TintaTeras

10 Cara Mengganti Nomor Ovo 2024 : Nomor Gres & Hilang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

Cara Mengganti Nomor OVO – Pastinya setiap pengguna dompet digital dikala ingin melaksanakan top up dan transfer tentu saja akan meminat nomor yang terdaftar di dalam aplikasi bukan? Nah itulah pentingnya nomor telepone kalau sudah anda daftarkan di akun keuangan seperti OVO contohnya.

Dengan kata lain, nomor telepone memang sungguh penting sekali. Oleh alasannya itu setiap pengguna mesti benar-benar menjaga nomor tersebut jangan sampai hilang maupun hangus. Pasalnya tidak hanya sebagai instruksi saat ingin TOP UP maupun transfer, saat akun telah log out dan ingin login kembali atau login di HP lain memerlukan aba-aba OTP

Nantinya aba-aba otp tersebut akan dikirmkan ke hidangan SMS pada nomor yang terdaftar di aplikasi OVO dan hal ini juga sama dengan berbagai macam saku digital yang lain seperti Gopay, LinkAja, Dana, ShopeePay dan lainnya. Lalu bagaiamana kalau nomor telepone yang dipakai ganti dengan yang gres sebab hangus atau hilang.

Apakah setiap pengguna mampu mengganti nomor di aplikasi OVO? Dalam hal ini anda bisa mengganti dari nomor lama dengan nomor yang gres. Lantas bagaimana jikalau nomor usang hilang atau hangus, apakah tetap bisa mengubahnya? Jika anda penasaran akan cara mengubah nomor OVO, Silahkan simak ulasan dari Sakudgital.com seperti berikut.

Cara Mengganti Nomor OVO yang Hilang & Nomor Baru

Cara Mengganti Nomor OVO yang Hilang Nomor Baru

Seperti telah kami jelaskan diatas, semua masalah mengenai akun OVO bisa diselesaikan dengan gampang dan cepat, tak terkceuali ganti nomor alasannya adalah hilang dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih terang dan detailnya, silahkan simak selaku berikut.

Syarat Ganti Nomor di OVO

Sebelum lanjut mengganti nomor yang lama dengan yang baru, maka setiap pengguna aplikasi OVO harus melengkapi beberapa ketentuan semoga proses pergantian sukses. Nah, berikut ini beberapa syarat dan ketentuan yang harus anda lengkapi mirip dibawah ini.

  • Pastikan nomor lama dan nomor baru masih aktif
  • Alamat email terdaftar masik aktif
  • Pastikan anda telah login akun OVO

Cara Mengganti Nomor OVO

Ada cukup banyak argumentasi kenapa setiap pengguna aplikasi OVO memutuskan untuk mengganti nomor lama dengan yang gres. Dari beberapa pengguna memiliki argumentasi karena nomor sudah tidak terpakai lagi, kemudian ada juga alasan karena nomor hangus atau hilang. Nah, berikut cara ganti nomor di OVO baik nomor gres atau nomor usang hilang.

Cara Mengganti Nomor OVO Baru

  1. Pertama buka aplikasi OVO lewat ponsel pintar, silahkan login akun OVO anda
    Login
  2. Setelah sukses masuk ke aplikasi, eksklusif saja pilih sajian Profile yang terletak pada bagian pojok kanan bawah
    Profile
  3. Didalam menu profile, silahkan cari dan klik saja sajian Ubah Profile untuk melanjutkan proses perubahan nomor di aplikasi OVO
    Ubah Profile
  4. Nantinya akan mucul menu edit profil dari namam nomor ponsel dan email, silahkan klik saja ubah pada nomor ponsel
    Ubah Nomor
  5. Kemudian akan timbul pemberitahuan apakah percaya ingin mengubah nomor ponsel, jika sudah yakin klik Iya
    Pilih iya
  6. Langkah selanjutnya cukup masukan saja nomor ponsel gres pada kolom tersedia, kalau telah benar tinggal klik saja Simpan
    Simpan
  7. Selanjutnya anda akan dimintai memasukan kode OTP, silahkan masuk kode OTP yang masuk lewat pesan SMS pada nomor terdaftar
    Login
  8. Jika sudah berhasil, maka anda akan ditugaskan untuk login ulang

Cara Mengganti Nomor OVO yang hilang

Cara Mengganti Nomor OVO yang hilang

Sedangkan cara ganti nomor pada aplikasi OVO alasannya adalah nomornya hilang, tidak mampu menggunakan cara seperti diatas. Karena syarat untuk mengganti nomor yang gres, nomor yang sebelumnya terdaftar masih aktif guna menerima instruksi OTP.

Lalu bagaimana caranya kalau ingin mengubah nomor yang hilang? Tenang saja, problem mirip ini terdapat solusinya kok. Setiap pengguna OVO yang mengalami persoalan mirip ini, cukup hubungi saja call center OVO 24 jam. Melalui call center OVO, urusan anda akan dibantuk sampai final.

FAQ

Berapa Lama Proses Mengganti Nomor di OVO?

Prosesnya sungguh cepat, asalkan pribadi menerima kode OTP untuk verifikasi

Setelah Mengganti Nomor Baru, Apakah Harus Registrasi Ulang?

Iya, sebab nomor yang terhubung secara otomatis akan terputus dan pengguna mesti aktivasi lagi mirip di Tokopedia dan Grab

Nah itulah pembahasan tentang cara mengganti nomor OVO baik itu nomor baru maupun nomor yang sudah hilang mampu cekbon.com sampaikan terhadap anda semua. Semoga saja cara seperti diatas mampu membantu semua pengguna OVO yang belum mengetahui caranya.

Artikel Menarik Lainnya: