TintaTeras

10 Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula [Bimbingan Lengkap]

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Membuka toko di aplikasi Shopee dikala ini sedang menjadi ekspresi dominan kaum millenial. Tapi, selaku pemula, tentu perlu waktu untuk mampu membuka toko sekaligua optimasi toko di Shopee semoga cepat laku. Oleh alasannya adalah itu saya akan membicarakan Panduan lengkap cara jualan di Shopee untuk pemula dalam 10  langkah mudah.

Cara Jualan Di Shopee

Shopee sebagai marketplace paling besar ketika ini selalu manjanjikan untuk dijadikan ladang penghasilan khususnya bagi bagi pedagang yang ingin menjual produk-nya. Yang paling dasar pastinya kau wajib mempunyai toko di aplikasi Shopee apalagi dulu untuk mulai berdagang.

Keuntungan Jualan Di Shopee

Saya yakin dikala ini kau sangat berantusias untuk membuka toko mu sendiri di Shopee. Namun, tahukah kamu mengapa kau memilih Shopee sebagai marketplace untuk memasarkan produk-mu?

Data Kunjungan Marketplace Shopee
Data Kunjungan Marketplace Shopee. Sumber : https://iprice.co.id/

Shopee ialah marketplace dengan julmlah pencarian terbanyak & instalasi terbanyak di Google Playstore ketika ini. Walapun dari segi pengguna masih berada di urutan kedua sehabis tokopedia, namun Shopee tetap layak kami jadikan marketplace opsi untuk mulai berjualan.

Berikut beberapa laba menggunakan marketplace Shopee sebagai media memasarkan produk-mu.

1. Shopee Memiliki Fitur Live Chat

Fitur live chat Shopee adalah salah satu fitur yang dipakai untuk berkomunikasi antara seller dan buyer. Tujuan komunikasi ini penting supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara seller dan buyer saat produk telah diantarkan.

Selain itu fitur live chat ini dapat menghemat rating jelek bagi toko seller. Sebab sebelum produk diantarkan, seller dan buyer dapat menentukan bahwa produk yang akan di beli benar – benar sudah sesuai dengan cita-cita buyer.

Misalnya, saat stok barang yang dipesan oleh pembeli sedang kosong, pedagang akan konfirmasi produk kosong ke pembeli serta menanyakan pilihan yang hendak diambil. Pembeli dapat mengubah varian produk, jenis produk bahkan membatalkan pemesanan atas komitmen pedagang dan pembeli.

2. Kecepatan & Kemudahan Transaksi

Sebagai kandidat pedagang di Shopee. Pasti point kecepatan dan fasilitas yakni yang paling penting. Di Shopee, kamu bisa posting produk cuma dalam waktu kurang dari 1 menit. Jika kau punya ribuan produk yang mau kau pasarkan, kau tidak membutuhkan waktu berbulan bulan hanya untuk posting produk-mu.

Selain itu, pembeli mampu menentukan jasa pengiriman sesuai dengan pilihan yang kamu tetapkan di sistem pengiriman produk-mu. Dengan pengiriman yang cepat, kau juga tidak perlu khawatir produk-mu rusak, wangi (masakan) atau hilang. Semua proses pengantaran digaransikan oleh Shopee.

Tentunya kalau kau mematuhi peraturan penjual di Shopee semua fitur kemudahan transaksi ini mampu kau dapatkan. Kamu dapat mengendalikan waktu-mu berjualan kapan saja dan dimana saja.

3. Fitur Pembayaran Terlengkap

Proses transaksi yang mudah pasti mesti dilengkapi dengan tata cara pembayaran yang lengkap. Shopee memiliki fitur pembayaran terlengkap mulai dari transfer bank lewat Virtual Account yaitu Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BCA.

Selain itu, kau mampu langsung mendapatkan pembayaran penjualan yang eksklusif masuk ke saldo ShopeePay kamu. Kemudian nantinya saldo pemasaran kau mampu kau transfer dari ShopeePay ke Rekening Bank Pribadimu.

Baca Juga : 10 Cara Top Up ShopeePay Pakai Pulsa Gratis

Sistem pembayaran ini online 24 jam selama hari kerja. Jadi kamu tidak butuhtakut ketika orderan masuk di waktu istirahat, sistem pembayaran Shopee tetap akan aktif untuk mempermudah kamu mendapatkan pembayaran dari pembeli.

Selain tiga keuntungan tersebut, sebetulnya masih banyak lagi laba menggunakan Shopee selaku platform pemasaran kamu. Diantaranya produk yang mampu dinaikan (Up produk), tunjangan sistem yang mempermudah penjual untuk berjualan, potensi penjualan yang besar dan beragam fitur – fitur penghargaan bagi pedagang .

Syarat Jualan Di Shopee Untuk Pemula

Sebenarnya tidak ada syarat khusus untuk menyebabkan-mu seller di Shopee. Tapi, saya tidak menyarankan kau cuma sekedar coba saja. Berikut beberapa syarat untuk berdagang di Shopee :

1. Memiliki Akun Shopee Terverifikasi

Syarat utama untuk mulai berdagang di marketplace Shopee yang satu ini tentu nya wajib untuk semua seller Shopee.

Jika kamu sudah mempunyai akun Shopee, maka kau sudah bisa membuka toko sendiri di Shopee. Tetapi sebelum itu, tentukan kau menimbang-nimbang username dan nama Toko-mu apalagi dulu.

Perlu kau tahu bahwa username toko Shopee tidak bisa diganti kecuali menghapus akun dan membuatnya kembali. Pastikan kamu sudah mempertimbangkan username dan nama Shopee dengan matang sebelum menciptakan toko di Shopee. Untuk lebih jelasnya, baca tutorial cara mengubah username Shopee ini.

2. Memiliki Produk Sendiri

Pertanyaannya, apakah kamu mempunyai produk yang hendak kau jual di Shopee? Coba pertimbangkan terlebih dulu, produk apa yang ingin kau jual di Shopee.

Produk di Shopee terdiri atas :

  • Produk Fisik, ialah produk yang berupa secara fisik. Misalnya Sepeda, kamera, Lukisan dan produk produk sejenis yang lain.
  • Produk Non-Fisik, produk non-fisik atau sering disebut juga produk digital adalah produk yang tidak mampu dilihat dan digunakan untuk keperluan digital. Misalnya Voucher game, pulsa, tiket serta produk – produk digital lainnya.

Jika kamu ingin menjual produk UKM tentunya akan menjadi nilai plus. Walaupun kamu tidak memiliki produknya, kau bisa menolong menjual produk mereka. Salah satunya dengan berjualan di marketplace Shopee.

Lalu bagaimana cara jualan di Shopee tanpa stok barang? Jika kau tidak memiliki produk sendiri namun tetap ingin berdagang di Shopee. Kamu bisa memilih menjadi reseller atau dropshipper. Tetapi kau harus menentukan suplier produk yang akan kamu jual dengan metode reseller atau dropshipper ini.

3. Memiliki KTP & Rekening Bank

Syarat terakhir untuk mulai berjualan di Shopee adalah memiliki KTP dan Rekening Bank sendiri.

Mengapa harus mempunyai KTP?

Syarat ini memang tidak mutlak, namun suatu dikala kamu akan membutuhkannya. Jika sewaktu – waktu kamu memiliki hambatan dikala proses transaksi, misalnya akun di blokir atau dibatasi maka Shopee akan meminta verifikasi identitas KTP kau.

Mengapa mesti punya Rekening Bank?

Jika produk-mu dibeli, maka kau akan menerima pembayaran. Selanjutnya pembayaran ini dapat kamu transfer ke rekening eksklusif-mu. Hal ini sungguh diusulkan untuk berjaga – jaga jika sewaktu – waktu akun Shopee-mu dibatasi dan dana penjual ditahan.

Selain 3 syarat utama diatas, sesungguhnya masih banyak syarat teknis yang mesti kau penuhi untuk menunjang pemasaran kau. Contohnya :

  • Perangkat PC atau Ponsel dan Akses internet.
  • Kendaraan untuk mengantarpaket ke jasa pengantaran atau kurir.
  • Kamera dengan resolusi memadai untuk foto produk.
  • Peralatan packing produk.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula

Sudah percaya memilih Shopee? Yap, artinya kamu telah membaca postingan ya sempurna. Sekarang saatnya kamu membuka toko di Shopee. Berikut langkah cara jualan di Shopee mulai dari pengerjaan akun Shopee hingga posting produk yang hendak di jual di Shopee.

1. Membuat Akun Shopee

Langkah pertama yang untuk mulai berdagang di Shopee tentu saja kamu harus membuat akun Shopee apalagi dulu. Jika kau sudah memiliki akun Shopee, skip langkah pertama ini. Berikut cara menciptakan akun Shopee untuk jualan :

  • Pertama install aplikasi Shopee di Google Playstore atau Appstore.
  • Setelah sukses di install, Buka aplikasi Shopee. Pada halaman Saya.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Tap Halaman Saya

  • Klik Daftar.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Daftar Akun Shopee

  • Masukan Nomor Handphone kamu yang masih aktif dan belum pernah terdaftar di akun Shopee lain.
  • Selanjutnya kau akan diminta menginput kode verifikasi lewat panggilan telepon. Klik Hubungi Saya, kemudian input arahan Verifikasi (OTP).

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Masukan No Telepon

  • Masukan Username serta password. Lalu konfirmasi Password. Kemudian klik Lanjut.
  • Selesai.

Tips : Kamu bisa menentukan mendaftar menggunakan tata cara lain seperti ID Line, ID Apple, Email atau Facebook. Caranya Baca Disini.

Sampai tahap ini, kau sudah memiliki akun Shopee. Pastikan kamu menjaga kerahasiaan password Shopee kamu. Hal ini penting untuk menghindari akun Shopee-mu di bajak orang yang tidak bertanggung jawab dikemudian hari.

2. Membuat Toko Shopee

Langkah kedua untuk berjualan di aplikasi Shopee adalah membuat toko-mu sendiri. Dan ini gratis. Caranya mudah, ikuti cara membuat toko Shopee berikut ini :

  • Tap halaman Saya. Lalu klik Mulai Jual di pojok kiri atas.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Klik Mulai Jual

  • Klik Tambah Produk.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Tambah Produk Baru

  • Pilih tata cara menambahkan foto produk kau.

Tambah Produk Melalui :

  • Kamera : Foto produk pribadi memakai kamera.
  • Foto : Unggah foto produk dari galeri.
  • Instagram : Unggah foto produk dari instagram pribadimu.

  • Selanjutnya Isi Detail Produk.

Keterangan Detail produk :

  • Kategori : Menambah Jenis produk yang kamu jual. Misalnya Majalah atau Makanan.
  • Harga : Nilai harga produk-mu. Misalnya Rp.50.000.
  • Stok : Jumlah stok produk yang tersedia. Misalnya 5 Buah.
  • Variasi : Menambah varian produk (Optional). Misalnya Varian warna : Merah, Kuning & Hijau.
  • Berat : Estimasi berat produk-mu. Misalnya 2 Kg.
  • Kondisi : Jenis keadaan produk-mu. Misalnya gres atau bekas (Second).

  • Klik Simpan Dan Tampilkan.

Sekarang produk kau sedang ditinjau oleh pihak Shopee. Pastikan kau tidak melanggar kebijakan produk yang tidak boleh agar produk-mu tampil di pencarian Shopee.

3. Lengkapi Profil Toko Shopee

Memberikan kesan pertama yang menawan kepada pelanggan pastinya akan menjadi nilai plus untuk toko-mu. Salah satu caranya dengan melengkapi Profil Toko Shopee-mu. Berikut langkah – langkahnya :

  • Buka aplikasi Shopee kemudian Tap halaman Saya.
  • Klik Toko Saya di pojok kiri atas.
  • Pilih Asisten Penjual > Profil Toko.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Pilih Asisten Penjual > Profil Toko

  • Kemudian lengkapi profil Toko-mu.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula

Keterangan :

  • Nama Toko : Isi dengan nama toko dan sesuaikan dengan produk yang kau jual. Misalnya kamu memasarkan produk keayuan maka nama toko yang tepat adala Beauty.store. Rekomendasi Nama Toko Unik selengkapnya baca Disini.
  • Deskripsi Gambar : Isi dengan foto profil atau foto sampul Toko-mu.
  • Deskripsi Toko : Isi dengan berita mengeni toko-mu. Mulai dari produk yang kamu jual hingga jasa pengantaran yang kau pakai.

  • Setelah itu, simpan profil toko dengan cara klik tanda centang di kanan bab atas profil toko.
  • Selesai.

4. Pilih Jasa Pengiriman

Sekarang kau telah memiliki toko serta produk-mu sendiri. Selanjutnya pilih jasa pengantaran yang hendak kau gunakan untuk mengantarproduk-mu ke pembeli. Berikut cara memilih jasa pengantaran produk di Shopee :

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Mengaktifkan Jasa Pengiriman Toko Shopee

  • Buka aplikasi Shopee lalu Tap halaman Saya.
  • Klik Toko Saya di pojok kiri atas.
  • Pilih Jasa Kirim Saya.
  • Aktifkan centang pada jasa pengantaran yang kamu inginkan.
  • Simpan jasa pengantaran dengan cara klik centang di pojok kanan atas aplikasi Shopee.

Berikut Jasa Pengiriman yang disokong oleh Shopee :

  1. J&T Express
  2. SiCepat Reg
  3. SiCepat Halu
  4. JNE Reg
  5. JNE Reguler (Cashless)
  6. JNE JTR (Cashless)
  7. JNE YES (Cashless)
  8. GrabExpress Sameday
  9. GO Send Sameday
  10. JNE OKE
  11. Post Kilat Khusus

Perlu kau ingat, bahwa setiap mengaktifkan jasa pengiriman baru di level toko kau wajib  mengaktifkannya juga di level produk. 

5. Verifikasi Rekening Bank & ShopeePay

Selanjutnya yang mesti kamu lakukan adalah menambahkan serta verifikasi kepemelikan Rekening Bank serta ShopeePay di Shopee. Berikut daftar rekening bank yang mampu kamu tambahkan :

  • Bank BRI
  • Bank Mandiri
  • Bank BNI
  • Bank BCA

Berikut cara memperbesar dan verifikasi Rekening Bank di Shopee :

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Menambah Rekening Bank Shopee

  • Buka aplikasi Shopee. Tap halaman Saya.
  • Lalu klik Pengaturan Akun.
  • Pilih Rekening Bank > Tambah Rekening Baru.
  • Masukan instruksi OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Isi Data Rekening Bank.

Keterangan :

  • Nama Lengkap Di Rekening Bank : Isi dengan nama lengkap-mu di buku Rekening.
  • Nomor Rekening : Isi dengan nomor Rekening Bank yang terdapat di buku Tabungan.
  • Nama Bank : Isi dengan jenis Bank yang kau gunakan.
  • Nama Cabang : Isi dengan cabang Bank yang terdapat di Buku Rekening.
  • Kota : Isi dengan kota pengerjaan Rekening Bank.

  • Klik Simpan Rekening Bank.
  • Selesai.

Untuk mengaktifkan ShopeePay kamu perlu mempersiapkan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik-mu. Selanjutnya baca Cara Aktivasi ShopeePay Terbaru ini.

6. Posting Produk

Posting produk Shopee sebaiknya kau lakukan secara terjadwal biar akun Shopee-mu tetap kondusif. Upload produk secara massal atau bahkan menggunakan bot atau aplikasi pihak ketiga dapat mengakibatkan akun Shopee-di blokir.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Posting Produk Shopee

Tips posting produk Shopee :

  1. Upload produk dengan kualitas terbaik.
  2. Lakukan secara terpola. Misalnya pagi hari kamu posting 5 produk kemudian dilanjutkan siang dan malam hari masing – masing 5 produk lagi.
  3. Pastikan kau memperbaiki atau menghapus produk yang dihapus oleh pihak Shopee sebab tidak menyanggupi persyaratan.

7. Mulai Berjualan Di Shopee

Langkah terakhir dagangdi Shopee pastinya promosi produk-mu supaya dilirik pembeli. Dalam proses-nya, kamu akan merasa jenuh dengan acara ini. Kuncinya cuma satu ialah konsisten.

Baca Juga : Cara Mengganti Username Shopee – Ubah Nama Toko Shopee

Jika kau konsisten dalam memperbaiki kesalahan dan meningkatkan performa toko-mu, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan ratusan orderan sekaligus.

Ketentuan Produk Yang Diperbolehkan Di Jual Di Shopee

Sekarang kau sudah punya toko sendiri di Shopee dan mulai berjualan. Kamu dapat menggunggah produk baru secara berkala. Namun, pastikan bahwa produk yang kau posting mengikuti ketentuan produk yang diperbolehkan dan tidak di perbolehkan oleh Shopee. Berikut produk yang tidak boleh dijual di Shopee :

  • Alkohol.
  • Produk hewan dan satwa liar (tergolong, dengan tidak terbatas pada, binatang liar).
  • Artefak dan barang antik.
  • Kosmetik bekas.
  • Mata uang dan perangko artifisial.
  • Kartu kredit dan debit.
  • Mata uang termasuk, dengan tidak terbatas pada, mata duit digital.
  • Obat-obatan (dengan resep atau non resep), zat seperti obat kuat, obat perangsang dan parafilia terkait.
  • Obat pelangsing yang tidak mempunyai izin edar resmi.
  • Peralatan telekomunikasi, pengawasan elektronik dan perlengkapan elektro serupa seperti TV kabel, pelaras acakan, pemindai radar, perangkat kontrol sinyal lalu lintas, perangkat penyadapan dan perangkat penyadap telepon.
  • Barang yang diembargo.
  • Senjata api, senjata mirip semprotan merica, replika, airsoft gun, dan senjata bius, dsb.
  • Makanan yang dengan bahan berikut:
  • Mengandung klaim obat-obatan berbahaya
  • mengandung zat terlarang
  • Produk susu non-pasteurisasi
  • Jamur liar
  • Makanan yang lain yang berbahaya bagi kesehatan insan.
  • Barang yang berhubungan dengan pemerintah atau Polisi seperti lencana, tanda pangkat atau seragam.
  • Bagian badan atau mayit manusia.
  • Alat pembobol kunci.
  • Tiket lotre.
  • Pestisida.
  • Barang replika, barang imitasi, dan tiruan produk atau barang tanpa izin.
  • Jasa, kecuali secara tegas diizinkan oleh Shopee.
  • Mesin slot.
  • Barang yang sudah ditarik.
  • Saham, surat berharga dan perangko lainnya.
  • Produk tembakau atau terkait tembakau, tergolong dengan tidak terbatas pada rokok elektro.
  • Bahan yang cabul, menghasut atau berbau makar.
  • Publikasi, buku, film, video dan/atau video game yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di negara tempat pemasaran dan/atau pengiriman.
  • Barang curian.
  • Barang dengan label yang salah.
  • Pembelian produk dalam game atau isi ulang kredit game lewat ID pengguna untuk telepon selular dan/atau tablet Android.
  • Barang-barang dan/jasa yang memuat konten dengan materi yang potensial menciptakan atau mengiklankan kebencian atau menghasut atau menyalahgunakan anak-anak atas dasar kepentingan politik, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, usia, atau cacat badan.
  • Setiap barang yang, atau mengandung unsur ilegal.

Tips Jualan Di Shopee Agar Dapat Orderan Pertama

Orderan pertama Shopee pasti mempunyai kesan yang mempesona buat kamu. Tetapi bila kau gres memulainya, menanti adalah kata yang membosankan. Pastinya ada tips – kiat khusus yang harus kamu kerjakan agar mampu orderan pertama dari Shopee. Apa saja? Berikut 7 tips mendapatkan orderan pertama dari Shopee.

1. Aktifkan Fitur Gratis Ongkir Shopee

Jika kamu menghendaki pembeli melirik produk-mu, maka usulangratis ongkir akan jadi prioritas kedua selain harga. Tentunya bagi pembeli ini akan mengurangi pengeluaran mereka. Untuk itu kau perlu mengaktifkan fitur gratis ongkir ini di toko-mu. Berikut cara mengaktifkan gratis ongkir di Shopee :

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Mengaktifkan Voucher Gratis Ongkir Toko

  • Buka aplikasi Shopee. Lalu klik hidangan Gratis Ongkir Xtra.
  • Pilih sajian Semua Gratis Ongkir.
  • Klik Daftar kini.
  • Lengkapi semua syarat registrasi kemudian klik Daftar. Tunggu sampai proses pengajuan gratis ongkir untuk toko-mu di setujui.
  • Selesai.

2. Buat Harga Se-Kompetitif Mungkin

Harga merupakan poin penting yang harus kau fikirkan dikala mengunggah produk-mu. Sebaiknya lakukan riset apalagi dahulu untuk memutuskan harga yang sesuai untuk produk-mu lalu banding dengan produk sejenis.

Pastikan harga yang kamu tawarkan kompetitif dan lebih menarik bagi pembeli. Jangan lupa untuk mengambil laba pemasaran dari harga yang kau memutuskan.

3. Isi Informasi Produk Dengan Akurat

Pembeli tentu saja akan menentukan gambar serta deskripsi produk yang paling lengkap untuk di beli. Seperti apa info produk yang akurat? Berikut rinciannya :

  • Unggah foto produk yang berhubungan dan bermutu tinggi. Pastikan resolusi gambar sangat baik serta anjuran backgroud foto berwarna solid putih.
  • Buat nama produk yang terencana ialah Merek + Model produk + Spesifikasi + Ukuran
  • Tulis Deskripsi Produk yang informatif dengan menerangkan spesifikasi dan kegunaan produk.
  • Pilih kategori yang sempurna sesuai dengan produk yang di upload.

4. Naikan Produk (Up produk)

Fitur “Naikan produk” di Shopee mampu menciptakan produk tampil di pencarian teratas. Hal ini memungkinkan persentase produk-mu di beli akan makin besar. Fitur ini hanya mampu menaikan 5 produk dalam waktu 4 jam.

Cara menaikan produk Shopee :

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Menaikkan Produk Shopee

  • Buka aplikasi Shopee. Tap halaman Saya > Toko Saya.
  • Scroll kebawah kemudian pilih Produk.
  • Klik Naikan Produk.

5. Perbanyak Variasi Produk

Variasi produk sungguh penting untuk mengembangkan kemungkinan produk di beli. Misalnya kamu menjual produk berupa minuman. Maka kamu mampu memperbesar variasi produk menurut rasa atau berat produk.

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Menambah Variasi Produk

Variasi rasa mampu kau bagi lagi menjadi beberapa variasi mirip melon, green tea, apple. Sedangkan kombinasi berat dapat kau bagi sesuai dengan berat kemasan produk yang kamu miliki.

6. Buat Voucher Toko

Membuat voucher toko juga dapat mengembangkan performa penjualan-mu. Kamu dapat mengaktifkan voucher gratis ongkir maupun voucher cashback untuk toko-mu. Berikut cara mengaktifkan voucher toko Shopee :

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Membuat Voucher Toko Shopee

  • Buka aplikasi Shopee lalu Tap halaman Saya.
  • Klik Toko Saya > Promosi Saya.
  • Lalu pilih Voucher Saya. Klik tambah Voucher gres.
  • Selesai.

7. Hubungan Toko Shopee Ke Media Sosial

Tips berjualan di Shopee yang terakhir adalah menghubungkan media umum seperti Instagram atau Facebook dengan Toko Shopee. Salah satu caranya ialah dengan menyisipkan link toko Shopee-mu di bio Instagram seperti ini :

Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula
Menghubungkan Toko Ke Media Sosial

Cara ini mampu meningkatkan jumlah jangkauan kunjungan toko Shopee serta meningkatkan penjualan Shopee.

Akhir Kata

Cara berdagang di Shopee mampu dikerjakan dengan gampang dan gratis. Kamu hanya memerlukan ponsel atau laptop untuk memantau kemajuan toko-mu. Pastikam kamu memberikan pelayanan terbaik dikala membalas pesan sampai mengirimkan pesanan pertama-mu agar tampilan toko-mu kian meningkat. Untuk berita lebih lengkap dapat kamu lihat di websiter seller.Shopee.co.id atau klik Disini.

Sekian dulu ulasan 10 Langkah Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula ini dan supaya bermanfaat untuk kamu yang ingin mengawali bisnis dagangdi aplikasi Shopee. Jika kau mempunyai pertanyaan atau hambatan dikala berdagang di Shopee, silahkan tanyakan eksklusif di kolom komentar. Selamat berjualan.

Sumber Gambar : seller.Shopee.co.id

data-payload='”align”:”left”,”id”:”500″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”2″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”5″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”5\/5 – (2 votes)”,”size”:”20″,”title”:”10 Cara Jualan Di Shopee Untuk Pemula [Panduan Lengkap]”,”width”:”118″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

5/5 – (2 votes)

Artikel Menarik Lainnya: