TintaTeras

√ 9 Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku : Tenor & Bunga

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram

TintaTeras – Cara mengajukan Dana Cicil di Akulaku sangatlah gampang dan praktis. Hanya dengan beberapa langkah gampang, Dana derma akan cair tanpa syarat yang berbelit – belit, tidak seperti layanan finansial konvensional.

Kecepatan dan akomodasi memang menjadi prioritas utama para pemasoklayanan keuangan digital dikala ini. Nah, kecepatan dan akomodasi pinjaman Dana ini terdapat pada fitur Akulaku ialah Dana Cicil dan KTA Kilat.

Walaupun begitu, masih ada pengguna yang belum memahami tahapan pengajuan kredit di Dana Cicil. Apalagi dengan semakin maraknya pemberitaan negatif perihal layanan dukungan online.

Apa Itu Dana Cicil Di Akulaku?

Akulaku menyediakan banyak layanan kredit / santunan tunai secara online. Dua layanan Akulaku yang paling terkenal ialah KTA Asetku dan Dana Cicil. Secara biasa , cara mengajukan Dana Cicil di Akulaku memang lebih sukar ketimbang KTA Asetku.

Perbedaan antara keduanya terletak pada 3 hal, yakni :

  • Nilai Pinjaman – Nilai santunan di Dana Cicil jauh lebih besar dibandingkan KTA Asetku. Jika KTA Asetku maksimum cuma 3 juta, limit Dana Cicil Akulaku mampu dicairkan hingga 15 juta rupiah.
  • Pilihan Tenor – Tenor Dana Cicil juga jauh lebih panjang. KTA Asetku cuma menawarkan 2 opsi tenor, adalah 15 atau 22 hari. Sedangkan rentang tenor di Dana Cicil jauh lebih panjang, antara 1 bulan hingga 12 bulan.
  • Syarat Pengajuan Pinjaman – Persyaratan untuk mengajukan kredit di Dana Cicil pun lebih sulit. Poin dan skor kredit kamu mesti aktual. Kamu harus sering menggunakan layanan Akulaku dan senantiasa mengeluarkan uang tagihan tepat waktu. Berbeda dari KTA Kilat yang bisa diakses bahkan oleh pengguna yang gres saja mendaftar.

Perbedaan antara KTA Asetku dan Dana Cicil di Akulaku mampu kau lihat lebih jelas pada tabel dibawah ini :

Keterangan KTA Kilat Dana Cicil
Minimal Pinjaman Rp 500.000 Rp 500.000
Maksimal Pinjaman Rp 500.000 Hingga Rp 15.000.000
Tenor 12 hari dan 22 hari 2, 3, 6, 9 dan 12 bulan
Bunga 3-5% per abad 1-3% per periode
Biaya Administrasi 9-13% per abad 1% dari tunjangan

Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku

Kalau skor kredit kamu memadai maka kamu wajib mencoba fitur Dana Cicil di Akulaku. Berikut langkah – langkah mengajukan Dana Cicil di Akulaku :

1. Install Aplikasi Akulaku

Langkah pertama yang wajib kamu kerjakan untuk dapat memakai fitur Dana Cicil adalah menginstall aplikasi Akulaku. Aplikasi Akulaku tersedia untuk Android dan iOS.

Kamu bisa menginstall aplikasi Akulaku secara gratis di Google Playstore untuk Android maupun di AppStore untuk iOS.

2. Login Atau Daftar Akun Akulaku

Setelah aplikasi sukses terinstall selanjutnya Login ke Akulaku kalau kau telah mempunyai akun sebelumnya. Jika kau belum memiliki akun di Akulaku, kau harus mendaftar akun baru apalagi dahulu.

Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku
Masuk / Daftar Akulaku

Kamu mampu membaca panduan lengkap cara mendaftar Akulaku serta verifikasi agar cepat di ACC Disini.

3. Klik Menu Keuangan

Setelah memiliki akun Akulaku terverifikasi, berikutnya pilih Menu Keuangan pada halaman Beranda Akulaku. Menu ini akan membawamu ke daftar sub- menu berisi layanan – layanan yang ada di Akulaku, tergolong Dana Cicil.

4. Ajukan Dana Cicil

Di dalam sajian Keungan, kamu bisa menyaksikan layanan derma yang tersedia di Akulaku mirip KTA Kilat dan Dana Cicil. Jika kau kepincut memakai KTA Asetku / KTA Kilat, kau bisa membaca bimbingan cara pengajuannya Disini.

Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku
Pilih Dana Cicil

Jika menentukan Dana dan Tenor yang lebih besar, maka pilih fitur bantuan Dana Cicil. Fyi, Dana Cicil cuma tersedia untuk pengguna dengan skor kredit diatas 750 poin.

5. Tentukan Nominal Pinjaman

Dana Cicil sendiri memperlihatkan opsi kredit yang cukup besar yaitu mulai dari Rp500.000 sampai Rp12.000.000 rupiah. Besarnya pinjaman yang mampu kamu ambil diadaptasi berdasarkan skor dan riwayat kredit.

Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku
Pilih Limit Pinjaman Dan Tenor

Berkaitan dengan limit pinjaman, ada 3 tips penting yang perlu kau amati :

  • Perhatikan persentase bunga yang dikenakan.
  • Ambil sumbangan sesuai yang kau perlukan.
  • Ambil bantuan yang mampu kamu bayar sempurna waktu.

Berlebihan dalam memakai kemudahan kredit online mirip Akulaku bisa berakibat fatal, terlebih kalau kau tidak bisa mengeluarkan uang tagihan sempurna waktu.

6. Tentukan Tenor Pembayaran

Setelah memilih limit pinjaman, selanjutnya pilih tenor pembayaran. Tenor yaitu rentang waktu pengembalian dana pinjaman (tagihan). Dana Cicil memberikan tenor antara 1 hingga 12 bulan.

Berkaitan dengan tenor, kau mampu memilih jangka waktu berdasarkan kesanggupanmu. Tenor juga bekerjasama dengan nominal. Semakin besar jumlah bantuan yang kamu ambil, makin panjang juga opsi tenor yang kamu punya.

7. Masukkan Data Rekening Bank

Karena sumbangan akan ditransfer lewat rekening, kau perlu mengisi data rekening dengan lengkap dan valid. Ada 3 Data berita rekening bank yang mesti kau isi :

  • Nama Bank.
  • Nomor Rekening.
  • Nama pemilik rekening sesuai buku simpanan.
  • Pastikan rekening dalam status aktif semoga bisa menerima transfer dari pihak Akulaku.

Kamu perlu memeriksa ulang semua info yang telah kamu masukkan khususnya . Periksa dengan cermat, jangan sampai ada kesalahan data semoga pengajuan tidak ditolak.

8. Lakukan Verifikasi Suara & OTP

Akulaku akan melaksanakan verifikasi bunyi dan OTP untuk memutuskan pertolongan diajukan eksklusif oleh pengguna orisinil Akulaku. Pada proses ini, kamu mesti membaca formasi angka yang tertera di aplikasi.

Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku
Kode OTP Akulaku

Selanjutnya lakukan verifikasi SMS berupa isyarat OTP (One Time Password). Pastikan nomor HP yang kau input di Profil sudah benar dan dalam kondisi aktif. Kamu akan menerima SMS dari Akulaku berisi serangkaian instruksi OTP.

Masukkan aba-aba OTP tersebut ke kolom yang tersedia di aplikasi. Kalau instruksi OTP sudah sesuai, metode Akulaku akan otomatis memproses pengajuan.

9. Pengajuan Dana Cicil Berhasil Dikirim

Selama proses pengajuan, tunggu sampai Akulaku mengirimkan notifikasi melalui SMS / Email terkait kelanjutan pencairan Dana Cicil yang telah kau olok-olokan.

Baca Juga : Akulaku Tidak Bisa Cicilan? Ini 10 Penyebab Dan Cara Mengatasinya !

Jika Akulaku menyetujui pengajuan kredit, Dana Cicil Akulaku akan dicairkan ke Rekening Bank yang kamu input sebelumnya. Pastikan nominal transfer dari Akulaku sesuai dengan detail yang tertera di aplikasi.

Simulasi Bunga Dana Cicil

Bunga Dana Cicil Akulaku ialah 5,08% per abad pinjaman. Jika sedang potongan harga, bunga akan diturunkan menjadi 3.08% per kurun. Namun, pihak Akulaku juga akan mengenakan ongkos manajemen sebesar Rp20.000 per bulan sampai batas maksimal tenor pinjaman.

Fyi, Dana pemberian akan di transfer ke Rekening Bank yang sudah kau input 100% tanpa bagian biaya tambahan.

Baca Juga : 7 Cara Menaikkan Skor Kredit Akulaku Dijamin Berhasil

Misalnya, kamu akan mengajukan Dana Cicil Akulaku dengan Limit Rp2.000.000 dan tenor sumbangan 3 bulan, maka perkiraan bunga Dana Cicil yang mesti kau bayarkan dapat kamu lihat pada tabel berikut ini :

Item Detail
Jumlah Pinjaman Rp 2.000.000
Jangka Waktu (Tenor) 3 bulan
Cicilan Per Bulan Rp 748.000
Bunga Pinjaman 3,08% per masa
Biaya Administrasi Rp 20.000
Jumlah Pinjaman Diterima Rp 2.000.000
Total mesti Dibayar Rp 2.244.000
Total Bunga Rp 244.000

Kesimpulan

Cara mengajukan Dana Cicil di Akulaku dengan mendaftar dan melengkapi data diri akun Akulaku, kemudian memilih menu Keuangan > Dana Cicil kemudian menentukan Limit pertolongan sampai Tenor pembayaran yang tersedia.

Baca Juga : 7 Cara Melihat Kredit Poin Akulaku : Skor & Nilai Kredit

Dana Cicil Akulaku tidak mampu digunakan disebabkan oleh kurangnya skor kredit sekurang-kurangnyaakun Akulaku untuk mengajukan santunan. Kamu mampu memajukan skor kredit Akulaku agar dapat mengajukan derma Dana Cicil dan KTA Kilat di aplikasi Akulaku.

data-payload='”align”:”left”,”id”:”2573″,”slug”:”default”,”valign”:”bottom”,”ignore”:””,”reference”:”auto”,”class”:””,”count”:”55″,”legendonly”:””,”readonly”:””,”score”:”2.7″,”starsonly”:””,”best”:”5″,”gap”:”4″,”greet”:”Nilai Artikel”,”legend”:”2.7\/5 – (55 votes)”,”size”:”20″,”title”:”\u221a 9 Cara Mengajukan Dana Cicil Di Akulaku : Tenor & Bunga”,”width”:”62.8″,”_legend”:”score\/best – (count votes)”,”font_factor”:”1.25″‘>

2.7/5 – (55 votes)

Artikel Menarik Lainnya: