, maka Dana akan logout secara otomatis pada ponsel yang lain dan tidak dapat login kembali.

Dana Tidak Aktif Terlalu Lama

Selain itu, akhir – tamat ini banyak pengguna Dana yang mengeluhkan tidak mampu login dengan notifikasi akun tidak aktif terlalu lama padahal aplikasi gres saja digunakan.

Adapun penyebab Dana tidak mampu login tidak aktif terlalu usang disebabkan alasannya kau gres saja Logout akun Dana dan login kembali dalam waktu yang singkat sehingga timbul notifikasi pembatasan selaku bentuk proteksi akun Dana.

Bug Pada Aplikasi Dana

Bug yaitu keadaan di mana acara tidak bertingkah sesuai dengan yang diperlukan atau menciptakan hasil yang tidak diharapkan.

Adanya hambatan error alasannya adalah bug ini juga dapat mengakibatkan akun Dana gagal login. Biasanya hal ini sering terjadi sehabis aplikasi Dana final melakukan perbaikan server (maintenance) atau sesudah aplikasi diperbaharui.

PIN Dana Salah

Jika kamu memasukkan PIN yang salah ketika menjajal login ke aplikasi Dana, itu mampu menjadikan problem dalam proses login. Biasanya terjadi alasannya adalah pengguna lupa PIN Dana terakhir yang dipakai untuk login.

Aplikasi Dana mungkin mempunyai kebijakan keselamatan yang menghalangi jumlah percobaan login yang gagal sebelum akun kau terkunci atau diblokir sementara.

Kenapa Dana Tidak Bisa Login Di HP Lain?

Tidak mampu login ke akun Dana di HP lain mampu disebabkan oleh beberapa aspek yang mungkin tidak kamu sadari. Berikut beberapa penyebab Dana tidak mampu login di HP lain yang perlu kamu pahami :

Kesalahan Masukan Data

Salah satu penyebab paling biasa adalah kesalahan dalam memasukkan data login, seperti nomor ponsel atau kata sandi.

Pastikan kamu memasukkan info dengan benar. Periksa dengan seksama nomor ponsel dan kata sandi yang kau masukkan dan pastikan tidak ada kesalahan pengetikan.

Tindakan Keamanan Tambahan

Jika kamu telah mengaktifkan langkah-langkah keamanan pelengkap mirip autentikasi dua faktor (2FA) maka kamu harus memasukkan instruksi verifikasi embel-embel yang diantarkan ke HP yang kamu gunakan dikala mengontrol 2FA.

Pastikan kau mempunyai akses ke perangkat tersebut untuk menerima aba-aba verifikasi supaya bisa login ke akun Dana.

Perangkat Tidak Terdaftar

Aplikasi Dana mungkin memiliki daftar perangkat yang diizinkan untuk mengakses akun milikmu.

Jika kau menjajal login dari perangkat yang belum pernah digunakan sebelumnya maka kamu mungkin perlu memberikan izin atau mengikuti proses verifikasi pelengkap.

Jaringan Atau Koneksi Internet

Koneksi internet yang tidak stabil atau lemah mampu menghambat proses login Dana di HP lain. Pastikan kau terhubung ke jaringan yang baik dan stabil saat mencoba login.

Jika koneksi internet buruk mampu mengakibatkan waktu tunggu yang lama atau bahkan kegagalan login akun Dana di HP lain.

Akun Diblokir Atau Dinonaktifkan

Akun Dana telah diblokir atau dinonaktifkan balasan pelanggaran atau alasan keamanan yang lain akan mengakibatkan tidak dapat login Dana di HP lain.

Jika kamu yakin akun tidak sebaiknya dinonaktifkan maka kamu perlu menelepon tim derma pelanggan Dana untuk mencari tahu penyebab dan cara memulihkan akun Dana kau.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login Hari Ini Karena Error

Ada beberapa cara menangani Dana tidak bisa login di HP yakni menentukan kestabilan koneksi internet, cek status server, login menggunakan satu perangkat serta menentukan akun Dana tidak dibekukan.

Berikut ulasan masing – masing penyelesaian Dana yang tidak mampu login hari ini alasannya error :

Tingkatkan Koneksi Internet

Pada dasarnya, mutu internet yang stabil memungkinkan pengambilan respon server aplikasi Dana lebih singkat diterima. Oleh karena itu, usahakan senantiasa memakai internet terbaik ketika login akun Dana.

Berikut cara cek kualitas koneksi internet di ponsel :

  • Cek Lewat Tools – Gunakan tools situs web fast.com untuk cek kecepatan internet secara online.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Cek Kecepatan Koneksi Internet

  • Cek Lewat Bar Sinyal – Lihat tingkat kafetaria sinyal provider dibagian atas ponsel kamu.

Selanjutnya tingkatkan kualitas koneksi internet biar login Dana sukses dengan cara :

  • Ganti Opsi Koneksi – Gunakan Wifi atau Hotspot portable untuk menerima mutu koneksi internet yang lebih baik.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Ganti Koneksi Internet

  • Switch Data – Kamu juga bisa merestart data dengan melaksanakan pertukaran (switch) antara Data seluler ke Mode Pesawat atau sebaliknya.
  • On Off Data / Wifi – Matikan lalu hidupkan data seluler / wifi atau restart pada router wifi.

Hapus Cache Dana

Jika selama ini kamu belum melakukan pencucian cache aplikasi Dana secara rutin maka seharusnya hapus chache yang menumpuk biar login Dana berhasil.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Hapus Chache Dana

Berikut cara meniadakan chache aplikasi Dana :

  • Buka Pengaturan pada ponsel.
  • Selanjutnya buka Manajemen Aplikasi > Aplikasi Terinstall.
  • Pilih aplikasi Dana.
  • Klik Hapus Chache kemudian klik Konfirmasi.

Login Dana Di Ponsel Lain

Jika Dana tidak mampu login di ponsel yang kamu gunakan, kamu bisa mencoba login di ponsel lain untuk memastikan apakah terdapat dilema pada ponsel yang kau gunakan sebelumnya.

Baca Juga : 11 Cara Membuka Akun Dana Dibekukan : Sementara / Permanen

Berikut cara login Dana di HP lain :

  • Buka aplikasi Dana.
  • Masukkan Nomor HP Akun Dana.
  • Masukkan kode OTP yang diantarkan ke SMS kemudian klik Konfirmasi.
  • Terakhir masukkan PIN Dana untuk login.

Saat login di ponsel lain, tentukan kau memasukkan PIN dan OTP Dana yang diantarkan ke SMS di Nomor HP yang terdaftar di aplikasi Dana kau.

Update Aplikasi DANA

Saat ini Dana sudah terdapat versi modern dengan banyak penambahan fitur baru. Aplikasi Dana tidak tidak diperbaharui ke model terbaru dapat menjadikan fungsi Dana terusik sehingga aplikasi tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login
Update Aplikasi Dana

Oleh alasannya itu, segera cek pembaharuan aplikasi Dana di Playstore atau Appstore lalu update dengan cara :

  • Buka Playstore atau Appstore.
  • Klik Profil dibagian kanan atas.
  • Pilih Kelola Aplikasi Dan Perangkat.
  • Pilh aplikasi dengan kategori Update Tersedia.
  • Cari aplikasi Dana.
  • Klik Update lalu tunggu sampai proses updating tamat.

Hubungi CS Dana

Cara menangani Dana tidak bisa login alasannya adalah akun dibekukan adalah dengan menelepon Customer Service Dana lewat :

  • Email : Help@Dana.id.
  • Telp : 1500 445.
  • Whatsapp : 08191 1500 445.
  • Sosial Media : Dana Indonesia.

Selain alasannya adalah dibekukan, cara ini juga efektif jika akun Dana gagal login tanpa alasan yang terperinci. Tentunya CS Dana akan menawarkan penyelesaian atas persoalan kau.

Update Solusi Dana Error Tidak Bisa Login Hari Ini

Masalah error Dana ketika login memang sering terjadi. Jika kau mengalami duduk perkara login dengan aplikasi Dana alasannya error, ada beberapa langkah yang dapat kau coba, seperti :

  • Periksa Koneksi Internet – Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Coba putuskan dan hubungkan kembali koneksi internet kamu atau coba menggunakan koneksi Wi-Fi yang berbeda.
  • Perbarui Aplikasi – Pastikan aplikasi Dana yang terinstal melalui Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS dan perbarui aplikasi Dana bila ada pembaruan yang tersedia.
  • Restart Aplikasi – Coba tutup aplikasi Dana sepenuhnya dan buka kembali. Dalam beberapa masalah, memulai ulang aplikasi mampu membantu memperbaiki duduk perkara login.
  • Bersihkan Cache Aplikasi – Di pengaturan perangkat kau, peroleh pengurus aplikasi atau pengelola penyimpanan. Cari aplikasi Dana dan bersihkan cache-nya. Setelah itu, coba buka kembali aplikasi dan coba login.
  • Login Di HP Lain – Jika duduk perkara masih persisten, cobalah login ke akun Dana kamu dari perangkat lain, mirip komputer atau perangkat seluler yang berbeda.
  • Hubungi Layanan Bantuan Dana – Jika semua langkah di atas tidak sukses, langkah terakhir adalah menelepon tim sumbangan konsumen Dana untuk memperlihatkan dukungan lebih lanjut pada akunmu.

FaQ Seputar Masalah Login DANA

Masalah login DANA disebabkan oleh beberapa aspek contohnya koneksi internet yang buruk, kesalahan dalam memasukkan isu login atau persoalan pada server aplikasi.

Untuk menanggulangi dilema ini, tentunya kamu harus melaksanakan pengecekan terhadap koneksi internet serta mengusut apakah kau sudah memasukkan berita login dengan benar.

Jika persoalan terus berlanjut, kau mampu menyimak beberapa tips untuk menangani persoalan login DANA berikut ini :

Kenapa DANA Tidak Bisa Login Alasan Keamanan?

Jika kau mengalami duduk perkara login pada aplikasi DANA yang disebabkan oleh argumentasi keselamatan, hal ini lazimnya disebabkan alasannya kamu telah melanggar kebijakan keamanan aplikasi yang berlaku.

Aplikasi DANA menerapkan langkah-langkah keselamatan pemanis seperti investigasi verifikasi dua aspek atau investigasi keamanan yang lain untuk melindungi akun pengguna dari akses yang tidak sah.

Jika kau mengalami kendala tidak bisa login DANA karena masalah keamanan, sebaiknya pastikan untuk mengikuti mekanisme verifikasi atau keamanan seperti memasukkan arahan verifikasi saat akan login ke akun terdaftar.

Kenapa DANA Tidak Bisa Login Padahal Sudah Update?

Kendala dikala masuk ke aplikasi DANA setelah melaksanakan pembaruan atau update pada umumnya disebabkan oleh problem teknis yang belum tertuntaskan dalam versi pembaruan tersebut.

Ketika kamu mengalami dilema ini, seharusnya tentukan kau telah mengunduh pembaruan yang benar dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Selain itu, pastikan juga bahwa HP kau menyanggupi tolok ukur metode minimum yang dibutuhkan oleh aplikasi DANA versi terbaru yang sudah di update.

Jika dilema terus berlanjut, coba hapus cache atau data aplikasi DANA lalu restart perangkat sebelum mencoba login kembali.

Kenapa DANA Tidak Bisa Login CCA Is Not Configured?

Pesan “CCA is Not Configured” dikala gagal login ke aplikasi DANA memperlihatkan bahwa sertifikat keselamatan tidak dikonfigurasi dengan benar di HP kamu.

Masalah ini biasanya terjadi saat perangkat tidak dapat memverifikasi atau mengetahui sertifikat yang diharapkan untuk mengamankan koneksi.

Untuk menangani masalah CCA Is Not Cofigured di aplikasi DANA, kau mampu menjajal memperbarui perangkat lunak atau tata cara operasi perangkat kamu ke versi terbaru yang mendukung akta yang diharapkan.

Tips Agar Akun Dana Bisa Login Kembali

Jika pengguna mengalami duduk perkara login pada aplikasi DANA, ada beberapa tips yang dapat dikerjakan untuk menolong mengatasi dilema tersebut dan mengembalikan kanal ke akun DANA.

Pertama, tentukan nomor telepon dan password yang dimasukkan benar dan tidak salah ketik. Jika lupa password, pengguna mampu melaksanakan reset password lewat opsi Lupa Password pada layar login.

Selain itu ada beberapa tips semoga APK Dana mampu login kembali mirip :

  • Tunggu beberapa ketika hingga server Dana pulih.
  • Re – Open aplikasi Dana.
  • Restart ponsel.
  • Upgrade OS ponsel.
  • Periksa kapasitas penyimpanan pada ponsel yang kamu gunakan.
  • Pastikan instruksi OTP dan PIN benar.

Baca Juga : 13 Penyebab Aplikasi Dana Tidak Bisa Dibuka Dan Cara Mengatasinya

Jika semua kiat tersebut masih belum membuahkan hasil, kau dapat menelepon layanan konsumen Dana untuk menerima pertolongan lebih lanjut dan mencari penyelesaian terbaik untuk duduk perkara login pada akun Dana milikmu.

Ingat, senantiasa patuhi Terms Of Service (TOS) aplikasi Dana semoga akun kamu tidak memiliki masalah ketika login.

Selamat menjajal !

data-payload='”align”:”left”,”id”:”3366″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”34″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”4.2″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”4.2\/5 – (34 votes)”,”size”:”20″,”title”:”15 Cara Mengatasi Dana Tidak Bisa Login Hari Ini Karena Error”,”width”:”98.8″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

4.2/5 – (34 votes)

Artikel Menarik Lainnya:

Cara Program Tv Digital

Cara Program Tv Digital

September 5, 2024
3 min 22 sec read
Cara Membuat Layangan Bebean

Cara Membuat Layangan Bebean

August 20, 2024
1 min 48 sec read
Cara Menciptakan Bahtera Kertas

Cara Menciptakan Bahtera Kertas

August 5, 2024
2 min 19 sec read